[Swatches & Review] Korean Lip Gloss Tint: Romand Glasting Water Gloss & Glasting Water Tint

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 6348 views

Oh…… finally, Romand review and swatches! Not only you, we also waited for so long to finally review the beauty of Romand brand. Well, Tim lippielust terpaksa terlambat beli produk-produknya Romand karena saat itu terhambat PSBB. Semua tim di-rumah-kan, alias work from home. Gak ada kegiatan swatch, pembelanjaan produk, atau bahkan datang ke kantor. Huhuhu…. So here we are, are you ready?

Nah untuk yang pertama, karena swatchesnya udah kita upload duluan di Instagram sekitar 3-4 hari lalu, kita akan mulai review dari produk yang sebenernya lebih baru: Romand Glasting Water Tint dan Glasting Water Gloss. Memang, produk best-sellernya itu adalah produk-produk creamy-type liquid lipstick, tapi karena aku dan tim Lippielust berniat untuk mencoba satu-persatu produknya, jadi akan kita mulai dari glossy-type lip tint ya!

Because I couldn’t find any official global Romand site and unfortunately I can’t read Korean, so I’ll just quote what Yesstyle.com has described about this brand:

Romand (stylized as Rom&nd) adalah brand dari Korea Selatan yang didirikan dengan masukan dari influencer kecantikan terkenal di Korea Selatan Saerom Min, atau yang biasa dikenal sebagai Gaeko. Saerom Min dikenal karena teknik riasannya yang menakjubkan dan transformatif, yang memiliki filosofi yang sama dengan Romand. Gak perlu nunggu lama, segera setelah di-launch, Romand langsung mendapat perhatian dan popularitas di negara asalnya. Aku sih gak aneh ya, karena memang se-oke itu produk-produknya, apalagi produk lip gloss / tint-nya. I’ll tell you why soon.

Romand Glasting Water Tint

About The Product
Nama Produk ROMAND GLASTING WATER TINT
Diproduksi oleh C&C INTERNATIONAL CO., LTD.
Berat Bersih 4 gr
Harga Harga Normal: 16,000 WON. Indonesia retailers: 130,000-185,000 IDR
Jumlah Warna 8 warna
Pembelian SHOPEE, TOKOPEDIA, LAZADA

Ingredients & Packaging

Water, Diphenyl Dimethicone, Diisostearyl Malate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Octyldodecanol, Hydrogenated Polyisobutene, Bis-Behenyl/Isostearyl/Phytosteryl Dimer Dilinoleyl Dimer Dilinoleate, Diglycerin, Dipropylene Glycol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Pentylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ceteareth-20, Glycerin, Squalane, Phenoxyethanol, Polyglycerin-3, Fragrance, Sevioside, Ethylhexylglycerin

Romand Glasting Water Tint is Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, BPOM Registered (only on ROMAND Official Account)

GLYCERIN (powerfully moisturizing)

Romand Glasting Water Tint punya packaging ‘box’ yang terbuat dari plastik mika yang berwarna di sisi kanan dan sisi kiri. Warnanya akan menyesuaikan dengan warna produk di dalamnya. Di bagian depan terdapat tulisan ‘Glasting Water Tint’ dengan menggunakan hologram foil, serta logo Rom&nd di bagian bawah.

You’ll see the expiry date on the bottom of the box, tapi karena di botolnya tidak terdapat stempel expiry date, Romand menambahkan stiker yang bisa kamu tulis tanggal expiry date-nya dan kamu tempelkan di botolnya. Smart!

Di bagian boxnya pula kamu bisa dapatkan informasi dalam bahasa Korea (which I can’t read lol), juga POA (Period After Opening): 12 bulan, serta barcode & QR Code. Romand juga menggunakan stiker bening sebagai pengaman box mika di bagian atas box dengan detail nama shade disana.

Yang aku suka dari Romand, they are so compassionate! Selain stiker ‘kedaluwarsa’ yang bisa kamu tempelkan di botol, kamu juga akan menemukan nama-nama shade di bagian badan botol sehingga memudahkan kita untuk membaca nama shade. Setiap shade punya warna botol berbeda, dilengkapi dengan nama-nama shade berbahasa Inggris. Mereka pun menempelkan stiker di bagian bawah botolnya, lengkap dengan nomor dan nama shade dalam bahasa Korea.

Oh ya, untuk tutup botolnya Romand Glasting Water Tint menggunakan warna clear lengkap dengan logo ‘rom&nd’ mengelilingi bagian bawah tutup botol.

Untuk aplikatornya, Romand Glasting Water Tint menggunakan aplikator dengan ujung berserabut yang tumpul, dan tidak memiliki sisi yang miring tidak seperti lip gloss atau lip tint kebanyakan.

Formula, Texture, Finish

Romand Glasting Water Tint memiliki formula ‘unik’ dimana lapisan gloss-nya lebih terlihat seperti ‘glass’, atau kaca yang memantulkan cahaya secara menyeluruh tanpa mengaksentuasi garis-garis bibir. Sebetulnya Romand menjelaskan hal ini secara rinci di official website mereka, tapi aku akan quote dari website Yesstyle.com (Official retailer Romand di US), “Coats lips with a glassy film that delivers maximum shine…”.

Nah, si water film coat ini memisahkan antara layer warna dan layer gloss-nya, sehingga warna yang dibawa akan menempel di bibir lalu menjadi stain, sedangkan lapisan ‘glass’-nya akan berada di atasnya. Fungsinya adalah membuat warna tetap stay selama mungkin walaupun lapisan ‘glass‘-nya menghilang.

Menurutku, ini next level lip tint gloss sih.

Real feel-nya di bibir, aku rasa produk ini terasa lebih seperti gel / air dibandingkan oily lip gloss yang gak cuma terlihat tapi juga terasa tebal di bibir. Tekstur Glasting Water Tint terasa sangat lembut dan ringan di bibir, gak ada rasa lengket sama sekali. Semakin tipis layer, semakin warnanya terlihat membaur dengan warna bibir. Semakin tebal, maka efek ‘glass’-nya semakin terlihat! Kamu bisa customize lips look sesuai seleramu sendiri.

Staying Power

Soal daya tahannya, well, you can’t expect much from a lip gloss. Seperti yang aku bilang, lapisan gloss / glass-nya akan mudah transfer dan bisa hilang tapi setelah hilang pun, bibir masih akan terlihat ‘shiny’ walau shine-nya gak sekuat di awal. More feature to love: warnanya akan menempel dengan baik di bibir dan nantinya akan nge-stain lumayan lama tergantung seberapa tebal produk yang kamu aplikasikan di bibir.

Shades

Saat ini Romand Glasting Water Tint memiliki 8 pilihan warna:

  • 01 CORAL MIST (coral pink) ❤️
  • 02 RED DROP (classic red that is suitable for both warm and cool skintone)
  • 03 BRICK RIVER (brick red / warm brown-red) ❤️
  • 04 VINTAGE OCEAN (brownish maroon red) ❤️
  • 05 ROSE SPLASH (rosy pink)
  • 06 PURPLE SHOWER (plum purple)
  • 07 PINK VALLEY (bright warm pink) ❤️
  • 08 ROSE STREAM (warm rosy pink with purple undertone) ❤️

The ones that got ❤️ icon are my favorite colors! Warna-warna inilah yang paling sering aku pakai.

Lalu, untuk yang bibirnya gelap gimana? Kan warna-warnanya gak nutupin warna bibir asli? To be honest guys, it doesn’t matter. Mau bibirmu terang atau gelap, shades yang ditawarkan Romand Glasting Water Tint ini ‘mengadaptasi’ warna bibir aslimu dan membuatnya jadi lebih fresh dan sehat. Sehat bukan berarti bibirmu akan terlihat lebih ‘nge-pink‘ seperti ‘beauty standard pink lips’ yang kita tau ya, tapi lebih terlihat segar aja gitu.

Swatches

Swatches lengkapnya ada di Instagram Lippielust:

Romand Glasting Water Gloss

About the Product
Nama Produk ROMAND GLASTING WATER GLOSS
Diproduksi oleh C&C INTERNATIONAL CO., LTD.
Berat Bersih 4 gr
Harga Harga Normal: 16,000 WON. Indonesia retailers: 130,000-185,000 IDR
Jumlah Warna 8 warna
Pembelian SHOPEE, TOKOPEDIA, LAZADA

Ingredients & Packaging

Hydrogenated Polyisobutene, Diisostearyl Malate, Octyldodecanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Hydroxystearate, Menthyl Lactate, Silica Dimethyl Silylate, 1,2 Hexanediol, Dextrin Palmitate, Dibutyl Lauroyl Glutamide, Dibutyl Ethylhexanoyl Glutamide, Fragrance, Calcium Sodium Borosilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Anemarrhena Asphodeloides Root Extract, Tin Oxide, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil.

Romand Glasting Water Gloss is Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, BPOM Registered (only on ROMAND Official Account)

Hero Ingredients: Sweet Almond Oil for extra moisture & Menthyl Lactate for cooling effect / menthol sensation.

Box-nya terbuat dari plastik mika tebal, kaku, dan berwarna bening. Ada tulisan ‘Glasting Water Gloss di bagian tengah box dengan menggunakan hologram foil. Detail lainnya kurang lebih sama dengan Glasting Water Gloss hanya berbeda dari Glasting Water Tint, Glasting Water Gloss memiliki packaging dan juga botol clear, tanpa ada warna sama sekali untuk memperlihatkan warna asli dari produknya dan juga glitter di dalamnya.   Romand Glasting Water Gloss juga memiliki detail expiry date di bagian box dan menyediakan writeable sticker untuk kita tulis expiry date di dalam yang nantinya bisa ditempelkan ke botol. Sama seperti Glasting Water Tint, produk ini juga memiliki tulisan nama shade dalam bahasa Inggris di bagian badan botol. Yang menarik adalah semuanya dibikin clear, karena ya main attraction-nya adalah produknya sendiri. Semua warnanya memiliki glitter, tapi hanya 2 warna yang benar-benar memiliki sheer pigment walaupun warnanya gak terlalu berpengaruh pada tampilan akhir di bibir. Romand Glasting Water Gloss memiliki aplikator yang unik! Aplikatornya lebih terlihat seperti spatula seperti yang biasa kita lihat di sendok yang digunakan untuk skincare. Aplikator ini terbuat dari plastik fleksibel yang pipih serta lebar sehingga memudahkan kita dalam meratakan produk di bibir. Selain itu karena terbuat dari bahan plastik fleksibel yang bisa dibersihkan, jika kita mengaplikasikannya di atas lipstik lain yang berwarna, warnanya tidak akan mengotori aplikator dan juga tidak akan mengotori produk. Warna 00 Meteor Track adalah warna clear, kebayang dong kalau warna lipstik lain nempel di aplikatornya dan akhirnya mengubah warna produknya? Romand is really really attentive to details. I love it!

Formula, Texture, Finish

Romand Glasting Water Gloss didesain untuk kamu yang pengen dapetin sensasi glass lips look ala Glasting Water Tint, tapi juga di sisi lain ingin lebih bebas memadu-madankannya dengan lipstik lain. Secara tampilan, Glasting Water Gloss memiliki tampilan ala glass sama seperti Glasting Water Tint karena sama dilengkapi dengan water film coat. Hanya saja, produk ini memiliki ‘hero ingredients’ tambahan yaitu Sweet Almond Oil dan sensasi menthol yang dingin. Jujur aja aku rasa sensasi menthol-nya terasa lebih kuat untuk seleraku. Rasanya bibir dingin banget, dan rasa dinginnya lebih terasa ketika produk di hapus dari bibir. Aku hanya mengaplikasikannya sekali aja di atas bare lips, itupun ketika foto swatch untuk produk ini. Aku gak bisa mengatakan hal yang sama jika produk ini diaplikasikan di atas lipstik lain, karena belum pernah mencobanya. Kalau kamu termasuk yang suka dan bisa menyesuaikan sama sensasi menthol ini seperti aku, aku rasa akan aman aja. Tapi jika kamu ada alergi, sebaiknya dihindari ya. ? Sama seperti Glasting Water Tint, Glasting Water Gloss pun memiliki real feel lebih seperti gel / air daripada oil, sehingga rasanya lebih ringan, tidak lengket, dan nyaman. Semakin tebal layer-nya maka efek glass-nya pun akan terlihat lebih nyata.

Staying Power

Produk satu ini punya staying power yang sama seperti lip gloss kebanyakan, dan tidak meninggalkan jejak warna setelah lapisan lip gloss-nya menghilang (karena memang pada dasarnya produk ini gak memiliki pigmen warna / tint seperti Glasting Water Tint ya). Tapi ada satu hal yang aku rasakan ketika produk sudah dihapus dengan bersih dari bibir: rasanya seperti sudah pakai lip balm, bibir terasa lebih supple / kenyal, dan lembab.

Color Variation

Romand Glasting Water Gloss memiliki 3 varian warna:

  • 00 METEOR TRACK (snow white sheer gloss with pink & blue micro glitter)
  • 01 SANHO CRUSH (pink-orange sheer gloss with pink & gold micro glitter)
  • 02 NIGHT MARINE (purple sheer gloss with blue, green, & purple glitter)⁣

My favorite is 01 Sanho Crush for bare lips application and 00 Meteor Track for lipstick topper. Semua shade tidak menambahkan warna yang berarti pada bibir, sehingga warna bibirmu tetap akan terlihat sama seperti warna bibirmu biasanya.

Swatches

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.