Scarlett Whitening Body Scrub + Shower Scrub + Body Lotion One-Week Try Out & Review!

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 810 views

Kalau ditanya produk apa yang bikin team Lippielust penasaran buat nyoba, I would say body care products. Terlebih, this particular brand really caught our attention since the day it went viral. Yep, brand ini adalah Scarlett Whitening. Kalau kamu perhatikan, ini kali pertama Lippielust mengulas produk body care dan untuk review pertama ini, pilihan kami jatuh pada Scarlett.

Scarlett Whitening mencuri perhatian banyak orang termasuk aku dan Team Lippielust karena beberapa alasan, dua diantaranya adalah klaim whitening yang dibawanya dan juga jumlah produk yang berhasil terjual di marketplace: bisa mencapai ratusan ribu produk dalam sebulan, khususnya produk body care. Kedua alasan inilah yang bikin aku dan Team Lippielust penasaran dan akhirnya beli produknya di Scarlett Official Shopee Mall di Shopee.

In case you don’t know, Scarlett Whitening ini sampe punya 2 toko official di Shopee dan masing-masing punya followers lebih dari 1 juta dengan penjualan per produk di masing-masing toko bisa mencapai 10,000 pcs per bulan. It’s mind-blowing! Hal pertama yang ada di dalam pikiranku adalah, that’s a lot. Does this product really work?

✨ Why We Bought Scarlett Whitening

Honestly, Team Lippielust enggak ada masalah soal kulitkami cukup bahagia dengan warna kulit yang kami punya dan enggak punya harapan untuk bisa lebih cerah. Tapi sama seperti orang kebanyakan, kulitku memiliki masalah belang akibat olahraga outdoor yang rutin aku lakukan dan berkendara motor setiap hari dari rumah-kantor-rumah. Hal ini cukup mengganggu karena jika diperhatikan, aku merasa warna kulit tanganku jauh lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit di bagian tubuh lainnya.

Aku memutuskan untuk try out produk-produk body care Scarlett di tiga orang yang berbeda di Lippielust HQ, yang menurutku punya masalah yang sama dan ingin warna kulitnya jadi lebih merata. Akhirnya Team Lippielust beli Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dalam varian Romansa, Freshy, dan Charmingjuga Brightening Shower Scrub dengan varian Mango dan Pomegranate, dan yang terakhir adalah Body ScrubRomansa‘.

Kamu bisa cek hasil Before-After di akhir review nanti yang Team Lippielust lakukan selama seminggu untuk semua produk Scarlett yang kami tes secara rutin setiap harinya.

✨ Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion – Charming, Romansa and Freshy

Claims

Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalize skin. Special made for brightening and moisturized skin.

Karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E yang sangat bagus dan efektif membantu merawat kulit di dalam Scarlett Whitening Body Lotion, maka penggunaan secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Product Name Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming, Romansa, Freshy
Produced By PT Opto Lumbung Sejahtera for PT Motto Beringin Abadi, MBA Corp Worldwide
Weight 300 ml
Price Rp 75.000
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL SCARLETT SHOPEE MALL OFFICIAL SCARLETT SHOPEE

The Review

The product that started it all

Produk pertama ini adalah produk yang paling populer dan klaimnya (baik dari Scarlett Official maupun para penggunanya) bisa mencerahkan warna kulit.

Karena teksturnya yang ringan, body lotion ini gampang banget meresap dan gak lengket ketika dipakai di kulit kita – instead, it gives an instant moisturizing effect. Satu lagi yang menjadi poin plus, body lotion ini memiliki aroma yang mengingatkan kita pada aroma dua parfum ternama; untuk varian Charming kamu akan mencium aroma jasmine khas dari Baccarat Rouge 540 Eau de Perfume dan untuk varian Freshy, kamu akan menghirup wewangian pear dan musk dari English Pear & Freesia by Jo Malone. Sedangkan untuk varian Romansa, kamu akan menikmati aroma bunga yang feminine.

Kalau kamu ingin mencoba bagaimana wangi Baccarat Rouge 540 atau Joe Malone English Pear & Freesia, kamu bisa coba varian Freshy dan Charming. But to my liking, aku lebih memilih varian Romansa karena wanginya yang fresh dan enggak terlalu kuat. Vina memilih varian Freshy dan Putri memilih untuk mencoba varian Charming untuk dicoba.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dengan botol plastik dan dilapisi clear vinyl sticker dengan berbagai informasi terkait produk. Terdapat embossed logo dari Scarlette pada botol, dan kita juga bisa liat warna dari setiap varian. Untuk body lotionnya, Scarlett menggunakan pump bottle untuk memudahkan kita dalam pemakaian. By the way, walaupun body scrub ini pake botol pump, kita gak perlu khawatir bakal bocor atau luber kemana-mana karena menggunakan pump lock-unlock yang aman dan botolnya pun cukup ringan untuk dibawa travelling sekalipun.

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Propanediol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer

May contain: CI 60725 (Charming), CI 15985 (2) FD&C Yellow No. 6, CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt (Freshy)

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion is Alcohol-Free, Allergen-Free, Gluten-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, Silicon-Free, Polyethylene glycol (PEG)-Free, Synthetic Fragrance-Free, and Free from Fungal Acne Feeding Components.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion is comedogenic.

GOOD THINGS INSIDE:

  • Anti-aging: Niacinamide
  • Softening: Cetyl Alcohol
  • Whitening:  Kojic Acid, Niacinamide, Glutathione
  • Antioxidant: Glutathione
  • Soothing: Glutathione
  • Antiseptic: DMDM Hydantoin
  • Moisturizing: Mineral Oil, Propanediol
  • Healing Effect: Glutathione
  • UV Protection: Titanium Dioxide

HERO INGREDIENTS:

  • ✨Glutathione

Glutathione melawan stres oksidatif yang merupakan ketidakseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh. Ketika radikal bebas menumpuk di kulit, mereka menyebabkan kerusakan sel dan jaringan yang menyebabkan keriput, peradangan, hiperpigmentasi dan melasma. Glutathione telah lama digunakan dalam perawatan kulit karena manfaatnya yang mencerahkan kulit. Ia mengontrol enzim tirosinase yang terlibat dalam produksi pigmentasi. Karena efek antioksidannya yang kuat dan kemampuannya untuk membantu mencerahkan kulit secara keseluruhan, glutathione topikal menjadi bahan utama dalam sejumlah produk kecantikan.

  • ✨Niacinamide

Agen anti-aging yang dapat menghaluskan kerutan, meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan kulit, meningkatkan sintesis ceramide yang menghasilkan skin barrir yang lebih kuat dan sehat, agen anti-inflammatory membantu memperbaiki beberapa kondisi kulit seperti jerawat, rosacea, dan dermatitis atopik

  • ✨Titanium Hydroxide

Memberikan perlindungan dari sinar matahari karena memiliki indeks bias sinar ultraviolet yang sangat tinggi

TOTALLY LISTED:

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion is BPOM registered and Halal certified.

✨Scarlett Brightening Shower Scrub – Pomegranate and Mango

Claims

Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, contains antioxidant and clarifying properties to deeply clean skin and gently exfoliates dead skin cells for a soft, moisturized and smooth skin.

Rasakan sensasi kesegaran aroma dari Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate ketika kamu membersihkan tubuh!

Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub yang terdapat di dalam Scarlett Whitening Showers Scrub apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Product Name Scarlett Brightening Shower Scrub – Pomegranate and Mango
Produced By PT Opto Lumbung Sejahtera for PT Motto Beringin Abadi, MBA Corp Worldwide
Weight 300 ml
Price Rp 75.000
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL SCARLETT SHOPEE MALL OFFICIAL SCARLETT SHOPEE

The Review

Untuk kemasannya, Scarlett Brightening Shower Scrub dikemas dengan botol bening dengan flip top berwarna putih sebagai penutupnya. Karena botolnya yang bening, kita jadi bisa liat warna setiap varian; warna kuning untuk varian mango, dan magenta untuk varian pomegranate. Kita juga bisa liat bulir-bulir scrub kecil berwarna-warni didalamnya yang enggak terasa sakit sama sekali.

Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki botol yang terbuat dari plastik ringan, jadi kita bisa banget membawa shower scrub ini untuk perjalanan kemana pun. Pada botol ini kita juga bisa membaca informasi yang dimiliki Scarlett Brightening Shower Scrub ini dimulai dari klaim hingga ingredients listnya.

Teksturnya gel-to-foam, Scarlett Brightening Shower Scrub akan menghasilkan busa jika sudah dicampur air. Immediate effect yang dirasakan ketika mandi dengan menggunakan produk ini adalah wanginya yang segar dan manis. Selain itu, buliran kecil berwarna-warninya membantu untuk exfoliate kulit secara ringan, sehingga enggak terasa sakit dan bikin kulit merah-merah khususnya untuk yang punya kulit mudah merah sepertiku.

Dari kedua varian yang dibeli, aku memilih untuk mencoba varian Mango dan Vina mencoba varian Pomegranate. Aku pribadi lebih suka wangi Mango daripada wangi Pomegranate karena wanginya terasa lebih segar. Sebetulnya produk ini memiliki tiga varian, dan satu-satunya varian yang tidak dibeli adalah Cucumber.

Aqua, Sodium Laureth-12 Sulfate, Acrylates/Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, DMDM Hydantoin, Glass beads Vit E, EDTA, Citric acid, CI 60725, CI 13015

Scarlett Brightening Shower Scrub – Pomegranate and Mango is Alcohol-Free, Allergen-Free, Gluten-Free, Fungal Acne Feeding Component-Free, Paraben-Free, Silicone-Free, Polyethylene Glycol (PEG)-Free, Synthetic Fragrance-Free, and is not Comedogenic.

Scarlett Fragrance Brightening Shower Scrub contains Sulfates.

GOOD THINGS INSIDE:

      • Anti-aging: Collagen, Citric Acid
      • Softening: Polyethylene
      • Antioxidant: Glutathione, Citric Acid
      • Antioxidant: Glutathione
      • Soothing: Glutathione
      • Antiseptic: DMDM Hydantoin, EDTA
      • Moisturizing: Collagen
      • Healing effect: Glutathione

HERO INGREDIENTS:

  • ✨Glutathione

Glutathione melawan stres oksidatif yang merupakan ketidakseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh. Ketika radikal bebas menumpuk di kulit, mereka menyebabkan kerusakan sel dan jaringan yang menyebabkan keriput, peradangan, hiperpigmentasi dan melasma. Glutathione telah lama digunakan dalam perawatan kulit karena manfaatnya yang mencerahkan kulit. Ia mengontrol enzim tirosinase yang terlibat dalam produksi pigmentasi. Karena efek antioksidannya yang kuat dan kemampuannya untuk membantu mencerahkan kulit secara keseluruhan, glutathione topikal menjadi bahan utama dalam sejumlah produk kecantikan.

  • ✨Collagen

Kolagen memainkan perannya dalam menjaga kulit agar tidak kendur, memberikan tampilan plumpy yang awet muda. Kandungan ini juga mampu memberikan manfaat pelembab jika digunakan secara topikal.

TOTALLY LISTED:

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion is BPOM registered and Halal certified.

✨Scarlett Body Scrub – Romansa

Claims

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadi iritasi.

Dengan menggunakan Scarlet Whitening Body Scrub Romansa minimal 2x dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Product Name Scarlett Body Scrub – Romansa
Produced By PT Opto Lumbung Sejahtera for PT Motto Beringin Abadi, MBA Corp Worldwide
Weight 300 ml
Price Rp 75.000
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL SCARLETT SHOPEE MALL OFFICIAL SCARLETT SHOPEE

The Review

Scarlett Body Scrub dikemas dalam satu bulky jar berbahan plastik putih. Seluruh jar berisikan informasi terkait produk; mulai dari bagian atas kita akan disuguhkan nama brand Scarlett, produk beserta varian dan divisualisasi dengan bunga-bunga sesuai dengan nuansa varian (untuk varian pomegranate, kamu akan melihat gambar pomegranate diatasnya). Di bagian sisinya terdapat informasi mengenai cara pemakaian, ingredients list dan juga nomor izin BPOM.

 Jika kamu buka tutup jar, bisa dilihat kalau body scrub ini masih dalam keadaan tersegel dengan rapi oleh aluminum sealer bertuliskan logo Scarlett. Jadi, udah bisa dipastikan body scrub ini enggak terkontaminasi sama apapun dan baik untuk digunakan. 😉

Ketika mengaplikasikan body scrub ini, kita akan merasakan familiar floral scents yang lembut gak menyengat ke hidung. Oh ya, wanginya ini sama dengan wangi Scarlett Brightening Body Lotion varian Romansa juga. Teksturnya creamy dan padat, mungkin salah satu pengaruh dari buliran scrub di dalamnya. Bulirannya sendiri halus dan enggak terasa sakit sama sekali di kulit.

Immediate effect setelah scrubbing yang aku rasakan adalah kulitku jadi halus, lembut, dan kenyal dan hal ini bertahan sampai 2 hari. This is what I love the most! Selain itu, karena Bandung di siang hari sedang terasa panas, aku jadi mudah berkeringat. Dan body scrub ini membuat kulitku enggak mudah lengket karena keringat.

✨Before – After

Meskipun enggak mudah, tapi aku dan Team Lippielust tetap bersikeras untuk mencoba produk-produk Scarlett ini dalam jangka waktu 1 Minggu. Setiap harinya, kami melakukan foto di studio dengan setting kamera serta pencahayaan sama dengan harapan kita bisa melihat perbedaan dari sebelum pemakaian sampai setelah satu minggu pemakaian.

Karena kami ingin lihat seefektif apa produk Scarlett ini, maka semua foto tidak melalui proses editing. So what you see is exactly what we got.

Vina memiliki warna kulit punggung tangan yang cukup kontras dengan kulit tangan, serta ada belang tambahan dari jam tangan sehingga warnanya benar-benar uneven.

Kasus Putri merupakan kasus yang enggak terlalu berat. Warna kulitnya belang karena Putri memang berhijab dan warnanya tidak terlalu jauh dari warna kulit tangannya.

Aku anggap kasusku sendiri cukup berat nih :(. Karena selain berhijab, aku juga rutin lari dan berkendara motor dengan suami setiap hari untuk ke kantor, maka aku sendiri merasa wajar jika belangnya sampai separah ini. Seperti yang bisa kamu lihat di foto, kulitku terlihat sangat kontras. Di pergelangan tangan ada belang karena jam tangan, di bagian punggung tangan warna kulitnya benar-benar gelap dan berbeda jauh dengan warna tangan.

3 Maret 2021 – Karena aku dan Vina memiliki kulit yang cukup belang, maka kami berdua memakai body lotion dan shower scrub sedangkan Putri hanya memakai Body Lotion-nya saja.

4 Maret 2021 – Aku dan Vina masih memakai shower scrub dan body lotion, sedangkan Putri hanya memakai body lotion-nya saja.

5 Maret 2021 – Hari terakhir kantor. Seperti biasa, Vina dan Aku memakai body lotion dan shower scrub sedangkan Putri memakai body lotion-nya saja.

8 Maret 2021 – Hari Senin! Selama weekend, kami tetap memakai produk-produk Scarlett hanya saja tidak ada foto karena kami enggak pergi ke kantor. 🙁 Aku pribadi memakai body scrub-nya hari Sabtu, sehingga efek kulit halus dan lembut di kulit masih sangat terasa sampai hari Senin.

9 Maret 2021 – Hari terakhir percobaan. Di hari terakhir ini kita mulai membandingkan belang di tanggal 3 Maret dan 9 Maret. Walaupun agak skeptis awalnya, kita mulai bisa melihat perbedaan dimana warna kulit yang belang berangsur-angsur menghilang dan warna kulit menjadi lebih merata. Still a long way to go, tapi kita udah cukup puas sama hasilnya.

Hasil akhir perbandingan penggunaan rangkaian Scarlett Whitening selama satu minggu

✨ Conclusion

Walaupun selama seminggu try out, aku rasa bagian belang di kulitku masih terlihat kurang cerah tapi aku dan teman-teman di Lippielust yang mencoba udah cukup puas sama hasilnya. Wellat least produk harus dicoba seenggaknya sampai 1 bulan (4 Minggu) agar terlihat hasilnya and we simply don’t have time to take photos everyday for a month.

Intinya, kita enggak akan bisa dapatkan kulit cerah dalam semalam. Maka dari itu, kamu perlu aplikasikan secara rutin. Produk-produk Scarlett ini, terutama Fragrance Body Lotion-nya mengandung Kojic Acid, Niacinamide, dan Glutathione yang aktif dalam mencerahkan kulit. Selain itu, di dalam Scarlett Fragrance Body Lotion juga mengandung Titanium Dioxide sebagai perlindungan kulit terhadap sinar UV sehingga enggak cuma mencerahkan, tapi juga menjaga agar kulit enggak kembali kusam dan belang karena bahaya sinar UV.

Jadi, sampai sekarang masih dipakai enggak produknya?

Yes! Aku, Vina, dan Putri masih terus rutin pakai produknya sampai saat ini dan aku pribadi merasakan belang di tangan dan kaki (karena aku malas untuk pakai kaos kaki) menjadi sedikit demi sedikit menghilang dan warna kulitku jadi lebih merata.

Jadi, apakah kamu udah pernah coba produk Scarlett Whitening ini? Kalau udah, share dong produk apa yang kamu pakai! Kalau belum, produk apa yang paling menarik perhatianmu?

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.