fbpx

[Swatches & Review] YOU Makeups Colorland Series: Juicy Pop Lipstick & Powder Mousse Lip Stain

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 15.5K views

Udah cukup lama dari terakhir kali kita review decorative lip product-nya YOU Makeups di blog. Sebelumnya, aku pernah review produk YOU Makeups Rouge Velvet Lip Cream disini. Di bulan ini, YOU Makeups baru aja merilis seri terbarunya: COLORLAND Series! Kenali produk ini lebih dekat yuk!

✨ About the Collection

[YOU Colorland Series adalah] seri yang menghadirkan varian warna dinamis dan fashionable yang merefleksikan kebebasan setiap orang dalam mengekspresikan diri.

YOU Colorland Series menurutku merupakan koleksi lip product yang terasa lebih young & fun dengan menghadirkan dua jenis produk dengan formula yang berbeda satu sama lain, dan juga packaging dan palet warna yang lebih warm.

✨ YOU Colorland Juicy Pop Lipstick

Lipstik creamy yang ringan dengan Shea Butter dan Ekstrak Madu untuk mempercantik sekaligus melembapkan bibir dalam sekali poles.

Nama Produk YOU COLORLAND JUICY POP LIPSTICK
Diproduksi oleh Guangzhou POLINA Cosmetics Co., Ltd. (PRC) for PT. Hebe Beauty Style (YOU Makeups)
Berat Bersih 3,8 gr
Harga 69,000,-
Jumlah Warna 6 warna
Pembelian Produk ini tersedia di SHOPEE

Formula, Texture, Staying Power

YOU Colorland Juicy Pop Lipstick memiliki packaging box bernuansa langit sore yang berbeda warna  untuk setiap shade-nya, serta memiliki container lipstik berbahan plastik dengan magnetic closure berbentuk balok dengan tema color block, alias warna tutup dan warna wadahnya dibuat berbeda. Ada yang menarik dari produk ini, yaitu ujung lipstiknya yang langsung mengingatkanku pada Matte Revolution Lipstick-nya Charlotte Tilbury. Menurutku selain karena color block container-nyabentuk lipstiknya yang unik seperti ini menjadikan Juicy Pop Lipstick terlihat lebih ‘mahal’ dan elegan. Aku pribadi gak pernah menemukan ujung lipstik seperti ini di produk lokal.

YOU Colorland Juicy Pop Lipstick memang terlihat lebih matte di lipstiknya, namun nyatanya produk ini memiliki formula yang creamy dengan tekstur yang juga terasa creamy . Hanya butuh 1x poles untuk 1x aplikasi, dengan tingkat pigmentasi medium dan buildable. Semakin banyak polesan, maka lipstik yang punya hasil akhir semi-matte ini akan semakin terlihat creamy di bibir. Menurutku produk ini terasa lebih moisturizing dan lembut banget di bibir, dan gak ada rasa lengket, patchy texture, dan juga enggak mengaksentuasi garis-garis bibir.

FUN FACT: Juicy Pop Lipstick punya container yang bertema color block (tabrak warna). Warna produk di dalamnya adalah warna yang sama dengan warna tutup lipstiknya, bukan warna wadahnya.

Karena formulanya yang creamy dan juga tipe produk ini adalah lipstik batang, maka hasil akhirnya pun tidak akan jadi transferproof. Dalam beberapa jam, warna dari produk ini akan luntur dengan sendirinya. Jika kamu minum, warna akan menempel di gelas / sedotan dan warnanya akan luntur lebih cepat jika kamu makan. So, give or take, aku rasa tampilan terbaiknya ada di 4-6 jam tanpa makan ataupun minum.

Ingredients List

Isononyl Isononanoate, Cetyl Ethylhexanoate, Silica, Microcrystalline Wax, Synthetic Wax, Polyethylene, Dimethicone/Vinyl DimethiconeCrosspolymer, Tocopheryl Acetate, PhytosterylIsostearate, Butyrospermum Parkii (SheaButter), Honey Extract, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, 1, 2-Hexanediol, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Demathicone, Fragrance.

This product is Silicone-Free, Fragrance-Free, Sulfate-Free, Gluten-Free, Parabens-Free, Allergens-Free, Polyethylene Glycol (PEG)-Free, and Alcohol-Free.
GOOD THINGS INSIDE:
  • SHEA BUTTER (VITAMIN A & E): kaya akan Vitamin A dan Vitamin E untuk melembutkan dan mencegah bibir pecah-pecah
  • TOCOPHERYL ACETATE (VITAMIN E): antioksidan aktif
  • HONEY EXTRACT: highly moisturizing & highly hydrating. Madu juga memiliki properti menyejukkan dan menyembuhkan kulit yang sedang luka. Menjaga bibir agar terasa lembut dan lembap, tanpa rasa oily.
TOTALLY LISTED: BPOM Registered
Shades:
  • 101 FESTIVE PEACH (warm peachy orange)⁣
  • 201 SWEET COCONUT (neutral pinkish brown)⁣
  • 211 LIVELY CITRUS (warm reddish brown)⁣
  • 212 FLIRTY GUAVA (pinkish nude beige)⁣
  • 301 FIERCE RASPBERRY (cool bluish red)⁣
  • 401 CHEERFUL BERRIES (warm medium pink)⁣
Swatches:

 

✨ YOU Colorland Powder Mousse Lip Stain

Lip stain yang ringan dengan pigmentasi intens, kandungan Ekstrak Cocoa Butter dan Strawberry untuk menjaga kelembapan dan menghidrasi bibir.

Nama Produk YOU COLORLAND POWDER MOUSSE LIP STAIN
Diproduksi oleh Guangzhou POLINA Cosmetics Co., Ltd. (PRC) for PT. Hebe Beauty Style (YOU Makeups)
Berat Bersih 3,2 gr
Harga 79,000,-
Jumlah Warna 6 warna
Pembelian Produk ini tersedia di SHOPEE

Formula, Texture, Staying Power

YOU Colorland Powder Mousse Lip Stain memiliki formula creamy thick yang cenderung mousse-y. Ketika diaplikasikan di bibir mungkin  tekstur powdery-nya tidak akan terlalu terasa karena coverage-nya yang lumayan baik dalam sekali ulas. Jika diratakan tipis-tipis di bibir ataupun pipi baru deh kerasa tekstur powdery-nya. Karena teksturnya, menurutku produk ini cocok juga untuk dijadikan blush on!

Produk yang memiliki aplikator berbentuk water drop yang miring di satu sisi ini memiliki hasil akhir satin-matte yang enggak transferproof. Di bibir, tampilannya akan memiliki shine tapi tidak se-shiny lip gloss. Selain itu, produk yang memiliki Hero Ingredients Cocoa Butter Extract dan Strawberry Fruit Extract ini memberikan feel lembut dan bener-bener lembab di bibir dalam jangka waktu yang cukup lama sampai akhirnya hanya stain yang tinggal di bibir.

Anyways, produk ini memiliki klaim ‘Intense Stain Formula’, dan aku agak kurang setuju dengan ini. Di aku, produk ini memang staining tapi gak begitu kuat, cukup memberikan warna lembut di bibir.

Ingredients List

Dimethicone/Vinyl Crosspolymer, DiisotearylMalate, Sorbitan Isostearate, PolymethylMethacrylate, Tribehenin, Tocopheryl Acetate, Phytosteryl Isostearate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, 1, 2-Hexanediol, Fragrance, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Fragaria Vesca (Strawberry) Fruit Extract.

This product is Silicone-Free, Sulfate-Free, Gluten-Free, Parabens-Free, Allergens-Free, Polyethylene Glycol (PEG)-Free, and Alcohol-Free.
GOOD THINGS INSIDE:
  • COCOA BUTTER EXTRACT (VITAMIN A & E): kaya akan antioksidan untuk menghidrasi bibir dan mencegah bibir pecah-pecah
  • TOCOPHERYL ACETATE (VITAMIN E): antioksidan aktif
  • STRAWBERRY FRUIT EXTRACT: kaya akan vitamin C sebagai antioksidan kuat dan sebagai pemain penting dalam sintesis collagen. Selain itu, Strawberry Fruit Extract juga memiliki kadar karbohidrat yang tinggi sehingga bisa menjadi hidrator yang baik untuk kulit.
TOTALLY LISTED: BPOM Registered
Shades:
  • 606 ROSY MAUVE (orange-ish pink)⁣
  • 701 TRUE RED (reddish brown)⁣
  • 705 DELICATE PINK (hot pink)⁣
  • 789 BRICK RED (brownish red)⁣
  • 909 HONEY CRUSH (light peachy beige)⁣
  • 969 NUDE TANGERINE (orange-brown)
Swatches:

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love