[Review] New Wardah Exclusive Series: Flawless Cover Cushion, Blush On, Eyeshadow Palette, Liquid & Creamy Foundation, Two Way Cake, Matte & Moist Lipstick

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 29196 views

It’s exactly 2 weeks after the NEW Exclusive Series of Wardah Beauty has been released. Pertama kali dirilis di tahun 2012, Wardah Exclusive Series adalah seri pertama yang dirilis sejak awal keluarnya Wardah di pasar kosmetika tanah air. Rangkaian Exclusive Series pada awalnya hanya memiliki 4 jenis produk yaitu Liquid Foundation, Creamy Foundation, Two Way Cake, dan Lipstick. Di pertengahan tahun 2019 ini Wardah Exclusive Series kini menambah 4 varian produk lainnya, yaitu Blush On, Eyeshadow Palette, Matte & Moist Lipstick, dan yang menjadi highlight di acara launching-nya New Exclusive Series adalah Flawless Cover Cushion.

Now let’s talk about everything from the Wardah Exclusive Series!

ABOUT WARDAH EXCLUSIVE SERIES

Seperti yang dikatakan mbak Sheila Firdausa (Brand Manager Wardah) ketika acara relaunching Wardah Exclusive Series, rangkaian Wardah satu ini bukan produk baru. Mbak Sheila mengatakan bahwa relaunching Wardah Exclusive series adalah karena ingin memenuhi permintaan konsumen dan tren yang terus berubah. Selain tingginya permintaan produk-produk decorative, Wardah Exclusive Series juga secara bertahap menyempurnakan formulanya dengan pemanfaatan teknologi modern sampai akhirnya dirilis menjadi Wardah Exclusive Series yang baru oleh tim Research & Development Wardah.

Warna hijau khas Wardah sangat terasa kental di kemasan produk-produk New Exclusive Series ini. Hampir semua produknya berwarna hijau, terkecuali Exclusive Matte Lipstick yang berwarna silver untuk membedakannya dengan varian lipstik lain, Exclusive Moist Lipstick.

Rangkaian produk terbaru New Wardah Exclusive Series adalah Liquid Foundation, Creamy Foundation, Two Way Cake, Blush On, Eyeshadow Palette, Matte & Moist Lipstick, dan Flawless Cover Cushion.

WARDAH EXCLUSIVE FLAWLESS COVER CUSHION

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini adalah yang benar-benar diperkenalkan ketika acara launch New Exclusive Series dua minggu lalu, karena seperti yang kita tahu, cushion menggunakan teknologi modern dan terbilang jenis produk baru di dunia makeup. Gimana enggak, baru tahun 2015 cushion diciptakan oleh sebuah perusahaan makeup Korea. Wardah, sebagai pelopor kosmetik tanah air, menjadi salah satu brand pertama yang merilis cushion dengan pilihan warna khusus untuk kulit Indonesia. Setelah merilis Mineralight Matte BB Cushion di tahun lalu, di tahun ini Wardah merilis Flawless Cover Cushion melalui rangkaian produk New Exclusive Series mereka.

Bedanya, produk satu ini memiliki hasil akhir dewy natural glow yang bikin kulit wajah keliatan sehat. Produk ini juga memiliki medium-full coverage dan buildable sehingga bisa dengan baik menutupi bekas-bekas jerawatku dengan baik. Oh ya, tetap sih kalau bekas jerawat yang menghitam tetap harus kita netralkan terlebih dahulu dengan menggunakan color corrector sebelum menggunakan cushion agar tampilan warnanya pun rata.

Produk ini mengandung UV Protection & SPF 30 dan PA+++, Superfine Silky Particles untuk menghasilkan coverage tinggi namun tidak terasa ‘tebal’ di wajah, Oil Absorber untuk menyerap minyak berlebih,Vitamin E sebagai antioksidan, Macadamia Oil dan Aloe Vera Extract agar kulit terasa lembab.

Flawless Cover Cushion memiliki 4 pilihan warna: 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige, 04 Natural. Kebetulan aku mendapatkan nomor 02 Honey Beige dan warna inilah yang paling cocok dengan warna kulitku yang medium.

WARDAH EXCLUSIVE EYESHADOW PALETTE

Selain Flawless Cover Cushion, Wardah juga merilis Exclusive Eyeshadow Palette yang memiliki 8 kombinasi warna lebih pada setiap palette-nya. Ada dua jenis palette: 01 Sunset Brown dan 02 Rose Glow, dan keduanya memiliki warna-warna yang pigmented!

Di dalam palette ini terdapat pula dual-ended applicator dan dibagian dalam tutupnya pun dipasang cermin full size untuk memudahkan pengaplikasian eyeshadow. Menurutku, kedua palette ini memang didesain untuk tampilan makeup sehari-hari dan cocok untuk yang masih belajar pakai eyeshadow karena kombinasi warnanya yang natural.

Palette 01 Sunset Brown memiliki 3 matte eyeshadows dan 5 shimmer eyeshadow. Sedangkan 02 Rose Glow memiliki 4 matte eyeshadows dan 4 shimmer eyeshadow.

WARDAH EXCLUSIVE BLUSH ON

Produk lain yang ada di New Exclusive Series adalah Blush On! Yep… untukku, gak lengkap rasanya makeup-an tanpa Blush On. Blush On berfungsi untuk menciptakan ‘flush’ sehingga tampilan wajah terlihat lebih sehat merona. 😉

Wardah Exclusive Series Blush On yang berbentuk pressed powder ini memiliki dua varian warna: 01 Rosy Pink dan 02 Coral Peach. Keduanya memiliki warna natural di kulit Indonesia dan menurutku matching sama warna Eyeshadow-nya. 01 Rosy Pink untuk Eyeshadow Palette 02 Rose Glow, dan 02 Coral Peach untuk Eyeshadow Palette 01 Sunset Brown!

Blush On ini juga udah dilengkap brush kecil di dalamnya dan full size mirror di bagian tutupnya.

WARDAH EXCLUSIVE LIQUID FOUNDATION

Salah satu produk yang udah ada dari rilisan pertama dan saat ini sudah direformulasi adalah Wardah Exclusive Liquid Foundation. Produk complexion satu ini pun memiliki SPF 30 untuk melindungi kulit wajah kita dari bahaya sinar matahari. Selain itu, sama seperti Flawless Cover Cushion-nya, Exclusive Liquid Foundation ini juga memiliki Superfine Silky Particles formula untuk memberikan tampilan flawless, Soft Focus Agent untuk menyamarkan garis-garis halus, dan Macadamia Oil yang membuat kulit terasa lembab seharian.

Exclusive Liquid Foundation memiliki tekstur yang ringan dan bisa meresap dengan baik di kulit wajah. Bedanya dengan Flawless Cover Cushion? Exclusive Liquid Foundation memiliki coverage medium yang buildable sesuai dengan selera. Hasil akhir dari produk ini adalah matte, atau sesuai dengan klaimnya Wardah: powdery matte, yang artinya memiliki tampilan akhir matte tapi terasa seperti menggunakan bedak yang ringan.

Ada 5 pilihan warna: 01 Light Beige, 02 Sheer Pink, 03 Sandy Beige, 04 Natural, 05 Coffee Beige. Aku dapat 2 warna: 03 Sandy Beige dan 02 Sheer Pink.

WARDAH EXCLUSIVE TWO WAY CAKE

Two way cake, produk yang gak pernah aku pakai sama sekali. Bukan kenapa-napa, menurutku Two Way Cake mudah sekali cracking di wajahku. Ada yang senasib juga?

Two Way Cake (TWC) adalah produk perpaduan antara bedak dan foundation, atau foundation powder. Rasanya seperti memakai bedak tapi memiliki coverage yang cukup tinggi. Produk ini memiliki klaim mampu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat di wajah berkat coverage-nya tadi.

Jadi… inilah pertama kalinya aku coba produk Two Way Cake dari Wardah Exclusive Series. Ketika aku pakai, aku hanya menggunakan moisturizer dan sunscreen untuk melihat bagaimana Two Way Cake ini bekerja. Setelah diaplikasikan, bintik-bintik merah dan bekas jerawat di sekitar pipiku tersamarkan walaupun tidak benar-benar tertutup. Tapi satu yang paling terlihat: Exclusive Two Way Cake dari Wardah ini lebih berperan seperti medium coverage foundation yang buildable jika diaplikasikan diatas bare face, bisa sekedar meratakan complexion tapi bisa juga dibuat lebih tinggi lagi coverage-nya, namun tidak benar-benar menutupi secara sempurna bekas jerawat atau noda hitam di wajah.

Lain cerita kalau berjika diaplikasikan diatas wajah yang sudah pakai foundation ya.. Udah pasti coverage-nya akan jauh lebih baik jika diaplikasikan di atas bare face.

Produk ini pun dilengkapi dengan Superfine Silky Particles, Soft Focus Agent, Oil Absorber, Vitamin E, dan tidak lupa SPF 15.

WARDAH EXCLUSIVE CREAMY FOUNDATION

Tipe alas bedak ketiga dari New Wardah Exclusive Series adalah Exclusive Creamy Foundation. Sesuai namanya, produk satu ini memiliki tekstur creamy yang berubah menjadi seperti powder di kulit ketika udah diratakan. Coveragenya medium to high, buildable, dan mudah untuk diratakan.

Siapa yang udah pernah cobain Wardah Luminous Creamy Foundation? Jika Luminous Creamy Foundation memiliki kemasan jar, Exclusive Creamy Foundation ini dikemas seperti Two Way Cake-nya, di dalam compact container lengkap dengan cermin dan sponge.

Untuk yang suka pakai foundation tapi males bawa berat-berat, menurutku produk satu ini cocok untuk kalian karena menurutku lebih praktis. Apalagi foundation biasanya dikemas dalam botol kaca yang lumayan besar dan berat.

Aku dapet warna 05 Coffee Beige dan warna ini perfect banget untuk aku pakai sebagai contour!

Produk ini dilengkapi juga dengan Superfine Silky Particles, Soft Focus Agent, Oil Absorber, Macadamia Oil, dan juga UV Protection.

WARDAH EXCLUSIVE MATTE AND MOIST LIPSTICK

Last but not least, our most favorite product of all: Lipstick! Dalam New Exclusive Series ini Wardah memiliki dua jenis produk: Exclusive Matte Lipstick dan Exclusive Moist Lipstick. Sesuai namanya, kedua produk dari seri Exclusive ini dibedakan dari jenis formula dan hasil akhirnya.

Untuk mudah membedakan kedua produk ini, Wardah memberikan warna yang berbeda. Exclusive Moist Lipstick memiliki container berwarna hijau khas Wardah dan Exclusive Matte Lipstick memiliki container berwarna silver. Perbedaan ini hanya terlihat ketika box-nya sudah dibuka, karena box-nya sama-sama menggunakan warna hijau ala Wardah.

Exclusive Matte Lipstick memiliki formula yang creamy, highly pigmented dengan hasil akhir soft matte, dengan daya tahan yang lebih lama dibandingkan Exclusive Moist Lipstick. Produk ini memiliki kandungan Vitamin E.

Exclusive Moist Lipstick memiliki formula super creamy dengan tampilan akhir moist healthy look dengan pigmentasi medium. Produk ini merupakan produk hasil reformula dari Wardah Gloss Lipstik dimana sekarang Moist Lipstick memiliki warna yang lebih intens dan lebih tahan lama. Exclusive Moist Lipstick didesain untuk melembabkan bibir lebih baik, maka dari itu Moist Lipstick mengandung Aloe Vera Extract juga selain Vitamin E. Exclusive Moist Lipstick memiliki hasil akhir satin-gloss, masih memantulkan cahaya namun tidak sekuat lip gloss.

Kedua jenis lipstik dari New Wardah Exclusive Series ini memiliki masing-masing 12 varian warna.

Aku dapat Exclusive Matte Lipstick: 02 Magenta dan 06 Dark Red, juga Exclusive Moist Lipstick: 30 Golden Coral dan 36 Sugary Pink. Nama-nama Exclusive Matte Lipstick ini lebih menggambarkan warna aslinya, sedangkan Exclusive Moist Lipstik memiliki nama dekoratif di depan nama warna aslinya.

PERBEDAAN  FOUNDATION WARDAH NEW EXCLUSIVE SERIES

Kalian bisa lihat perbedaan keempat jenis foundation Wardah New Exclusive Series di bawah ini:

Exclusive Liquid Foundation terlihat paling cair dibandingkan dengan jenis foundation lain. Flawless Cover Cushion pun terlihat cair dibandingkan dengan jenis foundation lain, tapi tidak secair Exclusive Liquid Foundation namun menurutku pribadi teksturnya paling ringan apalagi setelah diratakan di wajah. Selain itu, Flawless Cover Cushion terasa lebih tinggi daya cover-nya dibandingkan Exclusive Liquid Foundation.

Exclusive Creamy Foundation terlihat paling creamy diantara ketiganya. Two Way Cake, terlihat sangat matte dibandingkan tiga jenis produk lainnya karena pengaruh hibrid produk bedak & alas bedak.

HARGA RESMI

Harga-harga dibawah ini adalah harga resmi dari Wardah. Aku juga mencantumkan link di setiap produk untuk memudahkan kalian jika ingin berbelanja online. 😉

MY TAKE!

Jadi, apa pendapatku tentang New Exclusive Series-nya Wardah ini? Oh sudah tentu, aku excited banget karena aku selalu merasa kalau Wardah gak pernah mau ketinggalan. Brand satu ini selalu meningkatkan kualitas produknya secara berkala, baik dalam segi formula, desain kemasan, maupun jenis produknya sendiri. Soal harga, Wardah memang gak pernah mengecewakan. Harga-harganya termasuk affordable dan reasonable, alias murah tapi ya masuk akal apalagi untuk seri Exclusive ini, produk-produknya memiliki teknologi kosmetik terbaru yaitu Superfine Silky Particles, Oil Absorber dan Soft Focus Agent, dan star ingredients yang baik untuk melembabkan kulit, yaitu Macadamia Oil dan Aloe Vera.

Semoga di rilisan berikutnya, Wardah bisa mengeluarkan jenis produk lain untuk seri Exclusive ini. Kalau aku, aku ingin ada contour palette dan loose powder. Kalau kalian?

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.