fbpx

[Mini Review] Turkey’s Beauty Secret: NOTE Cosmetics Mattemoist Lipstick, Lip Liquid, & Ultra Rich Lip Color

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 5.5K views

It’s here, finally! Setelah tersebar di lebih dari 80 negara di dunia, akhirnya NOTE Cosmetics secara resmi datang ke Indonesia! Lippielust berkesempatan untuk membuat official swatches produk-produk dekoratif bibir NOTE Cosmetics, termasuk produk dalam seri MATTEMOIST, produk andalan NOTE Cosmetics yang mengandung Macadamia Oil sebagai hero ingredients-nya.

So, apa sih manfaat dari Macadamia Oil? Kita semua tahu manfaat dari Vitamin E, kan? Macadamia Oil berperan penting sebagai anti-inflamasi yang sangat poweful: melindungi dan memperbaiki kulit bibir dari long term damage (kerusakan karena terlalu sering pakai lipstik matte) atau karena faktor eksternal lain. Macadamia Oil bekerja seperti sebum yang ada di kulit kita, sehingga bisa mempenetrasi jauh ke lapisan kulit terdalam dan memberikan hidrasi, meregenerasi sel kulit sehingga mempercepat pemulihan bibir pecah-pecah, dan membuat bibir terasa lebih moist, lembut, dan kenyal.

Swatches lengkap dan review produk-produk NOTE Cosmetics ini udah ada di Instagram, untuk memudahkan, kamu bisa cek di list di bawah ini ya. ?

NOTE Mattemoist Lipstick

Produk pertama adalah NOTE Mattemoist Lipstick. Produk yang mengandung Macadamia Oil yang dikenal sebagai salah satu ‘beauty secret’ dari Turki ini berbentuk bullet lipstick yang mudah diaplikasikan. Teksturnya creamy, lembut di bibir, dan punya hasil akhir satin matte yang gak akan bikin bibir mudah kering.

Nama Produk NOTE MATTEMOIST LIPSTICK
Diproduksi oleh Altona Cosmetics Technology Turkey, Imported by Sociolla
Berat Bersih 4,5 gr
Harga 59,000,- IDR
Jumlah Warna 14 warna
Pembelian Produk ini bisa dibeli di: SOCIOLLA

Mattemoist Lipstick by NOTE Cosmetics ini memiliki hero ingredients Macadamia Oil dan Vitamin E. Selain itu, produk ini Vegan friendly, teruji secara dermatologis, bebas Paraben, dan juga Cruelty Free.

Produk bertipe lipstick bullet ini terasa cukup berat digenggam, dengan bentuk packaging ergonomis yang langsing di bagian tengahnya. Lipstiknya sendiri gak mudah patah. I mean, ini selalu jadi ketakutanku kalau nge-swatch bullet lipstick, apalagi kalau produknya belum difoto ? Dare I say, NOTE Mattemoist Lipstick ini cukup tahan banting dan sampai detik ini gak ada satupun lipstiknya yang patah. ??

 

NOTE Mattemoist Lip Liquid

Walaupun di kemasannya tertulis lip gloss, formulanya lebih terasa seperti liquid lipstick lho. Sama seperti MATTEMOIST Lipstick, Lip Liquid-nya pun mengandung Macadamia Oil, salah satu oil yang dijadikan beauty secret di negara asal NOTE Cosmetics: Turki.

Nama Produk NOTE MATTEMOIST LIP LIQUID
Diproduksi oleh Altona Cosmetics Technology Turkey, Imported by Sociolla
Berat Bersih 6 ml
Harga 65,000,- IDR
Jumlah Warna 15 warna
Pembelian Produk ini bisa dibeli di: SOCIOLLA

Mattemoist Lip Liquid dari NOTE Cosmetics memiliki formula dengan tekstur lumayan cair, tapi bisa stay tanpa bleeding sama sekali di bibir. Hasil akhirnya adalah semi-matte dan tidak transferproof karena memang produk ini didesain untuk memiliki dua fitur: highly moisturizing dan matte (hence: ‘Mattemoist’).

Semua warna dari NOTE Cosmetics Mattemoist Lip Liquid memiliki pigmentasi yang tinggi, bahkan untuk warna termuda-nya (401 Mat Nude), atau yang paling gelap (415 Shy Berry) sekalipun. Walaupun teksturnya cair dan transferable, produk yang tinggal di bibir lama kelamaan akan terlihat lebih matte dibandingkan awal aplikasi. Selain itu, menurutku warna-warna brightnya cukup staining di bibir.

NOTE Ultra Rich Color Lip Pencil

Lip liner selalu jadi ‘senjata’ paling ampuh untuk nge-framing & contouring bibir agar bibir terlihat lebih tegas dan penuh. Tapi, gak cuma itu aja: lip liner juga berfungsi sebagai ‘lipstick holder’ dimana lapisan lip liner di bibir bisa ‘menahan’ lipstik sehingga lipstick yang kamu pakai bisa lebih tahan lama.

Nama Produk NOTE ULTRA RICH COLOR LIP PENCIL
Diproduksi oleh Schwan Cosmetics CR, s.r.o, Czech Republic, Imported by Sociolla
Berat Bersih 1,1 gr
Harga 59,000,- IDR
Jumlah Warna 3 warna
Pembelian Produk ini bisa dibeli di: SOCIOLLA

Dibandingkan lipstik, lip pencil / liner akan terasa less-creamy dan benar-benar matte karena fungsinya sebagai ‘penahan lipstik’. Meskipun begitu, Ultra Rich Color Lip Pencil dari NOTE Cosmetics ini mengandung Vitamin E, jadi jika kamu lebih suka mengaplikasikannya secara full seperti swatches di foto pun ga akan bikin bibir kering.

NOTE Ultra Rich Color Lip Pencil memiliki 4 pilihan warna. Keempat warnanya mewakili warna-warna lipstik universal yang biasa kita pakai: 01 Sandy (nude beige brown), 02 Rose (reddish brown), 03 Nude (soft pink), 06 Note Red (bright red).

Produk apa yang paling bikin kamu penasaran?

Untuk yang belum tahu, NOTE Cosmetics adalah brand asal Turki yang saat ini sudah resmi masuk Indonesia. Produk-produk kosmetiknya gak cuma dekoratif bibir aja lho, ada juga berbagai jenis foundation, concealer, contour powder, bronzer, blusher, mascara, eyeliner, dan tentu aja eyeshadow palette! Kamu bisa cek semua koleksinya di Sociolla.com yaa!

 

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love