fbpx

An Offbeat Collaboration: ERHA X AQUA Re:Fresh Collection Review!

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 4.2K views

I think, this collection is probably the most unconventional skincare collaboration to date. Setelah brand kosmetik lokal beramai-ramai kolaborasi bareng brand makanan (bahkan ada yang kolaborasi bareng penyedap rasa), kini giliran skincare yang berkolaborasi dengan AQUA, merk air mineral yang well, you already know, punya identitas branding gak terkalahkan oleh merk air mineral manapun. Mau apapun merk-nya, pasti bilangnya AQUA. Right? 😆 Tapi siapa sih yang tiba-tiba kepikiran untuk collab bareng AQUA? Specifically, produk untuk kecantikan dan perawatan kulit.

Well, kamu enggak sendiri. Ketika pertama kali lihat billboard besar di jalanan Pasteur Bandung, aku langsung hubungi anak-anak Lippielust dan bilang “guys, we need to buy thisThis is GOLD.

✨ The Benefits of Mineral Water

There’s nothing more hydrating than water.

We are all agree that water is the source of life. Berbeda dari air keran biasa, mineral water datang dari reservoir bawah tanah atau mata air alami dan dibotolkan langsung di sumbernya. Beberapa orang (termasuk aku) memilih untuk minum air mineral karena rasanya yang lebih segar, tingkat kemurniannya karena tidak mengalami proses kimiawi buatan. Air mineral, sesuai namanya, mengandung mineral dalam jumlah tinggi. Diantaranya: kalsium, magnesium, potassium, sodium, copper, zinc, dan masih banyak lagi lainnya.

Lalu apa sih hubungannya dengan skincare?

Photo: Envato Elements

 

Tubuh manusia dewasa terdiri dari 60% air dan darah Anda adalah 90% air.

Kita pasti udah tahu manfaat minum berliter-liter air setiap hari untuk tubuh kita. Selain diminum, air mineral juga sangat bisa dijadikan bahan baku skincare. Air mineral, berkat mineral yang dibawanya, dapat mencukupi kebutuhan mineral kulit, diantaranya:

  • Kalsium sangat berguna untuk kekuatan kulit. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan kulit tipis dan rapuh.
  • Selain itu, studi menunjukkan bahwa Magnesium membantu retensi (penahan) kelembaban kulit karena mengandung molekul pengikat air yang efektif sehingga kulit enggak gampang kering.
  • Ada juga Kalium (Potassium) yang membantu mengatur jumlah air di dalam sel tubuh. Sebagai elektrolit, Kalium membawa muatan listrik dan sangat penting untuk fungsi sel, jaringan dan organ tubuh kita. And you know what? Kulit adalah organ terbesar kita.
  • Jika kamu memiliki kulit sensitif yang mudah merah dan iritasi, Copper dapat membantu meredakan peradangan kulit dan membantu penyembuhan luka. Copper atau tembaga juga membantu berperan dalam stabilisasi protein kulit dengan mengatur kolagen. From here, pasti udah tau dong Collagen ini apa?
  • Terakhir, ada Zinc yang juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi, juga potent dalam mengatur minyak di kulit. Zinc juga sangat efektif untuk mengobati gejala penyakit eksim.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Sunscreen SPF 30 / PA++

✨ Claim

Tabir surya bertekstur ringan dengan SPF 30 PA++ memberikan perlindungan penuh kepada kulit dari sinar matahari, UVA, dan UVB. Dengan teknologi khusus 24-hour Hydration Lock dan efek tone-up juga melembapkan dan mencerahkan kulit wajah seketika. Cocok untuk semua jenis kulit, tidak lengket, dan kulit terasa lembap.

💦 Kombinasi bahan physical sunscreen dan chemical sunscreen memberikan perlindungan menyeluruh terhadap sinar matahari UVA dan UVB

💦 Bahan anti-polusi PM 2,5 Shield melindungi kulit dari paparan polusi hingga ukuran partikel 2,5mm

💦 Kombinasi Hydrating Agents yang memberikan efek melembapkan dan menghidrasi kulit. Dengan teknologi 24-Hour Hydration Lock meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam pada penggunaan bersama satu rangkaian produk ERHA X AQUA

💦Kandungan bahan dengan efek tone-up mencerahkan kulit wajah seketika dan meratakan warna kulit

💦 Dengan tekstur ringan, tidak lengket, dan tidak menimbulkan white cast

✨ About the Product

Nama Produk ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Sunscreen SPF 30 / PA++
Diproduksi oleh PT Cosmax Indonesia
Didistribusikan oleh PT Erha Medicals
Berat Bersih & Harga 30gr – Rp 87.600
Jumlah Varian 1
Pembelian Official Website Erha, Shopee, Tokopedia
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL STORE SHOPEE TOKOPEDIA

✨ My Takes

As you might have guessed, ERHA X AQUA memiliki packaging dengan warna identitas branding ala AQUA, yaitu biru dan putih. Botol dengan konsep flip top ini memiliki berat bersih 30gr dan berwarna putih agak pink dan agak kental. Ketika diratakan, ia akan meninggalkan tint putih di wajah untuk efek tone-up sehingga wajah terlihat lebih cerah. It doesn’t leave white cast on your face and it has no sticky feeling, too! ❤️

Hal yang paling aku suka adalah produk ini enggak membuat sweat droplet yang besar ketika berkeringat. Beberapa sunscreen yang aku pakai membuat wajahku jadi terlihat lebih sweaty karena efek ini. Produk ini juga enggak meninggalkan white residue alias warna putih dari sunscreen yang luntur ketika kita berkeringat.

✨ Ingredients Breakdown

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, CI 77019, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Triceteareth-4 Phosphate, Glycol Stearate, Phenoxyethanol, PEG-2 Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Carbomer, Tromethamine, Isohexadecane, PEG-10 Dimethicone, Sodium Hyaluronate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Oleate, Stearic Acid, CI 77492, Disodium EDTA, CI 77491, BHT, CI 77499, Panthenol, Niacinamide, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Sunscreen SPF 30 / PA++ is Alcohol-Free, Allergen-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, Gluten-Free, and Synthetic Fragrance-Free.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Sunscreen SPF 30 / PA++ contains fungal acne feeding components, silicones, and Polyethylene glycol (PEG) and is comedogenic.

Good Things Inside:

  • Anti-aging: Niacinamide
  • Softening: Glycerin, Isohexadecane, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Oleate, Stearic Acid, Xylitol
  • Whitening: Niacinamide
  • Antioxidant: Disodium EDTA, BHT
  • Soothing: Aluminum Hydroxide
  • Antiseptic: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin
  • Moisturizing: Glycerin, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-10 Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Stearic Acid, CI 77499, Panthenol
  • Healing Effect: Sodium Hyaluronate, Panthenol
  • UV Protection: Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate

Hero Ingredients:

  • ✨Glycerin (superstar)

Agen pelembab yang dapat menghidrasi lapisan luar kulit dan meningkatkan fungsi pelindung kulit. Selain itu, gliserin dapat bekerja sebagai emollient untuk membuat kulit kering terasa lembut dan kenyal.

  • ✨Niacinamide (superstar)

Membangun protein di kulit serta mengunci kelembapan untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal. Niacinamide juga membantu meminimalisir garis halus, kerutan, hingga blemish.

  • ✨Titanium Dioxide

Salah satu agen sunscreen yang memberikan cakupan spektrum yang luas dan stabil. Tidak mengiritasi kulit.

  • ✨Panthenol

Memiliki tugas penting dalam mengunci kelembaban pada kulit. Bekerja juga sebagai anti-inflammatory dan membantu kulit dalam membangun skin barrier untuk mencegah iritasi dan water loss.

  • ✨Sodium Hyaluronate

Memberikan efek hidrasi yang besar dan dapat mengurangi peradangan dan kerutan pada kulit.

Totally Listed: ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Sunscreen SPF 30 / PA++ is BPOM registered.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Lip Balm

✨ Claim

Pelembap bibir yang merawat bibir kering dan pecah-pecah. Dengan teknologi khusus 24-Hour Hydration Lock formulanya mudah meresap dan bibir tetap lembap hingga 24 jam. Diperkaya juga dengan Spearmint Oil, bibir terasa segar, lembap, dan sejuk setiap saat.

💦 Kombinasi bahan moisturizer yang melembapkan dan merawat bibir kering dan pecah-pecah tanpa meninggalkan rasa lengket. Dengan teknologi 24-hour Hydration Lock menjaga bibir tetap lembap hingga 24 jam

💦 Kandungan antioksidan, Vitamin E, Jojoba Oil, dan Almond Oil memberikan nutrisi pada bibir sekaligus melawan efek buruk dari radikal bebas

💦 Kombinasi soothing agent untuk menenangkan dan merawat bibir yang pecah-pecah

💦 Spearmint Oil dan Menthol memberikan rasa sejuk dan segar pada bibir

✨ About the Product

Nama Produk ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Lip Balm
Diproduksi oleh PT Genero Pharmaceuticals
Didistribusikan oleh PT Erha Medicals
Berat Bersih & Harga 8gr – Rp 67.000
Jumlah Varian 1
Pembelian Official Website Erha, Shopee, Tokopedia
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL STORE SHOPEE TOKOPEDIA

✨ My Takes

Now this is the thing I know very well. Sama seperti sunscreen, Re-fresh: Hydrating Lip Balm memiliki kemasan berbentuk tube dengan ujung pipih. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung atau mengeluarkan sedikit produk dan menggunakannya dengan jarimu. 

Kalau dilihat dari teksturnya, ERHA X AQUA Re-Fresh Hydrating Lip Balm ini lebih masuk ke dalam kelas ‘heavy’ lip balm yang enggak kering di bibir karena memiliki tekstur yang kental seperti gel. Kayaknya, ini produk paling pertama yang aku coba dan langsung suka karena walaupun teksturnya ‘terasa’ seperti halnya kita pakai sesuatu di bibir, tapi produk ini tetap ringan sehingga rasanya nyaman banget. Setiap pagi sebelum pergi ke kantor, aku biasakan untuk pakai sunscreen dan lip balm-nya ini dan menurutku lip balm-nya ini benar-benar hydrating. Gak ada rasa lengket sama sekali, dan ada rasa sejuk dan dingin  berkat spearmint oil dan juga menthol. Rasa sejuknya ini enggak cepet hilang, dia lumayan tahan lama stay di bibir.

✨ Ingredients Breakdown

Petrolatum, Caprylic/Capric Triglyceride, Aqua, Ceresin, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Lanolin, Squalane, Dextrin Palmitate, Caprylyl Methicone, Cera Microcristallina, Polyisobutene Octyldodecanol, Candelilla (Euphorbia cerifera), Wax, Niacinamide, Panthenol, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Propylene Glycol, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, BHT, Menthol, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, Glucose, Aloe Barbadensis Leaf Extract

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Lip Balm is Alcohol-Free, Allergen-Free, Sulfate-Free, Silicone-Free, Gluten-Free, and Polyethylene glycol (PEG)- Free.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Lip Balm contains fungal acne feeding components, synthetic fragrance, paraben, and is comedogenic.

Good Things Inside:

  • Anti-aging: Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Niacinamide, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Softening: Petrolatum, Caprylic/Capric Triglyceride, Squalane, Caprylyl Methicone, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Tocopheryl Acetate, Xylitol
  • Brightening: Niacinamide
  • Antioxidant: Simmondsia Chinensis Seed Oil, Tocopheryl Acetate, BHT, Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Soothing: Simmondsia Chinensis Seed Oil, Menthol
  • Antiseptic: Menthol
  • Moisturizing: Panthenol, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Propylene Glycol, Glucose, Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Healing Effect: Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Panthenol, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • UV Protection: Petrolatum, Butyrospermum Parkii (Shea Butter)

Hero Ingredients:

  • ✨ Butyrospermum Parkii (Shea Butter)

Shea butter kaya akan vitamin A dan E yang bertindak sebagai agen anti-aging. Kandungan ini dapat meresap dengan cepat ke dalam kulit untuk membantu memulihkan elastisitas tanpa meninggalkan residu minyak berlebih.

  • ✨ Squalane

Squalane bersifat sebagai emollient yang baik bagi semua jenis kulit, termasuk sensitif. Bekerja dengan mengunci kelembaban secara alami.

  • ✨Niacinamide (superstar)

Membangun protein di kulit serta mengunci kelembapan untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal. Niacinamide juga membantu meminimalisir garis halus, kerutan, hingga blemish.

  • ✨Panthenol

Memiliki tugas penting dalam mengunci kelembaban pada kulit. Bekerja juga sebagai anti-inflammatory dan membantu kulit dalam membangun skin barrier untuk mencegah iritasi dan water loss.

  • ✨ Prunus Amygdalus Dulcis Oil (Sweet Almond Oil)

Mengandung asam lemak yang dapat mengisi kelembapan dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. dapat berguna juga dalam memperlambat proses photoaging – mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh faktor lingkungan.

  • ✨ Simmondsia Chinensis Seed Oil (Jojoba Oil)

Jojoba oil membantu mengontrol minyak, melembabkan, dan mengurangi efek penuaan yang disebabkan oleh sinar matahari.

  • ✨Sodium Hyaluronate

Memberikan efek hidrasi yang besar dan dapat mengurangi peradangan dan kerutan pada kulit.

  • ✨Aloe Barbadensis Leaf Extract

Bekerja sebagai detoksifikasi kulit sekaligus melembabkan dan mengurangi peradangan kulit.

Totally Listed: ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Lip Balm is BPOM registered.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Face Mist

✨ Claim

Penyegar wajah ini diformulasikan khusus dengan air mineral AQUA dan teknologi 24-Hour Hydration Lock untuk melembapkan dan menyegarkan kulit wajah seketika. Juga diperkaya dengan antioksidan dan antipolusi PM 2,5 yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi sehingga kulit terasa halus, lembap, dan segar.

💦 Kombinasi Hydrating Agents yang memberikan efek menyegarkan sekaligus melembapkan kulit seketika. Dengan teknologi 24-Hour Hydrating Lock meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam pada penggunaan bersama satu rangkaian produk ERHA X AQUA

💦 Bahan anti-polusi PM 2,5 Shield melindungi kulit dari paparan polusi hingga ukuran partikel 2,5mm

💦 Kombinasi vitamin dan mineral memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit

💦 Kombinasi Ekstrak Aloe Vera, Ekstrak bunga Chamomile, dan DPG memberikan efek menenangkan pada kulit sekaligus sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

✨ About the Product

Nama Produk ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Face Mist
Diproduksi oleh PT Genero Pharmaceuticals
Didistribusikan oleh PT Erha Medicals
Berat Bersih & Harga 70ml – Rp 87.600
Jumlah Varian 1
Pembelian Official Website Erha, Shopee, Tokopedia
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL STORE SHOPEE TOKOPEDIA

✨ My Takes

Ketika pertama kali coba, wanginyalah yang bikin aku langsung nostalgia. I can’t quite describe it but it smells like the good ol’ spearmint gumVery refreshing. Sebenarnya wangi face mist ini sama dengan wangi lip balm-nya, tapi karena teksturnya yang cair dan langsung diaplikasikan di wajah, maka wanginya benar-benar tercium. Menurutku wanginya sangat enak dan tidak mengganggu sama sekali.

Sayangnya, nozzle-nya menghasilkan medium droplet size sehingga akan terasa basah di bagian-bagian tertentu dan tidak terlalu merata di wajah jika tidak diratakan manual dengan tangan setelahnya.

Ketika pertama kali disemprot, rasa sejuknya langsung terasa. Produk akan menyerap dan terasa mengering dalam waktu kurang dari 2 menit, tapi wanginya tetap tinggal. Gak cuma itu, kamu bisa langsung rasakan perbedaannya: wajah jadi terasa lebih lembab, kenyal, dan dingin. Menurutku produk ini sangat cocok dipakai di siang hari ketika hari lagi panas-panasnya.

✨ Ingredients Breakdown

AQUA (mineral water), Glycerin, Niacinamide, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Diazolidinyl Urea, Panthenol, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Dipotassium Glycyrrhizate, Magnesium Aspartate, Methylparaben, Xylitol, Zinc Gluconate, 1,2-Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylparaben, Copper Gluconate, Glucose, Sodium Hyaluronate, Biosaccharide Gum-4, Fragrance, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Matricaria (Chamomilia Recutita) Extract

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Face Mist is Alcohol-Free, Allergen-Free, Sulfate-Free, Silicone-Free, and Gluten-Free.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Face Mist contains fungal acne feeding components, synthetic fragrance, paraben, Polyethylene glycol (PEG), and is comedogenic.

Good Things Inside:

  • Anti-aging: Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Softening: Glycerin, Xylitol
  • Whitening: Niacinamide
  • Antioxidant: Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Acne Fighting: Diazolidinyl Urea
  • Antiseptic: Diazolidinyl Urea
  • Moisturizing: Glycerin, Propylene Glycol, Panthenol, Glucose, Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Healing Effect: Panthenol, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • ✨Glycerin (superstar)

Agen pelembab yang dapat menghidrasi lapisan luar kulit dan meningkatkan fungsi pelindung kulit. Selain itu, gliserin dapat bekerja sebagai emollient untuk membuat kulit kering terasa lembut dan kenyal.

  • ✨Niacinamide (superstar)

Membangun protein di kulit serta mengunci kelembapan untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal. Niacinamide juga membantu meminimalisir garis halus, kerutan, hingga blemish.

  • ✨Panthenol

Memiliki tugas penting dalam mengunci kelembaban pada kulit. Bekerja juga sebagai anti-inflammatory dan membantu kulit dalam membangun skin barrier untuk mencegah iritasi dan water loss.

  • ✨Sodium Hyaluronate

Memberikan efek hidrasi yang besar dan dapat mengurangi peradangan dan kerutan pada kulit.

  • ✨Aloe Barbadensis Leaf Extract

Bekerja sebagai detoksifikasi kulit sekaligus melembabkan dan mengurangi peradangan kulit.

  • ✨Matricaria (Chamomilia Recutita) Extract

Bersifat anti-inflammatory yang membantu meredakan peradangan dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Totally Listed: ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Face Mist is BPOM registered.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Serum

✨ Claim

Dengan teknologi khusus 24-Hour Hydration Lock serum bertekstur ringan ini berfungsi untuk melembapkan sekaligus meningkatkan kadar air pada kulit wajah. Mudah menyerap dan kaya akan antioksidan membuat kulit wajah terasa halus, kenyal, dan lebih lembap.

💦 Kombinasi Hydrating Agents yang memberikan efek melembapkan sekaligus mencegah kehilangan air berlebihan. Dengan teknologi 24-Hour Hydration Lock meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam pada penggunaan bersama satu rangkaian produk ERHA X AQUA

💦 Bahan anti-aging dan antioksidan melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini dan efek buruk dari radikal bebas

💦 Kombinasi Soothing Agents memberikan efek menenangkan dan meredakan inflamasi pada kulit sehingga kulit terasa sejuk dan segar

✨ About the Product

Nama Produk ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Serum
Diproduksi oleh PT Genero Pharmaceuticals
Didistribusikan oleh PT Erha Medicals
Berat Bersih & Harga 30ml – Rp 154.500
Jumlah Varian 1
Pembelian Official Website Erha, Shopee, Tokopedia
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL STORE SHOPEE TOKOPEDIA

✨ My Takes

Re-fresh: Hydrating Serum memiliki botol yang cukup convenient dan tentunya dilengkapi oleh pipet bening untuk pengaplikasiannya. Walaupun memiliki ukuran yang cukup besar jika dibandingkan dengan botol serum pada umumnya, produk satu ini masih bisa dibawa traveling karena tidak terlalu memakan banyak tempat.

 Berbeda dengan serum kebanyakan, Re-fresh: Hydrating Serum memiliki tekstur agak kental namun cepat meresap pada kulit. Immediate effect yang dirasakan adalah kulit menjadi kenyal dan lembab, tidak meninggalkan rasa lengket atau basah. Walaupun terdapat kandungan fragrance di dalamnya, serum ini tidak memiliki bau menyengat yang sampai mengganggu penciuman.

Biasanya aku pakai Re-Fresh: Hydrating Serum di malam hari, tepat sebelum Re-Fresh: Overnight Hydrating Mask dari koleksi yang sama.

✨ Ingredients Breakdown

Aqua, Trehalose, Saccharide Isomerate, Niacinamide, Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Xylitylglucoside, Diazolidinyl Urea, Anhydroxylitol, Xylitol, Methylparaben, Disodium EDTA, Glucose, Citric Acid, Propylparaben, Sodium Citrate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyaluronate, t-Butyl Alcohol, Fragrance

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Serum is Alcohol-Free, Allergen-Free, Sulfate-Free, Silicone-Free, Gluten-Free, and Comedogenic Component-Free.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Serum contains fungal acne feeding components, synthetic fragrance, paraben, and Polyethylene glycol (PEG).

Good Things Inside:

  • Anti-aging: Niacinamide, Citric Acid
  • Softening: Trehalose, Glycerin, Allantoin, Xylitol
  • Healing Effect: Panthenol, Sodium Hyaluronate
  • Antioxidant: Disodium EDTA
  • Soothing: Allantoin
  • Whitening: Niacinamide, Citric Acid
  • Moisturizing: Trehalose, Saccharide Isomerate, Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Glucose
  • Acne Fighting: Diazolidinyl Urea
  • Antiseptic: Diazolidinyl Urea
  • ✨Trehalose

Mengunci kelembapan pada kulit dan bertindak sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari.

  • ✨ Saccharide Isomerate

Meningkatkan produksi hyaluronic acid – salah satu komponen utama pada kulit sebagai agen anti-aging – hingga 66%. Saccharide Isomerate juga memberikan hidrasi untuk kulit dan memperkuat mekanisme pertahanan kulit terhadap pengaruh buruk lingkungan

  • ✨ Niacinamide (superstar)

Membangun protein di kulit serta mengunci kelembapan untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal. Niacinamide juga membantu meminimalisir garis halus, kerutan, hingga blemish.

  • ✨ Betaine

Membuat kulit lebih terhidrasi dengan mencegah water loss dan mengurangi peradangan kulit.

  • ✨ Glycerin (superstar)

Agen pelembab yang dapat menghidrasi lapisan luar kulit dan meningkatkan fungsi pelindung kulit. Selain itu, gliserin dapat bekerja sebagai emollient untuk membuat kulit kering terasa lembut dan kenyal.

  • ✨ Allantoin

Membantu memperbaiki tekstur dan memberi efek halus pada kulit. Bekerja sebagai pelembab yang dapat menenangkan dan menyembuhkan kulit dengan melepaskan sel kulit mati.

  • ✨ Panthenol

Memiliki tugas penting dalam mengunci kelembaban pada kulit. Bekerja juga sebagai anti-inflammatory dan membantu kulit dalam membangun skin barrier untuk mencegah iritasi dan water loss.

  • ✨Sodium Hyaluronate

Memberikan efek hidrasi yang besar dan dapat mengurangi peradangan dan kerutan pada kulit.

Totally Listed: ERHA X AQUA RE-FRESH: Hydrating Serum is BPOM registered.

ERHA X AQUA RE-FRESH: Overnight Hydrating Mask

✨ Claim

Masker wajah yang digunakan semalaman berfungsi untuk meningkatkan kadar air pada kulit wajah. Dengan teknologi khusus 24-Hour Hydration Lock, masker ini mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit sehingga cocok untuk kulit kering dan proses perbaikan kulit pada malam hari. Kulit terasa kenyal, sehat, dan segar di pagi hari.

💦 Intensive Hydrating Agents yang meningkatkan hidrasi dan mengunci kelembapan kulit pada malam hari. Dengan teknologi 24-Hour Hydration Lock meningkatkan dan menjaga kulit hingga 24 jam pada penggunaan bersama satu rangkaian produk ERHA X AQUA

💦 Kombinasi Brightening Agents membantu menyamarkan kusam

💦 Kandungan antioksidan untuk menutrisi dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas

💦 Kombinasi Soothing Agents memberikan efek menenangkan kemerahan pada kulit wajah

✨ About the Product

Nama Produk ERHA X AQUA RE-FRESH: Overnight Hydrating Mask
Diproduksi oleh PT Genero Pharmaceuticals
Didistribusikan oleh PT Erha Medicals
Berat Bersih & Harga 28gr – Rp 128.800
Jumlah Varian 1
Pembelian Official Website Erha, Shopee, Tokopedia
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL STORE SHOPEE TOKOPEDIA

✨ My Takes

Berbeda dari produk-produk hasil kolaborasi ERHA X AQUA Re-Fresh Collection lainnya, kayaknya produk ini adalah produk yang paling ‘unexpected‘. Aku pikir ia adalah daytime moisturizer yang cukup bikin excited, karena kebetulan moisturizer-ku habis. Tapi ternyata, produk terakhir yang kita bahas ini adalah overnight sleeping mask, alias masker yang bisa kamu bawa tidur dan dibilas keesokan harinya ketika kamu cuci muka.

Karena teksturnya lotion, produk satu ini terasa lebih ‘berat’ dan lumayan lama meresap dibandingkan serum-nya. Immediate effect-nya adalah kulit terasa sejuk tapi cukup terasa lengket di kulit yang membuatku agak kurang nyaman jika wajah nempel di bantal.

Lalu gimana efeknya ketika di pagi hari? Nah ini yang aku suka: jika biasanya wajahku lumayan cukup berminyak ketika bangun tidur, sekarang kulit terasa kenyal, lembut, dan terasa segar. Seperti yang aku bilang, produk ini merupakan produk paling unexpected dari seluruh produk dalam koleksi ini. I ended up using this product every night and I love it!

Hal lain yang aku suka adalah dari semua produk kolaborasi Erha dan Aqua, overnight mask-lah yang mencuri perhatian lebih. Kamu akan mendapatkan produk ini dalam bentuk jar dengan penutup berwarna biru dan terdapat spatula tersembunyi di tutup jar yang bisa kamu tarik ke luar dan digunakan ketika pengaplikasian overnight mask ini. Very neat!

✨ Ingredients Breakdown

Aqua, Dimethicone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Glycerin, Niacinamide, Trehalose, Dipropylene Glycol, Xylitylglucoside, Sodium Palmitoyl Proline, Anhydroxylitol, Phenoxyethanol, Panthenol, Xylitol, Nymphaea Alba Flower Extract, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Disodium EDTA, Glucose, Butylene Glycol, Triethylene Glycol, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Matricaria (Chamomilla Recutita) Extract

ERHA X AQUA RE-FRESH: Overnight Hydrating Mask is Alcohol-Free, Allergen-Free, Sulfate-Free, Gluten-Free, Polyethylene Glycol (PEG)-Free, and Paraben-Free

ERHA X AQUA RE-FRESH: Overnight Hydrating Mask contains silicones, synthetic fragrance,  and is comedogenic.

Good Things Inside:

  • Anti-aging: Niacinamide, Tocopheryl Acetate
  • Softening: Dimethicone, Glycerin, Trehalose, Xylitol, Tocopheryl Acetate, Allantoin
  • Whitening: Niacinamide
  • Antioxidant: Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA
  • Soothing: Allantoin
  • Antiseptic: Phenoxyethanol
  • Moisturizing: Glycerin, Trehalose, Phenoxyethanol, Panthenol, Allantoin, Glucose
  • Healing Effect: Panthenol, Sodium Hyaluronate
  • ✨ Glycerin (superstar)

Agen pelembab yang dapat menghidrasi lapisan luar kulit dan meningkatkan fungsi pelindung kulit. Selain itu, gliserin dapat bekerja sebagai emollient untuk membuat kulit kering terasa lembut dan kenyal.

  • ✨ Niacinamide (superstar)

Membangun protein di kulit serta mengunci kelembapan untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal. Niacinamide juga membantu meminimalisir garis halus, kerutan, hingga blemish.

  • ✨ Panthenol

Memiliki tugas penting dalam mengunci kelembaban pada kulit. Bekerja juga sebagai anti-inflammatory dan membantu kulit dalam membangun skin barrier untuk mencegah iritasi dan water loss.

  • ✨ Allantoin

Membantu memperbaiki tekstur dan memberi efek halus pada kulit. Bekerja sebagai pelembab yang dapat menenangkan dan menyembuhkan kulit dengan melepaskan sel kulit mati.

  • ✨Sodium Hyaluronate

Memberikan efek hidrasi yang besar dan dapat mengurangi peradangan dan kerutan pada kulit.

  • ✨Trehalose

Mengunci kelembapan pada kulit dan bertindak sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari penuaan da kerusakan akibat sinar matahari.

Totally Listed: ERHA X AQUA RE-FRESH: Overnight Hydrating Mask is BPOM registered.

Wow, gak kerasa ternyata review kali ini panjang banget! But we assure you, it’s worth to read. Apalagi jika kamu sedang cari review-nya ERHA X AQUA Re-Fresh Collaboration Collection, aku rasa review kali ini mencakup sedikit banyak informasi yang kamu butuhkan. Well, kira-kira produk apa nih yang paling ingin kamu coba?

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love