THE BEST OF MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK: 6 RECOMMENDED COLORS BY LIPPIELUST!

by Rissa Stellar
64591 views
Nama Produk Maybelline Superstay Matte Ink
Diproduksi oleh China
Berat Bersih 5ml
Harga (MSRP) Rp 71.400 – Rp 84.100
Jumlah Warna 37 Warna
Pembelian Produk ini bisa dibeli di: SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA, dan WATSONS.

Hey Lippielusters!

Udah lebih dari setahun sejak pertama kali aku review Maybelline Super Stay Matte Ink! Aku bahkan bikin torture test-nya di Instagram Story untuk membuktikan ketahanannya. Nah di blog post kali ini aku mau share warna-warna yang paling aku rekomendasikan dari 24 warna pilihan Maybelline Super Stay Matte Ink. Bukan perkara mudah pilih 6 warna dari sekian banyak warna-warna cantiknya Super Stay Matte Ink, tapi semoga rekomendasiku ini bisa seenggaknya membantu kamu dalam memilih warna Super Stay Matte Ink ya!

Sedikit sneakpeek sebelum masuk ke list, guys. Hehehe… Di atas adalah keenam warna yang aku paling aku suka! Tapi sebelum itu, aku akan bahas sedikit mengenai formulanya ya..

FORMULA, FINISH, STAYING POWER

Maybelline Super Stay Matte Ink punya formula yang creamy dengan konsistensi yang gak terlalu kental ataupun cair. Hanya dengan sekali celup udah bisa untuk nge-cover seluruh permukaan bibir, thanks to its revolutionary reservoir-like applicator yang berbentuk seperti butiran air dengan lubang di tengahnya. Oh ya, jangan terlalu banyak aplikasiinnya ya, karena sesuai pengalamanku, kalau layernya terlalu tebal malah nantinya akan terasa lengket di bibir. Diaplikasikan tipis-tipis pun warnanya udah bisa keluar dengan sempurna karena produk ini punya warna yang vivid dan opaque.

Hasil akhir dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini transferproof & smudgeproof matte. Transferproof yang benar-benar transferproof, bahkan setelah dipakai makan makanan berminyak sekalipun, warnanya gak akan geser sama sekali. Ketika aku torture test di Instagram Story tahun lalu, aku makan oxtail soup, ngemil martabak (hah, ngemil?!?!), tes pakai tisu berkali-kali, smooch di punggung tangan, warnanya gak geser seharian.

Gimana, udah siap sama warna-warna rekomendasiku? Baca terus ya!

Lippielust’s Recommendation of Maybelline Super Stay Matte Ink!

LIPPIELUST PICK: MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK ’80 RULER’

Warna OG! Aku suka banget sama warn 80 RULER karena warnanya yang unik. Kadang keliatan merah, kadang keliatan ungu, di momen lain malah keliatan nge-pink. Aku suka warna ini karena warnanya yang bold tapi masih bisa aku pakai di kegiatan sehari-hari.

80 RULER’S RATING: 9/10

LIPPIELUST PICK: MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK ‘125 INSPIRER’

Tumben ‘kan, aku pilih warna pink? Jangan salah, warna pink satu ini beda. Pinknya akan menjadi lebih warm setelah mengering di bibir. Warnanya pun fresh dan gak keliatan seperti pink ‘barbie’ di skintone-ku. Aku pilih 125 INSPIRER karena warnanya yang bisa membuat wajah terlihat lebih cerah, and I can’t lie, I love the name!!

125 INSPIRER’S RATING: 8/10

LIPPIELUST PICK: MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK ‘205 ASSERTIVE’

205 ASSERTIVE masuk ke dalam jajaran warna-warna barunya Maybelline Super Stay matte Ink! Kamu perhatiin gak sih, ketika Maybelline mulai tambah varian warna untuk seri Super Stay Matte Ink, warna-warnanya kok jadi tambah cantik-cantik ya? *cri* Salah satunya ya Assertive ini. Warna coral-brown ini cantik banget guys, warnanya gak terlalu coral ataupun terlalu coklat di aku. Salah satu warna terunik dari seri Super Stay Matte Ink sih menurutku!

205 ASSERTIVE’S RATING: 9/10

LIPPIELUST PICK: MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK ‘210 VERSATILE’

210 VERSATILE adalah warna peachy pink-nude yang gak boring. Warnanya memang masuk ke kelas warna ‘aman’, tapi Versatile punya hint peach dan pink yang cukup sehingga membuat warna ini gak terlihat seperti basic nude dan di sisi lain, juga tidak terlihat terlalu over pink / over peach. Just a perfect composition in between!

210 VERSATILE’S RATING: 9/10

LIPPIELUST PICK: MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK ‘225 DELICATE’

NEXT! Ada 225 DELICATE, warna mid-tone pink yang kita tau, warna favorit banyak para pecinta lipstik Indonesia. Hihihi.. Warna satu ini jadi salah satu warna yang aku rekomendasikan karena memang sebagus itu warnanya. Aku rasa warna ini akan cocok untuk semua skintone, akan terlihat lebih deep di skintone fair dan akan terlihat lebih ke arah pink di skintone yang lebih gelap dari aku. Di kulit mediumku, warnanya perfect banget. Warna pink impian deh pokoknya!

225 DELICATE’S RATING: 10/10 (salah satu warna terfavorit!)

LIPPIELUST PICK: MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK ‘245 SEEKER’

Last but not least, saved it for the best: 245 SEEKER! Warna brick-red yang unik dan cantik banget! Aku suka warna satu ini karena, well, kamu pasti tau kalau brick red adalah salah satu warna favoritku untuk urusan lipstik dan warna Seeker ini bener-bener kontan ngasih aku kepuasan itu. Merahnya dapet, coklatnya dapet. AH SESUKA ITU!

Warna Seeker ini bukan warna brick red yang bakal oxidizes jadi lebih ‘mendem’ ya warnanya. Warnanya akan terus terlihat se-vibrant ini walaupun udah nge-set jadi transferproof matte. Do you like this one too?

245 SEEKER’S RATING: 10/10 (salah satu warna terfavorit!)

Nah, bahas formula udah. Recommendation List juga udah. Sekarang giliran Application Tips & Tricks dari aku untuk kamu yang masih merasa sulit dalam mengaplikasikan produk Maybelline Super Stay Matte Ink dengan baik. Boleh banget diikuti Tips & Tricks-nya!

APPLICATION TIPS!

Nah ini nih… Sampai saat ini, masih banyak yang bingung dan tanya di DM Instagramku: “Kak, kok produk ini malah terasa lengket ya di bibir?” “Kak, kok di aku gak tahan lama ya?”. Ada beberapa Tips & Trick yang bisa banget kamu coba:

  • TIPS 1: APLIKASIKAN LIP BALM 30 MENIT – 1 JAM SEBELUM APLIKASI

Kalau bibirmu mudah kering, aplikasikan lip balm 30 menit – 1 jam sebelum aplikasi! Jangan sampai aplikasikan lip balm sesaat sebelum pakai produk ini, nantinya akan terasa lengket karena lip balmnya belum meresap sempurna. Jika memang bibirnya sedang kering dan pecah-pecah, ada baiknya untuk di-eksfoliasi terlebih dahulu guys, jangan langsung diaplikasikan di atas bibir yang sedang bermasalah karena bisa memengaruhi performa lipstiknya sendiri. Niatnya untuk dipakai seharian, malah jadinya gak tahan lama karena lipstik tidak bisa menempel secara sempurna di kulit bibir.

  • TIPS 2: BUKA BIBIR SELAMA PRODUK DALAM PROSES MENGERING

Tips kedua, selama proses aplikasi coba pertahankan posisi bibir dalam keadaan terbuka agar proses mengeringnya bisa lebih baik dan lebih cepat. Jika bibir terlalu banyak dikatup-katupkan selama proses ini, layer lipstik tidak akan bisa menempel dengan baik di permukaan bibir, makanya hasilnya bisa jadi lengket. Cara tesnya gimana untuk mengetahui kalau produk udah benar-benar nempel dengan baik? Caranya sentuh dengan ujung jari. Jika terasa masih lengket, itu artinya produk belum benar-benar kering di bibir.

  • TIPS 3: TES DENGAN MENGGUNAKAN TISU (BLOTTING)

Tips ketiga, gunakan tisu untuk blotting. Maksudnya blotting disini adalah tempelkan tisu tipis diantara bibir lalu katup-katupkan bibir dengan lembut. Kenapa pakai tisu, kenapa gak langsung bibir aja? Ya balik lagi, supaya antar permukaan bibir gak nempel satu sama lain yang nantinya malah merusak layer yang sedang mengering. Jika ternyata masih ada warna yang menempel di tisu, itu artinya kamu masih perlu waktu untuk menunggu sampai produk benar-benar settle di bibir.

  • TIPS 4: GUNAKAN TRANSLUCENT POWDER AGAR TIDAK LENGKET

Dikejar waktu? Jangan khawatir. Ada Tips keempat: gunakan Translucent Powder yang biasa kamu pakai untuk nge-set makeup di wajah. Setelah tunggu sekitar 5 menit, aplikasikan translucent powder dengan menggunakan buffer brush kecil yang bersih. Perlu aku tekankan, menggunakan translucent powder akan menurunkan kualitas warnanya yang tadinya vivid bisa jadi sedikit muted ya guys.

  • TIPS 5: JANGAN RETOUCH!

Setelah berjam-jam dipakai, pasti dong intensitas warnanya akan turun, gak se-vivid saat pertama kali dipakai? Di beberapa kasus, ada juga yang udah mulai luntur dari bagian dalam bibir, karena produksi saliva dari tubuh yang memengaruhi ketahanan produknya juga. Nah kalau udah kaya gini, saranku jangan retouch ya. Bersihkan lipstik sampai habis dengan menggunakan oil-based makeup remover agar kotoran-kotoran di bibir terangkat dan bibir kembali fresh lalu reapply (aplikasikan ulang dari nol). Dengan ini bibir kamu gak akan terasa berat dan daya tahan lipstiknya pun akan jauh lebih baik daripada retouch.

Jadi, gimana rekomendasiku dan Tips & Tricknya? Bermanfaat gak? Semoga kamu suka ya sama ulasan kali ini!

Untuk informasi lebih lengkap soal produk dan warna-warnanya, kamu bisa kunjungi Official Maybelline Site atau ShopeeLazadaSociollaAyuBeautyHouse guys. Disana ada banyak juga review-review dari para pecinta Super Stay Matte Ink. Sekarang giliran kamu yang pilih warna-warna Super Stay Matte Ink yang paling kamu rekomendasikan. 😉

Sampai ketemu di review selanjutnya ya, see you!

More Reviews You'll Love