[Swatches & Review] No Secret Lip Crème By Feni Rose, Lip Cream ‘Tanpa Rahasia’ Ala Feni Rose

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 1755 views

Siapa sih yang gak kenal Feni Rose? Presenter talkshow terkenal yang punya acara gossip di TV ini gak cuma punya talenta di bidang yang sama, tapi juga punya passion yang sama dengan Lippielust Team disini: LIPSTIK!

No Secret by Feni Rose lahir karena pengalaman Feni Rose sendiri sebagai pecinta lipstik sekaligus pemilik bibir sensitif, dimana brand dengan produk Lip Crème ini memang didesain untuk sensitive skin-friendly, dengan membawa bahan baku berkualitas tanpa alcohol, allergen, gluten, sulfate, paraben, silicone, synthetic fragrance, dan masih banyak lainnya! Tenang, kita akan bahas full ingredients list-nya nanti.

✨ About the Product

‘No Secret’ sendiri diambil dari nama talkshow dimana Feni Rose berperan sebagai host-nya, dan disaat yang sama, Feni ingin menyampaikan pesan-pesan untuk para pecinta lipstik melalui brand-nya ini secara terbuka, tanpa ada yang harus dirahasiakan. Hence, No Secret.

Nama Produk NO SECRET BY FENI ROSE LIP CRÈME | IG: @nosecret_byfenirose
Produsen / Distributor PT. Cedefindo Bekasi untuk PT. Polka Jelita Indonesia
Berat Bersih 4ml
Jumlah Warna 6 warna
Harga IDR 169,000
Pembelian Official No Secret Store at SHOPEE, BUKALAPAK,TOKOPEDIA, JD.ID, dan melalui WA yang tertera di Instagram No Secret by Feni Rose

✨ Packaging

No Secret by Feni Rose memiliki packaging shocking pink yang cantik. Boxnya memiliki detail lambang bibir berwarna orange di bagian tengah serta logo ‘No Secret’ diikuti nama produk ‘Lip Crème by Feni Rose’ di bagian bawah box. Selain itu, keterangan Netto produk juga bisa kita temui di bagian paling bawahnya.

Di bagian box yang lain terdapat detail grafis yang sama dengan logo dan nama produk, disertai tulisan ‘FOR ALL SKIN TYPES’.

Di bagian lain terdapat informasi manufaktur serta distributor, lengkap dengan nama produk, nomor BPOM, kode produksi, dan juga tanggal kedaluwarsa.

Di bagian belakang box terdapat keterangan produk ‘FRAGRANCE FREE’ dan ‘NO ANIMAL TESTING’ dimana No Secret ingin menjelaskan bahwa produk ini sama sekali tidak dites terhadap hewan. Dibawahnya terdapat Ingredients List lengkap yang akan kita bahas setelah ini. 😉

Secara penampilan, No Secret by Feni Rose memiliki botol berbentuk balok sehingga botol terlihat lebih pendek dibandingkan botol lip cream lokal kebanyakan. Tapi jangan salah, produk ini memiliki berat bersih produk yang lumayan banyak, mencapai 4ml.

Nah, untuk botolnya sendiri produk ini menggunakan tema yang sama dengan box, yaitu membawa warna shocking pink di bagian tutupnya. Bagian badan botol dibuat frosty dengan menggunakan bahan akrilik tebal.

Walaupun memiliki desain yang sama, setiap shade dari produk memiliki stiker nama warna di bagian box dan juga botol.

Karena bentuknya yang cukup pendek, maka produk ini memiliki batang aplikator yang juga pendek. I personally like the longer applicator more than this one, tapi untungnya bantalan aplikatornya dibuat agak miring di satu sisi sehingga warna yang udah diaplikasikan di bibir gak akan nempel accidentally di bagian tutup botol.

✨ Ingredients List

Isododecane, Cyclomethicone,Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Dextrin Palmitate/Hexyldecanoate, Polymethylsilsesquioxane, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Synthetic Wax, Octyldodecanol, Synthetic Flourphlogopite, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Talc, Flavor, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, BHT, Bisabolol.

This product is alcohol-free, allergen-free, gluten-free, sulfate-free, fungal acne feeding component-free, paraben-free, silicone-free, polyethylene glycol (PEG)-free and synthetic fragrance-free.

This product contains Silicone & is Comedogenic (from Cyclomethicone & Talc)

GOOD THINGS INSIDE:

  • ANTI AGING: Tocopheryl Acetate (Vitamin E)
  • ANTIOXIDANTS: Tocopheryl Acetate (Vitamin E) & BHT
  • MOISTURIZING: Phenoxyethanol
  • SOFTENING: Octyldodecanol, Talc, Tocopheryl Acetate
  • ANTISEPTIC: Phenoxyethanol
  • UV PROTECTION: Titanium Dioxide, Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate

TOTALLY LISTED: BPOM Registered, HALAL Certified

✨ Formula, Texture, Finish

It feels thin, soft, vivid, and highly pigmented at the same time.

The very first thing I love about this product is it lives up the quality I need: formulanya creamy tapi terasa tipis di bibir. Pigmentasinya sangat baik, bahkan untuk warna muda seperti Playing Victim. Karena pigmentasinya yang baik, maka kamu gak perlu mengaplikasikannya lebih dari 2x ulasan, bahkan 1x ulasan pun udah bisa menutupi permukaan bibir dengan baik.

Warnanya akan sedikit teroksidasi ketika sudah mengering 100% jadi transferproof matte, tapi untungnya menurutku warnanya gak terlalu muted sehingga masih terlihat warm di bibir.

Hasil akhirnya transferproof, tapi jika kamu gosok sedikit maka akan ada warna yang menempel di jari tanpa mempengaruhi tampilannya di bibir.  Karena didesain untuk bisa stay selama mungkin di bibir, No Secret by Feni Rose hanya bisa dihapus dengan menggunakan oil-based makeup remover, it’ll work wonder!

Untuk ketahanannya, aku rasa No Secret by Feni Rose ini cukup impresif. Produk ini bisa tahan sekitar 7-8 jam sesuai dengan aktivitasku di hari itu. On my busy days, warnanya bisa pudar lebih cepat. Setelah beberapa jam aku coba pakai dan melewati aktivitas seperti makan siang & coffee break, aku lihat warna yang paling banyak pudar ada di bagian tengah bibir dan di saat inilah aku memutuskan untuk hapus sempurna dan reapply lagi lip crème-nya.

✨ Shades

No Secret by Feni Rose Lip Crème memiliki 6 varian warna:

  • PLAYING VICTIM (beige nude with hint of orange)

Playing Victim adalah warna termuda diantara keenam varian Lip Crème No Secret ini. Warna ini adalah cool-toned beige nude dengan hint orange. Karena warnanya yang cukup muda dan bisa jadi not everyone’s cup of tea, No Secret mendesain Playing Victim sebagai base ombre sehingga walaupun warnanya muda, kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna-warna lain yang lebih gelap.

  • TRUE (warm reddish brown)

True adalah salah satu warna favoritku! Warna dengan base coklat ini memiliki tone kemerahan sehingga terasa hangat dan menambah tampilan makeup menjadi lebih cerah.

  • FLIRTY (bright fuchsia pink)

Warna Flirty adalah warna fuchsia yang bold dan fun! Aku merasa brand lokal udah jarang yang merilis warna-warna berani seperti ini, dan lebih fokus sama warna-warna ‘aman’ yang udah pasti banyak yang suka. Tapi Flirty ini, surprisingly, aku suka karena selain warnanya yang gak terlalu ‘shocking’, warna fuchsia-nya juga neutral – gak terlalu cool ataupun warm.

  • NO COMMENT (brownish red with a hint of purple)

Another unique color from No Secret Lip Crème: No Comment! No Comment adalah warna yang menurutku paling cantik diantara keenam varian warnanya, dan warna ini bikin aku jatuh cinta! Warna dasarnya adalah merah, namun warna ini memiliki tone coklat yang cukup banyak sehingga ketika pertama kali diaplikasikan, akan ada beberapa warna yang dihasilkan tergantung skintone kamu! Bisa jadi warnanya menjadi merah, coklat, bahkan ungu karena warna ini juga memiliki hint ungu di dalamnya. Unik banget!

  • DRAMA QUEEN (bright red)

The brightest red there is! Warnanya merah menyala cocok banget untuk dipadankan dengan bare facesekalipun.

  • LADY BOSS (deep maroon red)

Lady Boss adalah warna merah versi lebih gelap dari Drama Queen, dan punya undertone ungu di dalamnya.

Rasanya gak kaget juga No Secret by Feni Rose Lip Crème punya 3 warna merah pilihan, karena kak Feni Rose selalu terlihat cantik ketika memakai bold red lipstick. Mungkin warna merah adalah warna favoritnya?

Well, overall No Secret by Feni Rose Lip Crème ini punya varian warna yang relative unik dan layak banget untuk dikoleksi. Warna favorit dan yang paling sering aku pakai adalah No Comment dan True! Untuk yang mau coba produk ini, cobain dari dua shades ini deh! Aku jamin kamu bakalan suka sama warnanya. ❤️

✨ Swatches

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.