[Swatches & Review] Rollover Reaction Chunky Lip Cheek Crayon, Halolight Luminizing Stick, Lip Balm, Browcara, Face Mist, Face Wipes

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 40461 views

A huge haul here (and beware, long review ahead)! Di bulan Juli 2018 kemarin aku (baru) beli Chunky Lip Cheek Crayon, Halolight Luminizing Stick, Browcara, dan Lip Balm-nya Rollover Reaction. Menyusul di tanggal 18 Agustus aku beli Face Mist dan Glazed Liquid Eye Tint ‘ Gemma’ di pop up store Rollover Reaction Bandung, tepatnya di cafe Please, Please, Please. Karena ada kemungkinan aku bakal makan indomie selama sebulan penuh kalau beli sekaligus, makanya aku beli produk-produk barunya Rollover Reaction satu persatu. Sebagai pengecualian, aku dapetin Face Wipes dari goodie bag acaranya pop up store Rollover Reaction di Bandung kemarin bersamaan dengan Flushed! Paloma (aku udah punya seri Flushed sebelumnya) dan Chunky! Pablo (also already got this one too) jadi dua produk ini gak akan aku review ya..

Oh! You need to know that this is my first time reviewing Rollover Reaction on my blog. Lippielust.com masih belum ada ketika Rollover Reaction merilis seri pertamanya, Sueded!, begitu juga seri Flushed!. Dan terus berlanjut sampai produk kolaborasinya RR dengan Ykha Amelz & Puchh, Sueded! Maxwell, Sueded! Cool Cat, dan lain-lain. Hiks. Sekalinya mager, pasti kesananya bakalan berantakan. Berikut ekspektasi waktu yang pas buat review kadang gak sesuai dengan realita, makanya jadinya menumpuk, menumpuk, dan akhirnya gak di review sama sekali di blog. But don’t worry though, walaupun gak direview di blog kalian bisa baca mini review produk-produknya RR di Instagram pakai hashtagku ini: #RRbylippielust.

Chunky! Lip Cheek Crayon

  • FORMULA, TEXTURE, FEEL

Let’s talk about Chunky! Lip Cheek Crayon first and anything else later, k. Chunky Lip Cheek Crayon ini formulanya creamy, gak susah deh pas diaplikasikan di pipi maupun di bibir. Formulanya juga bisa dibikin full coverage di bibir, tapi juga bisa dibikin sheer di pipi sesuai kebutuhan dan keinginan. Satu hal yang memang agak mengganggu adalah bentuknya yang ‘chunky’ — well, sesuai namanya, tapi karena ujungnya yang sangat tumpul, bikin Chunky! agak susah diaplikasikan di bibir, apalagi untuk yang punya bibir kecil. Yang paling terasa adalah ketika harus mengaplikasikannya di bagian ujung-ujung sempit bibir. Nah, hal ini gak berlaku untuk pipi. Chunky! paling enak diaplikasikan di pipi karena warna udah tersebar dan tinggal diratakan dengan jari aja. So there’s plus and minus on this one.

Chunky! Lip Cheek Crayon ini paling cocok untuk glass skin makeup, yang artinya produk ini bisa memantulkan cahaya untuk hasil ‘glow’ yang lebih natural dibandingkan highlighter. Dan sesuai pengalaman aku, Chunky! Lip Cheek Crayon works best on bare face. Minimal makeup dengan cuma pakai 1 produk untuk seluruh muka itu emang Rollover Reaction banget, dan mereka masih menggunakan identitas itu untuk Chunky!. Hanya saja, pengaplikasiannya akan terasa lebih tricky diatas foundation karena ada kecenderungan bikin foundie ngegeser. Makanya kalau kamu #TimFoundie, aku rekomendasikan Chunky! untuk diaplikasikan sesaat setelah foundie, baru deh di-set pakai bedak. Memang efek ‘glowing’nya akan berkurang, tapi at least kecenderungan foundie ngegeser itu jauh berkurang juga.

Kalau dibandingkan dengan seri awal Sueded!, Chunky! ini didesain jauh lebih variatif. Kalau mau cari warna yang bisa dipakai di pipi maupun bibir, Rollover Reaction Chunky! ini udah cukup meng-cover semuanya. Mau coral nude, warm pink, atau plum berry? Ada.

Chunky! Lip Cheek Crayon punya finish creamy pigmented, tapi bisa kalian atur mau seberapa pigmented produk ini di bibir. Aku lebih suka mengaplikasikannya dengan menggunakan disposable liquid lipstick applicator atau lip brush punya Zoeva dengan pigmentasi yang penuh di bibir. Walaupun diaplikasikan full,  hasil akhirnya tetap terlihat natural berkat formulanya.

 

  • LONGEVITY

Berbeda dari seri Sueded!, Chunky kurang bisa bertahan lama di bibir, tapi bisa tahan cukup baik di pipi. Aku perlu waktu sekitar 5-6 jam untuk retouch di bibir maupun pipi agar warnanya kembali seperti awal, bisa jadi lebih cepat untuk retouch di bibir. 😉

  • COLORS

Yang unik dari seri Chunky! ini adalah… Nama-namanya terinspirasi dari seniman-seniman dunia! Yang paling aku tau ya Kahlo (dari Frida Kahlo) dan juga Pablo (dari Pablo Picasso). Sisanya, setelah googling dan baca di Wikipedia, memang punya ciri khas masing-masing dan Rollover Reaction dengan apik mewujudkan mereka ke dalam bentuk warna-warna untuk Chunky!.

  1. CARLO – Coral Nude – Terinspirasi dari Carlo Carrà, pelukis gerakan futurisme.
  2. MACCIO – Mid-tone Pink – Ini kurang jelas sih terinspirasi dari siapa, mungkin Gérard Di-Maccio? Who knows.
  3. PABLO – Deep Fuchsia – Terinspirasi dari Pablo Picasso
  4. KAHLO – Brownish Red – Ini udah pasti sih terinspirasi dari siapa. Frida Kahlo. 😉
  5. ROTHKO – Plum Berry – Terinspirasi dari Mark Rothko

Walaupun semuanya bagus, warna yang paling aku favoritkan adalah KAHLO (untuk bibir) dan juga CARLO (untuk pipi) karena menurutku dua warna ini cocok banget di kulitku.

Halolight Luminizing Stick

Setau aku, Halolight is the first highlighter stick ever in Indonesia. Formulanya creamy dan sangat mudah diratakan di area pipi. Karena Halolight sifatnya shimmery, maka hasil yang didapatkan pun kilau natural dan gak berlebihan. Halolight lebih cocok untuk diaplikasikan dari stick-nya dan diratakan langsung dengan jari. Kalau pakai foundie, ada baiknya aplikasikan dengan blending sponge yang setengah kering supaya gak merusak coverage foundie di bagian pipi.

  • MOONLIT

Moonlit adalah warna ‘highlighter’ banget yang memang fungsinya untuk memberikan efek subtle glow di muka. Menurutku, Moonlit ini cakep banget untuk no-makeup makeup look. Apply di bagian browbone, cupid bow, cheekbones, dan juga tulang hidung karena bagian-bagian muka inilah yang paling terekspos cahaya.

  • SUN GLEAM

Berbeda dengan Moonlit, Sun Gleam punya warna yang lebih ke arah bronze. Sun Gleam memberikan efek sun-kissed glow skin, seperti abis berjemur di pantai. 😉 Selain pipi, karena warnanya yang bronze, Sun Gleam bisa banget diaplikasikan di sekitar jawline untuk mempertegas garis wajah.

  • ROSEATE GLOW

My favorite for my daily minimal makeup!  Aku pribadi ngerasa lebih pede sama blushed cheeks karena pipiku lebar dan mataku kecil. Blush on membantu banget memunculkan karakter wajahku dan terlihat lebih ‘kuat’. Halolight Roseate Glow ini multifungsi banget. Kalau lagi gak pengen terlalu terlihat glowing, pakai produk ini aja udah cukup. Selain memberikan efek rosy cheek di pipi, Roseate Glow juga memberikan subtle glow yang gak terlalu kuat tapi tetep keliatan.

Lip Balm

Produk lain yang bikin penasaran adalah…. Lip balm! Lip Balm – Nourishing dari Rollover Reaction ini katanya sih berfungsi sebagai intense lip treatment.

Teksturnya mirip banget sama Glossier Balm Dotcom, salah satu lip balm super kental yang aku suka untuk perawatan bibir di malam hari. Karena teksturnya kental dan gak mudah diserap bibir, makanya aku lebih suka pakai lip balm-lip balm seperti ini di malam hari sebelum tidur supaya ketika bangun pagi bibir langsung terasa kenyal, lembut, dan sehat dan siap pakai lipstik seharian.

Kandungan-kandungan di dalamnya:

  1. Honey, berfungsi sebagai natural moisturizer, kaya antioksidan yang membantu menyembuhkan bibir yang terpapar sinar UV.
  2. Cloudberry, membantu menenangkan bibir yang kering.
  3. Grapefruit, berfungsi sebagai pelindung bibir dari paparan sinar UV, menutrisi, dan juga bisa jadi primer sebelum menggunakan lipstik gelap.
  4. Lemon, berfungsi mengobati bibir pecah-pecah dan membantu mencerahkan bibir.

Rasanya setelah menggunakan lip balm ini, bibir jadi 100% lebih terasa lembab dan kenyal. Cukup keluarkan produk sedikit aja, aplikasikan di area bibir sebelum tidur atau sebagai bagian rutinitas skincare pagi kamu. Jangan terlalu banyak karena sesuai pengalamanku dengan formula lip balm seperti ini, malah terasa terlalu basah dan berat di bibir.

 Face Mist

Awalnya aku gak ada sedikitpun niatan untuk beli Face Mist ini sampai akhirnya Rollover Reaction buka pop up store-nya di Bandung, dan Dinar dari Rollover Reaction insisted aku untuk coba. Saat itu aku lagi full makeup, jadi lumayan agak hesitant juga karena takut makeupku ngegeser. Tapi karena hari udah malem dan memang aku gak punya kegiatan lain, maka aku coba aplikasikan diatas makeupku.

Feel yang aku dapetin pertama kali adalah wanginya yang enak dan gak heboh. 😀 Face Mist ini punya wangi kalem karena di dalamnya ada kandungan rose. Selain itu, didalamnya ada juga kandungan aloe vera dan oat untuk menyegarkan wajah dan menambah hidrasi kulit wajah.

Maybe it is safe to say that this Face Mist bisa dipakai sebelum bermakeup atau diatas makeup. Walaupun gak ada klaim bikin makeup longlasting, menurutku Face Mist ini udah sangat cukup membantu aku kalau lagi butuh kesegaran di muka pas lagi pake makeup!

Face Wipes

Produk lain yang direkomendasikan oleh Dinar dari Rollover Reaction adalah Micellar-infused Face Wipes. Dia bilang, “Kak Rissa kan suka nge-swatch, cobain ini deh untuk hapus lipstiknya.” AND THEN I DID. Semudah itulah buat bikin aku terperdaya. Hahaha.. Untuk produk-produk semacam Face Mist, Face Wipes, atau apapun yang berhubungan dengan muka, biasanya aku ragu karena gak gampang cari produk yang cocok dengan kondisi kulitku yang sensitif. Untuk Face makeup remover, biasanya aku pakai dari The Face Shop Cleansing Wipes Chia Seed yang ngasih efek fresh di mukaku yang gampang merah-merah, atau The Face Shop Herb Day Cleansing Wipes yang super gentle karena lapisan tisunya yang tipis. Aku rutin repurchase kedua produk ini karena cocok.

Jadi, Rollover Reaction Face Wipes adalah cleansing wipes ketiga yang aku beli (dan untungnya cocok). Tisunya cukup tipis tapi basah, jadi satu tisu pun cukup untuk sekali hapus makeup di wajah. Jangankan debu atau kotoran, waterproof dan smudgeproof makeup pun bisa terangkat semua.

Mirip sama kedua cleansing wipes favoritku diatas. Rasanya sejuk banget di muka! Yang paling penting adalah… Face Wipes-nya Rollover Reaction ini super lembut. Klaimnya, produk ini gak akan mengangkat kelembaban kulit. Di aku pribadi sih, gak bikin merah-merah karena punya kandungan cucumber. Produk ini memiliki kandungan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit dan Vitamin A untuk menjaga kesehatan kulit. So yeah, selain sebagai penghapus debu dan makeup, Face Wipes ini menurutku adalah rescuer disaat kulit lagi membutuhkan immediate freshness & goodness!

Sayangnya, produk ini hanya berisi 25 lembar saja. Memang harganya terjangkau, sekitar 55,000, tapi menurutku akan lebih baik jika isinya dibuat 2 atau 3 kali lipat lebih banyak dengan harga yang sesuai karena hampir tiap hari aku pakai cleansing wipes untuk hapus makeup sebelum cuci muka, jadi udah pasti akan cepet habisnya. 🙁

 Browcara Eyebrow Perfector – Capuccino (medium brown)

Ini sih yang sedih. Sedih karena Browcara udah jadi penghuni tetap meja riasku, makanya cuma dia yang kelupaan untuk di foto. Disaat yang lain ready dan masih belum kucoba sama sekali, Browcara ini udah hampir tiap hari aku pakai. So sorry aku gak ada fotonya, tapi kalian bisa lihat produknya di website / Instagramnya Rollover Reaction.

Oke, jadi gimana kualitasnya?

Buat kalian yang sudah dianugerahi alis yang udah berbentuk, browcara ini bakal jadi favorit kamu. Pengaplikasiannya seperti mascara, tapi bedanya si spoolienya dibuat lebih pendek untuk disesuaikan dengan rambut alis. Teksturnya seperti gel dan akan mengering jadi waterproof.

Karena alisku lumayan tidak berbentuk (haha) maka aku mengaplikasikan pensil alis terlebih dahulu dan di-set pakai Browcara dengan teknik mengikuti alur tumbuh rambut alis supaya terlihat lebih natural.

Disaat aku berharap Rollover Reaction mengeluarkan clear Browcara karena cadangan eyebrow clear gel-ku udah mau habis, kemarin RR mengumumkan kalau mereka merilis versi clear-nya! Thank God T_T I will definitely buy that karena emang sesuka itu aku sama Browcara!

Omg… gak kerasa panjang banget ya review kali ini.

Entah bakalan ada yang baca atau enggak, but feel free to take your time. Bacanya diangsur juga gapapa! Hehehe.

Okay then, see you again in another review ya.

Love you!

Swatches

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.