[Swatches & Review] L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 35302 views

Two review in a week?! Wow, bring it on!

Setelah review MAYBELLINE Sensational Liquid Matte kemarin, hari ini aku mau review produk ‘sodaranya’: L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink. Produk ini di-request oleh banyak banget Lippielusters di Instagram baik melalui DM maupun komentar postingan. Apa sih istimewanya produk ini? Yuk baca terus reviewnya.

About the Product

Nama Produk LOREAL ROUGE SIGNATURE MATTE COLOR INK
Diproduksi oleh Made in China
Berat Bersih 7ml
Harga Harga Official: 150,000 Rupiah. Lippielust beli 139,000 rupiah di Shopee (Self Purchase)
Jumlah Warna 10 Warna
Pembelian Online (Marketplace) & Offline

L’Oreal Paris Rouge Signature Matte Color Ink ini adalah produk baru dari L’Oreal Paris yang dirilis sekitar 1 bulan yang lalu. Produk ini memiliki klaim “Liquid lipstick pertama yang dilengkapi ultra-thin formula untuk sensasi ringan di bibir tanpa rasa kering.“. Kalau dilihat melalui Google, sebetulnya produk ini punya sekitar 12 warna original dan 5 warna tambahan untuk seri “Parisian Sunset”. Mungkin warna-warna lainnya ini memang belum masuk Indonesia, mengingat warna-warna dari seri Parisian Sunset ini bisa dibilang masih sangat baru. Pasti udah tau kan ya gimana lambatnya produk masuk ke Indonesia? 😛

Untuk desainnya, L’Oreal Rouge Signature Mate Color Ink memiliki box berwarna hitam matte dengan aksen tulisan berwarna gold, dan detail informasi di sisi-sisi lain box berwarna putih. Di bagian atas box ada stiker warna-warni dengan tulisan nama dan nomor shade untuk menunjukkan warna produk di dalamnya.

Nah tube-nya menurutku cukup unik dan terlihat elegan! Bentuknya bulat panjang seperti layaknya liquid lipstick pada umumnya dengan material frosted acrylic. Yang membedakan adalah di bagian tutup botolnya ada aksen plate berwarna gold dengan logo “L’Oreal Paris”. Selain itu, bentuk botolnya mengecil di bagian bawah botolnya. Tapi tenang guys, botol masih bisa dibuat berdiri kok!

Sekarang, mari kita bahas soal aplikatornya. I swear baru kali ini deh liat aplikator seperti L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink ini. Aplikatornya berbentuk waterdrop doe-foot (meruncing di bagian ujung) yang tipis dan disitu terdapat garis-garis untuk menyimpan produk jadi gak perlu berkali-kali celup dalam 1x proses aplikasi.

Selain itu, aplikatornya pun miring dan fleksibel. Rasanya gimana pas udah nempel di bibir? Enak dan nyaman banget! Selain bentuknya yang ergonomis, warnanya pun bisa diratakan dengan sempurna karena garis-garis tadi berfungsi sebagai pemerata warna juga.

Gak sabar ya sama bahasan formulanya? Yuk lanjut!

Ingredients

AQUA/WATER, DIMETHICONE, OCTYLDODECANOL, ISODODECANE, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, ACRYLATES/POLYTRIMETHYLSILOXYMETHARYLATE COPOLYMER, CETYL PEG/PPG – 10/1 DIMETHICONE, TRIMETHYL PENTAPHENYL TRISILOCANE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, POLYGLYCERYL – 4 ISOSTEARATE, MAGENISUM SULFATE, PHENOXYETHANOL, PROPYLENE CARBONATE, SYSNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, PEG/P-PG-18/18 DIMETHICONE,ALUMINA, DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE, ALUMINIUM HYDROXIDE, LINALOOL, PENTAERYTHRITYL TETRADI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINA-MATE, TOCOPHEROL, PARUM/FRAGRANCE

Seperti yang bisa kita lihat, produk ini Paraben-Free dan Sulfate-Free. Tapi sayangnya, produk ini mengandung alkohol. Kalau dilihat dari formulanya, bahan utama produk ini adalah Aqua / Water. Makanya rasanya benar-benar ringan dan tipis banget di bibir.

Formula, Texture, Finish

Okay, now let’s move on to the formula! Seperti yang udah sedikit di bahas di bagian Ingredients List, produk ini adalah water-based atau berbahan dasar air. Karena itu, teksturnya terasa cair. Ketika diaplikasikan di bibir, teksturnya terasa tipis dan sangat ringan. Kalau kalian pernah coba Make Over Powerstay Waterlite Lip Stain, produknya mirip! Hanya saja menurutku Make Over memiliki pigmentasi yang lebih baik. Ada kemungkinan, aplikator memengaruhi hasil ketika diaplikasikan. Karena aplikator L’Oreal Rouge Signature yang tipis, maka produk yang menempel di bibir pun terasa tipis sedari awal. Sedangkan untuk Make Over, pada saat aplikasi di awal produk masih akan ‘terasa’ walaupun rasanya akan menjadi ringan setelahnya.

Disini box terlihat memiliki tulisan merah namun warna aslinya adalah gold (warna merah dari lipstik memantul ke tulisan).

L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink memiliki pigmentasi yang baik. Semua warnanya bisa rata dengan sempurna. Also thanks to the ingenous applicator. Aku bener-bener suka sama aplikatornya karena membantu aku dalam meratakan warnanya. Semua warnanya bisa diratakan dengan baik, bahkan untuk nomor 113 I Enjoy yang bisa dibilang gampang patchy.

Rasanya di bibir super ringan, seperti gak pake lipstik sama sekali. Produk ini set jadi matte lumayan cepat dan selama aku cobain rasanya produk ini rasanya tidak transferproof. Selain itu, hasil warnanya pun bisa kita atur sesuai selera. Mau dipakai ala tinted bisa, mau dibuat lebih full pun bisa. Dengan catatan, selalu tunggu setiap layernya sampai nge-set dulu. Selain itu produk ini tidak mengaksentuasi garis-garis bibir, malah memberikan soft focus effect yang cantik!

Guys, siapa disini yang suka Maybelline SuperStay Matte Liquid Lipstick? Well, aku ngerasa kalau harus ada produk hasil perkawinan antara Maybelline Superstay dan L’Oreal Rouge Signature! Maybelline SuperStay bisa ngasih staying power-nya, dan L’Oreal Rouge Signature bisa ngasih rasa ringan dan nyamannya. That would be great!

Staying Power

Karena tipis dan ringan, jadi ya wajar aja kalau produk ini bisa cepat hilang. Beberapa warnanya nge-stain banget bahkan bisa sampai 3 hari lamanya ketika aku take foto arm swatch. Kok stainnya bisa lama ilangnya sih? Ya karena bagian tanganku jarang kena bahan berminyak, sedangkan kalau di bibir kan kita pasti makan.;)

Warna-warnanya kan ada yang stain, itu aman gak sih? Aman kok! Warnanya akan benar-benar hilang setelah maksimal 24 jam di bibir, dan karena warna stainnya hanya di bagian permukaan kulit aja jadi gak usah khawatir karena produk ini  (atau produk lip stain apapun – selama itu produk asli) gak akan bikin bibir menghitam. Asalkan lapisan lipstiknya dibersihkan dengan benar ya!

Shades

  • 103 I ENJOY (dark burgundy red) | warna satu ini memiliki hint keungunan. Warna ini nge-stain jadi warna pink yang cukup terang! 🍷
  • 105 I RULE  (cool toned pink) | warna ini bisa terlihat sedikit keungunan.
  • 112 I ACHIEVE (bright, warm orange) | warna orange yang cantik banget di kulit warm-ku. 🍷
  • 113 I DON’T (vivid orange-based red) | warna merah super bold yang terlihat sedikit orange. 🍷
  • 114 I REPRESENT (vivid magenta pink) | warna pink super bold. Warna ini ketika sudah stain, warnanya akan jadi lebih kalem di bibir dan jadinya cantik banget! ?
  • 115 I AM WORTH IT (pink-based red) | salah satu warna favoritku! Warnanya merah agak deep, seger banget di muka. Karena pink-based, jadi di beberapa orang akan terlihat lebih seperti hot pink. But this is just a perfect red shade for me! 🍷❤️
  • 116 I EXPLORE (brown nude) | warna coklat nude yang punya hint pink sedikit kalau di bibirku.
  • 119 I DREAM (coral orange) | warna coral-peach. Warna yang perlu dicoba untuk para pecinta lip tint korea.
  • 121 I CHOOSE (soft pink with neutral undertone) | salah satu warna favoritku! yang satu ini gak keliatan terlalu coklat ataupun mauve di bibirku. Cantik banget! ❤️
  • 124 I EMBRACE (soft peachy nude) | Bisa dibilang warnanya agak mirip dengan I Choose tapi yang satu ini lebih terasa nuansa peachy-nya dan terlihat sedikit lebih muda.

🍷= produknya staining! ❤️ = Warna favoritku.

Where to Buy

Aku beli di Shopee dengan harga 139,000 (harga official-nya 150,000 tapi karena aku beli pas ada promo, jadi dapet good deal deh!).

SWATCHES

LIPPIERATING

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.