[Swatches & Review] L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation (10 Shades)

by Rissa Stellar
749 views

Siapa yang enggak kenal sama L’Oreal Infallible Pro-Matte 24H Foundation? Salah satu foundation matte terbaik yang ada di pasaran karena kemampuannya yang luar biasa dalam mengeliminasi minyak di wajah dan membuat wajah terlihat lembut dan mulus. Gimana kalau ternyata sekarang ada versi yang disempurnakan dari produk itu yang kemampuannya bisa bikin kita amazed

Kali ini, Lippielust Team ingin memperkenalkan kamu pada L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation.

✨ About the Product

Benefits & Claim

L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation adalah foundation yang tahan hingga 24 jam, dengan hasil natural matte dan high coverage! Formula yang transferproof, waterproof, dan sweatproof, menjaga makeup mu tampil sempurna sepanjang hari.

  • 24H Oil-Control, 24H Shine-Control: Powered with duo oil-control ingredients. Menyerap minyak secara instan, dan menjaga makeup tetap matte seharian.
  • Transfer-proof: tidak transfer meskipun menggunakan masker.
  • Waterproof & Sweatproof: makeup tidak akan luntur!
  • Breathable, tekstur ringan, dengan hasil natural matte. 
  • Hadir dalam 10 shades yang cocok untuk semua warna kulit Indonesia.
Product Name L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation
Produced By Yichang Tianmei International Cosmetics Co., Ltd.
Distributed By PT. L’Oreal Indonesia
Price / Net. Weight Rp 180.000 for 35ml
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA LAZADA

✨ Claim & Benefits

L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation adalah foundation yang tahan hingga 24 jam, dengan hasil natural matte dan high coverage! Formula yang transferproof, waterproof, dan sweatproof, menjaga makeup mu tampil sempurna sepanjang hari.

  • 24H Oil-Control, 24H Shine-Control: Powered with duo oil-control ingredients. Menyerap minyak secara instan, dan menjaga makeup tetap matte seharian.
  • Transfer-proof: tidak transfer meskipun menggunakan masker.
  • Waterproof & Sweatproof: makeup tidak akan luntur!
  • Breathable, tekstur ringan, dengan hasil natural matte
  • Hadir dalam 10 shades yang cocok untuk semua warna kulit Indonesia.

✨ Packaging & Design

Kemasan yang dipilih L’Oreal untuk produk Infallible 24H Matte Cover Foundation-nya ini berbentuk tube. Sama jenisnya seperti pendahulunya, Infallible Pro-Matte, yang membedakan packaging kedua produk iconic ini adalah lebar dan panjangnya. Packaging yang baru cenderung lebih ramping tapi lebih panjang. Kalau yang sebelumnya itu berkapasitas 30ml, L’Oreal Infallible 24H Matte Cover Foundation ini berkapasitas 35ml. 

Kita juga bisa lihat perbedaan kedua produk ini dari corong tube-nya.  Kalau corong di tube sebelumnya  pendek dan lebar, corong yang baru ini lebih ramping dan panjang. Perubahan ini dilakukan supaya produk yang dikeluarkan bisa lebih presisi kuantitasnya, dan juga supaya lebih higienis dimana kita  dapat menghindari potensi produk tumpah dan mengotori tube-nya. 

Warna dominan yang digunakan dalam packaging ini adalah hitam supaya tetap mempertahankan kesan elegan yang sudah diterapkan di produk-produk foundation Infallible sebelumnya. Produk ini juga memiliki aksen merah sebagai warna branding-nya L’Oreal itu sendiri di bagian tulisan “matte cover”. 

Di bagian belakang packaging, ada informasi kandungan yang lengkap beserta dengan claim text produk itu sendiri.

✨ Ingredients Breakdown

Aqua / Water, Dimethicone, Isododecane, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Butylene Glycol, Silica, Peg-10 Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Isohexadecane, Cellulose, Isononyl Isononanoate, Pentylene Glycol, Bis-Peg/Ppg-14/14 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Disodium Stearoyl Glutamate, Caprylyl Glycol, Silica Silylate, Disteardimonium Hectorite, Calcium Aluminum Borosilicate, Tocopherol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Parfum / Fragrance, Aluminum Hydroxide, Hexyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Linalool, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Alpha-Isomethyl Ionone, Benzyl Alcohol, Citronellol, CI 77891 / Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides

L’Oreal Infallible 24H Matte Cover Foundation is Gluten-Free, Paraben-Free, Sulfate-Free, and Fragrance-Free.

L’Oreal Infallible 24H Matte Cover Foundation contains:

  1. Allergens: Hexyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Linalool, Alpha-Isomethyl Ionone, Benzyl Alcohol, Citronellol.
  2. Alcohol: Benzyl Alcohol (Halal Ingredient)
  3. Silicone: Dimethicone
  4. PEG (Polyethylene Glycol): (PEG-10 Dimethicone)
  5. Comedogenic: Butylene Glycol, Tocopherol, Sorbitan Isostearate
  6. Fungal Acne Feeding Component: Polysorbate 60

Good Things Inside:

  • Softening: Dimethicone, Isododecane, Isohexadecane, Isononyl Isononanoate, Bis-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Caprylyl Glycol, Silica Silylate, Aluminum Hydroxide
  • Antioxidant: Tocopherols (Vitamin E)
  • UV Protection: Benzyl salicylate, Aluminum Hydroxide, Tocopherol (Vitamin E)
  • Moisturizing: Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Aluminum Hydroxide, Isononyl Isononanoate
  • Healing Effect: Acrylates/polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Disodium Stearoyl Glutamate

Hero Ingredients:

  • ✨ Tocopherol (Vitamin E)

Menyerap sinar UV dan bantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV, bertindak sebagai agen anti-inflammatorypada kulit, membantu melembabkan, membantu mengurangi kerusakan radikal bebas terkait polusi, berperan sebagai antioksidan dan photoprotectorterhadap sinar UVB.

L’Oreal Infallible 24H Matte Cover Foundation is HALAL Certified and BPOM registered.

✨ The Formula

Klaim waterproof dan sweatproof yang ada di atas dapat didukung dengan fakta kalau produk ini mengandung Magnesium Sulfate, di mana ia berperan sebagai pemecah droplet air yang akan terperangkap di antara minyak dan diserap oleh oil-controlling ingredients setelahnya.  To put it simply, foundation ini bisa kamu pakai di high-intensity activities seperti berolahraga, outdoor work, atau bahkan ketika musim hujan. 

Kandungan-kandungan yang bersifat oil-controlling sekaligus mattifying dalam produk ini beragam, diantaranya adalah Silica Silylate dan Cellulose. Dengan adanya kandungan tersebut, kamu yang mempunya kulit wajah cenderung berminyak enggak usah repot-repot membawa blotting paper karena produk ini akan menyerap minyak yang berlebih tanpa membuat kulit terlihat kering; ini karena adanya kandungan Isononyl Isononanoate dan Isohexadecane yang bekerja sebagai pelembab dan smoothener. Hal ini membuat foundation terlihat tetap sempurna walaupun sudah digunakan selama 24 jam. 

Selanjutnya, yang membuat produk ini transferproof salah satunya adalah kandungan Silica; kandungan ini perannya adalah untuk meningkatkan tingkat viscosity atau kepadatan sehingga produk enggak akan lumer, meleleh, dan nempel di berbagai permukaan lainnya. Foundation ini Bener-bener stay pada kulit wajah, dan hal ini cocok dikala pandemi dimana kita semua menggunakan masker.

Dengan kandungan Synthetic Fluorphlogopite sebagai pigmen, L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation ini memberikan hasil coverage yang sangat baik. Noda-noda di permukaan wajah bisa hilang setelah ditutup oleh foundation ini cuma dengan satu layer pemakaian. Produk ini cocok untuk kamu yang ingin tampilan makeup  yang terlihat mulus.

✨ The Review

And finally the review!

L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation adalah liquid creamy foundation versi ‘penyempurnaan’ dari foundation sebelumnya, yaitu L’Oreal Infallible Pro Matte Foundation. Karena aku punya keduanya, maka aspek-aspek penting yang bikin penasaran: ‘bagusan mana?’, ‘lebih cover mana?’, akan aku bahas sedikit disini ya.

L’Oreal Infallible 24H Matte Cover Foundation memiliki tekstur yang creamy dengan daya coverage yang tinggi dan sangat mudah untuk dibaur. Setelah kurang dari 5 menit diaplikasikan di wajah, foundation ini udah bisa settle dengan sempurna – bahkan menurutku enggak perlu tambahan setting powder lagi. Foundation ini bisa meng-cover redness dan flek hitam di area pipiku, juga area gelap di bawah mata, tapi masih perlu concealer tambahan untuk menutupi bekas-bekas jerawat yang udah terlanjur menghitam.

Yang paling aku suka dari foundation ini adalah kemampuan waterproof, sweatproof, serta ketahanannya terhadap cuaca lembab. Gak ada cerita foundie meleleh di hidung dan dahi karena keringat (hello, hijab sisters!), juga enggak ada yang luntur di area-area rawan minyak seperti hidung, dahi, dagu, dan area bawah mata. Sebagai pemilik kulit combination-dehydrated,  rasanya selalu seperti taruhan untuk cari foundie yang bener-bener bisa stay tanpa crack atau lumer. Kalaupun ada, ada beberapa merk foundie yang sampai saat ini aku pakai tapi harganya jauh lebih mahal karena harus impor.

Walaupun high coverage, menurutku foundie ini punya hasil akhir yang natural. Ibaratnya, ia hanya menutupi ‘kekurangan’ di wajah tapi enggak menutupi karakter wajahku. To put it simply, hasilnya enggak akan seperti topeng. Karena hal ini juga foundie ini ringan dan enggak terasa seperti dempul, yang kalau dipegang masih terasa halus dan ‘tipis’ seperti kulit asli.

Oh ya walaupun foundie ini enggak cracking di wajahku, untuk kamu yang punya kulit combination-dehydrated seperti aku, aku sarankan sih untuk pakai lagi hydrating primer terlebih dahulu supaya lebih tahan lama lagi hasilnya. Menggunakan matte primer di bawah matte foundation, for me is a big no no. Kalau foundie-mu mau tahan seharian dan enggak crackhydrating primer bener-bener bisa bantu foundie-mu untuk tetep stay in place tanpa bikin kulitmu ‘susah napas’.

Sayangnya aku belum pernah mencoba sesuai klaim yang katanya bisa tahan sampai 24 jam. Sejauh ini aku hanya pernah pakai foundie ini sampai maksimal 10 jam, dan meskipun udah muncul kekurangan di area rawan minyak seperti muncul minyak, warna agak ngegeser, dan mulai mengaksentuasi pori-pori, aku anggap kualitas coverage-nya tetap baik karena kekurangan ini sifatnya minor. Meaning, kalo enggak terlalu diperhatikan, tampilannya tetep keliatan bagus. Kamu hanya perlu apply setting powder untuk mengembalikan tampilan matte-nya lagi. 😉

Terus, bagusan mana: L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation atau L’Oreal Infallible Pro Matte Foundation?

To me, no doubt, L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation-lah juaranya. Selain ia punya UV protection SPF 20/PA+++, daya tahannya juga lebih baik. Dari segi tampilan, meskipun punya coverage yang lebih baik, produk ini aku anggap malah lebih memberikan efek natural di wajah dibandingkan L’Oreal Infallible Pro Matte Foundation.

✨ Shades and Description

  • 147 – Neutral Beige (cool / light)
  • 110 – Rose Vanilla (neutral / light)
  • 118 – Rose Linen (cool / medium)
  • 240 – Natural Honey (warm / medium) — Warna yang aku pakai
  • 105 – Fair Linen (cool / medium)
  • 125 – Natural Rose (warm / light)
  • 250 – Radiant Sand (warm / deep)
  • 140 – Golden Beige (neutral / medium)
  • 257 – True Sun (warm / deep)
  • 260 – Golden Sun (neutral / deep)

Untuk yang masih bingung sama sistem penomoran L’Oreal Infallible 24H Matte Cover, kamu bisa lihat di color chart di bawah, lalu cocokkan dengan skintone dan undertone kamu. 😉

Shade yang aku pakai: 240 Natural Honey

Perbandingan shades L’Oreal Infallible 24H Matte Cover

Before-After Pemakaian

✨ Swatches

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.