[SWATCHES & REVIEW] MS GLOW SEXY GLAM MATTE (+1 SHADE BARU!)

by Rissa Stellar
1441 views

Untukku, MS Glow termasuk brand lokal yang bisa bergerak cepat (dan maju), bisa mengikuti kemajuan teknologi, tren kecantikan, dan kompetisi bisnis tapi enggak meninggalkan identitasnya sendiri.

Bulan Juni 2020 adalah bulan dimana MS Glow Beauty merilis Sexy Glam Matte untuk pertama kalinya. Gak perlu nunggu lama, produk yang baru aja di-makeover packaging-nya di bulan Agustus lalu ini akhirnya merilis satu warna baru, yaitu warna No. 7, warna brick red yang cerah.

It is safe to say, Sexy Glam Matte ini adalah salah satu produk yang jadi bukti kalau MS Glow serius dalam pengembangan produknya. Kenapa? Baca terus ya!

 

✨ ABOUT THE PRODUCT

Nama Produk SEXY GLAM MATTE LIP CREAM
Diproduksi oleh PT. Urban Indo Manufaktur
Berat Bersih 4ml
Harga 89,000
Jumlah Warna 7 warna (2020)
Pembelian Produk ini sudah bisa dibeli di Shopee.

Di tahun 2016 lalu MS Glow Beauty pernah merilis lip cream matte dan pernah aku review disini. Kalau kamu baca, kamu akan tahu kalau aku gak terlalu suka sama formula dan juga varian warnanya. Rasanya MS Glow Beauty saat itu terlalu terburu-buru merilis produk lip cream matte dan menurutku mungkin MS Glow Beauty bisa lakukan yang lebih baik dalam hal pengemasan dan formulanya.

Well, 4 tahun kemudian, salute to the female leader Maharani Kemala yang bisa bawa MS Glow Beauty bisa jadi sebesar ini, dan akhirnya MS Glow bisa menjadi sebuah brand raksasa Indonesia yang gak cuma fokus di pengembangan produk skincare & treatment, tapi juga kosmetika. Bahkan, MS Glow udah memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi produk-produknya.

✨ PACKAGING

MS Glow Sexy Glam Matte memiliki packaging yang simpel: botol lip cream berwarna-warni dibalut dengan plastik berisi keterangan Ingredients List, manufaktur, Netto (4ml), dan juga nomor BPOM. Selain itu, ada juga print Batch Code dan juga Expiry Date.

Di bagian botolnya sendiri terdapat nama Sexy Glam Matte, tanpa logo MS Glow Beauty di bagian manapun, kecuali bagian stiker di bawah botol. Aku sendiri sempat bertanya-tanya why on Earth they don’t print out their logo permanently on the tube?

Botolnya berwarna sesuai dengan warna lip cream di dalamnya. Hal ini tentu aja untuk memudahkan customer memilih warna tanpa harus mencobanya terlebih dahulu, althought we all know, hal ini gak bisa jadi acuan utama dalam memilih warna lip cream.

MS Glow Sexy Glam Matte memiliki stiker berisi logo MS Glow, nama produk, nomor produk, dan nomor BPOM. Oh ya, produk ini enggak punya ‘nama’ shades ya, hanya berupa nomor. Jujur menurutku hal ini gak begitu berpengaruh karena banyak pecinta lipstik lebih senang ‘menghapal’ nomor warna daripada nama, karena saking banyaknya lip cream lokal, kadang kita seringkali lupa nama warna yang dirilis oleh brand.

MS Glow Sexy Glam Matte memiliki aplikator doe-foot klasik yang biasa dipakai di produk jenis lip cream lokal lainnya.

✨ INGREDIENTS LIST

Cyclopentasiloxane, Synthetic Wax, Polyamide-5, Isononyl Isononanoate, Polyethylene, PEG-9 Dimethicone, Isopropyl Myristate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Linoleic Acid, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Caprylic/Capric Triglyceride, BHT, Methylparaben, Propylparaben, Methicone, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid, Linolenic Acid, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Cyclopentasiloxane, Disteardimonium Hectorite, PEG-10 Dimethicone

This product is Sulfate-Free, Gluten-Free, Allergens-Free, and Alcohol-Free.

This product is not Malassezia safe. It also contains Fragrance and is Comedogenic.

GOOD THINGS INSIDE: Vitamin E, Antioxidants, Moisturizer, UV Protector.

TOTALLY LISTED: BPOM Registered (only on ROMAND Indonesia Official)

ON THE GRAY AREA: Contain Parabens (Methylparaben & Propylparaben)

✨ FORMULA, TEXTURE, FINISH

MS Glow Sexy Glam Matte Lip Cream memiliki formula yang ada di antara creamy dan liquidy. Teksturnya gak terlalu creamy tapi juga gak terlalu cair, menjadikan produk ini terasa tipis dan ringan ketika pertama kali diaplikasikan di atas bibir, bisa diratakan dengan baik di bibir dan berubah menjadi transferproof matte dengan lumayan cepat. Setelah menjadi transferproof matte dalam 5 menit, produk masih akan terasa lembut ketika disentuh, dan akan ada produk yang menempel sedikit di jari.  Semakin lama, produk akan semakin transferproof sampai gak akan ada produk yang menempel di jari.

Bicara tentang pigmentasi, aku rasa pigmentasinya sangat baik walaupun aku rasa warna-warna muda-nya terlihat agak patchy. Karena Sexy Glam Matte memiliki formula transferproof matte, maka dari itu produk ini bisa mengaksentuasi garis-garis bibir. Jika kamu punya bibir yang sedang pecah-pecah, aku merekomendasikan untuk eksfoliasi bibirmu sebelum memakai produk ini. Ketika kondisi bibir baik, produk ini akan terasa sangat nyaman dipakai karena memang teksturnya yang terasa tipis dan ringan di bibir.

Aku menemukan jika kamu terlalu banyak mengaplikasikan produk ini, I mean, lots of layers on top of your lips, produk ini memiliki kecenderungan cracking, terutama warna-warna mudanya.

Seperti biasa warna-warna muda dalam lip cream dengan transferproof finish selalu tricky! Biasanya ini gak ada hubungannya dengan formula, tapi dengan pigmen warna. Aku pribadi merasa formula Sexy Glam Matte ini udah enak banget: nyaman, ringan, dan terasa tipis di bibir (and more importantly, it’s also transferproof). Tapi semakin lipstik membutuhkan pigmen putih dalam formulanya, maka akan semakin cenderung patchydan mudah cracking. True, ironic story! I honestly hope there’s a breakthrough technology for this sake alone.

✨ STAYING POWER

Because it’s transferproof, it can stay longer than the transferable ones. Jelas, karena didalamnya terkandung silikon. Sesuai pengalamanku Sexy Glam Matte bisa tahan sampai 9-10 jam dengan minimal fading di bagian tengah bibir jika makan ringan – dan akan terus tahan sampai akhirnya kita perlu makan berat.

Produk ini akan sedikit sulit dihapus dengan menggunakan makeup remover biasa, apalagi makeup remover berbahan dasar air. Kamu perlu menghapusnya dengan oil-based makeup remover agar gak ada residu lip cream yang tertinggal di bibir.

Oh ya, aku sedang coba produk cleansing balm punya MS Glow ‘Balm Juice’ yang menurutku produk potentuntuk aktivitas swatch-ku. This does wonder! Aku akan review produk ini soon di blog.

✨ VARIAN WARNA

What I really like about this product is it doesn’t stick to the ‘norm’. Warna-warnanya gak melulu soal nude colors, tapi lebih fun dan colorful.

Sexy Glam Matte Lip Cream memiliki 7 pilihan warna:

  • 01 (Classic red)
  • 02 (Dark Plum)
  • 03 (Coral Pink-red)
  • 04 (Medium Pink)
  • 05 (Light Beige Nude)
  • 06 (Light Pink Nude)
  • 07 (Brick Red)

My favorit color? 03 dan 07! Aku seneng banget MS Glow Sexy Glam Matte mengeluarkan warna brick redyang terlihat sangat cantik di kulit mediumku.

Warna muda (05 & 06) bisa jadi base ombre untuk kamu yang suka ombre. Kedua warna ini terlalu muda di kulit mediumku jika diaplikasikan secara full coverage. Rekomendasi ombre yang paling oke menurutku adalah warna 03 (base) dan 06 (top) atau 05 (base) dan 07 (top).

[:id]

More Reviews You'll Love