[Swatches & Review] I’m Meme Mystery Volume Tint

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 4249 views

Yang paling bikin excited untuk review produknya I’M MEME adalah Mystery Tint Series. Sepengetahuanku, Mystery Series memiliki 3 produk dengah finishing yang berbeda, yaitu volume, satin, dan blur. Karena itulah, Tim Lippielust membeli ketiga produk ini untuk membandingkan formula serta warnanya.

Yang pertama ada Mystery Volume Tint, produk high-shine lip tint yang berfungsi agar bibir terlihat lebih penuh. Produk ini memiliki tekstur seperti gel dan bisa meninggalkan stain setelah lapisan glossy-nya luntur.

About the Brand

I’M MEME is the private label brand of MBX for ME-LLENNIAL WOMEN who are ready to express themselves actively and have fun anytime, everywhere.

Memebox adalah sebuah layanan subscription box asal Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2012 dan meluaskan pasarnya ke Amerika Serikat di tahun 2014. Di tahun 2018, Memebox mengubah konsep bisnis dari subscription box service menjadi brand yang hanya menjual produk buatan sendiri. Di tahun 2019, Memebox akhirnya rebranding menjadi MBX Corporation dan saat ini memiliki headquarter di Palo Alto, California, USA.

Lalu, apa hubungannya MBX dengan I’M MEME? I’m Meme adalah salah satu brand MBX yang didirikan pada tahun 2015 dan fokus pada produk kecantikan dekoratif / makeup. Sebetulnya ada juga dua brand kosmetik lain dari MBX, salah satunya adalah PONY EFFECT. Pasti Korean beauty enthusiats udah pada tahu dong tentang brand satu ini? Brand yang punya brand ambassador makeup artist Korea terkenal ‘Pony’ ini udah dijual sejak lama di Sephora. Selain itu, ada juga brand Kaja yang juga dijual secara eksklusif di Sephora.

About the Product

High-shine lip tint is infused with hyaluronic acid, giving lips long-lasting hydration. It offers lightweight adherence without stickiness or smearing, so you don’t have to worry about your hair getting stuck on your lips on windy days. Upon application, lips look fuller and plumper, with a layer of jelly-like sheen (Yesstyle.com)

Nama Produk I’M MEME MYSTERY VOLUME TINT
Diproduksi oleh MBX Corp
Berat Bersih 3gr
Harga 12000 WON / Rp. 150,000-an (konversi kasar WON – IDR)
Jumlah Warna 5 Warna
Pembelian currently Online (SHOPEE) (Indonesia), MBX Store, Amazon, etc.

 Packaging & Ingredients

Untuk box-nya, I’M MEME Mystery Volume Tint memiliki box cantik berwarna beige-peachy-pink dengan tulisan (keterangan produk) di seluruh bagian box. Hanya muka box bagian depan yang menggunakan bahasa Inggris, sisanya menggunakan bahasa Korea. I can’t read Korean so I can’t give you further explanation about this, sorry guys!

 

produk memiliki berat bersih 3gr (0.11 oz.)

Di bagian depan terdapat nomor dan nama shade sesuai dengan warna didalamnya serta tulisan “mysterious color that makes my mood & moment”

Aku selalu kagum sama produk-produk makeup Korea yang total dalam soal packaging. I’M MEME Mystery Volume Tint memiliki tube cantik berwarna soft pink dengan tekstur glossy serta tulisan ‘mystery’ di bagian badan botol dengan tekstur yang glossy pula. Perlu diingat, setiap produk dari seri Mystery ini punya packaging yang berbeda. We’ll talk about the rest soon!

Perbandingan tube I’M MEME Mystery Series

Bentuk botolnya sendiri tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga, cukup ramping dan pendek jika dibandingkan dengan botol standar lokal yang biasa kita lihat. Karena produk ini hanya memuat 3gr produk, maka menurutku botolnya ini udah pas dan tidak banyak makan tempat di makeup pouch.

I’M MEME memasangkan aplikator yang berbeda untuk ketiga produk dalam Mystery Tint Series. Di Mystery Volume Tint, I’M MEME menggunakan waterdrop applicator tanpa lubang di tengah (reservoir) yang cukup berserabut, cekung, dan meruncing di tengah. Bantalan aplikatornya dibuat miring dan fleksibel untuk kenyamanan dan kemudahan ketika proses aplikasi di bibir.

Seperti produk lipstik Korea kebanyakan, kamu akan menemukan segel diantara tutup dan badan botol sehingga kamu akan tahu kalau produk ini masih 100% baru dan belum dipakai.

Anyways guys, I wished I could find the full Ingredients list of Mystery Volume Tint tapi ternyata gak membuahkan hasil. Masalahnya, detail soal Ingredients List-pun gak ada di boxnya sehingga aku gak tau isi dari produk ini seperti apa.

Luckily I found a website yang meng-highlight Ingredients List dari I’M MEME Mystery Volume Tint:

Quoted from BLOG ANCHOI (translated to Bahasa Indonesia):

  • Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenyl trimethicone: memiliki efek pelunakan, menciptakan film pelembab untuk bibir, menciptakan perasaan yang menyenangkan saat mengoleskan lipstik ke bibir.
  • Purified Water (Air murni): Menyediakan air dan kelembaban untuk menjaga bibir tetap lembab.
  • Glycerin, Polyglyceryl-2 Triisostearate: meningkatkan kelembutan, elastisitas, anti-penuaan dan membantu bibir terlihat penuh.
  • Cyclopentasiloxane: menciptakan lapisan mengkilap di bibir, membantu bibir terasa lembut dan halus.

Star Ingredients: HYALURONIC ACID for long-lasting hydration (claim by I’M MEME)

Formula, Texture, Finish

I’M MEME Mystery Volume Tint memiliki formula seperti gel kental yang terasa dingin dan lembut di bibir. Jika diaplikasikan secara full, maka tampilannya pun akan menjadi high-shine gloss dan warnanya akan terlihat vivid.

Produk ini sebetulnya memiliki 2 lapisan: water & oil. Ketika pertama kali diaplikasikan, lapisan air dan minyak akan bersatu tapi setelah 10 detik setelah diaplikasikan, kedua elemen itu akan berpisah, meninggalkan air tepat di atas bibir dan minyak di atas air sehingga selain produk ini bisa menghasilkan shine yang baik seperti lip gloss tapi juga nyaman seperti air seperti lip tint. Lapisan airnya inilah yang membawa pigmen stain di bibir! Penjelasan lengkapnya ada di gambar di bawah ini.

Soal pigmentasi, jika dibandingkan dengan 3 warna lainnya, ada 2 warna yang menurutku memiliki pigmentasi yang kurang baik yaitu nomor 002 Mystery Maroon dan 004 Mystery Fig. Well, I actually don’t expect this product will be pigmented karena sebenarnya produk ini disarankan untuk dipakai tipis-tipis aja. Tapi, sebenernya bisa gak dipakai full coverage? Bisa banget. Untuk yang lebih menyukai tampilan full glossy lips produk ini bisa di-build up dan warnanya akan terlihat lebih jelas tetapi tidak akan tahan lama karena bisa dengan mudah menempel di permukaan apapun.

Setelah lapisan glossy-nya luntur, kamu akan dapatkan light stain yang menurutku gak terlalu kuat, gak seperti water-based lip tintSo, jangan harap produk ini bisa stain dengan kuat ya guys!

Produk ini memiliki wangi seperti bunga mawar yang lembut dan tidak overpowering. Aku pribadi suka sama wanginya!

Staying Power & Performance

Dari ketiga produk Mystery Tint Series, menurutku Mystery Volume Tint memiliki daya tahan yang paling rendah yaitu sekitar 4-5 jam pemakaian sampai akhirnya produk luntur dan meninggalkan light stain di bibir. Stain-nya pun bisa dengan mudah dihapus dengan menggunakan makeup remover.

Well produk ini memang fungsinya untuk volumizing, untuk menambahkan ‘volume’ di bibir sehingga bibir terlihat penuh, plump, dan sehat. Maka dari itu menurutku I’M MEME Mystery Volume Tint ini udah sesuai klaim dan fungsinya, sehingga aku gak terlalu banyak berharap soal stain-nya.

Shades

 

  • 001 MYSTERY CHERRY (Classic warm red)⁣
  • 002 MYSTERY MARRON (Soft brown red) – warnanya terlihat lebih sheer⁣
  • 003 MYSTERY PEACH (Peachy pink coral)⁣
  • 004 MYSTERY FIG (MLBB ripe fig – purpleish brown nude) – warnanya terlihat lebih sheer⁣
  • 005 MYSTERY BEET (reddish burgundy)⁣

Warna favoritku adalah 001 MYSTERY CHERRY,002 MYSTERY MAROON, 005 MYSTERY BEET.

Swatches

Where to Buy

Kamu bisa beli produk ini di SHOPEE seharga 110,000-160,000an dengan isi bersih produk 3gr

Lippierating

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.