[SWATCHES & REVIEW] Dear Me Matte Lip CreaMe – Newest Local Lip Cream!

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 27080 views

#RacunBaru…

#RacunBaru…

#RacunBaru…

Setiap kali nge-post foto dengan caption awal seperti itu, para pecinta lipstik yang follow Lippielust di Instagram kayak udah siap lahir dan batin nungguin swatches dan reviewnya. Gak dipungkiri lagi, para pecinta lipstik lokal memang lagi gandrung banget sama yang namanya lip cream. DEAR ME Matte Lip CreaMe masih anget banget guys, pertama kali muncul tanggal 7 November kemarin dan saat ini produknya sudah bisa kalian dapetin di Sociolla.

You literally can’t get enough of lip creams, can you? Now, let’s take a look at these gorgeous-looking lip creams and tell me you don’t want it. Bisa? Bisa?

Untuk memantapkan kadar racun yang bakal kalian cobain ini, aku bakal review produknya mulai dari yang paling keliatan: packaging sampai yang paling tricky: formula & performance.

ABOUT THE BRAND

DEAR Me merupakan merk dagang yang dimiliki oleh PT. Garland Cantik Indonesia, sebuah perusahaan baru dari Jakarta. Nama yang masih asing terdengar di telinga kita, tapi siapa tahu beberapa tahun ke depan brand ini bisa terus meningkatkan kualitas produk-produknya supaya bisa bersaing dengan merk-merk yang telah hadir sebelumnya.

The first good thing I know about this brand is… DEAR ME menawarkan kualitas produk kecantikan terbaik yang sejalan dengan tren terbaru. Meaning, sepenglihatanku sih Dear Me lebih ingin menjadi brand yang dekat di hati para penggemar lipstik bukan hanya packaging yang menggemaskan atau harganya yang relatif terjangkau, tapi juga karena kualitas produk dan proses kontrol kualitas produknya yang baik.

Selain itu, Dear Me berkomitmen bahwa produk-produknya akan selalu berbasis natural ingredients dan tidak akan pernah dites terhadap hewan (cruelty-free). Dua fitur inilah yang bikin Dear Me terasa lebih istimewa dari produk-produk sejenis kebanyakan — which is universal AND very segmented at the same time. Kalau disuruh milih, pasti ada rasa bersalah ‘kan kalau kita pake produk dari brand yang masih mewajibkan tes terhadap hewan? :'(

ABOUT THE PRODUCT

Pengemasan produk Dear Me Matte Lip CreaMe lebih ke arah easy-going, close to the heart dan juga fun tanpa meninggalkan kesan functional. Hal ini sangat jelas terlihat dari packagingnya yang menurutku terlihat girly tapi gak kekanak-kanakkan, dan juga penuh informasi yang kita butuhkan.

Pertama, coba deh lihat box-nya. Di bagian badan box ada grafik dengan berbagai macam bentuk ekspresi bibir berwarna pink cerah diatas background polka-dots hitam dan putih. Ini sih yang bikin aku jatuh cinta pertama kali sama Dear Me. Lucu maksimal! hahaha..

Di bagian badan belakang box, ada keterangan ingredients list, distributor (PT. Garland Cantik Indonesia) juga manufacturer dari produk ini, yaitu PT. Cedefindo. Feeling familiar? Yes, banyak produk yang diproduksi di Cedefindo. Hanya menurutku, formula Dear Me Matte Lip CreaMe ini sama sekali berbeda. Another plus point!

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, Dear Me Matte Lip CreaMe udah terdaftar di BPOM dan nomor seri setiap produknya berbeda.

Satu hal lain yang gemessss adalah grafik XOX<3 yang terletak di bagian bawah box, makanya salah satu swatch art Dear Me Matte Lip CreaMe-ku pakai grafik ini saking gemesnya.

Kalau box-nya lumayan rame, tube produk ini terkesan lebih santai dengan menggunakan grafik polka-dots pattern black on white di bagian tutup botol dan logo Dear Me memanjang di bagian badan botol. Sisanya hanya detail minor nama shades dalam stiker bening di bagian bawah botol. Gak ada keterangan nama produk atau bahkan nama perusahaan sekalipun, apalagi ditambah tagline. Informasinya cukup lengkap dan gak berlebihan. Well, seperti yang aku bilang tadi: functional and cute at the same time.

FORMULA

Nah, kita menuju ke bagian yang paling mendebarkan, paling ditunggu, dan paling ditakuti oleh para pencinta lip cream (takut sukses teracuni jadi pengen beli, maksudnya hahaha).

Dear Me mengklaim bahwa produk Matte Lip CreaMe ini sangat kaya akan Antioksidan — which is perfect, karena udah pasti antioksidan bagus untuk kesehatan bibir kita. Kalau dijabarkan, formula Dear Me Matte Lip CreaMe ini punya keunggulan yang lumayan banyak: Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free (bisa jadi produk ini juga HALAL kalau dilihat dari list bahan bakunya), memiliki UV Protection dari Ethylhexyl Methoxycinnamate, juga satu bahan baku yang lagi populer yaitu Alpha-Bisabolol yang bisa membantu pemulihan luka (karena bibir pecah-pecah) dan juga punya efek mencerahkan (brightening).

Nah, dengan segala kebaikan yang ada di dalam produk ini, apakah sejalan dengan performa produknya sendiri?

Dear Me Matte Lip CreaMe memiliki formula yang kental, sesuai namanya: thick cream. Produknya sendiri terasa lembut ketika diaplikasikan di bibir dan tidak ada kecenderungan bergumpal seperti pasir. So sleek dan juga effortless, 1-2 stroke udah bisa nutupin bibir karena pigmentasinya pun menurutku bisa dibilang sangat intens. Saranku sih, gak perlu apply banyak-banyak. Kenapa? Karena teksturnya yang super creamy tadi bisa bikin bibir terasa tebal. Cukup aplikasikan sampai warna asli bibir tertutup sempurna, and that’s enough. Lagipula, produk ini gak mengering dan gak jadi transferproof so kalian bakal punya banyak waktu untuk meng-adjust lip cream yang diaplikasikan ke bibir sampai akhirnya produk nge-set di bibir.

Dear Me sendiri menggunakan istilah ‘comfort matte’ which is menurutku on point, because this product  acts like a traditional lipstick, lengkap dengan rasa nyamannya ketika kalian pakai lipstik klasik (bukan lip cream atau liquid lipstick jenis lain). Produk akan stay , tapi jelas akan transfer jika dipakai makan dan minum, tapi dia akan nge-stain lama banget di bibir. Proses fadingnya sendiri gak bentar kok, sesuai percobaan yang aku lakukan, produk akan sedikit demi sedikit luntur sekitar 5-6 jam, sudah termasuk minum kopi sampai habis. Setelah produk luntur, stain-nya akan tetap tinggal di bibir bahkan sampai setelah kamu bersihkan sisa-sisa lip cream dari bibir.

Hal lain yang perlu kalian ketahui adalah…. wanginya! Kayaknya baru Dear Me Matte Lip CreaMe ini deh yang pakai chocolate sebagai pewangi lip cream. Wanginya unik dan addictive banget dan terasa kayak lagi cium-ciumin chocolate milk panas pas hujan. (lho?)

LONGEVITY

Seperti yang udah aku bahas sebelumnya, produk ini bisa tahan sampai maksimal 6 jam. Transferable / non-kissproof, tapi produk nge-set di bibir — yang artinya, produk gak akan bleeding kemana-mana.

SHADES

Dear Leya: brownish orange nude

Dear Anna: pink-brown nude

Dear Julie: pink-mauve nude

Dear Jessica: orangey red

Dear Ella: blue-based red

Dear Jenny: burgundy

Dear Kiki: vivid fuchsia pink

Dear Maya: wine red

TIPS & TRICK

Dear Me Matte Lip CreaMe memiliki formula yang lebih fleksibel dibandingkan dengan lip cream lainnya, karena seperti finish produknya: comfort matte yang memiliki sifat senyaman lipstik biasa. Maka dari itu, produk ini bisa dan sangat mampu untuk di mix antar warnanya dan diaplikasikan pakai style apapun: ombre lips, gradation lips, two-toned lips, etc. tanpa takut ngerasa lip cream ‘keburu kering’ di bibir.

Dari kedelapan warna yang tersedia, aku paling suka mencampur-campurkan warna seperti misalnya Dear Leya dengan Dear Kiki, Dear Anna dengan Dear Ella, dan sebagainya. Teknik mixing seperti ini biasanya aku lakukan untuk eksperimentasi untuk menemukan warna yang ‘unik’ dan ‘aku banget’. 😉

WHERE TO GET IT

Saat ini Dear Me Matte Lip CreaMe tersedia di SOCIOLLA dengan harga IDR. 89,900,-

OVERALL REVIEW

SWATCHES

 

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

2 comments

Jingga Anjani November 20, 2017 - 6:05 pm

Gak sabar nunggu dear leya-ku dateng, trims kak racunnya #eh

Reply
Anggun Saputri January 9, 2018 - 9:04 am

very recommended emg ini produk..

Reply

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.