Hiii Loves!

Bentar lagi 2017 nih, udah bikin resolusi baru belum? Emang sih kesannya cheesy tapi aku sendiri udah terbiasa bikin New Year’s Resolution seajack 2012 lalu. Mulai dari target untuk dapetin barang impian, jalan-jalan, sampai target buat nyenengin orangtua. Memang, gak semua resolusi terwujud tapi at least, ada efek ‘cambuk’ buat diri sendiri untuk jadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena kamu berusaha untuk mewujudkan impian-impian kamu.

Di tahun 2017 nanti, ada banyaaaaak banget hal yang ingin aku capai. Janji pada diri sendiri untuk jadi lebih baik itu pasti, tapi masih terlalu luas. Lebih baik dalam hal apa? Ingin seperti apa? Nah, kalau belum, mulai list yuk hal apa aja yang ingin kamu capai di tahun 2017 nanti. 😉

Back to the topic, hari ini aku mau review satu merk lokal yang masih anget banget ngeluarin produk liquid lip matte! Yup, namanya GOBAN Cosmetics. Bukan, bukan karena harga produknya GOBAN-an (50,000), tapi GOBAN adalah akronim (singkatan) dari GOrgeous Beautiful ANgel (GOBAN – dibaca ‘gobang’, ala pengucapan bahasa Perancis). Produk yang dikeluarkan adalah satu seri Melted Matte Lip, dengan total keseluruhan 6 shades yang cantik-cantik!

Yuk kita mulai reviewnya!

goban-lippielust-7

✨ ABOUT THE BRAND

A little I know about this brand, tapi ada keterangan di box produknya kalau GOBAN dimiliki oleh PT. SATU KARYA ANANTARA yang berlokasi di Jakarta Selatan. Juga sedikit aku copas dari website GOBAN-nya sendiri:

GOBAN Cosmetics is bold, feminine, fun & adventurous. Driven by multicultural beauty and numerous cups of coffee, GOBAN Cosmetics is created for the next generation where creativity and trends are born.

GOBAN Cosmetics has merged by two excites countries, Korea and France. Art, music, fashion and beauty from both countries is very different yet sophisticated. Experiences and living in the most beauty buzz over the years, our creators is inspired to create incredibly chic, fun, cool and ambitious formula for each angel to feel gorgeous and beautiful every single day. Oh! And GOBAN stands for GORGEOUS AND BEAUTIFUL ANGELS 😉

Jadi, GOBAN Cosmetics sendiri terinspirasi dari kultur yang berkembang di negara Korea dan Perancis. Keduanya punya kultur seni, musik, fashion, dan kecantikan yang sama kuat namun berbeda. Dan, keduanya pun punya influence sama kuat untuk kita.

✨ ABOUT THE PRODUCT

goban-lippielust-2

Namanya ‘MELTED MATTE LIP‘. Untuk para pecinta lipstick, pasti setelah dengar namanya langsung inget produknya Too Faced ‘Melted’ dan ‘Melted Matte’ liquid lipstick. Hihihi… Bedanya, GOBAN ini punya kualitas yang menurutku malah jauh lebih nyaman dari Melted Matte Too Faced dan juga jauh lebih murah (130,000 ajaaa). Untuk saat ini, GOBAN punya 6 shades untuk Melted Matte Lips dan aku rasa GOBAN akan mengeluarkan shade lainnya karena…. ya lipstick addict mana yang ngerasa cutup dengan 6 shades aja? Hahaha…

  • DAY DREAMING – Warm-toned nude
  • HONEY MOON  – medium-toned pink
  • BUTTERFLY – medium-toned coral pink
  • TEDDY BROWN – medium-toned brown
  • SWEET LOVIN’ – medium-toned plum
  • LEGENDARY LOVERS – burgundy red

Kesemua warnanya akan setingkat lebih gelap setelah beberapa menit karena pengaruh oksidasi. Tapi malah menurutku, warnanya jadi jauhhh lebih cantik. Untuk swatch lengkapnya aku udah post di instagram, dan kalian juga bisa save foto-foto swatch-nya disini untuk ukuran dan kualitas foto yang jauh lebih baik.

goban-lippielust-8

✨ THE REVIEW

Formulanya liquid to matte, mirip dengan formula Mineral Botanica, BLP Beauty, Cascara, Dermaluz, dan teman-teman seperjuangan lainnya yang berasal dari produsen PT. Continental Cosmetics, Bandung. Kadang suka ada pertanyaan, kalau produsennya sama, kenapa harus beli beda-beda merk?

goban-lippielust-4

Kalau aku pribadi, aku lebih mengutamakan kenyamanan produknya sendiri dan keseriusan satu brand dalam ‘mengolah’ dan ‘mendesain’ produknya. Kalau satu produk memang terasa nyaman dan perlu banget aku beli, ya akan aku beli. Terlebih jika aku suka warnanya. Hal yang juga penting adalah… brand tersebut harus lebih ‘picky‘ alias gak asal tunjuk warna untuk dijual. ‘Yang penting laku’ atau ‘karena idola gue juga bikin’ udah pasti gak masuk buku ‘wajib beli’ punyaku. Hahahaha.. Ya mungkin akan aku beli untuk review sih tapi bukan berarti aku mewajibkan diri sendiri untuk beli. I meanyour brand SHOULD be a product of your PASSIONright? Right?

Intinya sih, mengolah satu produk aja bisa berbulan-bulan. Jadi aku sangat-sangat respect kepada para owner (yang rata-rata masih muda) pemilik beauty brand baru karena it’s NOT easy to ‘create’ one!

goban-lippielust-1

Jadi, balik lagi ke formula. Formulanya enak, terasa ringan, dan juga buat para pecinta waterproof matte lipstick, kalian bisa langsung jajal produk satu ini karena GOBAN Melted Matte Lip termasuk ke kelas itu! Walaupun begitu, enggak berarti smudge-proof / transfer-proof ya.. karena kalau dicolek sedikit saja pakai jari, lipstiknya sedikit akan lempel. Begitu juga kalau minum, apalagi makan. Tapi, bukan nempel yang bikin lipstick langsung ilang dari bibir.

Untuk wanginya sendiri seperti wangi buah-buahan tapi manis, ini sama dengan wangi kebanyakan liquid lipstick lainnya tapi aku belum  bisa bandingkan karena saat ini masih ada di luar kota. Wanginya akan tahan beberapa lama, namun akan menghilang dengan sendirinya.

So, in conclusion:

  • FORMULA: medium creamy liquid, gak terlalu creamy gak terlalu cair juga.
  • PIGMENTATION: A (sangat baik, bisa menutupi area bibir tanpa ada area yang gak rata / patchy,  tapi perlu beberapa kali celup karena cuma sedikit produk yang nempel di aplikator.
  • SCENT: A- (wanginya gak terlalu kuat tapi tahan beberapa lama di bibir)
  • FINISH: A (Matte dan waterproof, walaupun masih bisa transfer walaupun cuma sedikit) 
  • LONGEVITY: 4-5 jam, with no meals. Hanya kopi. Dipakai makan akan luntur dan lebih baik reapply daripada retouch.

✨ INGREDIENTS

goban-lippielust-3

goban-lippielust-6

So guys, segitu aja review #LOCALwithLippielust dari aku untuk minggu terakhir di 2016! See you again next year pastinya dengan review produk-produk lain. Aku berencana untuk mengubah konsep Lippielust di tahun 2017, tapi I promise you, jauh lebih menyenangkan! See you and Happy New Year! :*

✨ SWATCHES

Mohon untuk tidak mengedit, menambahkan / menghapus watermark, sorta mengkolase (collage) foto!