[Swatches & Review] B’Erl Beauty Matte Lip Cream

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 12474 views

Welcome back to Lippielust’s Go Local Lippie review!

Aku selalu excited setiap ada produk baru yang muncul — apalagi lokal! Rasanya cuma beberapa bulan yang lalu brand-brand kosmetik Indonesia mulai bermunculan dan bersaing secara sehat di dunia kosmetika Indonesia. Apalagi soal matte lip cream, yang saat ini udah memasuki tahun keempatnya dari pertama kali mulai populer di Indonesia. Setuju gak sih kalau sampe detik ini, popularitas matte lip cream belum berkurang? Buktinya, semakin banyak brand Indonesia yang mengeluarkan produk satu ini, bukan cuma sebagai pelengkap product lines lainnya, tetapi juga sebagai produk unggulan.

Sebelumnya.. yuk kenalan dulu sama B ERL Cosmetics. B ERL ini proudly made in Indonesia. Brand di bawah naungan PT. Mutiara Erly Sejahtera ini merupakan produsen skincare seperti Face Serum, Body Serum, Creams, dan Facial Wash yang kemudian dijual melalui reseller-reseller resmi di seluruh Indonesia sebelumnya akhirnya merilis matte lip cream, B ERL  Salah satu keunggulan produk B ERL adalah penggunaan bahan aktif yang diterbangkan langsung dari Korea. Nah, setelah sukses dengan produk perawatan kulitnya, B ERL merilis matte lip cream dan advance lip treatments, produk perawatan bibir bagi para pecinta lipstik.

Formula

Produk B ERL matte lip cream punya formula creamy yang punya finish matte. Teksturnya kental tapi bisa diratakan dengan baik menggunakan aplikatornya. Walaupun produk ini butuh waktu lebih lama untuk mengering sempurna menjadi matte, menurutku B ERL matte lip cream adalah salah satu produk lip cream yang ringan dan lumayan tahan lama. Warna yang jadi favoritku, 01 Natural Nude, terlihat sangat cocok di kulitku. Warnanya gak terlalu coklat maupun gak terlalu nge-pink, pas sekali dengan namanya ‘nude‘.

Awalnya, B ERL hanya memiliki 3 shades yaitu 01 Natural Nude, 02 Nude Brown, dan 3 Soft Pink sampai akhirnya si bungsu 04 Chili Red muncul di bulan Februari 2018 karena nomor BPOM-nya dirilis di bulan ini. Tiga shades awal merupakan warna-warna nude yang cantik, dan 1 shade terbaru merupakan warna true red yang seksi. Oh ya, produk ini diproduksi di PT. Astoria Prima, seperti halnya Rollover Reaction dan beberapa produk dari brand lainnya.

Yang jadi let down buatku adalah wanginya yang seperti wangi permen, terlalu kuat untuk ukuran seleraku. But if you like how it smells, then good for you. Aku pribadi sih ya karena emang gak suka apapun yang manis-manis, so yeah I don’t really like the scent. Terlebih lagi wanginya bertahan lama sampai akhirnya lip cream mengering di bibir.

Staying Power & Performance

B ERL Matte Lip Cream ini bisa stay di bibir sampai maksimal 7-8 jam. Well, this is impressive. Hal ini menjadikan produk B ERL jadi produk lokal underrated karena sepertinya gak banyak yang mereview dan gak banyak juga yang minta aku untuk review. Formulanya sendiri gak moisturizing tapi gak bikin kering, karena memang sifatnya yang gak benar-benar ‘nempel’ di bibir. Yep, dia gak bener-bener transferproof. This product stays and doesn’t bleed tapi kalau dicoba digosok dengan jari, warnanya akan pindah ke jari walaupun gak parah.

Oh ya, satu tip dari aku. Do not overlayer. Jangan sampe di-layer berkali-kali ya, karena bisa bikin bibir terasa tebel dan juga hal ini bisa menambah kecenderungan cracking apalagi kalau kamu sering senyum. One single layer is enough though, karena memang pigmentasinya yang baik.

Oh ya, untuk warna nomor 03 (Soft Pink), warna ini adalah warna tricky dimana proses mattifying-nya paling lama dan agak susah untuk dibuat rata. Semoga hal ini bisa jadi bahan evaluasi pihak B ERL yaaa 😉

B’Erl Advance Lip Treatment

Nah! Produk yang satu ini yang sebenernya dibutuhin sama para pecinta lipstik matte. Advance Lip Treatment memiliki bentuk seperti lipstik biasa dengan warna putih susu, mengingatkan aku sama produknya OFRA yang memiliki fungsi seperti primer dan lip balm. Advance Lip Treatment dari B ERL juga memiliki fungsi yang sama, bahkan menurutku sih jauh lebih terasa creamy dan moisturizing. Biasanya aku pakai produk ini sebelum tidur, supaya besoknya bibir udah siap untuk nge-swatch lagi.

Beberapa keunggulan Advance Lip Treatment yang paling utama (dan paling penting untuk semua para pecinta matte lipstick) adalah membantu mencerahkan dan melembabkan bibir, melindungi bibir dari paparan sinar matahari, menjaga elastisitas bibir, mencegah bibir pecah-pecah dengan cara mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Where to Buy

B ERL punya banyak sekali reseller / distributor. Kalian bisa cek official instagram account-nya disini:

B ERL OFFICIAL INSTAGRAM ACCOUNT 

Final Verdicts

B ERL matte lip cream merupakan produk yang sangat-sangat underrated tapi memiliki performa yang baik di kelasnya. Satu hal yang bisa menjadi pertimbangan B ERL adalah dengan menciptakan warna-warna yang lebih modern (Well, sebenernya ada 1 warna dari B ERL matte lip cream yang paling unik dan aku suka banget: 01 Natural Nude) but, creating other unique and lovely colors won’t hurt right? Semoga bisa lah ya jadi pertimbangan. 😉

Swatches

Lippierating

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.