fbpx

[Swatches & Review] Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 14.9K views

Siapa yang masih mencari cushion? Kali ini, Somethinc – berkolaborasi dengan Lifni Sanders – mengeluarkan 4 shades terbaru untuk Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ bagi kalian pemilik dark skin tone! Cushion lokal ini telah menerima banyak respon positif dan telah meraih banyak award di berbagai platform.

✨ About the Product

First of all: I love Lifni. We met once, long time ago. She stayed in my hotel room after a brand event and she’s the most ‘berisik’ influencer I know (in a good way of course, duh) kalau dibandingkan dengan aku yang senengnya diem, she’s fun, unproblematic, and simply loveable. We ended up chatting all night! Jadi, tentu aja aku ngerasa bangga ketika suara Lifni didengar Somethinc dan akhirnya kita, perempuan Indonesia, punya cushion foundation yang juga bisa merepresentasikan teman-teman dengan dark skintone. So congrats Lifni & Somethinc for the collab!

Nama Produk SOMETHINC COPY PASTE BREATHABLE MESH CUSHION SPF 33 PA++
Diproduksi oleh PT Cosmax Indonesia (distributed by PT Royal Pesona Indonesia)
Berat Bersih 15 gr
Harga Rp 185.900 (refill: Rp 125.000)
Jumlah Warna 12 warna
Pembelian Official Website Somethinc, Shopee, Tokopedia, Lazada

✨ Claim

Sebagai informasi, Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ merupakan local hybrid mesh cushion pertama di Indonesia. Maksudnya apa tuh? Cushion ini memiliki kandungan dan manfaat makeup sekaligus skincare yang dibuat khusus dengan kandungan yang cocok untuk kelembapan iklim Indonesia dan tentunya disesuaikan dengan skintone wanita Indonesia yang variatif.

Sebelumnya, Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ memiliki 8 shades, diantaranya:

  • PERLE: light – pink undertone (cool)
  • BIJOUX: light – yellow undertone (warm)
  • NINA: light medium – neutral undertone
  • SERENE: light medium – pink undertone (cool)
  • CHARLOTTE: medium – neutral undertone
  • ÉCLAIR: medium – pink undertone (cool)
  • COCO: medium – yellow undertone (warm)
  • ALTER: Medium deep – neutral undertone *new
  • GODDESS: medium deep – yellow undertone (warm)
  • TIFFANY: Dark – yellow undertone (warm) *new
  • FAWN: Dark – neutral undertone *new
  • PENNY: Dark – yellow undertone (warm) *new

Banyak perempuan Indonesia mengeluh soal tidak tersedianya shade cushion untuk pemilik kulit gelap: well, Somethinc finally hears you! Somethinc dan Lifni Sanders akhirnya berinisiatif untuk membuat cushion yang cocok untuk skintone gelap. Hal ini tentunya akan disambut dengan antusias bagi wanita Indonesia karena finally, kita punya produk lokal yang menawarkan cushion dengan range warna luas sesuai kebutuhan warna kulit kita.

Empat shades terbaru dari Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++:

  • ALTER: Medium deep – neutral undertone
  • TIFFANY: Dark – yellow undertone (warm)
  • FAWN: Dark – neutral undertone
  • PENNY: Dark – yellow undertone (warm)

Seperti namanya, cushion ini memiliki klaim breathable technology – kulit kita masih bisa ‘bernapas’ selama pemakaian dan tidak akan menyumbat pori-pori kulit. Memiliki medium coverage dan buildable, cushion ini gak bakal bergeser jika kita ingin menimpanya lagi dengan powder. Produk ini cocok bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, kombinasi, atau acne prone.

p.s: cushion ini aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui!

✨ Packaging

Bagian depan box-nya, produk ini memuat informasi terkait klaim yang dimiliki oleh Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++, label cruelty free dan label halal, juga ingredient list lengkap di bagian belakang juga barcode dari tiap produk.

Cushion memiliki desain bulky squircle berwarna mauve dan dilengkapi oleh embossed logo Somethinc diatasnya. Simple, tapi udah nunjukin identitas Somethinc. Ukurannya pun sama dengan cushion pada umumnya, gak terlalu besar dan gak terlalu kecil juga jadi bisa banget buat selalu stay dalam tas kamu. Pertama kali unboxing dari dusnya sih aku mikir kayanya cushion dengan bentuk rounded square jarang banget ya bener gak sih?

Ketika dibuka, kita akan melihat ada sebuah cermin, sponge applicator dengan bentuk persegi, separator label yang misahin puff dan meshnya. Oh iya, satu lagi yang membedakannya dengan cushion lain, Copy Paste Breathable Cushion hadir dengan mesh berbentuk jaring agar bakteri tidak menempel dan berkembang di dalamnya. Puff dibuat dengan presisi jadi enak banget buat dipake di area yang sulit dijangkau.

✨ Ingredients List

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Cyclohexasiloxane, Iron Oxides (CI 77492), Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Trimethylsiloxysilicate, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Fluorphlogopite, PEG-10 Dimethicone, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Iron Oxides (CI 77491), Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Iron Oxides (CI 77499), Betaine, Polyhydroxystearic Acid, Aluminum Hydroxide, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Fragrance(Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Tocopherol, Allantoin, Caffeine

GOOD THINGS INSIDE:

  • SOFTENING: Glycerin, Caprylic/capric triglycerine, Dimethicone, Stearic acid, Ethylhexyglycerin, Lecithin, Ethylhexyl palmitate, Ethylhexyl palmitate, Isostearic acid, Isopropyl myristate, Allantoin
  • ANTISEPTIC: Zinc oxide, Phenoxyethanol, Ethylhexyglycerin
  • ANTIOXIDANT: Lecithin, Disodium EDTA, BHT, Tocopherol, Caffeine
  • SOOTHING: Aluminium hydroxide, Anthemis nobilis flower extract, Allantoin
  • UV PROTECTION: Titanium dioxide, Ethylhexyl methoxycinnamate, Zinc oxide, Caffeine
  • MOISTURIZING: Glycerin, Pentylene glycol, PEG-10 Dimethicone, Phenoxyethanol, Betaine, Stearic acid, Ethylhexyglycerin, Allantoin
  • ACNE FIGHTING: Anthemis nobilis flower extract

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ is Paraben-free, Gluten-free, Alcohol-free, Allergens-free, Fragrance-free, and Sulfates free.

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ is not Malassezia safe. It also contain Silicones, Polyelthyleneglycol (PEG), and Comedogenic.

TOTALLY LISTED: Certified by MUI as Halal Products and BPOM registered.

✨ What I love about this product:

Aku seringnya gak pakai foundation (temasuk cushion foundation) untuk sehari-hari, apalagi kalau enggak lagi ada jadwal foto untuk swatch. Saat ini, aku hanya pakai 3 liquid foundation dan 3 cushion foundation, dan salah satunya adalah Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++.

Ketika Somethinc pertama kali merilis produk ini, aku langsung coba beli warna yang menurutku cocok di kulit: CHARLOTTE and thank God, warna ini benar-benar cocok di kulit aku, sampai akhirnya beli refill-nya, dan sampai hari ini ketika Somethinc berkolaborasi dengan Lifni untuk merilis 4 warna barunya — Somethinc Copy Paste jadi salah satu cushion yang aku favoritkan. Such a long journey so it’s definitely not some kind of one night try product that I genuinely love.

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ memiliki coverage medium yang buildable, bisa banget menutupi minor imperfection di wajah. Biasanya aku aplikasikan cream concealer terlebih dahulu untuk menutupi bekas jerawat di pipi sebelum masuk pada tahap cushion.

Teksturnya lembut, gak ada kecenderungan patchy sama sekali dan sangat mudah diratakan. Applicator puff-nya yang berbentuk squircle yang bagian sudut-sudutnya ngebantu banget ketika aku harus meratakan produk di daerah sekitar mata atau sekitar bibir. Oh ya, hasil akhirnya enggak matte ya, lebih ke arah healthy glow. Buat kamu yang lebih memilih matte finish, ada baiknya aplikasikan matte translucent powder diatasnya sebagai finishing.

So, have you tried Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++? If you have, what do you love about this product? Share with us!

✨ Swatches

*Setiap shade diaplikasikan tanpa primer dengan menggunakan cushion puff bawaan, lalu diratakan dengan menggunakan alat yang sama sehingga warna yang terlihat tidak begitu pekat. Pigmen warna, tekstur dan finish merepresentasikan keadaan sebenarnya di kulit light-medium, bukan sebagai representasi dari semua skintone.

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love