Hey Loves!

When I’m writing this, you need to know that it’s 3:40 in the morning of November 24th. Nothing to brag, but… aku lagi ngerasa kalau aku lagi bener-bener butuh santai. Hahaha.. So that’s why, aku bikin reviewnya dari sekarang karena dalam lima jam dari sekarang sampai Kamis depan, aku gak akan ada di Indo (dan jauh dari laptop).

Let’s get straight up to the point! Aku bakal review Liquid Lip Color-nya Make Over. Ini bukan produk baru, dari dulu udah ada dan udah pernah aku coba (shade pertama yang aku coba itu ‘Hazelnut’). Langsung aja, produk ini bukan produk liquid-to-matte lipstick. Yup! Ini adalah lip gloss!

website-makeover-liquid-lip-color-lippielust-2

Paket dataaaaang~

Yak teman-teman, seperti yang udah aku bilang, aku akan bahas mengenai produk lain dari Make Over Indonesia. Kalau kalian belum baca review Intense Matte Lip Cream aku, baca dulu yuk! Jadi memang kedua produk ini punya fitur yang berbeda. Kalau Intense Matte Lip Cream itu adalah lip cream yang punya hasil akhir matte, nah kalau Liquid Lip Colour ini adalah sheer dan vivid lip glosses yang punya hasil akhir ya…. semacam lip gloss, shiny.

Karena hari sudah semakin siang, yuk kita langsung bahas ke produknya.

INGREDIENTS

Hydrogenated Polyisobutene, Diisostearyl Malate, Microcrysttalline Wax, Glyceryl Tribehenate, Isostearate, Eicosadiote, Ethylhexy, Tocopheryl Acetate, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Silica Dimethyl Silylate, Fragrance, Propylparaben, BHT, Synthetic Flourphlogopite.

Seperti biasa, Make Over juga menggunakan propylparaben di Liquid Lip Colour. Aku pribadi enggak ada masalah sama Paraben, kalau kalian yang merasa terganggu dengan kehadiran si Paraben ini, ya do whatever makes you happy. 😉

PACKAGING

Packagingnya standar-nya Make Over banget (which is a good thing): box berwarna hitam dengan logo Make Over diluar dan keterangan shades di bagian samping. Simple tapi berkelas. Cailah~

So sorry aku gak ada foto box-nya, karena produk dikirim untuk keperluan swatch, maka pihak Make Over ngirimin langsung di box besar yang kamu bisa liat diatas. 😀

Untuk tube-nya sendiri berbentuk persegi panjang. Bedanya dengan Intense Matte Lip Cream, Liquid Lip Color sudut-sudutnya tajam jadi terkesan lebih kaku.

image_5110d68f42a95_liquid_lip_colour_pink_puch2

Untuk aplikatornya, ujungnya berbentuk miring di satu sisi dan buntet alias pendek. Untuk formula glossy finish seperti ini, menurutku memang bagus seperti ini. Alasannya, bisa dengan lebih mudah meratakan warnanya di bibir.

website-makeover-liquid-lip-color-lippielust-3

FORMULA

Seperti yang aku bilang sebelumnya, Liquid Lip Color adalah lip gloss. Dari ke-17 warnanya, Make Over menciptakan hasil akhir yang enggak cuma high shine glossy tapi juga menyesuaikan dengan karakter warnanya masing-masing. Maksudnya gini:

Ada beberapa shade yang sheer atau bahasa Indonesianya: hampir transparan. Maksudnya, lip gloss jenis ini pada dasarnya adalah lip gloss clear atau transparan dicampur sedikit pigmen warna, yang artinya akan menghasilkan warna yang lebih natural di bibir karena warna lip gloss bercampur dengan warna bibir. Saranku untuk sheer shades, jangan ditumpuk berlayer-layer karena memang bukan seperti itu seharusnya. Lebih ditumpuk lagi, maka akan lebih berat lagi terasa di bibir. Kecuali kalo memang suka, ya.. Hihihi..

Nah, ada juga yang memang solid atau vivid atau warnanya keluar banget. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat sendiri swatch satuannya dibawah ya!

Aku comot dari Wikipedia supaya lebih jelas lagi:

Lip gloss is a product used primarily to give lips a glossy lustre, and sometimes to add a subtle color. It is distributed as a liquid or a soft solid (not to be confused with lip balm, which generally has medicinal or soothing purposes). The product is available in ranges of opacity from translucent to solid, and can have various frosted, glittery, glossy, and metallic finishes

Jadi guys, lip gloss sendiri diciptakan memang untuk bikin tampilan bibir lebih berkilau. Jenisnya ada banyak, ada yang memang clear tapi pakai sedikit warna, ada yang memang vivid alias solid (seperti yang mbak Wikipedia bilang). Lip gloss juga punya beberapa finishes, diantaranya Frosted, Glittery, Glossy, Metallic. Nah lho, bingung kan? Hahaha..

Kemarin sih, ada pertanyaan ‘Apakah ini Transferproof?’

Unfortunately, no. Sampai saat ini aku belum menemukan Lip gloss yang transferproof karena menurutku kandungan wax-nya yang memang jauh lebih banyak dari lipstik biasa.

Oh ya, Liquid Lip Color dari Make Over ini punya wangi manis banget kayak wangi permen. Gak terlalu mengganggu sih menurutku, karena wanginya masih tergolong bearable.

website-makeover-liquid-lip-color-lippielust-4

Squad goals~

COLOR

Siap-siap ya.. Liquid Lip Color ini punya 17 warna. I repeat, tujuh belas warna. Banyak banget, dan memang ada beberapa shades yang mirip satu sama lain walaupun kalau dilihat dari botolnya memang gak mirip. Ya sheer lip gloss itu tadi yang tricky kalau enggak dicobain langsung di counter-nya. Makanya saranku kalau ingin beli Liquid Lip Color, lebih baik langsung aja ke counter Make Over terdekat supaya kamu lebih tau shades apa yang paling cocok buat kamu.

SHADES AWAL:

#Bronze Addict #Glam Diva #Briliant Caramel #Grape Rose #Flare Pink #Fructis Peach #Luscious Pink #Pink Punch #Kissable Peach #Hazelnut #Drop-dead Pink #Red Temptation #Machiato

(dikutip langsung dari websitenya Make Over, emang pemalesan banget anaknya hahaha)

Nah temen-temen, I definitely have no idea kemana Fructis Peach dan Grape Rose pergi, karena di dalam box yang aku dapetin gak ada satupun tube bertuliskan ‘Fructis Peach’ ataupun ‘Grape Rose’ sampe double check siapa tau mata aku yang siwer ini makin siwer. Dugaan awal sih, mungkin saja di discontinue. Untuk info lanjut mengenai shade ini, aku akan update langsung di blog ya. 😉

SHADES BARU (belum masuk website):

#Peach Ballet #Jazzy Peach #Penelope Pink #Sweet Peach #Mad Orange #Red Babydoll

Kalau ditanya warna favorit, aku paling suka Hazelnut, Penelope Pink, Glam Diva, Brilliant Caramel, dan juga Bronze Addict!

Brilliant Caramel punya warna yang uokeeee banget! Sheer nude lip gloss dengan sparkly pink micro glitters, aduh beneran bikin jatuh cinta! Shade ini aku jamin akan sangat bagus untuk dipakai diatas bare lips aja atau diatas lipstik warna apapun. Maybe later I’ll show you some art with this shade!

LONGEVITY

Namanya lip gloss, udah pasti ya bakalan transfer kemana-mana. Tapi jangan salah, these do stain! Susah banget dihapus kalau enggak pake oil-based makeup remover. Aku perkirakan waktu pemakaian itu di 3-4 jam tanpa makan dan hanya minum (coffee, as usual). Setelah beberapa jam, lapisan awalnya udah pasti luntur. Tapi akan menyisakan sedikit warna di bibir.

PRICE

75,000 sajaaaa..

SWATCHES