[Swatches & Review] Wardah Beauty Colorfit Velvet Matte Lip Mousse: Earthy Collection

by Rissa Stellar
37606 views
Nama Produk WARDAH COLORFIT VELVET MATTE LIP MOUSSE
Diproduksi oleh PT. Paragon Technology & Innovation
Berat Bersih 4g
Harga (MSRP) 70,000-an
Jumlah Warna 14 Warna (dengan 8 warna original Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse)
Pembelian Produk ini bisa dibeli di: SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA, dan WATSONS.

 

Hello Lippielusters! Review pertama di bulan April nih, tau gak kalo di bulan April ini banyak banget produk lokal baru bermunculan? Salah satunya ya ini, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse! Setelah hampir setahun merilis seri Colorfit dan produk pertamanya yaitu Velvet Matte Lip Mousse, akhirnya Wardah merilis 6 warna baru untuk seri ini.

Sebelumnya Lippielust udah pernah review lengkap banget di Blog, linknya bisa diakses disini ya. Mulai dari Ingredients List, sampai penjelasan detail setiap warnanya. Tapi, ada yang berbeda nih di rilisan kali ini. Apa itu?

Jadi di rilisan warna-warna barunya Colorfit Velvet Matte Lip Mousse kali ini, Wardah menamainya ‘Earthy Collection’. Earthy, karena berhubungan erat dengan warna-warna ‘natural’ yang sering kita temui di Planet Bumi. Sebagai pengetahuan tambahan, yuk kita bahas dulu tentang earth tone color scheme!

Earth Tone Color Scheme

Dilansir dari laman Wikipedia, Earth Tone adalah skema warna yang mengacu pada warna-warna yang memiliki warna coklat, seperti warna tanah. Earth Tone juga bisa diartikan sebagai warna ‘natural’, atau warna-warna yang biasa kita jumpai di alam seperti coklat tanah, dedaunan, langit, dan bisa juga warna merah-nya matahari. Kebanyakan skema warna ini awalnya berasal dari pigmen tanah liat, seperti umber, ochre, dan sienna.

https://en.wikipedia.org/wiki/Earth_tone

Wardah Earthy Collection Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Wardah mengadaptasi earth tone ini ke dalam koleksi terbarunya mereka, tentu gak pake tanah liat ya! Hahaha.. Gak akan ada warna hijau daun atau birunya langit, tapi lebih fokus di warna-warna seperti cream, coklat, orange, dan juga merah yang jelas akan terlihat cantik jika dijadikan warna perona bibir.

Earth tone ini memiliki kesan hangat, segar, dan nature-friendly! Warna-warnanya sangat cocok untuk semua warna kulit, terutama untuk yang memiliki skintone warm Asia.

Formula, Texture, Finish

Tidak ada perbedaan formula antara warna-warna lama dengan warna-warna barunya, tetapi… aku merasakan kalau warna-warna barunya bisa dengan mudah diratakan di atas bibirku. Menurutku, ada pengaruh warna-warna Earthy Collection ini yang memang warna-bibir-gelap-friendly, karena warna-warnanya memang punya warna base coklat sehingga warnanya terkesan menyatu dengan baik dengan warna bibir kita.

Teksturnya masih sebaik dahulu, velvet-powdery yang terasa seperti ‘bedak’ setelah settle di bibir. Hasil akhir yang didapatkan pun bisa bermacam-macam. Kebetulan, aku lagi suka aplikasikan produk ini secara blurred / soft focus effect’. Maksudnya gimana tuh?

Blurred / Soft Focus Effect Lips bisa didapatkan dengan cara mengaplikasikan produk di bagian tengah bibir lalu diratakan dengan menggunakan jari sampai pinggiran bibir. Gak pake framing dengan menggunakan aplikator, makanya dinamakan blurred / soft focus effect lips. Efek seperti ini jujur aja bikin tampilan makeup jadi lebih kalem, bibir masih tetap terlihat pakai lipstik tapi gak se-bold kalau diaplikasikan secara full.

Review selengkapnya soal formula bisa dibaca disini ya!

Warna 12 CHIC TERRACOTTA adalah warna yang paling aku favoritkan. Secara rutin aku pakai warna ini dengan teknik blurred / soft focus lip effect.

Warna 12 CHIC TERRACOTTA setelah diratakan dengan menggunakan aplikator.

Jika kamu suka sama tampilan bibir yang lebih bold, kamu bisa mengaplikasikan produk ini secara full. Warnanya sangat mudah diratakan dan tidak akan ada efek basah dan clump / gumpalan sama sekali, menjadikan produk ini terasa sangat ringan di bibir.

12 CHIC TERRACOTTA diaplikasikan secara tipis. Untuk para pecinta tampilan ombre, warna-warna dari Earthy Collection ini bisa diratakan dengan baik tanpa ada penumpukan warna yang tidak rata.

Shades

Perbedaan yang paling jelas terlihat antara warna lama dan baru adalah skema warnanya. Jika dalam 8 warna awal Wardah merilis warna-warna yang bernuansa pink, peach, dan merah yang terkesan bright dan cool, di Earthy Collection ini Wardah menjawab permintaan kita semua dengan merilis warna-warna yang bernuansa kecoklatan dan warm.

Di review post sebelumnya, ada 4 warna favoritku dan ada beberapa warna yang memang aku pakai rutin sampai saat ini, terutama warna 05 ARTISAN MAUVE dan 08 BROWN CREATOR. Untuk Earthy Collection ini, agak susah memilih warna favorit karena jujur aja, warnanya cocok semua di kulitku. Haha!

Untuk penjelasan detail warna-warna lamanya, silakan baca disini ya. 😉

Wardah Earthy Collection Colorfit Velvet Matte Lip Mousse: 

🍂 09 OMBRE CHARMER (Nude Light Brown, warna coklat muda yang bagus banget dipakai sebagai base ombre)

🍂 10 LIVELY CORAL (Warm Pretty Orange, warna orange kalem yang hangat dan tampak segar di kulit light)

🍂 11 CHERISH MARMALADE (Medium Orange-ish Brown with a Hint of Red, warna orange kecoklatan dengan sedikit hint merah. Warna ini akan terlihat segar di semua warna kulit)

🍂 12 CHIC TERRACOTTA (Brownish Red, warna merah coklat dengan sedikit hint kuning. Warnanya cocok untuk full lips atau untuk bagian dalam ombre bibir, pasangannya: 09 Ombre Charmer).

🍂 13 SWEET CINNAMON (Nude Medium Warm Brown, warna coklat yang cocok untuk semua skintone! Warna coklat medium yang hangat ini menurutku oke banget untuk yang punya kulit medium).

🍂 14 DAINTY CARAMEL (Warm Dark Brown, warna coklat sedikit gelap yang hangat. Warna satu ini bakalan terlihat cantik banget di kulit medium dan sawo matang).

My Favorite Colors:
  • 11 CHERISH MARMALADE
  • 12 CHIC TERRACOTTA (paling aku suka!)
  • 13 SWEET CINNAMON
My favorite Ombre combo:
  • 09 OMBRE CHARMER + 12 CHIC TERRACOTTA
My favorite blurred / soft focus colors:
  • 11 CHERISH MARMALADE
  • 12 CHIC TERRACOTTA
  • 13 SWEET CINNAMON

Price & Where to Buy

Produk ini dibanderol sekitar 70,000-an dan bisa dibeli di: SHOPEE, LAZADA, TOKOPEDIA, dan WATSONS.

Swatches

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rissa • Lippielust.com (@lippielust) on

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rissa • Lippielust.com (@lippielust) on

Lippierating

 

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.