[Review] Hanasui Lip Sleeping Serum: Sleeping Serum Lokal Untuk Bibir yang Lebih Sehat!

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 13852 views

Masih inget dong sama brand lokal affordable kesayangan kita satu ini? Baru sekitar 5 bulan lalu Lippielust mereview produk kosmetika pertama HANASUI, yaitu Mattedorable Lip Cream, sekarang aku mau review produk basic lip care-nya yaitu Lip Sleeping Serum. No fancy name, just straight to the point: this is lip sleeping serum. ?

Apa itu ‘sleeping serum’?

Pada dasarnya, sleeping serum adalah serum yang kita pakai menjelang tidur di malam hari. Di malam hari, sel kulit meregenerasi jauh lebih cepat dibandingkan di siang hari. Sebenernya pembelahan sel terjadi sepanjang hari tetapi sel akan mencapai puncaknya sekitar jam 2 pagi. To put it simply: saat inilah pembaruan dan peremajaan kulit terjadi.

✨ About the Product

Lip Sleeping Serum yang ringan dan tidak meninggalkan bekas. Dengan Ekstrak Strawberry yang membuat bibir tidak kering dan membantu mencerahkan. Mengandung madu yang melembabkan agar bibir lebih halus dan kenyal dalam semalam, serta mengandung Macadamia Nut Butter, Vitamin E dan B- Glucan yang merawat bibir kering dan pecah-pecah.” – HANASUI

Btw, kita sering banget denger sleeping mask atau masker tidur dimana masker dipakai sebelum tidur dan dibersihkan di pagi hari setelah bangun tidur. Well, HANASUI Lip Sleeping Serum bekerja seperti sleeping mask, yang dibiarkan semalaman ketika tidur dan dibasuh di pagi hari.

Selain itu, karena namanya ‘lip sleeping serum’, maka kandungan didalamnya pun lebih baik daripada lip balm biasa karena serum bisa menyerap masuk ke dalam lapisan kulit terdalam dan enggak cuma memberikan kelembaban di luar aja.

Nama Produk HANASUI LIP SLEEPING SERUM
Diproduksi oleh PT. Eka Jaya International (HANASUI)
Berat Bersih 12gr
Harga IDR 25,000,-
Jumlah Warna 1 varian (Strawberry Honey)
Pembelian TOKOPEDIA | SHOPEE | LAZADA

✨ Packaging & Ingredients

HANASUI Lip Sleeping Serum memiliki packaging luar yang terbuat dari satu lembar box tebal berwarna pink dengan plastik transparan di bagian depannya sehingga semua detail produk bisa langsung kita lihat.

Di bagian depan karton  ada grafis besar berbentuk bibir di bagian atas lalu ditambahkan logo HANASUI di depannya. Dibawahnya ada logo MUI menandakan bahwa produk ini sudah mengantongi sertifikat HALAL MUI. Selain itu, ada juga star ingredients yang digunakan dalam produk ini (Strawberry, Honey, Macadamia Seed Oil, Vitamin E, dan β-glucan (beta glucan), dan juga berat bersih.

Di bagian belakang karton ada beberapa keterangan produk yang menurutku sangat lengkap seperti deskripsi produk, Ingredients List, Cara Pakai, detail manufaktur, nomor BPOM, Batch No., dan Expiry Date.

Container-nya berbentuk tube seperti odol berwarna sama seperti karton, dengan warna tambahan pink yang lebih muda di bagian tutupnya. Disini juga kamu bisa menemukan grafis bibir besar dengan nama ‘Lip Sleeping Serum’ di bagian depannya.

Jangan khawatir soal tanggal kedaluwarsa karena di container-nya pun kamu masih bisa menemukannya, lengkap dengan logo MUI, berat bersih, serta nomor BPOM.

Karena keterbatasan area, maka Ingredients List gak tertera di container ya.

Nah untuk aplikatornya, karena kamu cuma perlu sedikit produk aja untuk satu kali aplikasi, maka Hanasui menggunakan aplikator plastik yang menyatu dengan bagian badan tube dengan lubang di tengah agar produk gak mudah keluar. Aplikatornya ini berbentuk miring yang terasa ergonomis sehingga memudahkan kita dalam mengaplikasikan produknya.

 

Diisostearyl Malate, Petrilatum, Hydrogenated Polyisobutene, Polybutene, Caprylic/Capric Triglyceride, Macadamia Seed Oil/Hydrogenated Macadamia Seed Oil Esters, Copernicia Cerifera Wax, Microcrystaline Wax, Phenoxyethanol, Aqua, Fragrance, Sorbitol, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Glycerin, Polyglyceryl-2 Triisotearate, Triethylene Glycol, Honey, Fragaria Vesca Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Schizophyllan, Aluminum Hydroxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Hanasui Lip Sleeping Serum is Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, and has minimal ingredients. Hanasui Lip Sleeping Serum is also BPOM and HALAL MUI certified.

  • Schizophyllan (β-glucan) untuk anti-iritasi, hidrasi, dan regenerasi kulit bibir.
  • Strawberry Extract sebagai antioksidan dan untuk mencerahkan warna bibir secara alami.
  • Honey sebagai antimikroba serta merawat bibir kering dan pecah-pecah.
  • Macadamia Seed Oil + Vitamin E sebagai double moisturizer dan anti-aging.

✨ Formula

HANASUI Lip Sleeping Serum memiliki formula yang cukup kental. Ketika dikeluarkan, cairannya akan berwarna putih susu dan jika sudah diratakan maka warnanya akan menjadi transparan.

Berbeda dari lip balm, Lip Sleeping Serum HANASUI ini menyerap masuk ke dalam lapisan kulit sehingga kamu gak akan menemukan rasa berat atau tebal di bibir.

Karena ini adalah serum yang memiliki tingkat konsentrasi bahan baku yang tinggi, kamu hanya perlu setitik di ujung jari aja untuk 1x aplikasi. Selain itu, jika terlalu banyak maka akan terasa basah dan lumayan lengket di bibir seperti lip gloss kalau terlalu banyak.

Oh ya, produk ini juga memiliki wangi buah stroberi + madu yang segar dan gak terlalu kuat, juga cepat hilangnya. Biasanya aku gak terlalu suka sama produk bibir apapun yang punya wangi buah atau bunga karena kebanyakan wanginya berlebihan dan susah hilang.

✨ Manfaat

Berbeda dari review lipstick yang biasa kita lakukan, karena produk ini termasuk ke dalam perawatan kulit (bibir), maka kali ini aku akan bahas soal manfaatnya juga yaa!

Biasanya apa sih keluhan kita soal bibir? Kalau enggak bibir yang gampang kering dan pecah-pecah, bisa juga bibir yang gelap karena racun seperti rokok, sisa lipstik di bibir yang gak benar-benar bersih ketika dihapus, radikal bebas, atau faktor lain seperti misal alergi dan reaksi obat.

Jadi, apa manfaat dari HANASUI Lip Sleeping Serum?

  • Mencerahkan warna bibir secara alami. HANASUI Lip Sleeping Serum berisi Strawberry Extract yang banyak mengandung Vitamin C, fiber, dan Folic Acid. Ekstrak stroberi ini sangat efisien dalam mencerahkan kulit, termasuk hiperpigmentasi (bibir menghitam), dark spot, dan juga bekas luka.
  • Menjadikan bibir lebih halus. HANASUI Lip Sleeping Serum berisi Macadamia Seed Oil dan Vitamin E (double moisturizer) yang sangat baik untuk melembabkan dan menghaluskan tekstur bibir.
  • Meregenerasi kulit bibir. HANASUI Lip Sleeping Serum berisi Schizophyllan (β-glucan) yang aktif meregenerasi kulit bibir, memberikan hidrasi dan juga proteksi anti iritasi.
  • Membantu merawat bibir kering dan pecah-pecah. HANASUI Lip Sleeping Serum juga berisi madu yang dikenal sebagai antimikroba (anti virus dan bakteri) sehingga proses penyembuhan kulit bibir yang kering dan pecah-pecah bisa lebih cepat.

Selama kurang lebih dua minggu percobaan rutin setiap malam sebelum tidur, aku aplikasikan produk ini di bibir dan efeknya memang bibir terasa lebih kenyal, halus, lembut, dan lembab di pagi harinya.

Biasanya aku selalu lupa kapan harus minum, kapan harus apply lip balm. Sekarang ini meski aku lupa minum karena kegiatanku yang lumayan hectic, aku merasa bibirku gak gampang kering dan gak gampang pecah-pecah juga. Well it’s not magic, though. Kita tahu ada kandungan di dalamnya yang beneran bisa ngasih nutrisi buat bibir. Juga pemakaian rutin jadi faktor pendukung, makanya bibirku terasa jadi lebih sehat.

Sebenernya hasilnya akan bervariasi setiap individu, aku yakin itu. Maka dari itu, saranku selama dua minggu jangan putus perawatan sehingga hasilnya pun akan lebih baik. Selain itu, imbangi dengan makan buah, sayuran, dan perbanyak minum air putih ya!

✨ Cara Penggunaan

✨ Harga dan Pembelian

HANASUI Lip Sleeping Serum dibanderol Rp. 25,000,- dan saat ini sudah tersedia di Official Store HANASUI di TOKOPEDIA | SHOPEE | LAZADA.

✨ Worth To Buy?

It’s safe to say: YES IT IS! Produk Lip Sleeping Serum dari HANASUI ini sangat terjangkau, memiliki isi bersih 12gram, dan juga kandungan di dalamnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan bibir kita.

Menurutku HANASUI enggak asal ngeluarin produk yang hanya bermodal ‘yang penting ada’, tapi juga beneran niat memperhatikan kualitas produk juga manfaatnya. Once again, well done HANASUI!

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.