[Review] MS Glow Balm Juice: Cleansing Balm Yang Gak Cuma Bisa Angkat Makeup Dan Kotoran, Tapi Komedo Juga! Bener Gak Ya?

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 15946 views

Setelah swatch produk Sexy Glam Matte-nya yang di relauch beberapa bulan lalu, aku mulai kepo sama produk-produk MS Glow lain di Shopee. Produk yang menarik perhatianku adalah clay mask-nya, karena aku lagi hobi coba-coba clay dan juga sheet mask. As unintentional as it gets, aku melihat satu produk yang sebenernya lagi aku butuhkan banget: Balm Juice dan akhirnya memutuskan untuk mencoba semua varian produk ini.

As a professional lipswatcher, pembersih lipstik pastinya jadi produk yang penting apalagi jika aku harus swatch banyak lipstik dalam sehari. Aku selalu cari produk yang benar-benar lembut di bibir, yang gak akan bikin bibir kering setelahnya – dan pastinya: mampu membersihkan lipstik di bibir dengan cepat dan again, bersih gak bersisa sebelum lanjut ke swatch warna berikutnya.

This is important karena aku perlu apply-hapus-apply lagi lipstik, berulang kali, dalam sehari. Bibir gak boleh terlihat kasar, kering, apalagi pecah-pecah. It simply has to be in top notch condition. With that being said, aku coba ketiga varian MS Glow Balm Juice dalam sebulan terakhir ini untuk aktivitas swatch dan makeup.

Sekarang kita mulai reviewnya yuk!

✨ About the Product

Nama Produk MS GLOW BALM JUICE
Diproduksi oleh PT. Urban Indo Manufaktur
Berat Bersih 30 gr
Harga Rp 120,000
Jumlah Warna 3 varian: Watermelon, Yuzu, Cactus & Grape Seed
Pembelian Produk ini bisa dibeli di: SHOPEE

MS Glow memperkenalkan Balm Juice tepat setahun yang lalu! Yep, udah lama banget dan aku baru tau produk ini! MS Glow Balm Juice memiliki 3 varian: Watermelon, Yuzu, dan Cactus & Grape Seed. Ketiga varian dibedakan dari aroma yang berbeda, sesuai dengan nama-namanya.

✨ Packaging

MS Glow Balm Juice memiliki packaging box berwarna dasar putih dihiasi grafis (foto) buah-buahan sesuai dengan varian di bagian depan. Di bagian belakang box terdapat deskripsi produk, cara pakai, komposisi, nomor BPOM, detail manufacturerdan juga Batch No. & Expiry Date yang di-print di bagian bawahnya.

Untuk wadah-nya, MS Glow menggunakan pot berbahan frosted glass dengan tutup berwarna putih dari plastik. Disini MS Glow menggunakan stiker putih dengan desain yang sama seperti di bagian depan box untuk menandai nama produk serta variannya.

Di bagian bawah pot terdapat Batch No., Expiry Date, dan juga nomor BPOM.

✨ Ingredients

Caprilyc Trigyliceride, Isopropyl Myristate, Petrolatum, Isopropyl Palmitate, Jojoba Oil, Isononyl Isononanoate, Beeswax, Stearic Acid, Polyglyceryl-2 Triisotearate, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Isopropyl Titanium Triisitearate, Stearalkonium Hectorite, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid, Titanium Dioxide, Flavour.

This product is Allergen-Free, Silicone-Free, Paraben-Free, Sulfate-Free, Gluten-Free, Alcohol-Free.

GOOD THINGS INSIDE:

  • Anti Aging Agents: Jojoba Oil, Tocopheryl Acetate
  • Antioxidant Agents: Jojoba Oil, Tocopheryl Acetate
  • Moisturizing Agents: Stearic Acid, Phenoxyethanol
  • Softening Agents: Isopropyl Myristate, Petrolatum, Isopropyl Palmitate, Beeswax, Stearic Acid, Tocopheryl Acetate
  • Soothing Agent: Jojoba Oil
  • Antiseptic Agent: Phenoxyethanol
  • UV Protection Agents: Petrolatum, Titanium Dioxide
  • Good things Inside: Jojoba Oil, Beeswax.

TOTALLY LISTED: BPOM Registered

ON THE GRAY AREA: Jojoba Oil (Support Fungal Acne + Comedogenic)

✨ Benefits & How It Works

MS Glow Balm Juice memiliki tekstur padat, sesuai namanya, seperti balm. Karena berbentuk pot, MS Glow menyediakan scoop / sendok kecil agar kamu gak mengotori produk ketika mengambil produknya. Untukku, walaupun bentuk scoop-nya kecil, karena produknya sendiri akan mencair ketika diratakan di wajah, jadi 1x scoop pun cukup untuk 1x aplikasi. Bahkan jika aku pakai untuk 1x swatch bibir, maka aku hanya akan menggunakan ½ scoop aja dan warna lipstik bisa hilang dengan baik.

Karena cleansing balm, somehow jika kamu simpan di ruangan yang bersuhu panas atau terkena sinar matahari langsung, maka produknya bisa mencair. Saranku simpan produk di kamar mandi dengan suhu sejuk, atau mungkin seperti aku yang biasa simpan cleansing balm di dalam kulkas khusus produk-produk skincare seperti sheet mask, eye mask, dll.

Why I love about this product? Aku suka banget sama Balm Juice karena produk ini memiliki banyak property softeningseperti yang udah aku tuliskan di bagian Ingredients List di atas. Walaupun jarang pakai makeup, selain untuk keperluan swatches, aku suka pakai produk ini di atas bare face sebelum tidur. Hasilnya, wajah terasa lebih lembut dan kenyal. Efek dingin juga aku dapatkan karena aku menyimpan cleansing balm di dalam kulkas.

Dari tiga varian yang ditawarkan MS Glow, aku paling suka varian Cactus & Grape Seed karena wanginya yang lembut dan segar. Setelah itu baru varian Watermelon. Yang paling aku gak suka adalah varian Yuzu, dimana wanginya lebih tercium seperti wangi sabun. Huhu..

✨ Blackhead Remover

Selain bisa menghapus waterproof makeup dengan baik, produk ini juga bisa melunakkan komedo dalam waktu kurang dari 5 menit! Caranya adalah dengan mengaplikasikannya di bagian wajahmu yang berkomedo (mostly on nose), lalu ratakan dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu gosok secara menyeluruh, dan bilas.

Aku pribadi gak memiliki banyak komedo di wajah, well at least yang benar-benar keliatan, jadi aku gak bisa mendemonstrasikan hal ini. Tapi selama sebulan ini aku coba untuk membersihkan area hidung dengan cara ini dan aku merasa ada perubahan yang signifikan – hidung yang tadinya terasa lebih kasar, sekarang lebih lembut. But again, I can’t prove anything to you guys karena aku merasa aku gak punya blackhead yang benar-benar visible untuk bisa foto before-after dengan baik.

✨ How To Use

Untuk wajah, aku biasa memakai produk ini di malam hari ketika bare face atau kapanpun ketika aku ingin menghapus makeup. Caranya:

  • Cuci tangan dengan sabun
  • Ambil produk secukupnya dengan scoop untuk 1x aplikasi di wajah.
  • Berbeda dari beberapa video yang aku lihat di Internet, aku lebih memilih untuk memindahkan produk ke jari dari scoop dibandingkan menempelkan scoop langsung ke wajah. Hal ini aku lakukan agar scoop tetap bersih dan tidak terkena kotoran / makeup di wajah.
  • Totol-totol produk yang sudah ada di jari ke beberapa bagian wajah
  • Ratakan seperti ketika kamu mengaplikasikan moisturizer, dan biarkan produk ‘meleleh’ di wajah.
  • Gosok dan pijat agak kuat untuk waterproof makeup.
  • Di awal tampilan balm akan terlihat lebih bening, dan warnanya akan berubah menjadi keruh karena pengaruh kotoran / makeup setelahnya.
  • Hapus dengan kapas. Kamu bisa menghapus dengan kapas yang sudah diberikan rose water / micellar water.
  • Cuci muka seperti biasa.

✨ Before – After Results

Disini kamu bisa lihat beberapa tes yang aku lakukan dengan produk-produk waterproof.

Disini aku coba menghapus MS GlOW SEXY GLAM MATTE (produknya udah direview disini). Seperti yang kamu tahu, produk ini adalah transferproof & waterproof matte lip cream.

Disini aku mencoba menghapus eyeliner waterproof & smudgeproof favoritku yang memang sulit untuk dibersihkan jika bukan dengan oil-based makeup remover. Disini kamu bisa lihat produknya bisa terhapus dengan baik!

Full face makeup! Aku pakai Balm Juice untuk full face makeup yang udah di-set seharian dengan menggunakan waterproof setting spray. As you can see, makeup bisa terhapus dengan baik tanpa menyisakan apapun.

✨ Where to Buy

Produk ini bisa dibeli di MS Cosmetic Official: IDR 120,000 / produk. Kunjungi Official Instagram MS Glow Beauty atau MS Cosmetic Official untuk info lebih lanjut yaa!

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.