Hi loves!

Not until recently did I decide to make a youtube channel. I know, I know it sounds a little bit fishy, ‘what is wrong with blogging thing?’ ‘Bosen nge-blog ya?’ Well, I still do blogging and will always do. I love writing (and drawing) more than taking video of me and letting people see my face on the mighty internet. But I always wanted to explore more, and taking a video isn’t a bad thing to do. It’s fun! I got a lot of new experiences with video shooting and stuff, learn about lighting and camera setup, etc.

Sebulan yang lalu akhirnya aku bikin dua video sekaligus untuk Centro Dept. Store. Produk-produk yang digunakan pun produk-produk yang ada di Centro. Ada beberapa merk yang belum pernah aku pakai sebelumnya, seperti misalnya Max Factor dan juga Beautistyle. Sisanya, aku cukup berpengalaman dengan Make Over Cosmetics dan juga Wardah Cosmetics.

Menurutku sangat chalenging ketika kita harus buat video dengan produk yang belum familiar, tapi disanalah letak bagaimana eksplorasi dimulai! Sebelum take video, aku coba produk-produknya Max Factor terlebih dahulu dan surprisingly, produk-produknya memang bagus!

Ngomong-ngomong soal Max Factor, dulu almarhumah nenekku merupakan salah satu orang yang melek makeup, dan Max Factor adalah merk andalan beliau. Entah itu foundation, bedak, ataupun eyeliner. Now I know why, though.

Anyhoo! Kalian bisa lihat videonya di channel youtube-ku yang baru, atau silakan lihat disini jika kalian ingin. Tapi, jangan lupa subscribe ya! I’m sure there’ll be moreeee videos coming soon.

Kalau kalian ingin baca review soal produk-produk yang aku pakai, silakan dibaca di bawah ini ya

Love,

Rissa

NO-MAKEUP MAKEUP TUTORIAL

Video pertama ini aku persembahkan buat kalian yang lebih suka pakai makeup tapi tetap ingin terlihat natural. Terlihat mudah, tapi ternyata NO MAKEUP LOOK itu tricky banget! Kalau terlalu plain, malah bisa jadi muka terlihat flat dan pucat. Kalau terlalu heavy, ya bukan no makeup dong namanya. Hehehe..

So I hope you guys like this tutorial! And yep, I’m still learning to make a good video so please bear with me! Hehehe..

NO MAKEUP VIDEOS TUTORIAL PRODUCTS (shown on the video):

 Max Factor Ageless Elixir Miracle Foundation

My favorite foundation from Max Factor! Aku suka formulanya yang terasa seperti satin di kulit. Teksturnya seperti mousse, terasa lembut, dan mampu menutupi bekas jerawat tanpa perlu berkali-kali diaplikasikan ke atas kulit. Hasil akhirnya sangat natural dan kulit terlihat segar.

Max Factor Facefinity Compact Foundation

This is a compact foundation, yet it can hold anything below it for hours without looking cakey. Produk ini holy-grail aku untuk tetap menjaga T-zone wajah yang biasanya berminyak tetap matte! Hasil akhirnya natural dan tetap memperlihatkan tekstur kulit asli, namun bisa dengan baik menutup imperfection kulit seperti bekas jerawat, hiperpigmentasi, dll.

Max Factor Lipfinity Lip Colour ‘Always Delicate’

Yang aku tidak suka dari matte lipstick adalah rasa keringnya di bibir. Max Factor Lipfinity Lip Colour memiliki hasil akhir natural, dengan kilau natural seperti bibir sehat. Lipstik ini tidak terasa kering seperti lipstik matte namun produk ini memiliki daya tahan jauh lebih superior daripada produk lipstik biasanya.

Di dalamnya ada dua step produk, nomor 1 adalah step pertama yaitu pewarna bibir dan nomor 2 adalah transferproof coat untuk diaplikasikan setelah step pertama.

Max Factor Voluptuous False Lash Effect

Aplikatornya yang berbentik helix / spiral bikin pengaplikasian mascara jauh lebih mudah dan merata. Tidak ada penumpukan produk di aplikator maupun di antara bulu mata, karena aplikator bisa di putar mengikuti lekuk bulu mata. Hasilnya seperti bulu mata asli namun jauh lebih bervolume.

Wardah Blush On A

  • Palet pewarna pipi punya wardah ini sangat praktis. Palet ini memiliki dua warna di dalamnya yang bisa digunakan secara individual maupun dengan cara mencampurkan kedua warna tersebut. Pilihan kedua inilah yang paling aku suka. Aku lebih suka mengaplikasikannya dengan menggunakan ujung jari untuk hasil yang lebih natural di pipi.

Max Factor Colour X-pert Waterproof Eyeliner

Waterproof Eyeliner yang paling mudah untuk diaplikasikan! Ujung aplikatornya yang cukup lembut walaupun bentuknya runcing, jadi tidak menyakiti mata sama sekali. Eyeliner ini cepat mengering, mudah diaplikasikan, dan tahan seharian. Dan yang paling penting adalah: warnanya sangat pekat namun tidak terlihat matte ataupun shiny, just the way I like it.

Wardah eyexpert matic brow pencil

Bentuknya yang ramping membuat aplikasi alis menjadi jauh lebih nyaman dan mudah. Pensil alis ini sangat bagus untuk membuat rangka alis, juga untuk mengisi warna di dalam alis. Warnanya pun tidak terlalu pekat seperti pensil alis merk drugstore lain. Aku rekomendasikan produk ini untuk membentuk alis, lalu gunakan spoolie tambahan untuk hasil yang lebih natural.

FRIDAY NIGHT MAKEUP TUTORIAL

Video kedua, all about the Friday Night’s vibe. Disini aku pakai konsep medium-smokey eye makeup, dengan medium coverage foundation (tanpa tambahan another layer of foundation ataupun concealer untuk menutupi hiperpigmentasi bekas jerawat di pipi – well yep, I got plenty). Aku ingin Malam Sabtu aku tetap ringan, because surely I will get so many things to do dan waktu untuk touch up itu cukup menyita waktu, ya ‘kan? My favorite from this look is the eye makeup and the smokin’ hot red lipstick of course!

FRIDAY NIGHT MAKEUP TUTORIAL PRODUCTS (shown on the video):

Max Factor Creme Puff Pressed Powder

Aku suka velvety feels dari pressed powder ini. Begitu ringan, natural, dan tetap menjaga foundation seperti pertama kali diaplikasian. Skin just looks so flawless all day. Di video aku mengaplikasikannya dengan menggunakan powder brush supaya lebih merata dan terlihat natural.

Max Factor Facefinity All Day Flawless Foundation

Aku rekomendasikan Max Factor Facefinity All Day Flawless Foundation untuk yang menginginkan foundation yang tahan lama, because this one does stay all day! Produk ini bisa menutup bekas jerawat dengan sangat baik jika kamu mau. Aplikasikan dua layer untuk full coverage, atau cukup satu layer untuk medium coverage. Kamu gak perlu pakai concealer, cukup build up di bagian yang kamu inginkan untuk hasil yang lebih flawless. But again, seperti yang aku bilang, aku ingin riasanku seringan mungkin so aku hanya pakai 1 layer tipis di wajah.

Make Over Smokey Palette

I personally love the blue shade on this palette. Palet ini memiliki warna-warna yang sangat cocok untuk mereka yang memiliki mata coklat. Produk ini juga memiliki pigmentasi yang sangat baik, terasa sangat creamy ketika diaplikasikan. Di video tutorial aku gak pakai primer sama sekali. hehehe..

Max Factor Fusion False Lash Effect

Punya bulu mata super lentik dan penuh sepertinya jadi impian semua orang, termasuk aku. Masalahnya, aku punya bulu mata yang pendek dan lash extension sama sekali gak berfungsi di aku. Antara gatel pengen garuk, atau agak susah ketika mau membersihkan makeup di wajah, pokoknya aku kurang suka. Makanya aku lebih suka pakai false lashes dan mascara. Max Factor Fusion False Lash Effect ini memberikan efek seperti memakai bulu mata palsu, sangat cocok untuk mereka yang memiliki mata super sensitif karena aplikatornya ramping dan gak nusuk-nusuk mata. Ketika pakai false lashes, aku selalu pakai mascara untuk hold bulu mata palsu dengan bulu mata asli, juga untuk menyamarkan garis bulu mata palsu supaya terlihat lebih natural.

Max Factor Marylin Ruby Red

Lipstik dengan warna merah klasik, seperti si cantik Marylin. Warna seperti ini sangat cocok untuk dipakai oleh semua jenis kulit. Red is always the answer for instant glam, especially for all red lipstick lovers!

Beautistyle Waterproof Liquid Liner

So blackso powerful. Sesuai namanya produk ini waterproof dan juga smudgeproof, tidak mudah luntur juga tidak mudah terhapus jika di gosok. Warnanya sangat pekat sehingga tidak perlu berkali-kali diaplikasikan.

Beautistyle Eyebrow no 2 (Brown)

Pensil alis ini terasa lembut dan memiliki warna yang natural, seperti warna alis asli. Warna yang dihasilkan tidak terlalu pekat, which is a good thing karena jika terlalu pekat, ketika diaplikasikan alis akan terlihat seperti palsu. Hehehe..

Beautistyle Cheek rouge blush on (219)

Swipe sedikit dengan menggunakan jari sudah cukup untuk kedua sisi pipi. I love how pigmented this product is! Tapi, jangan terlalu banyak ya. Aplikasikan dengan menggunakan powder blush brush atau powder face brush untuk hasil yang lebih natural.