fbpx

[Swatches & Review] WCKD Lip Envy

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 13.2K views

[:en]October is indeed a month full of surprises! Gimana enggak, ada banyak banget local brand baru bermunculan di bulan ini. Salah satunya adalah WCKD (/’wikid/), premium brand yang baru banget dirilis di minggu ketiga Oktober ini. Gak tanggung, WCKD mengeluarkan 3 produk sekaligus: Lip Envy, Power Flick Eyeliner, dan Liberty Palette.

Yang akan aku bahas disini adalah LIP ENVY.

✨ About the Product

Nama Produk WCKD LIP ENVY
Diproduksi oleh Shanghai Ayara Cosmetics Co., Ltd., – Shanghai, China. Imported by PT. NAYUE Kosmetik Indonesia. Distributed by PT Adonia Beautika Global (WCKD)
Berat Bersih 5,5ml
Harga Harga Official: 185,000 Rupiah. Bisa dibeli di Shopee atau Tokopedia.
Jumlah Warna 6 Warna
Pembelian Online (Shopee & Tokopedia), Soft Launch: Oct 16, 2019. Grand Launch: Tokopedia Oct 28 2019.

✨ Ingredients

ISODODECANE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, MICA, SILICA, HYDROGENATED POLYDECENE, POLYSILICONE-11, NYLON-12, ISONONYL ISONONANOATE, POLYHYDROXYSTEARIC ACID, LAURETH-12, PROPYLENE CARBONATE, PHENOXYETHANOL, CAPRYLYL GLYCOL

MAY CONTAIN:
CI 77891, CI 15850, CI 77491, CI 77492, CI 77499

WCKD Lip Envy is Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, Fragrance & Essential Oil Free, and has Minimal Ingredients (memiliki kurang dari 15 jenis bahan baku).

✨ Design & Packaging

Bicara soal packagingnya, box WCKD udah terasa ‘mahal’nya. 😛 Terbuat dari karton tebal dan dilaminasi, dilengkapi logo ‘WCKD’ di bagian badan box yang dilapisi foil. Detail lainnya seperti tulisan “LIP ENVY” dan logo icon “W” dibuat deboss.

Di bagian belakang ada keterangan Ingredients, Netto, Manufacturer, Importer, and Distributor info.

 

Di bagian atas ada nama-nama Shades-nya, printed, bukan pakai stiker.

Di bagian bawah ada QR Code yang sepertinya sih menuju website-nya WCKD (wearewckd.com). Not tested. Di sisi lainnya ada barcode dan grafik water drop sesuai dengan warna lipstik di dalamnya.

Bagian dalam box-nya berwarna merah tua khas WCKD, sayangnya fotografer Lippielust skipped soal ini. So sorry!

Nah, sekarang kita bahas tentang tube-nya. WCKD memiliki tube frosty glass baik badan maupun tutupnya. Bahannya sih bukan kaca, tapi akrilik tapi finishnya dibuat nge-doff. Tutup botolnya dibuat berwarna merah-coral.

Leher botolnya lumayan besar, tapi di dalamnya berbentuk seperti corong agar produk tidak terlalu banyak yang menempel di aplikator ketika dikeluarkan.

Di bagian bawah botol ada stiker transparan berisi tulisan “LIP ENVY MATTE”, netto 5,5 ml, dan nama shade-nya.

Untuk aplikatornya sendiri berbentuk reservoir tip water drop applicator, yaitu aplikator yang mengecil di bagian ujung dan memiliki lubang di tengah agar produk tidak terlalu banyak yang menempel di aplikator dan produk bisa diratakan dengan lebih baik di bibir.

One thing you should know, pemilihan bentuk aplikator sangat memengaruhi performa produk liquid lipstick, makanya setiap formula butuh aplikator yang berbeda. Menurutku, reservoir applicator adalah aplikator yang paling cocok untuk formulanya WCKD Lip Envy. Emang gimana sih formulanya? Yuk langsung aja kita bahas!

✨ Formula, Colors, Finish

Say goodbye to uneven lip coverage because with our LIP ENVY matte lip creams, all you need is one glide for an insanely pigmented coverage. With a delicious matte finish, moisturizing properties, and long-lasting formula that will leave your lips plump and juicy all day, everyone’s eyes are gonna be on you. Pick from six different colors thoughtfully designed to suit your unique personality!

WCKD Lip Envy punya formula yang creamy dan buttery. Aplikatornya membantu banget meratakan warnanya, bahkan warna-warna yang muda sekalipun. Lip Envy punya pigmentasi yang sangat baik, warnanya bisa diratakan dengan baik di bibir, sampai ke sudut-sudut bibir.

WCKD Lip Envy terasa sangat tipis dan ringan, gak menumpuk diatas permukaan bibir, dan juga nggak mengaksentuasi garis-garis bibir. Produknya set to matte dalam hitungan detik, tapi gak 100% transferproof .

WCKD Lip Envy punya 6 warna:

  • Guilty Pleasure (Peachy Pink)
  • Wild Child (Dusty Mauve Pink)
  • Just Like Love (Pink Rose Petal) ❤️
  • Secret Weapon (Vivid Crimson Red) ❤️
  • Naked Truth (Neutral Blush Nude)
  • Sunday Morning (Warm Coral Blush) ❤️

❤️ = my favorite colors!

✨ Staying Power & Performance

WCKD Lip Envy bisa stay sekitar 5-7 jam tanpa terasa kering di bibir. Produk ini luntur dengan baik setelah semakin lama dipakai, dan akan luntur lebih cepat jika dipakai makan makanan berminyak.

✨ Price & Where to Buy

Harganya: 185,000 di Shopee & Tokopedia. Produk ini sedang diskon jadi 166,500 di Shopee.

Harganya memang cukup tinggi, tapi menurutku terbayar dengan baiknya desain, formula, serta kenyamanan produknya. 😉

✨ Swatches

 

 

[columns size=”1/2″ last=”false”]

View this post on Instagram

A post shared by Rissa • Lippielust.com (@lippielust) on

[/columns] [columns size=”1/2″ last=”true”]

View this post on Instagram

A post shared by Rissa • Lippielust.com (@lippielust) on

[/columns]

✨ Lippierating

[penci_review]

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love