fbpx

[Swatches & Review] Maybelline Sensational Liquid Matte

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 128.4K views

Hello guys! Akhirnya Maybelline Sensational Liquid Matte bisa di-review di blog. Penasaran seperti apa produknya?

ABOUT THE PRODUCT

Nama Produk Maybelline Sensational Liquid Matte / Maybelline Sensational Liquid Matte Lip Tint di Filipina.
Diproduksi oleh Yichang Tianmei International Cosmetics Co., Ltd. (Yichang, China)
Berat Bersih 7ml
Harga (MSRP) 65,000 Rupiah
Jumlah Warna 10 Warna
Pembelian Produk ini bisa dibeli di: SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA, dan WATSONS.

Maybelline Sensational Liquid Matte ini memiliki nama yang sedikit berbeda di Filipina. So far, aku cuma menemukan keterangan produk satu ini dari website official-nya Maybelline Filipina, blog-blog dan youtube video milik content creator dan blogger Filipina. Di Filipina, Maybelline Sensational Liquid Matte dipasarkan sebagai lip tint. Walaupun begitu, formulanya tidak seperti lip tint, lebih seperti lip cream makanya mungkin setelah masuk Indonesia, nama lip tint-pun dihilangkan.

Maybelline Sensational Liquid Matte memiliki packaging yang cukup sederhana. Produk langsung dibungkus dengan plastic sealer. Di plastiknya, terdapat semua info mengenai produk ini termasuk Ingredients List, kode produksi, nama shade, produsen, distributor, barcode, dll.

Botolnya sendiri mirip-mirip lip cream-nya OFRA (ada yang pernah coba?) berbahan dasar plastik dengan aksen hitam di bagian tutup botol dan leher tube. Di bagian bawah botol terdapat stiker putih berisi kode produk, Manufactured date, nomor dan nama warna.

Simple, tapi to the point.

INGREDIENTS LIST

ISODODECANE ● POLYBUTENE ● DISTEARDIMONIUM HECTORITE ● TRIMETHYLSILOXYSILICATE ● SILICA DIMETHYL SILYLATE ● ETHYLHEXYL PALMITATE ● PROPYLENE CARBONATE ● ALUMINA ● CAPRYLYL GLYCOL ● PARFUM / FRAGRANCE ● PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE ● TOCOPHERYL ACETATE ● BENZYL ALCOHOL

Seperti yang bisa kita lihat, produk ini Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, dan memiliki Minimal Ingredients atau memiliki kurang dari 15 jenis bahan baku didalamnya.

FORMULA, TEXTURE, FINISH

Maybelline Sensational Liquid Matte memiliki formula creamy yang lumayan kental. Menurutku, agak gak pas juga kalau dikasih nama ‘Liquid’, akan lebih baik kalau pake nama ‘Lip Cream’ aja. (Lippiezen banyak mau) Formulanya ini lebih terasa seperti formula Emina Creamatte atau OFRA Liquid Lipstick yang dulu pernah booming di Indonesia karena OFRA ini salah satu brand US yang memiliki harga relatif terjangkau dan punya formula yang nyaman!

Pigmentasinya gimana? Jujur aku amazed banget sama pigmentasinya yang baik. Warnanya mudah diratakan dan gak hanya perlu maksimal 2x ulasan dalam 1x proses aplikasi. Tidak ada kecenderungan patchy sama sekali. Soal teksturnya, produk satu ini terasa ringan dan nyaman banget di bibir.

Hasil akhirnya adalah transferproof, waterproof, smudgeproof matte dan bisa langsung nge-set jadi matte dengan cepat sebelum produk mengering supaya produk gak terasa ‘menumpuk’ di bibir. Oh ya, produk ini punya wangi vanilla yang lumayan kuat. Wanginya akan menghilang dengan sendirinya setelah produk settle di bibir.

STAYING POWER

Ketahanan produk ini menurutku tergolong baik, bisa sampai 5-8 jam bertahan di bibir tanpa makan makanan berminyak.

✨ SHADES

Maybelline Sensational Liquid Matte memiliki 10 varian warna. Penomoran warnanya dimulai dari nomor 02 karena sepertinya warna nomor 01 memang gak masuk Indonesia (atau belum? who knows.)

  • 02 SOFT WINE – deep wine red
  • 03 FLUSH IT RED – bright cool-toned red
  • 04 EASY BERRY – bright pink
  • 05 KEEP IT MELLOW – bright coral pink
  • 06 BEST BABE – mauve pink ❤️
  • 07 BARELY NUDE – cool-toned nude brown
  • 08 SENSATIONALLY ME – medium brownish pink ❤️
  • 09 TRULY MLBB – nude brown
  • 10 BDAY SUIT ON – peachy nude
  • 11 MADE EASY – deep reddish brown ❤️

❤️ = warna favoritku! I literally wear these colors everyday!

✨ WHERE TO BUY

Produk ini bisa dibeli di: SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA, dan WATSONS dengan harga Rp. 65,000,-an.

SWATCHES

[masterslider id=”105″]

LIPPIERATING

[penci_review]

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love