[Swatches & Review] I’m Meme Fingertip Pep! Balm

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 10148 views

Hi, Lippielusters! Also hi, Korean beauty enthusiasts!

Setelah sekian lama Lippielust gak bikin review produk lippie Korea, di hari ini aku akan review produk yang udah lama banget diincar: I’M MEME PEP! BALM ❤️ Produk ini udah sering banget mondar-mandir di Recommended Products di akun Shopee-ku, tapi baru bulan kemarin akhirnya beli. So guys, penasaran gak sama formulanya I’m Meme Pep! Balm ini?

Mungkin I’m Meme Pep! Balm gak akan jadi satu-satunya produk Korea yang akan aku review disini, karena ternyata racun itu nyata adanya. Hahaha… Setelah I’m Meme Pep! Balm, aku penasaran juga sama produk-produk dari I’m Meme lainnya terutama seri Mystery yang cantik-cantik banget kalo diliat dari packaging-nya. Kalau ada kesempatan, mungkin next time aku akan review produk-produk itu juga.

About the Brand

I’M MEME is the private label brand of MBX for ME-LLENNIAL WOMEN who are ready to express themselves actively and have fun anytime, everywhere.

Memebox adalah sebuah layanan subscription box asal Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2012 dan meluaskan pasarnya ke Amerika Serikat di tahun 2014. Di tahun 2018, Memebox mengubah konsep bisnis dari subscription box service menjadi brand yang hanya menjual produk buatan sendiri. Di tahun 2019, Memebox akhirnya rebranding menjadi MBX Corporation dan saat ini memiliki headquarter di Palo Alto, California, USA.

Lalu, apa hubungannya MBX dengan I’M MEME? I’m Meme adalah salah satu brand MBX yang didirikan pada tahun 2015 dan fokus pada produk kecantikan dekoratif / makeup. Sebetulnya ada juga dua brand kosmetik lain dari MBX, salah satunya adalah PONY EFFECT. Pasti Korean beauty enthusiats udah pada tahu dong tentang brand satu ini? Brand yang punya brand ambassador makeup artist Korea terkenal ‘Pony’ ini udah dijual sejak lama di Sephora. Selain itu, ada juga brand Kaja yang juga dijual secara eksklusif di Sephora.

About the Product

This innovative I’M Pep!Balm is inspired by paint and can be used for the lips and cheeks. It blends easily and seamlessly on the skin with a natural refreshing finish.

I’m Meme Pep! Balm terinspirasi dari tube cat sehingga hal ini memengaruhi tampilan packaging-nya yang terlihat seperti watercolor paint tube. I’m Meme Pep! Balm di desain untuk bisa digunakan baik di bibir maupun pipi, juga agar bisa cocok dengan semua jenis kulit. Makanya warna-warnanya pun disesuaikan dengan warna flush bibir dan pipi sehari-hari yang gak terlalu gelap atau terlalu terang, tapi cukup terlihat cerah natural.

Nama Produk I’M MEME PEP! BALM
Diproduksi oleh MBX Corp
Berat Bersih 15gr
Harga 8000 WON / Rp. 95,000-an (konversi kasar WON – IDR)
Jumlah Warna 5 Warna
Pembelian currently Online (SHOPEE)

Packaging & Ingredients

I’M Meme Pep! Balm dibungkus dalam kotak plastik transparan. Sebenarnya, produk ini mengingatkan aku pada Glossier Cloud Paint yang sama-sama memiliki packaging seperti botol cat dan box yang juga (setengah) transparan. Perbedaannya adalah Glossier Cloud Paint bukanlah produk multifungsi, hanya untuk aplikasik di pipi aja. Selain itu, I’m Meme Pep! Balm terasa lebih berat dan besar karena dipengaruhi oleh berat bersih produknya sendiri, yaitu 15gram.

I’m Meme Pep! Balm memiliki tube seperti botol cat air, yang juga memiliki teknik yang sama dengan penggunaan cat air yaitu dipencet di bagian tengah sampai warnanya keluar melalui lubang. As a fair warning, karena produk ini highly pigmented, jangan dipencet terlalu kuat ya, karena warnanya bisa keluar terlalu banyak.

Triethylhexanoin, Silica, Hydrogenated Polyisobutene, Polymethylsilsesquioxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Silica Dimethyl Silylate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Microcrystalline Wax, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491), Tocopheryl Acetate, Dimethicone, Aluminum Hydroxide, BHT, Fragrance, Citral, Limonene, Geraniol, Hexyl Cinnamal, Benzyl Benzoate, Linalool.

I’m Meme Pep! Balm is Paraben-Free, Sulfate-Free, and Alcohol-Free.

Hero Ingredients: VITAMIN E, UV PROTECTION, & SHEA BUTTER

I’m Meme Pep! Balm mengandung Shea Butter untuk extra moisturizer, serta UV Protection agar kulit bibir terhindar dari bahaya UV matahari.

Formula, Texture, Finish

I’m Meme Pep! Balm memiliki formula thick cream – balm yang lumer dan terasa jadi powdery ketika diaplikasikan di bibir atau pipi. Teksturnya ketika pertama kali dikeluarkan dari tube terasa benar-benar kental seperti cat air. Makanya, kamu hanya perlu mengeluarkan produk seujung jari saja untuk 1x aplikasi di bibir, bahkan mungkin setengahnya untuk pengaplikasian di pipi dengan tampilan flush yang natural.

Walaupun pigmentasinya sangat tinggi, kita bisa adjust warnanya di bibir atau pipi. Kamu bisa aplikasikan tipis-tipis aja kalau kamu prefer natural vibrant and flushed look, atau bisa build up warnanya kalau ingin bibirmu lebih terlihat penuh dan glossy. Walaupun akan memberikan shine seperti gloss, rasanya gak akan lengket ataupun kental seperti gloss di bibir.

Rasanya seneng banget ketika ada satu produk yang kita incar lalu ternyata sangat cocok dan memuaskan. Nah, rasa itulah yang saat ini aku dapetin dari I’M Meme Pep! Balm. Dengan ekspektasiku yang menganggap produk ini hanyalah produk tinted lip balm biasa, ternyata aku dapatkan isi produk yang banyak, pigmentasi yang sangat baik, gak lengket, gak bikin kering, dan juga multifungsi dimana aku bisa pakai juga di pipi. Produknya memang sebagus itu!

Anyway, jangan harap kalau produk ini bisa seperti lipstik biasa yang bisa stay lama di bibir ya. Karena Pep! Balm ini bukan lipstik, maka produk ini akan dengan mudah nempel di permukaan apapun, dan bisa luntur dengan mudah juga.

Staying Power & Performance

I’M Meme Pep! Balm bukan jenis lipstik yang sekali ulas bisa stay di bibir. Jika dipakai full lips lalu kamu pergi minum, warnanya akan transfer banyak ke gelas. Sederhananya, produk ini adalah non-sticky lip gloss kalau dipakai full lips.

Bijaknya sih anggap produk ini sebagai tinted lip balm yang hanya dipakai sedikit aja di bibir, yang berfungsi sebagai penambah warna aja kalau kalau bibir atau pipimu lagi butuh refresh. Bedanya kita gak bisa ‘berharap’ terlalu banyak soal warna pada tinted lip balm, tapi untuk I’m Meme Pep! Balm, warna adalah salah satu kekuatan yang bisa kita atur juga.

Untuk daya tahan, aku rasa warnanya tidak akan longlasting, mungkin hanya sekitar 3-4 jam aja. Menurutku memang konsepnya adalah produk yang bisa kita apply kapan aja kalau kita sedang merasa ‘butuh’ warna di wajah tanpa harus pake banyak makeup.

Oh ya, walaupun banyak klaim bilang produk ini staining, di aku produk ini menghasilkan sisa warna bukan stain dan bisa dengan mudah dihapus oleh oil-based makeup remover.

Shades

Saat ini I’m Meme Pep! Balm memiliki 5 warna pilihan:

  • 001 RECHARGER (Cool red)
  • 002 OH-OH (orange coral)
  • 003 PAUSE (neutral rose pink) ❤️
  • 004 CORNER (warm pink coral)
  • 005 BRINK (deep brick brown) ❤️

Warna favoritku dan yang paling aku rekomendasikan adalah: 003 PAUSE dan 005 BRINK!

Swatches

Where to Buy

Kamu bisa beli produk ini di SHOPEE seharga 75,000-130,000an dengan isi bersih produk 15gram!

Lippierating

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.