[SWATCH & REVIEW] REKA Cosmetics Lip Magnets (All 5 Shades!)

by Rissa Stellar
12120 views

[:en]Hello!

Welcome to the new Lippielust.com dengan website interface baru yang lebih clean dan mobile-friendly supaya reading experience kalian lebih terasa nyaman. Maybe I’ll blog a little about it later, tapi untuk sekarang sebagai awal yang baru aku mau review tentang produk lokal baru dari brand yang juga baru, REKA Cosmetics Lip Magnet.

REKA Cosmetics Lip Magnets come in chic white box wrapped with REKA’s signature ribbon. Warna di foto mungkin gak merepresentasikan warnanya dengan baik, tapi kalau kalian lihat langsung, semua tulisan di box berwarna bronze. Tulisan ‘The Lip Magnets’, #RekaGirl, dan juga REKA di hard cardboard menggunakan teknik hot stamping berwarna bronze dengan teknik deboss (kebalikan dari emboss), dimana tulisan terlihat timbul. Simple but elegant.

TENTANG BRAND

REKA Cosmetics merupakan brand dibawah naungan PT. Maximus Cosmetics Indonesia dengan kantor pusatnya berada di Jakarta Utara. Fresh off the boat, di tahun 2017 ini REKA Cosmetics langsung memasuki pasar kosmetika Indonesia dengan label Cruelty Free untuk produk jadi dan juga bahan baku yang dipakai. Also, buat kalian yang secara spesifik menghindari Paraben, REKA Cosmetics juga tidak menggunakan bahan baku ini sebagai pengawet Lip Magnets. As a personal belief, aku pribadi gak menghindari Paraben so it will always be okay if a product has one. Selain itu, REKA juga mengklaim kalau Lip Magnets bebas dari Phthalates, Triclosan, Sodium Lauryl Sulfate, Gluten. Impressive.

Dengan mood warna neutral, REKA secara spesifik menonjolkan kesan earthy melalui warna brown yang terkesan lebih organic, warm, dan juga terkesan harmonis. Logo REKA sendiri berwarna bronze, versi modern-nya cokelat. Inilah yang membuat REKA terlihat lebih dewasa dan modern.

Untuk warna packaging-nya sendiri, REKA memilih warna putih sebagai warna primer diikuti dengan aksen-aksen warna sesuai dengan warna lipstiknya di bagian atas dan bawah box, juga bagian tengah yang juga memakai teknik deboss dalam aksen grafis lipstick texture dan logo. Aksen garis berwarna bronze juga terdapat di beberapa spot seperti yang bisa kalian lihat di foto atas.

TENTANG PRODUK

Kalau ala ala cocoklogi, menurutku REKA menamakan produk liquid lipstick-nya ‘Lip Magnet’ karena memang berhubungan dengan formula juga hasil akhir yang didapatkan dari produk ini dan juga bagaimana REKA ingin merepresentasikan produknya sebagai lips closest bestfriend‘. Balik lagi, entah seperti apa maksud dari nama Lip Magnet hanya menurutku jelas dibalik penciptaan nama pasti ada maksud tertentu atau bahkan harapan. Untuk klaim dari REKA Cosmetics sendiri soal Lip Magnet:

The Lip Magnets are a liquid lipstick that gets redefined with this handcrafted, moisture-rich, high-pigment formula. The lightweight formula glides on a thin coat of color that intensifies as it sets to a matte, transfer-free finish with amazing staying power. Its sensorial, lightweight texture applies like ink on your lips, and then it dries down instantly to lock in color for smudge-resistant, carefree wear. Impart any lip lock with shades that flatter all skintones, from neutral to bold, to suit any occasion.

Untuk actual product-nya sendiri, REKA memakai ‘the generic bottle’ yang kita semua udah familiar banget sama bentuknya. Yang berbeda hanyalah bagian tutup botol yang berwarna bronze, juga logo dan nama produk di bagian badan botol yang berwarna senada.

Di bagian bawah botol terdapat keterangan seperti nama perusahaan (distributor), Cruelty free statement, nama shade, berat bersih, situs REKA, dan juga keterangan Made in Indonesia. Sangat lengkap, tapi disaat yang sama agak susah lihat nama shade-nya karena semua informasi ada, maka otomatis semua tulisan jadi dibuat dalam ukuran yang lebih kecil.

Produk Lip Magnet ini diproduksi oleh PT Cedefindo, salah satu pabrik kosmetik yang aku suka karena kebanyakan lip cream / liquid lipstick yang aku suka memang diproduksi disini. So, another win!

Nomor BPOM produk Lip Magnet (diambil dari laman CEK BPOM):

FORMULA & TEKSTUR

Formulanya creamy liquid  yang mengering jadi transferproof matte hanya dalam hitungan detik. Actually produknya menurutku cukup mudah untuk diaplikasikan karena warna yang dihasilkan langsung bisa menutupi kulit dengan sempurna, jadi gak perlu waktu banyak untuk meratakan produknya. Warnanya pun pigmented dan terasa sangat lembut di bibir, real smooth! (well inilah keuntungan dari warna-warna dengan earthy tones) karena setiap warna yang memiliki base warna gelap pasti lebih baik performanya daripada warna-warna white base.

Dari 5 warna, hanya 1 yang menurutku lebih cool-toned, yaitu Weekender. Warnanya terlihat lebih terang dibandingkan dengan warna-warna lain. Selain itu, ketika 4 warna lainnya oxidize sekitar 2-3 tone jadi lebih gelap, menurutku hanya Weekender yang konsisten dengan hanya turun 1 tone. Yes, REKA Cosmetics Lip Magnet oxidizes, guys. Jadi Warna yang kalian lihat di botol akan jadi lebih gelap ketika mengering sempurna setelah beberapa menit setelah dipakai. Mungkin, inilah salah satu kekurangan warna-warna earthy dan kelebihan warna-warna white-based liquid to matte lipstick. Hal ini berkaitan dengan bagaimana produk bereaksi terhadap oksigen dan juga pH bibir kita sendiri, so udah pasti the results may vary on each lips.

Untuk wanginya sendiri menurutku sama aja kayak wangi generic lipstick alias ‘bau’ lipstik, which is to me personally wangi seperti ini sama sekali gak mengganggu karena memang baunya tidak menyengat sama sekali. Aku lebih terganggu dengan bau-bauan lipstik yang artificial seperti bau bunga atau bau buah yang menyengat. Wanginya pun akan hilang dengan sendirinya setelah lipstik mengering di bibir kok, so no big deal.

Karena sifat lipstik ini ‘nempel’ banget di bibir, aku pernah tes fleksibilitas produk dengan cara membuka bibir lebar-lebar dan juga pasang pose duck face untuk mengetahui apakah produk ini cukup fleksibel dan gak ‘pecah’ atau ‘retak’. Ternyata bibir terasa cukup fleksibel dan gak ada tanda-tanda lipstik retak sama sekali.

Saranku sih, tetep mengacu sama directions on how to apply the products-nya aja:

Aplikasi tipis-tipis pun warnanya udah keluar banget kok, jadi gak perlu apply berulang kali karena bisa aja terjadi penumpukan produk di bibir dan akhirnya lipstik retak di bibir. Tulisan directions-nya sendiri udah sangat membantu kalian untuk mengetahui bagaimana produk bekerja: tunggu sekitar 10 detik supaya produk bisa benar-benar mengering, dan juga keterangan bahwa warna akan menjadi lebih gelap ketika produk udah mengering. Lengkap!

LONGEVITY

Lip Magnets bisa bertahan sampai maksimal 7-8 jam tanpa transfer. Perlu diketahui, warna akan luntur dengan sendirinya jika kita makan, dan warna di bagian dalam bibirlah yang akan pertama kali luntur. Jika tampilan bibir udah terlihat gak oke, itu tandanya bibir kamu udah siap untuk di-retouch.

SHADES

Seperti yang aku bilang, REKA Lip Magnets terdiri dari 5 warna yang menurutku cukup universal dan flattering at the same time untuk semua jenis kulit Indonesia. Warna Weekender merupakan warna yang paling muda, dan sisanya masih sangat cocok untuk dipakai oleh temen-temen dengan skintone sawo matang.

? Weekender: medium-toned peachy nude
? Pretty Little Lips: mauve-pink
? Opulent: deep warm berry (my favorite!)
? Stargirl: brown terracotta (my favorite!)
? Goal Digger: dark rusty red

Warna Opulent, warna yang paling aku suka adalah warna yang menurutku cukup unik. Warnanya sangat complicated: mauve-ish red-brown atau deep warm berry. hayo loh? Sedangkan Stargirl, warna kedua yang paling aku suka adalah warna deep brown terracotta. Warna ini terlihat sangat cocok di skintone aku. Gak bisa dibilang nude karena memang lebih gelap, tapi gak segelap warna Goal Digger yang memang bisa dikategorikan warna vampy.

MORE INTO PACKAGING

Aku sendiri lupa untuk foto bentuk aplikatornya, my bad, sorry! Bentuk aplikatornya sendiri panjang dan miring di satu sisi. Sangat baik untuk meratakan warna di bibir dan cukup baik untuk menjangkau sudut-sudut sempit bibir (menggunakan ujung aplikatornya). Untuk foto-foto lengkap packagingnya, kalian bisa lihat foto-fotonya dibawah ini:

[one_third_col_first] [/one_third_col_first][one_third_col] [/one_third_col][one_third_col_last] [/one_third_col_last]

[one_third_col_first] [/one_third_col_first][one_third_col] [/one_third_col][one_third_col_last] [/one_third_col_last]

MORE INTO INGREDIENTS

Isododecane, Nylon-12, Cyclomethicone, Trimethylsiloxysilicate, Titanium Dioxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyethylene, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Sorbitan Caprylate, BHT, Bisabolol.

Hasil Penilaian di Skincarisma.com:

Seperti yang bisa kalian lihat, REKA Lip Magnets sesuai dengan klaim Sulfate-free, Paraben-free, dan juga Alcohol-free.

 

 

 

 

 

 

 

WHERE TO BUY

REKA Cosmetics Official Website, IDR 129,000,-

OVERALL REVIEW

 

 [:id]Hello!

Welcome to the new Lippielust.com dengan website interface baru yang lebih clean dan mobile-friendly supaya reading experience kalian lebih terasa nyaman. Maybe I’ll blog a little about it later, tapi untuk sekarang sebagai awal yang baru aku mau review tentang produk lokal baru dari brand yang juga baru, REKA Cosmetics Lip Magnet.

REKA Cosmetics Lip Magnets come in chic white box wrapped with REKA’s signature ribbon. Warna di foto mungkin gak merepresentasikan warnanya dengan baik, tapi kalau kalian lihat langsung, semua tulisan di box berwarna bronze. Tulisan ‘The Lip Magnets’, #RekaGirl, dan juga REKA di hard cardboard menggunakan teknik hot stamping berwarna bronze dengan teknik deboss (kebalikan dari emboss), dimana tulisan terlihat timbul. Simple but elegant.

TENTANG BRAND

REKA Cosmetics merupakan brand dibawah naungan PT. Maximus Cosmetics Indonesia dengan kantor pusatnya berada di Jakarta Utara. Fresh off the boat, di tahun 2017 ini REKA Cosmetics langsung memasuki pasar kosmetika Indonesia dengan label Cruelty Free untuk produk jadi dan juga bahan baku yang dipakai. Also, buat kalian yang secara spesifik menghindari Paraben, REKA Cosmetics juga tidak menggunakan bahan baku ini sebagai pengawet Lip Magnets. As a personal belief, aku pribadi gak menghindari Paraben so it will always be okay if a product has one. Selain itu, REKA juga mengklaim kalau Lip Magnets bebas dari Phthalates, Triclosan, Sodium Lauryl Sulfate, Gluten. Impressive.

Dengan mood warna neutral, REKA secara spesifik menonjolkan kesan earthy melalui warna brown yang terkesan lebih organic, warm, dan juga terkesan harmonis. Logo REKA sendiri berwarna bronze, versi modern-nya cokelat. Inilah yang membuat REKA terlihat lebih dewasa dan modern.

Untuk warna packaging-nya sendiri, REKA memilih warna putih sebagai warna primer diikuti dengan aksen-aksen warna sesuai dengan warna lipstiknya di bagian atas dan bawah box, juga bagian tengah yang juga memakai teknik deboss dalam aksen grafis lipstick texture dan logo. Aksen garis berwarna bronze juga terdapat di beberapa spot seperti yang bisa kalian lihat di foto atas.

TENTANG PRODUK

Kalau ala ala cocoklogi, menurutku REKA menamakan produk liquid lipstick-nya ‘Lip Magnet’ karena memang berhubungan dengan formula juga hasil akhir yang didapatkan dari produk ini dan juga bagaimana REKA ingin merepresentasikan produknya sebagai lips closest bestfriend‘. Balik lagi, entah seperti apa maksud dari nama Lip Magnet hanya menurutku jelas dibalik penciptaan nama pasti ada maksud tertentu atau bahkan harapan. Untuk klaim dari REKA Cosmetics sendiri soal Lip Magnet:

The Lip Magnets are a liquid lipstick that gets redefined with this handcrafted, moisture-rich, high-pigment formula. The lightweight formula glides on a thin coat of color that intensifies as it sets to a matte, transfer-free finish with amazing staying power. Its sensorial, lightweight texture applies like ink on your lips, and then it dries down instantly to lock in color for smudge-resistant, carefree wear. Impart any lip lock with shades that flatter all skintones, from neutral to bold, to suit any occasion.

Untuk actual product-nya sendiri, REKA memakai ‘the generic bottle’ yang kita semua udah familiar banget sama bentuknya. Yang berbeda hanyalah bagian tutup botol yang berwarna bronze, juga logo dan nama produk di bagian badan botol yang berwarna senada.

Di bagian bawah botol terdapat keterangan seperti nama perusahaan (distributor), Cruelty free statement, nama shade, berat bersih, situs REKA, dan juga keterangan Made in Indonesia. Sangat lengkap, tapi disaat yang sama agak susah lihat nama shade-nya karena semua informasi ada, maka otomatis semua tulisan jadi dibuat dalam ukuran yang lebih kecil.

Produk Lip Magnet ini diproduksi oleh PT Cedefindo, salah satu pabrik kosmetik yang aku suka karena kebanyakan lip cream / liquid lipstick yang aku suka memang diproduksi disini. So, another win!

Nomor BPOM produk Lip Magnet (diambil dari laman CEK BPOM):

FORMULA & TEKSTUR

Formulanya creamy liquid  yang mengering jadi transferproof matte hanya dalam hitungan detik. Actually produknya menurutku cukup mudah untuk diaplikasikan karena warna yang dihasilkan langsung bisa menutupi kulit dengan sempurna, jadi gak perlu waktu banyak untuk meratakan produknya. Warnanya pun pigmented dan terasa sangat lembut di bibir, real smooth! (well inilah keuntungan dari warna-warna dengan earthy tones) karena setiap warna yang memiliki base warna gelap pasti lebih baik performanya daripada warna-warna white base.

Dari 5 warna, hanya 1 yang menurutku lebih cool-toned, yaitu Weekender. Warnanya terlihat lebih terang dibandingkan dengan warna-warna lain. Selain itu, ketika 4 warna lainnya oxidize sekitar 2-3 tone jadi lebih gelap, menurutku hanya Weekender yang konsisten dengan hanya turun 1 tone. Yes, REKA Cosmetics Lip Magnet oxidizes, guys. Jadi Warna yang kalian lihat di botol akan jadi lebih gelap ketika mengering sempurna setelah beberapa menit setelah dipakai. Mungkin, inilah salah satu kekurangan warna-warna earthy dan kelebihan warna-warna white-based liquid to matte lipstick. Hal ini berkaitan dengan bagaimana produk bereaksi terhadap oksigen dan juga pH bibir kita sendiri, so udah pasti the results may vary on each lips.

Untuk wanginya sendiri menurutku sama aja kayak wangi generic lipstick alias ‘bau’ lipstik, which is to me personally wangi seperti ini sama sekali gak mengganggu karena memang baunya tidak menyengat sama sekali. Aku lebih terganggu dengan bau-bauan lipstik yang artificial seperti bau bunga atau bau buah yang menyengat. Wanginya pun akan hilang dengan sendirinya setelah lipstik mengering di bibir kok, so no big deal.

Karena sifat lipstik ini ‘nempel’ banget di bibir, aku pernah tes fleksibilitas produk dengan cara membuka bibir lebar-lebar dan juga pasang pose duck face untuk mengetahui apakah produk ini cukup fleksibel dan gak ‘pecah’ atau ‘retak’. Ternyata bibir terasa cukup fleksibel dan gak ada tanda-tanda lipstik retak sama sekali.

Saranku sih, tetep mengacu sama directions on how to apply the products-nya aja:

Aplikasi tipis-tipis pun warnanya udah keluar banget kok, jadi gak perlu apply berulang kali karena bisa aja terjadi penumpukan produk di bibir dan akhirnya lipstik retak di bibir. Tulisan directions-nya sendiri udah sangat membantu kalian untuk mengetahui bagaimana produk bekerja: tunggu sekitar 10 detik supaya produk bisa benar-benar mengering, dan juga keterangan bahwa warna akan menjadi lebih gelap ketika produk udah mengering. Lengkap!

LONGEVITY

Lip Magnets bisa bertahan sampai maksimal 7-8 jam tanpa transfer. Perlu diketahui, warna akan luntur dengan sendirinya jika kita makan, dan warna di bagian dalam bibirlah yang akan pertama kali luntur. Jika tampilan bibir udah terlihat gak oke, itu tandanya bibir kamu udah siap untuk di-retouch.

SHADES

Seperti yang aku bilang, REKA Lip Magnets terdiri dari 5 warna yang menurutku cukup universal dan flattering at the same time untuk semua jenis kulit Indonesia. Warna Weekender merupakan warna yang paling muda, dan sisanya masih sangat cocok untuk dipakai oleh temen-temen dengan skintone sawo matang.

? Weekender: medium-toned peachy nude
? Pretty Little Lips: mauve-pink
? Opulent: deep warm berry (my favorite!)
? Stargirl: brown terracotta (my favorite!)
? Goal Digger: dark rusty red

Warna Opulent, warna yang paling aku suka adalah warna yang menurutku cukup unik. Warnanya sangat complicated: mauve-ish red-brown atau deep warm berry. hayo loh? Sedangkan Stargirl, warna kedua yang paling aku suka adalah warna deep brown terracotta. Warna ini terlihat sangat cocok di skintone aku. Gak bisa dibilang nude karena memang lebih gelap, tapi gak segelap warna Goal Digger yang memang bisa dikategorikan warna vampy.

MORE INTO PACKAGING

Untuk foto-foto lengkap packagingnya, kalian bisa lihat foto-fotonya dibawah ini:

[one_third_col_first] [/one_third_col_first][one_third_col] [/one_third_col][one_third_col_last] [/one_third_col_last]

[one_third_col_first] [/one_third_col_first][one_third_col] [/one_third_col][one_third_col_last] [/one_third_col_last]

MORE INTO INGREDIENTS

Isododecane, Nylon-12, Cyclomethicone, Trimethylsiloxysilicate, Titanium Dioxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyethylene, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Sorbitan Caprylate, BHT, Bisabolol.

Hasil Penilaian di Skincarisma.com:

Seperti yang bisa kalian lihat, REKA Lip Magnets sesuai dengan klaim Sulfate-free, Paraben-free, dan juga Alcohol-free.

 

 

 

 

 

 

 

WHERE TO BUY

REKA Cosmetics Official Website, IDR 129,000,-

OVERALL REVIEW

[:]

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.