[SWATCHES & REVIEW] DEAR ME BEAUTY WATERMELON COLLECTION: PERFECT LASTING LIP TINT, AIRY MULTIPURPOSE SPRAY, WATERMELON MULTIPURPOSE GEL + 30 SECONDS MELTAWAY BALM!

by Rissa Stellar
16346 views

Hi hi hi, we’re back again with a review!

Kali ini kita akan review produk yang baru aja dirilis secara resmi dua hari lalu, Watermelon Collection by Dear Me Beauty. Belum cukup sama rilisan-rilisan terbarunya di tahun ini, Dear Me Beauty mengeluarkan satu koleksi berisi produk-produk yang berhubungan dengan buah semangka! Gak cuma wanginya, produk-produk ini juga mengandung Watermelon Extract di dalamnya.

Meskipun udah banyak produk skincare yang membawa kebaikan buah semangka ke dalam bahan bakunya, tapi ini pertama kalinya aku mencoba produk dekoratif bibir yang actually mengandung ekstrak semangka. Penasaran kan seperti apa produknya? Dan kenapa harus buah semangka? ?

✨ PERFECT LASTING LIP TINT

? ABOUT THE PRODUCT

Freshen up your everyday look with a touch of watermelon freshness from the Perfect Lasting Lip Tint Collection, a creamy liquid lip tint with airy texture to coat your lips with vivid pigments in semi-matte finish, leaving a beautiful, patch-less, long-lasting stain.

Untuk yang belum tahu, Perfect Lasting Lip Tint adalah produk baru dari Dear Me so debutnya di Watermelon Collection ini benar-benar fresh karena Dear Me Beauty belum pernah punya lip tint sebelumnya.

Nama Produk DEAR ME BEAUTY PERFECT LASTING LIP TINT (Watermelon Collection)
Diproduksi oleh PT. NEO Kosmetika Industri for PT. Garland Cantik Indonesia (Dear Me Beauty)
Berat Bersih 5,5gr
Harga IDR 109,000,-
Jumlah Warna 10 Warna
Pembelian Online (SHOPEE & TOKOPEDIA)

Dear Ayla (Soft focus lips style)

 

? PACKAGING & INGREDIENTS LIST

Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint memiliki box dengan dua warna utama yaitu watermelon pink (bright reddish pink) dan hijau. Kalau dipikir-pikir, Dear Me keluar dari zona nyamannya dengan tidak menggunakan warna andalannya, nude, di packagingnya. Meskipun demikian, Dear Me Beauty gak melepas ciri khas gambar bulatan yang selalu ditampilan di packaging produk-produknya ke dalam produk ini.

Di bagian depan box-nya Dear Me Beauty menambahkan logo dengan tulisan The Watermelon Collection berwarna putih, dan juga keterangan berat bersih produk (5,5 g / 0,19 Oz).

Di satu sisi terdapat tulisan ‘Perfect Lasting Lip Tint dengan tulisan ‘Infused With Moisturizing Watermelon Extract’ di bagian bawahnya.

Di sisi lainnya Dear Me juga menambahkan star ingredients yaitu Watermelon Extract, Vitamin E, Vitamin F, dan UV Protection dari Titanium Dioxide.

Di bagian belakang belakang ada detail Ingredients list, Perusahaan produsen, perusahaan distributor, QR Code, Barcode, serta tanda stempel berisi nomor BPOM, Batch No., dan juga tanggal kedaluwarsa. Dari stempel ini aku lihat produk ini memiliki masa pakai sekitar 2 tahun.

Oh ya, di boxnya terdapat stiker nama shade yang warnanya disesuaikan dengan warna di dalamnya.

Untuk botolnya sendiri Dear Me Beauty memilih bentuk botol lonjong seperti kapsul obat. Well, Dear Me juga menambahkan warna watermelon pink sebagai warna tutupnya and this again is a nice move from Dear Me to finally get out of their classic nude color.

I personally love this fresh look of Dear Me Beauty, walaupun sebenarnya aku sendiri enggak tau kalau Perfect Lasting Lip Tint Watermelon Collection ini ikut masuk ke dalam produk limited edition juga atau enggak. I really hope it’s going to stay forever. ?

Berbeda dari Perfect Matte Lip Coat, Dear Me Perfect Lasting Lip Tint ini punya berat bersih sekitar 1,5gr lebih banyak, yaitu 5,5 gr. Bentuk botolnya lebih pendek tapi terlihat lebih gemuk, serta formulanya terasa lebih kental dibandingkan Perfect Matte Lip Coat, makanya aku rasa Perfect Lasting Lip Tint akan memiliki berat yang lebih banyak.

Soal aplikator Dear Me Beauty gak pernah ‘neko-neko’. Dear Me selalu memakai aplikator yang sama untuk semua produk dekoratif bibir, termasuk Perfect Gloss Lip Liquid juga 2-in-1 Velvet Veil Lip Color. Aplikatornya berbentuk doe foot dengan ujung miring di satu sisi. Jika dibandingkan dengan liquid lipstick lain milik Dear Me, Perfect Lasting Lip Tint memiliki batang aplikator yang lebih pendek mengikuti bentuk botolnya yang pendek juga.

Di botolnya juga terdapat tanda nomor BPOM, Batch No., dan tanggal kedaluwarsa jadi kalau boxnya hilang, kamu gak perlu khawatir soal kapan batas akhir penggunaan produknya. Oh ya, di bawah botolnya terdapat stiker nama shade yang disesuaikan dengan warna di dalamnya. Walaupun stikernya lebih kecil dari stiker di box, sayangnya menurutku stiker di bawah botol terlalu besar untuk ukuran dasar botolnya sehingga stikernya bisa mudah tertekuk bahkan ada yang lepas.

Cyclopentasyloxane, Octamethylcyclotetrasiloxane, Diisostearyl Malate, Dimethicone, Cera Alba, Mica, Octyldodecanol, Polyglyceryl-4 Isostearate, Dimethicone/Vinyldimethicone Crosspolymer, Silica Dimethyl Silylate, Sorbitan Sesquioleate, Dilica, Disteardimonium Hectorite, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethiconol Stearate, Linoleic Acid, Ethylhexylglyceryn, Methicone, Linolenic Acid

DEAR ME BEAUTY Perfect Lasting Lip Tint is Paraben-Free, Alcohol-Free, Sulfate-Free, BPOM Registered.

Star Ingredients: Watermelon Extract (gentle hydrator), Inca Omega Oil with Omega 3, Omega 6, and Omega 9, Vitamin F, Vitamin E, UV Protection (Titanium Dioxide)

STAR INGREDIENTS BREAKDOWN
INGREDIENTS BENEFITS
Watermelon Extract (Naturally Derived) Kaya akan vitamin C, asam amino, dan likopen, antioksidan kuat yang bagus untuk kulit yang rusak akibat sinar matahari. Ia juga dapat meningkatkan regenerasi sel, melembabkan, membersihkan dan mengelupas sel kulit mati. (newbeauty.com)
Cold-Pressed Inca Omega Oil Extract Minyak yang diekstrak dari biji Sacha Inchi (Plukenetia volubilis), diekstraksi seluruhnya hanya dengan menggunakan teknik tekanan dingin, agar semua komponen alaminya tetap terjaga.

Minyak dari Amazon Peru ini memiliki salah satu konsentrasi asam lemak tak jenuh ganda tertinggi dari semua minyak nabati: 48% dari alfa-linolenat (Omega 3), dan 37% linoleat (Omega 6) ternyata juga memiliki 8% asam oleat (Omega 9). Inca Omega Oil tidak memiliki rasa berminyak. (cobiosa.com)

Vitamin F Juga dikenal sebagai asam linoleat, vitamin F adalah asam lemak esensial dari keluarga omega-6. Huruf F sebenarnya adalah singkatan dari Fat (lemak), yang mungkin tidak terdengar sangat menarik, tetapi pahlawan perawatan kulit tanpa tanda jasa ini bekerja untuk menjaga dan memperbaiki pelindung kulit dan memiliki efek anti-inflamasi.

Vitamin F digunakan di dalam kulit untuk membuat ceramide yang membangun lapisan terluar yang terlihat dari kulit kita yang dikenal sebagai pelindung kulit. Ceramides merekatkan sel-sel kulit bersama-sama menjaga kulit tetap kuat, terhidrasi, halus, menghalangi polusi, sinar UV, infeksi dan iritan. (spacenk.com)

Vitamin E Vitamin E melawan radikal bebas pada kulit, yang merupakan akibat dari stres lingkungan harian seperti paparan sinar matahari yang tidak terlindungi dan polusi udara. Dalam melawan radikal bebas, vitamin E membantu melindungi kulit dari kerusakan. (allure.com)
Titanium Dioxide Titanium dioksida bekerja sebagai bahan penyaringan UV di tabir surya – membantu melindungi kulit seseorang dengan menghalangi penyerapan sinar ultraviolet matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar dan juga terkait dengan kanker kulit. (chemicalsafetyfacts.org)
  • FORMULA, TEXTURE, FINISH

Berbeda dari lip tint lokal kebanyakan, Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint memiliki tekstur creamy kental yang membawa pigmen warna tinggi sehingga bisa diaplikasikan secara full coverage seperti layaknya lip cream. Produk ini meninggalkan jejak stain yang lumayan terlihat dan tahan lama, meskipun hal ini tetap tergantung warna yang kamu pakai. We’ll get to this later.

In my opinion, walaupun produk ini di ‘branding‘ khusus sebagai lip tint, justru kekuatannya ada di formulanya yang bisa diaplikasikan dengan gaya apapun: ombré, soft focus, full lips, atau tentu aja ‘tinted‘ lips. Formulanya yang terasa lembut dan ringan di bibir serta mudah diratakan membuat produk ini jadi produk wajib yang ada di makeup pouch kapanpun aku butuh a tiny bit of freshness.

Ketika diaplikasikan secara full coverage, semua warnanya bisa merata dan dengan baik menutupi warna bibir asli. Ketika diaplikasikan secara ombré, warnanya pun bisa dibaur dengan baik dengan menggunakan jari atau aplikatornya sendiri. Ketika diaplikasikan secara soft focus (pengaplikasian dengan menggunakan jari atau brush agar pinggiran bibir tidak terlihat ‘tajam’), warnanya juga bisa muncul dengan apik. This is why this product is a must have for those who love any kind of lip looks.

Lalu gimana stain-nya? I have no doubt since the beginning. Pasalnya, Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint ini memiliki varian warna yang luas, tidak seperti Perfect Matte Lip Coat yang secara garis besar bermain di warna-warna nude. Warna-warnanya pun vivid, sehingga warna yang tertinggal sebagai stain di bibir pun masih terlihat kuat bahkan ketika lapisan creamy-nya sudah menghilang.

DEAR PAULA (full lips)

DEAR PAULA (stained)

Tetapi tentu dari 10 warna yang ditawarkan dalam seri ini gak semua warna bisa stain dengan kuat. It’s normal for light color lippies to lightly stain, karena pigmen warna yang dibawanya pun tidak pekat seperti misalnya warna Dear Kezia atau Dear Regina. Dear Kezia memiliki warna soft muted coral nude sehingga meskipun staining, warnanya mirip warna asli bibir sehingga tidak akan terlalu terlihat. Dear Regina memiliki warna warm pink with a hint of orange yang cukup terang bahkan di kulit medium-ku gak begitu tahan lama stain-nya meskipun pada awalnya warna ini akan meninggalkan light stain berwarna pink orange yang cantik di bibir. Jika kamu perhatikan di arm swatches yang sudah aku upload di Instagram, semuanya akan menghasilkan stain di tangan tapi berbeda jika di bibir: sama-sama kulit, tapi beda hasil. ?

Well, it’s still a hell of work though, karena ketika foto swatches bibir aku harus take satu persatu dan warna stainnya bercampur sehingga bibirku terlihat super merah. ? That’s why aku hanya memperlihatkan warna stain di tangan sehingga kamu akan melihat seperti apa warna individualnya jika sudah staining.

Selama testing hampir sebulan aku rutin menggunakan produk ini mulai dari warna termuda Dear Kezia, Dear Regina, sampai warna tertua Dear Ayla, Dear Tasya, dan aku menemukan satu hal yang sama: semua warnanya tidak terasa kering di bibir, bahkan setelah staining.

Perbedaannya hanya di ‘level’ stain-nya aja: warna yang lebih tua akan menghasilkan warna stain yang lebih pekat, warna yang lebih muda akan menghasilkan warna stain yang lebih ringan. Dear Ayla, Dear Paula, Dear Ivanna memiliki stain yang cukup jelas dan kuat dan bisa bertahan jauh lebih lama dibandingkan warna-warna lainnya.

Produk ini punya hasil akhir semi-matte. Masih memantulkan cahaya namun tidak terlalu kuat seperti creamy lipstick atau lip gloss. Produk ini juga enggak transferproof, warnanya akan nempel di permukaan apapun tetapi warna sisanya masih akan banyak tinggal di bibir.

Last, seperti konsepnya yang serba semangka, produk ini juga memiliki wangi semangka yang segar!

? STAYING POWER & PERFORMANCE

Sesuai pengalamanku, butuh waktu untuk produk agar bisa stain sehingga menurutku jika pemakaian di bawah 1 jam maka stain-nya pun gak akan terlalu kuat. Ketika lapisan creamy-nya masih ada, warnanya bisa bertahan sekitar 5-6 jam sampai akhirnya kamu makan makanan yang berminyak lalu lapisan creamy-nya benar-benar luntur. Akhirnya hanya menyisakan warna stain yang gak kalah cantik. Warna stain-nya inilah yang akan terus tinggal di bibir.

Jika dalam sehari kamu berkali-kali reapply, maka warna stain-nya pun akan terlihat lebih jelas

? COLOR VARIATION

Bukan Dear Me Beauty kalau tanggung ngasih pilihan warna. Makanya Dear Me Beauty langsung merilis 10 pilihan warna untuk Perfect Lasting Lip Stain ini anddd that’s why I really hope that this will stay forever, bukan produk limited edition. (Dear Me Beauty please hear me out!). Semua warnanya cantik, semua warnanya aku suka sampai bingung pilih warna yang paling aku favoritkan karena ketika diujicoba selama hampir sebulan, semuanya rata aku pakai secara rutin. ?

Dear Paula

 

  • DEAR ALICIA (Reminiscent of summer, pink rosé, and soft magenta sky for that gorgeous, healthy, berry-kissed lips)
  • DEAR AYLA (An ethereal shade of deep red fuschia in full blossom, it’s vibrancy adds interest and a flattering focal point)
  • DEAR IVANNA (A captivating hibiscus shade that shows off lady power and a perfect trademark colour for a classy sanguine temperament)
  • DEAR KEZIA (Calming in a warm muted coral color, feeling like sipping your favourite cup of speciality tea, radiant in all it shades and cosy)
  • DEAR LAURA (Long sweet summer nights, a muted cherry bliss filled with intensity for a sunkissed look too sweet to miss)
  • DEAR LINDA (A bold coral shade, defined by a self loving, self made, ambitious millennial. Sheʼs a vibrant go-getter and goal setter, always out looking for summer adventures)
  • DEAR NINA (An earthy shade of deep muted pink, she is shy but exudes warmth, is refined, rational and self-content)
  • DEAR PAULA (Drawing strength from the fiery pits of the Earth the power from carmine red gives off an aura of strong confidence with a lot of chutzpah and one that is unabashedly feminine)
  • DEAR REGINA (Fresh morning breeze, calls for a warm pink with a hint of orange coral is a versatile colour made for you with inner youth and playful charm)
  • DEAR TASYA (Clay tone calls to the depths of your being. With a reddish brown hue driven with fiery passion and determination)

MY FAVORITE COLORS:

Dear Alicia, Dear Linda, Dear Nina, Dear Paula. Agak susah milih warna favoritnya, tapi kira-kira keempat warna inilah yang paling aku suka dari semuanya!

Rekomendasi warna untuk setiap skintones & undertones ada di kolom SWATCHES di bawah ya! Swipe fotonya untuk lihat. ?

? SWATCHES

 

✨ AIRY MULTIPURPOSE SPRAY

Nama Produk DEAR ME BEAUTY AIRY MULTIPURPOSE SPRAY (Watermelon Collection)
Diproduksi oleh PT. NEO Kosmetika Industri for PT. Garland Cantik Indonesia (Dear Me Beauty)
Berat Bersih 60ml
Harga IDR 99,000,-
Cocok untuk kulit lelah dan kusam, acne pronesensitive, dan semua jenis kulit.
Pembelian Online (SHOPEE, SOCIOLLA,  TOKOPEDIA)

Produk kedua dari Limited Edition: Watermelon Collection by Dear Me Beauty adalah Airy Multipurpose Spray. Spray dengan botol berbentuk sama dengan Perfect Lasting Lip Tint ini (bedanya, satu ini bentuknya jumbo hihihi) punya mengandung Watermelon Extract juga.

Gak cuma botolnya yang mirip, box Airy Multipurpose Spray pun mirip dengan Perfect Lasting Lip Tint.

Produk serum-infused ini disebut sebagai ‘refreshing watermelon-scented beauty elixir‘ yang kaya akan antioksidan dan berguna untuk menyegarkan dan memberikan hidrasi untuk kulit muka maupun badan. Produk ini berbahan dasar air dan Rose Centifolia Flower Water, dan memiliki Castor Oil yang diproses secara hydrogenated, menghasilkan tekstur cair yang tidak terasa lengket di kulit.

Menurutku, hal terbaik dari Airy Multipurpose Spray adalah produk ini terasa sangat ringan seperti air di wajah dan gak cepat mengering di wajah, seperti perlu waktu untuk produk benar-benar menyerap di wajah. Setelah mengering, wajah terasa lebih kenyal dan lembut gak seperti beauty spray yang memiliki kandungan alkohol yang terasa cepat mengering dan kulit terasa seperti ditarik-tarik.

Fungsi utama dari produk ini adalah sebagai ‘beauty elixir‘ untuk seluruh tubuh termasuk wajah. Bisa digunakan sebelum makeup, sebagai setting spray agar lebih tahan lama, menjaga makeup agar stay in place tanpa melting, caking, atau fading, dan juga memperbaiki kulit yang lelah, stres, dan butuh refresh sehingga kulit menjadi terlihat glowy dan sehat.

Aqua, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Rose Centifolia Flower Water, Cucumber Sativum Fruit Extract, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Fragrance, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Phenoxyethaneol, Glycerine, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Methylparaben, Citric Acid, Hydrogenated Lecithin.

Dear Me Beauty Airy Multipurpose Spray is Alcohol-Free, Sulfate-Free, and BPOM Registered.

Star Ingredients: Niacinamide 4%, Watermelon Extract, Cucumber Extract, Aloe Vera Extract, Allantoin.

Produk ini mengandung Niacinamide 4% serum untuk mencerahkan dan meningkatkan penampilan kulit yang kusam.

Dengan harga 99,000 rupiah produk ini memiliki net. weight 60ml yang menurutku rasanya kurang banyak apalagi jika digunakan untuk kulit di wajah, leher, dan tangan (area yang biasa aku semprotkan beauty water) dengan intensitas pemakaian harian. I’d rather spend more than 99,000 rupiah to get more product daripada harus repurchase berulang kali.

✨ WATERMELON MULTIPURPOSE GEL

Last product from the Watermelon Collection is Watermelon Multipurpose Gel!

Dear Me Beauty menamainya sebagai ‘vita-serum face and body gel‘ yang bisa memberikan hidrasi instan pada kulit. Sama seperti Airy Multipurpose Spray, Watermelon Multipurpose Gel pun bisa digunakan di seluruh area kulit baik wajah maupun tubuh.

Walaupun sama-sama mengandung watermelon extract dan memiliki box menyerupai warna semangka, berbeda dari Perfect Lasting Lip Tint dan Airy Multipurpose Spray, Watermelon Multipurpose Gel ini memiliki tube transparan besar seperti body lotion sehingga kamu bisa langsung melihat gel transparan didalamnya yang tidak ditambahkan pewarna artificial apapun.

Nama Produk DEAR ME BEAUTY WATERMELON MULTIPURPOSE GEL (Watermelon Collection)
Diproduksi oleh PT. COSMAX Indonesia for PT. Garland Cantik Indonesia (Dear Me Beauty)
Berat Bersih 100gr
Harga IDR 79,000,-
Cocok untuk kulit dehidrasi, lelah, kusam, acne pronesensitive, dan semua jenis kulit.
Pembelian Online (SHOPEE, SOCIOLLA,  TOKOPEDIA)

Uniknya, produk ini bisa juga dipakai sebagai hair conditioner untuk rambut yang kering dan rusak. Selain itu produk ini juga bermanfaat untuk mendinginkan dan menenangkan kulit yang terkena sunburn ringan karena memiliki cooling effect.

Tekstur awal Dear Me Watermelon Multipurpose Gel yang berwarna bening dan mudah mencair

Dear Me Watermelon Multipurpose Gel ketika diratakan di kulit

Dear Me Watermelon Multipurpose Gel setelah menyerap

Water, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Butylene Glycol, Betaine, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Hydroxide, Octyldodeceth-16, Allantoin, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Fragrance (Parfum), Phenoxyethanol, Algae Extract (Retired), Caffeine, Sodium Hyaluronate, Ascorbic Acid, Tocopherol, Glycerin, Citrullys Lanatus (Watermelon) Fruit Extract

Dear Me Beauty Watermelon Multipurpose Gel is Alcohol-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, Silicone-Free, and BPOM Registered.

Star Ingredients: Hyaluronic Acid, Watermelon Extract, Cucumber Extract, Vitamin E, Vitamin C, Algae Extract, Allantoin, Caffeine.

Produk non-drying dan cepat menyerap ini mengandung Hyaluronic Acid untuk menarik hidrasi ke atas permukaan kulit dari dalam tubuh dan mempertahankan kelembabannya sehingga kulit tidak akan mudah kering dan kusam. Selain itu, produk ini memiliki kandungan Allantoin dan Caffeine yang memiliki properti menyejukkan dan bisa mengembalikan vitalitas kulit. Ada juga Algae Extract yang kaya akan bioactive compounds dan amino acids untuk menjaga kulit, membatu meredakan inflamasi, dan menjadikan kulit sehat bercahaya.

Oh ya, kamu juga bisa gunakan produk ini sebagai moisturizer di pagi atau malam hari, bahkan bisa dijadikan leave-on mask yang bisa kamu pakai selagi kamu tidur di malam hari. Tenang, produk ini walaupun tekstur awalnya benar-benar seperti jelly, produk ini mudah mencair dan bisa diratakan tanpa rasa lengket atau berat dan juga bisa langsung menyerap ke dalam kulit.

✨ 30 SECONDS MELTAWAY BALM

Last but not least, 30 Seconds Meltaway Balm! Produk satu ini bukan produk dari Watermelon Collection, hanya aja aku gemes banget pengen review karena ketika aku foto swatch Dear Me Perfect Lasting Lip Tint, aku menggunakan produk ini untuk menghapus swatch di bibir maupun tangan.

I found this product is so good so I have to review and tell you guys!

Nama Produk DEAR ME BEAUTY 30-SECONDS MELTAWAY BALM (peach)
Diproduksi oleh PT. NAYUE Kosmetik Indonesia for PT. Garland Cantik Indonesia (Dear Me Beauty)
Berat Bersih 100gr
Harga IDR 149,000,-
Varian Peach & Honey
Pembelian Online (SHOPEE & TOKOPEDIA)

Produk yang punya scoop / sendok untuk mengambil produk agar tetap higienis ini punya berat bersih yang cukup banyak (100gr) mengingat kamu cuma perlu sedikit aja produk untuk satu kali proses pembersihan karena nantinya produk akan melting ketika diratakan di wajah.

Sesuai namanya, butuh waktu 30 detik setelah pengaplikasian di wajah. Yep, jangan langsung dihapus kalau udah diratakan di wajah ya. At least tunggu 30 detik agar segala makeup dan kotoran di wajah menempel di cleansing balmnya sehingga proses pembersihan lebih optimal.

Ethylhexyl Palmitate, Tridecyl Isononanoate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-12 Diisostearate, Polyethylene, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Fragrance

Dear Me Beauty 30-Seconds Meltaway Balm is Alcohol-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, Silicone-Free, Allergen-Free, and BPOM Registered.

Star Ingredients: Tocopheryl Acetate (Vitamin E)

Cleansing balm satu ini memiliki bahan baku minimalis yang memang beneran difokuskan untuk menghapus segala jenis makeup dan kotoran di kulit. Meskipun begitu, produk ini juga memiliki kandungan Tocopherol Acetate yang berfungsi sebagai Vitamin E agar kulit kembali mendapatkan nutrisi setelah seharian menggunakan makeup.

Oh ya, untuk yang belum tahu, ada 2 varian 30-Seconds Meltaway Balm dan yang aku punya adalah varian peach. Selain peach, ada juga honey tapi aku gak yakin apakah kedua varian ini memiliki bahan baku yang sama atau hanya berbeda aroma aja.

Well guys, this is just a little demo for you. Aku mencoba menghapus Perfect Lasting Lip Tint dengan menggunakan 30-Seconds Meltaway Balm. Aku memberikan waktu sekitar 10 menit agar produk benar-benar settle baru aku aplikasikan produk ini, jadi wajar jika memang dalam waktu sesingkat itu stain-nya belum muncul dan produknya benar-benar terhapus sempurna di tangan.

Perfect Lasting Lip Tint sudah settle di tangan (tidak terlihat basah)

dihapus sedikit dengan menggunakan tisu, meninggalkan jejak warna tipis tapi belum sepenuhnya staining

setelah 30-seconds meltaway balm diratakan di atas swatches, diamkan selama 30 detik agar pembersihan bisa optimal

no single trace! produk terhapus sempurna.

✨ CONCLUSION

So many DEAR ME Beauty products to try on! Bahkan aku udah cobain foundation dan concealernya gara-gara saat itu ada diskon di Shopee, walaupun ternyata aku salah pilih shade foundationnya. Haha… Well, I’ll try again next time.

Sayangnya aku sedang makeup-free beberapa bulan terakhir ini dan hanya pakai makeup jika mau foto aja sehingga aku jarang pakai kedua produk ini.

Anyways, Dear Me Beauty sih menginfokan kalau Watermelon Collection ini limited edition. Semoga enggak deh. Apalagi produk Perfect Lasting Lip Tint dan Airy Multipurpose Spray-nya yang aku rutin pake, rasanya sayang kalau ketika aku butuh repurchase eh produknya udah gak ada.

Untuk 30-Seconds Meltaway Balm, aku rasa ini produk wajib untuk yang suka sama produk waterproof apapun di staple makeup-nya, termasuk transferproof lip cream. Aku gak bisa pakai mascara dan eyeliner non-waterproof karena udah pasti meleber kemana-mana, dan juga sangat berguna untuk aku sebagai professional swatcher yang membutuhkan produk pembersih lipstik yang efektif dan efisien.

So, produk apa nih yang paling pengen kamu coba? Dan yang udah coba, gimana menurutmu produknya?

See you again in another review!

More Reviews You'll Love