[Swatches & Review] Nacific Cosmetics Daily Mood Lip Cream

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 12027 views

Yang belum tahu, just a little flash news: NACIFIC adalah brand asal Korea yang sempet viral karena natural skincare-nya. Seperti misalnya seri FRESH HERB yang udah terjual lebih jutaan botol dan juga seri PHYTO NIACIN yang juga laku keras di pasar Indonesia, NACIFIC menjadi brand Korea yang terkenal karena kualitasnya bagi kita.

Di tahun 2020 ini, NACIFIC Korea mengeluarkan line makeup-nya dengan nama NACIFIC COSMETICS. Tanpa meninggalkan ciri khas ke-Korea-annya, NACIFIC Cosmetics ini sepertinya dibuat khusus untuk pasar Indonesia karena semuanya terlihat di-branding dengan bahasa Indonesia. Selain itu, berbeda dengan NACIFIC ‘global’ yang menggunakan warna hitam dan putih di logonya, NACIFIC Cosmetics menggunakan warna hitam dan soft pink sebagai warna khas brand. Kamu bisa pelajari tentang hal ini di website NACIFIC Cosmetics, khususnya halaman About Us.

About the Product

NACIFIC Daily Mood Lip Cream adalah produk pertama dari NACIFIC Cosmetics yang menurutku memang didesain untuk para pecinta lip cream Indonesia. Selain warna-warnanya yang lebih kecoklatan untuk menyesuaikan warna kulit Indonesia, produk yang secara resmi dirilis di awal April 2020 ini juga memiliki formula transferproof matte lip cream, berbeda dari produk pewarna bibir lip tint ala Korea yang sebenarnya digandrungi juga oleh para pecinta lipstik tanah air.

Nama Produk NACIFIC DAILY MOOD LIP CREAM
Diproduksi oleh PT. COSMAX INDONESIA
Berat Bersih 4,5gr
Harga Rp. 120,000,-
Jumlah Warna 5 Warna
Pembelian Online (NACIFIC Cosmetics Official Store, TOKOPEDIA, SHOPEE, dan SOCIOLLA)

Berbeda dari skincare line-nya yang diproduksi di negara asal, Korea, NACIFIC Daily Mood Lip Cream is proudly made in Indonesia. Produk satu ini diproduksi oleh PT. Cosmax Indonesia, Jakarta. Maka dari itu, menurutku sangat wajar jika produk satu ini terasa begitu ‘jauh’ tapi juga di waktu yang sama, terasa ‘dekat’ karena sebenarnya, secara tidak langsung, para pecinta lip cream seperti kita ini udah merasa familiar sama formulanya.

Salah satu hal yang paling menarik perhatianku adalah brand ambassador-nya! NACIFIC Cosmetics menggandeng Hansol Jang (Korea Reomit) sebagai brand ambassador-nya, dan aku adalah satu dari sekian banyak penikmat kontennya Mas Hansol di Youtube. ?

Packaging & Ingredients

“NACIFIC FALLS IN PINK”

Kira-kira seperti itulah penggambaran yang diberikan NACIFIC Cosmetics soal warna soft pink yang menjadi ciri khas line kosmetiknya. Karena warna ini memang menjadi ciri khasnya, maka packaging untuk produk pertamanya Daily Mood Lip Cream pun dibalut dengan warna soft pink yang cantik!

Baik box maupun tube-nya, NACIFIC Daily Mood Lip Cream memiliki desain simpel dengan ciri khas warna soft pink dan aksen berwarna putih di bagian logo serta tulisan lain yang tersebar di box.

Yang berbeda ada di bagian stiker dimana nama-nama shade terdapat, termasuk di bagian atas box serta di bagian bawah botol lip creamnya.

Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Propylene Carbonate, Polybutene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopheryl Acetate

NACIFIC Daily Mood Lip Cream is Alcohol-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free.

Vitamin E & Argan Oil

BPOM, HALAL Certified.

Formula, Texture, Finish

NACIFIC Daily Mood Lip Cream memiliki formula thick cream yang terasa lembut di bibir seperti velvet. Hasil akhirnya adalah transferproof matte. Seperti biasa, jika hasil akhirnya transferproof matte maka warna-warnanya akan sedikit oxidized di kulit bibir.

Produk ini memiliki warna-warna yang cukup intens dan pigmentasi medium-full, bisa diatur sesuai selera. Aku pribadi lebih suka untuk dijadikan ombre dan juga full application di bibir. Ketika mengering jadi transferproof matte, tekstur lip cream ini akan terasa ringan dan tipis jika disentuh jari, dan terasa fleksibel. Walaupun kamu tertawa ataupun membuka mulut lebar-lebar, produk ini gak menimbulkan tampilan crack ataupun ‘bolong-bolong’ di bagian tertentu bibir.

Selama berjam-jam pemakaian, aku gak menemukan rasa kering atau pecah-pecah di bibir. NACIFIC Daily Mood Lip Cream juga mampu menutupi garis-garis halus bibir, bukan mengaksentuasinya, sehingga bibir tetap terlihat lembut.

Oh ya, produk ini gak nge-stain ya. It’s simply a transferproof matte lip cream.

STAYING POWER & PERFORMANCE

Menurutku, durasi pemakaian yang paling baik dari produk ini adalah 6-8 jam tanpa makan. Karena memiliki hasil akhir transferproof matte, produk ini bisa tahan lebih lama dari lip cream biasanya.

Ketika luntur, warna yang lebih dulu luntur adalah bagian yang paling sering terekspos saliva / liur. Jika kamu gak makan ataupun minum sekalipun, dalam beberapa jam warnanya akan luntur di bagian tersebut, tapi masih bisa ditimpa dengan warna baru. Hal ini gak akan memengaruhi performa lip creamnya sendiri.

Lain hal jika kamu pakai makan, apalagi makan makanan berminyak ya guys! Udah jelas warnanya akan luntur, dan inilah waktu yang tepat untuk reapply jika memang kamu masih harus berkegiatan.

Shades

  • #158 VINTAGE CORAL (peachy orange nude) ❤️
  • #245 MYSTERIOUS MOCHA (reddish brown) ❤️
  • #284 CHIC CHOCO (deep orange-ish brown)
  • #305 COZY ROSY (rosy / mauve pink)
  • #309 ROMANTIC PINK (warm pink)

Romantic Pink dan Vintage Coral memiliki tingkat kecerahan yang sama, yaitu light color. Mysterious Mocha dan Cozy Rosy memiliki tingkat kecerahan yang sama, yaitu medium color. Warna Chic Choco adalah warna yang paling deep diantara kelima warna ini.

Warna Pilihan Lippielust (Favorit):

Warna yang paling aku suka adalah #158 VINTAGE CORAL. Biasanya, aku gak suka warna orange untuk lipstik. You guys know me, I’m not an orange-lip person. Tapi warna Vintage Coral ini gak pure orange yang terang, malah ada tone kecoklatannya sehingga warnanya terlihat lebih ‘masuk’ di kulit mediumku. Tampilan akhirnya juga terbantu dengan oksidasi warna setelah beberapa menit settle, jadi terlihat lebih ‘redup’ dibandingkan pertama kali diulas.

Selain itu, aku juga suka #245 MYSTERIOUS MOCHA karena warnanya yang cantik! Warna coklat kemerahan di kulit mediumku ini  akan terlihat agak nge-pink di kulit gelap, dan akan terlihat lebih merah di kulit terang. Di kulitku, warnanya sesuai dengan selera: warna coklat yang gak terlalu coklat, tapi juga gak terlalu merah. Cantik banget!

Warna rekomendasi untuk LIGHT-FAIR SKINTONES:

#158 VINTAGE CORAL , #245 MYSTERIOUS MOCHA, & #309 ROMANTIC PINK

Warna rekomendasi untuk LIGHT MEDIUM-TAN SKINTONES:

#158 VINTAGE CORAL, #245 MYSTERIOUS MOCHA, & #305 COZY ROSY

Warna rekomendasi untuk TAN – DARK SKINTONES:

#245 MYSTERIOUS MOCHA, #305 COZY ROSY, #284 CHIC CHOCO

Seperti yang bisa kamu lihat, warna #245 Mysterious Mocha menurutku adalah warna yang paling universal untuk skintone Indonesia karena warna ini bisa terlihat cocok di semua jenis kulit!

NACIFIC Cosmetics mendesain warna-warnanya agak bisa di-mix dan juga ombre-able (wait… is that even a word?!). Makanya, disini aku buatkan juga warna-warna kombinasi sebagai inspirasi jika kamu ingin beli produknya lebih dari 1 warna. ?

 

Swatches

Where to Buy

Saat ini NACIFIC menjual produk Daily Mood Lip Cream:

Satuan: IDR 120,000 (sedang diskon menjadi 99,000,- di Shopee & Official Website, dan 85,000 di Tokopedia)

Bundle of 5: IDR 539,000 (sedang diskon menjadi 489,000 di Shopee & Official Website)

Kamu bisa beli produk NACIFIC Daily Mood Lip Cream ini di Official Website NACIFIC Cosmetics, Official NACIFIC Cosmetics Shopee Account, Tokopedia, dan juga Sociolla.

Lippierating

 

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.