[SWATCH & REVIEW] Lip On Lip by ROHTO Velvet Matteness Lipstick

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 34487 views

Pernah denger Lip Ice? Mungkin jawaban mayoritas dari kalian adalah “ya”. Alasannya sederhana. Lip Ice adalah produk pelembab bibir keluaran ROHTO yang bisa kalian temui dimana aja, bisa mini market bahkan sampai supermarket besar sekalipun. Muncul pertama kali di tahun 2000, Lip Ice makin dikenal luas karena harganya yang relatif murah dan seperti yang aku bilang, bisa kalian dapatkan dimana aja.

Selain itu, ada juga merk Lip On Lip. Berbeda dengan Lip Ice, Lip On Lip fokus pada pasar makeup dekoratif khususnya lipstik, yang sangat digandrungi sama perempuan muda-dewasa. Kekayaan yang ada di dalam Lip Ice, enggak dihilangkan di Lip On Lip. Kalau sebelumnya Lip On Lip udah eksis dengan produk Watercolor Nourishing Lipstick, di bulan November 2017 Lip On Lip kembali merilis produk baru sesuai dengan tren yang ada saat ini: matte lipstick.

Berbeda dengan Watercolor Nourishing Lipstick, produk terbarunya: Velvet Matteness yang bakal aku review kali ini memiliki pigmentasi yang jauh lebih pekat dan tampilan warna yang lebih nyata (vivid). Meskipun begitu, warna-warna yang dirilis menurutku sangat universal, earthy dan natural sehingga bisa dipakai oleh semua orang, di semua aktivitas.

Selain itu, semua benefit perawatan untuk bibir seperti dalam Lip Ice maupun Watercolor Nourishing Lipstick terdapat juga dalam Lip On Lip. Beberapa diantaranya: Vitamin E, Coconut Oil, Shea Butter dan Jojoba Seed Oil yang kesemuanya berperan aktif dalam menjaga kelembaban dan kesehatan bibir. Gak cuma satu, tapi 4 key ingredients!

ABOUT THE PRODUCT

Kalau ngomongin soal ROHTO, pasti deh yang kita langsung ingat adalah ROHTO eye drops. Padahal, ROHTO memiliki beragam jenis merk dan produk. Beberapa diantaranya adalah: Selsun Shampoo, Acnes Treatment Series, Hada Labo, OXY, SkinAqua, Sunplay, dan masih banyak lagi lainnya. Skin Aqua BB Cream Perfect Matte (untuk kulit berminyak) adalah salah satu produk andalanku di beberapa tahun terakhir karena sifatnya yang ringan tapi tetap bisa melindungi kulit wajah tanpa harus pakai sun screen tambahan karena mengandung SPF 27 PA++.

Jadi…. gak ada alasan buat aku untuk gak mau coba produk Velvet Matteness-nya, karena hampir semua produk yang ROHTO keluarkan, adalah produk-produk harian yang ada di meja riasku.

Lip On Lip Velvet Matteness by ROHTO merupakan produk kedua yang intensitas penggunaannya hampir mirip sama Skin Aqua tadi sejak pertama kali aku punya. I mean, aku tau bentuknya seperti lipstik biasa tapi entah kenapa warna-warna yang dirilis dan formulanya aku suka banget. Bahkan untuk warna Matte Nude, hampir tiap hari aku pakai kalau lagi males pakai lipstik cair. Tampilannya di bibir terlihat sangat natural, gak terlalu gelap ataupun terlalu terang.

Saat ini baru ada 3 shades yang dirilis, yaitu Matte Nude, Matte Rosie, dan Matte Reddish. Dua warna lainnya lagi otw, hopefully gak terlalu lama ya dari 3 shades yang udah dirilis lebih dulu. So yes, for now ada 3 warna pilihan punya Lip On Lip Velvet Matteness by ROHTO (atau beli tiga-tiganya, you won’t regret it anyway).

THE PACKAGING

Agak berbeda dengan pendahulunya, Watercolor Nourishing Lipstick, produk Velvet Matteness punya desain yang lebih dewasa dan elegan.

Box berbahan karton tebal ini memiliki warna sesuai dengan warna lipstik didalamnya, sedangkan warna tulisan menggunakan warna putih supaya lebih nyaman dibaca, dan logo Lip On Lip berwarna silver berbahan foil. Di bagian depan pula keunggulan lipstik Velvet Matteness dituliskan, untuk memudahkan kalian yang ingin tahu benefit lipstiknya tanpa harus pusing-pusing baca di bagian belakang box ataupun googling. Yang terakhir, ada keterangan berat bersih 2g di bagian bawah.

Di bagian kanan bawah box ada keterangan ingredients list lengkap dengan logo Mentholatum USA di bagian atasnya. Di bagian kiri box ada cara pakai dan juga barcode produk yang pastinya akan berbeda setiap warna. Di bagian belakang box terdapat logo ROHTO lengkap dengan alamat, pemberi lisensi, dan juga email customer care & website resmi ROHTO. Yang terakhir (and this is the cleverest), kode produksi, tanggal kadaluarsa, dan nomor BPOM diletakkan di bagian bawah box. So that’s why box-nya terlihat clean dan rapi.

THE FORMULA & STAYING POWER

Bold, Longlasting, enriched with Vitamin E and natural moisturizer — 4 keutamaan produk yang ditawarkan oleh Lip On Lip Velvet Matteness. Yang pertama, Bold. Warna yang dihasilkan oleh lipstik ini bisa dibilang sangat intens dan menutupi seluruh permukaan bibir tanpa perlu diulas berulang kali. Terlebih setelah dipakai beberapa lama warna Matte Reddish dan Matte Rosie menyisakan stain di bibir yang menurutku salah satu poin plus dari produk ini. Jika lipstik udah mulai fading, warna yang tersisa di bibir tidak akan membentuk garis aneh di bagian dalam bibir. Semua warnanya membaur, jadi jika luntur, maka warna yang akan luntur pun berasal di seluruh bagian bibir, bukan hanya bagian dalam bibir.

Seperti namanya, produk ini memiliki hasil akhir matte yang terasa lembut seperti velvet.

Poin kedua: Longlasting. Bener gak ya?

Secara normal, aku bisa pakai warna kesukaanku: Matte Nude hanya 1x touch up untuk dipakai seharian. Biasanya, aku hanya touch up kalau mau makan which is aku hapus lipstiknya lalu reapply setelah makan. Produknya punya staying power yang cukup baik, staining bibir, sampai akhirnya warna akan menghilang dengan sendirinya setelah dihapus menggunakan oil makeup remover.

Hal yang paling aku suka dari lipstik ini: sangat ringan di bibir dan juga bikin tampilan lipstik di bibir mampu menutupi garis-garis halus bibir, jadi bibir terlihat lebih penuh dan gak terkesan kering. Too good to be true? Well, kayaknya kalian mesti coba sendiri untuk buktiin. 😀

SHADES

Matte NUDE: pinkish brown nude

Matte ROSIE: pink mauve

Matte REDDISH: blue-based red

Untuk foto-foto hi-resolution swatches-nya, silakan cek di section SWATCHES di bawah yaa..

WHERE TO GET IT

tersedia di minimarket sampai supermarket Indonesia. Harga: sekitar Rp. 35,000,-

OVERALL REVIEW

SWATCHES

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.