fbpx

[Review & Swatches] Maybelline Color Sensational Lifter Gloss

by Yustika Maharani
479 views

Saucy glossy time! Akhirnya warga Indonesia kebagian swatches Maybelline Color Sensational Lifter Gloss, guys! Kalau dilihat-lihat, semua shades tampak super menarik, tapi, formulanya bagaimana, nih? Lifter Gloss adalah salah satu produk Maybelline yang diproduksi di Arkansas, lokasi pabrik manufakturnya yang mengalami perombakan dan ekspansi back in 2021. Nah, apakah ini mempengaruhi kualitas formula? Mungkin jadi lebih baik daripada rangkaian produk-produknya yang lama? Let’s review it!

Product Name Color Sensational Lifter Gloss
Brand Name Maybelline
Brand Country USA
Manufacurer L’oreal USA Products, Inc. – North Little Rock, Arkansas
Price / Volume Rp 149.000 / 5.4ml
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA OFFICIAL WEBSITE

Packaging

Seperti biasanya, Maybelline enggak pernah menyediakan dus khusus sebagai kemasan produk lippie-nya. Untuk seri Lifter Gloss ini, Maybelline hanya menyegel tutup botolnya dengan stiker kecil yang membentang dari tutup ke badan botol; sangat sederhana dan sangat eco-conscious (karena mengurangi limbah sampah). However, kemasan jenis ini rentan terhadap tangan-tangan nakal; produk bisa dibuka dan dicoba, kemudian ditutup kembali dengan mudahnya (stiker mudah ditempel kembali dengan rapi), look-nya tetap “brand new” alias terlihat seperti yang enggak pernah dipakai. Terkesan parno, sih, memang, but we never know, guys. So, usahakan kamu membeli produk ini dari toko yang terpercaya, yaa.

Lanjut ke estetika, deh. Warna yang digunakan Maybelline untuk produk ini adalah peachy pink (pastel), sebuah warna yang terbilang baru di antara produk-produk lainnya yang mayoritas menggunakan warna bold. It looks dreamy and fresh! 

Ini nih, salah satu hal menarik dari packaging Lifter Gloss: aplikator yang besar dan bantet. Honestly, aku suka dengan bentuk aplikator baru ini. Bentuknya yang besar bisa mengakomodasi keinginan aku untuk hanya membutuhkan 1x swipe application, selain itu, sisi miring pada bagian ujung mampu menciptakan efek “doe foot” yang biasa kita temukan di sebuah aplikator standar. Jadi nyaman, deh! 

My Experience

Aroma produk ini sedikit membingungkan, ya; ada hint cookie-nya, tapi lebih condong beraroma seperti play-doh. Kalau dihirup langsung dari aplikatornya, aroma ini terasa enggak nyaman dan memusingkan, tapi untungnya, kalau sudah diaplikasikan pada bibir, jadi enggak begitu terasa.

Pada aplikasi pertama, aku langsung bisa merasakan ketebalan dari produk ini. It’s literally really thick, jadi, kalau kamu enggak suka feel “cepel”, you sadly have to go the other way. Nah, kalau kamu bisa toleransi terhadap feel-nya, jujur, finish look-nya worth it, lho. Semua shade (kecuali 002 Ice) memiliki pigmen yang pekat dan finish yang beneran terlihat plump (thanks to kandungan moisturizer dan softener yang berjibun).

Nah, walaupun kandungan pelembapnya itu banyak, bagian-bagian kering yang mengelupas pada bibir aku enggak berhasil tersamarkan dengan sempurna; dari jauh memang enggak terlihat, tapi kalau dilihat dari jarak mengobrol, lumayan tampak, lho. Kalau bibir kamu sekedar kering tanpa area-area yang mengelupas, I think it would look just fine, tapi, kalau sangat kering seperti kondisi bibirku yang aku jelaskan tadi, tetap aku sarankan kamu untuk exfoliate terlebih dahulu untuk menghindari bibir flaky.

Next, Lifter Gloss ini sangat transferable, yaa; bukan hanya gloss-nya tapi pigmennya juga. Kalau kamu pakai lippie ini, pastikan bibir enggak menyentuh permukaan-permukaan seperti lengan baju, kerah, atau apapun itu yang bakal merepotkan kamu saat ingin dibersihkan, yaa. Of course, your mask will be tainted, too.

Look-wise, produk ini cakep banget, tapi kalau feel-wise, hanya diperuntukan bagi kita-kita yang sudah terbiasa dengan lippie tebal. 

✨Tips and Tricks

Expectedly, Maybelline Color Sensational Lifter Gloss ini cocok banget untuk dijadikan topper. Kamu bisa mengkombinasikan produk ini dengan berbagai macam produk lainnya as long as it’s not a gloss (duh, kebayang cepel-nya, ya, kalau pakai double gloss). Kamu bisa gunakan lip matte, lip velvet, ataupun lip tint untuk dasar bibir. Bingung? Cek postingan Lippielust yang di bawah ini, yaa:

Shades

  • 002 Ice (clear – no shimmer)
  • 004 Silk (neutral peachy brown – little to no shimmer)
  • 005 Petal (neutral pinkish mauve – little to no shimmer)
  • 008 Stone (warm brownish peach – no shimmer)
  • 009 Topaz (warm sheer brownish pink – shimmer)
  • 017 Copper (neutral brown – packed with shimmer)

Ingredients

G2033552 C18-36 Acid Triglyceride, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Tridecyl Trimellitate, Diisostearyl Malate, Silica Dimethyl Silylate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Palmitate, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Ethylhexylglycerin, Calcium Sodium Borosilicate, Sorbic Acid, Calcium Aluminum Borosilicate, Tocopheryl Acetate, Sodium Saccharin, Alumina, Synthetic Fluorphlogopite, Silica, Polybutylene Terephthalate, Trihydroxystearin, Cocos Nucifera Oil / Coconut Oil, Aluminum Hydroxide, Ethylene/Va Copolymer, Acrylates Copolymer, Tin Oxide, Magnesium Silicate, Sodium Hyaluronate, Tocopherol, Glucomannan, Parfum / Fragrance [+/- May Contain / Peut Contenir Ci 77891 / Titanium Dioxide, Ci 77491, Ci 77492, Ci 77499 / Iron Oxides, Mica, Ci 15850 / Red 7, Ci 45410 / Red 28 Lake, Ci 15985 / Yellow 6 Lake, Ci 42090 / Blue 1 Lake, Ci 15850 / Red 6, Ci 17200 / Red 33 Lake, Ci 45380 / Red 22 Lake, Ci 19140 / Yellow 5 Lake] Fil T243599/6

Maybelline Color Sensational Lifter Gloss is Allergen-Free, Alcohol-Free, Gluten-Free, Silicone-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, and PEG-Free.

  • Comedogenic Components: Pentaetrythityl Tetraisostearate, Ethylhexyl Palmitate, Tocopherol
  • Fungal Acne Feeding Components: Ethylhexyl Palmitate
  • Moisturizers: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sorbic Acid
  • Softeners: Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl Palmitate, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Trihydroxystearin, 
  • Soothener: Aluminum Hydroxide
  • Anti-aging Components: Tocopheryl Acetate, Tocopherol
  • Antioxidants: Tocopheryl Acetate, Tocopherol 
  • Healing Components: Sodium Hyaluronate
  • Antiseptics: Phenoxyethanol, Ethyhexylglycerin

Walaupun tercantum pada label bahwa produk ini dimanufaktur di pabrik baru, formulanya masih setara dengan produk-produknya yang lain, kok; not too amazing, but not too shabby. What do you think? Check-out produk ini, enggak, niiih? Kalau masih belum yakin, cek akun official Lippielust di bawah ini untuk mencari inspirasi produk lain:

INSTAGRAM  |  TIKTOK

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love