[Swatches & Review] I’m Meme Mystery Satin Tint

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 4366 views

Yes finally guys, another Mystery Tint Series review! Produk kedua dari seri Mystery Tint yang akan aku review adalah Mystery Satin Tint. Setelah kita review di minggu kemarin I’m Meme Mystery Volume Tint yang punya formula high-shine lip tint, Mystery Satin Tint punya formula yang lebih ‘kalem’.

Penasaran gak gimana formulanya?

About the Brand

I’M MEME is the private label brand of MBX for ME-LLENNIAL WOMEN who are ready to express themselves actively and have fun anytime, everywhere.

Memebox adalah sebuah layanan subscription box asal Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2012 dan meluaskan pasarnya ke Amerika Serikat di tahun 2014. Di tahun 2018, Memebox mengubah konsep bisnis dari subscription box service menjadi brand yang hanya menjual produk buatan sendiri. Di tahun 2019, Memebox akhirnya rebranding menjadi MBX Corporation dan saat ini memiliki headquarter di Palo Alto, California, USA.

Lalu, apa hubungannya MBX dengan I’M MEME? I’m Meme adalah salah satu brand MBX yang didirikan pada tahun 2015 dan fokus pada produk kecantikan dekoratif / makeup. Sebetulnya ada juga dua brand kosmetik lain dari MBX, salah satunya adalah PONY EFFECT. Pasti Korean beauty enthusiats udah pada tahu dong tentang brand satu ini? Brand yang punya brand ambassador makeup artist Korea terkenal ‘Pony’ ini udah dijual sejak lama di Sephora. Selain itu, ada juga brand Kaja yang juga dijual secara eksklusif di Sephora.

About the Product

New liquid tint with superb color payoff that glides easily over lips. This watery tint glides easily onto lips to provide deep hydration on top of light, smooth finish like there’s nothing on your lips.

Nama Produk I’M MEME MYSTERY SATIN TINT
Diproduksi oleh MBX Corp
Berat Bersih 3gr
Harga 12000 WON / Rp. 150,000-an (konversi kasar WON – IDR)
Jumlah Warna 6 Warna
Pembelian currently Online (SHOPEE) (Indonesia), MBX Store, Amazon, etc.

@fastbeautyid gifted us new shade (006 MYSTERY PANSY)

 Packaging & Ingredients

Berbeda dari I’M MEME Mystery Volume Tint, I’M MEME Mystery Satin Tint menggunakan box dengan warna kontras. Warna dasar boxnya adalah putih, sedangkan warna tambahannya adalah warna-warna yang menjadi warna shade di dalamnya. Overall detail di box sama dengan produk Mystery Volume Tint, terkecuali bagian nama produk serta nama-nama shade.

Ini adalah warna terbaru dari seri Mystery Satin Tint, 006 Mystery Pansy.

Di box tertera berat bersih, sama dengan Mystery Volume Tint, Mystery Satin Tint pun memiliki berat bersih 3gr.

Perbedaan ketiga produk dari seri Mystery Tint. Jika Mystery Volume Tint terlihat lebih kalem dengan warna salem pink-peach, Mystery Satin Tint terlihat lebih cerah dengan kontras warna di tulisan Mystery serta tutup botol yang mengikuti warna produk di dalamnya.

Oh ya, karena I’M MEME udah secara official masuk ke Indonesia, maka warna yang terakhir (006 MYSTERY PANSY) yang dihadiahkan oleh Fastbeautyid (official I’M MEME Shop Indonesia) udah tertempel stiker berisi Ingredients List, Info Importir, dan….. yes, nomor BPOM! ❤️

Sebelum masuk ke bagian Ingredients List, kita bahas dulu soal aplikatornya yuk!

I’M MEME Mystery Satin Tint memiliki aplikator yang unik. Actually this is the first time I saw a liquid lipstick applicator like this one! Walaupun dalam hal bentuk aplikator produk ini masih mengadopsi bentuk aplikator seperti water drop, tapi bantalan aplikatornya terlihat lebih cekung di satu sisi, bagian tengahnya menyerupai tanda panah dan terlihat seperti bagian yang terpisah dari bantalan aplikator utama, hanya tersambung di bagian ujung bawahnya aja. Bagian tanda panahnya ini sangat fleksibel. I know, I know it sounds confusing tapi percaya deh, aplikatornya ini unik banget!

Gak cuma bentuknya aja yang unik, aplikatornya ini mampu meratakan warna produk dengan sangat baik. I’ll talk about the formula soon, guys!

Water, cyclopentasiloxane, Dimethicone, Acrylates/Polytrimethysiloxy-methacrylate Copolymer, lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) silylathyl Dimethicone, Alcohol Denat, Silica, Isododecane, Diisostearyl Malate, Dimethicone Crosspolymer, Glycerin, Isononyl Isononanoate, Pentylene Glycol, Iron Oxides, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Titanium Dioxide, Red 7, Phenoxythanol, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Yello 6, Fragrance, Iron Oxides, Triethoxycaprylysilane, Propylene Carbonate, Ethpolymerylhexylglycerin, Red 226, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Camellia Oleifera Seed Oil, Nigella Satica Seed oil, Rosa Canina Fruit Oil

I’M MEME Mystery Satin Tint is Paraben-Free, Sulfate-Free, and BPOM Registered.

Hero Ingredients: Enriched with 6 botanical oils complex Pomegranate Seed Oil, Camellia Oil, Black Cumin Seed Oil, Jojoba Oil, Rosehip Oil, Orange Peel Oil for Hydration, Titanium Dioxide as UV Filter.

Formula, Texture, Finish

Mystery Satin Tint ini punya formula seperti air yang kental, tapi konsistensinya tidak sekental Mystery Volume tint yang terasa seperti jelly. Salah satu keunggulannya adalah pigmentasi warna yang jauh lebih baik dari Mystery Volume Tint, terkecuali warna nomor 03 Mystery Daisy. Khusus warna ini, aku perlu mengaplikasikan 2-3 kali sampai warnanya benar-benar menutupi permukaan bibir dengan sempurna.

Mystery Satin Tint terasa sangat ringan. Apalagi ketika produk udah benar-benar ngeset setelah beberapa menit, warnanya terasa seperti ‘hugging‘ bibir secara natural tanpa terasa seperti ditarik-tarik. This doesn’t mean that this product is transferproof ya guys! Warnanya bisa stay tapi dia transferable juga, walaupun warna yang ‘berpindah’ gak akan banyak.

Ketika proses mengering, produk ini bertransformasi dari watery (cair) menjadi satin. Akan ada sedikit shine tapi shine-nya gak akan sekuat Mystery Volume Tint. Just enough freshness on my face, shine-nya gak terlalu overpowering dan gak terlalu matte. Hmmm… Kalau disuruh milih untuk pemakaian daily, I’M MEME Mystery Satin Tint ini menurutku lebih proper untuk dipakai daily apalagi kalau aktivitasku aktif yang kalau touch up gak akan sempet.

I’M MEME Mystery Satin Tint juga nge-stain. Stainnya cukup kuat dan terlihat lebih orange-y karena mungkin pengaruh warna-warnanya yang kebanyakan ke arah orange.

Oh ya, produk ini punya wangi segar buah tapi aku gak tau buah apa (haha). Yang pasti, wanginya cukup kuat ya guys! Aku sih gak ngerasa terganggu sama wanginya, tapi kalau kamu kurang suka wangi yang terlalu kuat, wanginya bisa stay cukup lama di bibir.

Staying Power & Performance

Dibandingkan I’M MEME Mystery Volume Tint yang memang berfungsi untuk volumizing, Mystery Satin Tint terasa jauh lebih tahan lama. Warnanya yang vivid serta kemampuannya untuk bisa ‘mengering’ (walaupun tidak menjadi matte) cukup membantu warnanya tinggal lebih lama di bibir.

Daya tahannya kurang lebih 6-9 jam tergantung aktivitasmu. Dan aku ngerasa kalau warna-warna seperti 001 Mystery Camellia, 002 Mystery Tulip, 005 Mystery Rose, dan 006 Mystery Pansy bisa tahan lebih lama dibandingkan warna-warna orange seperti 003 Mystery Daisy dan 004 Mystery Maple.

Shades

  • 001 MYSTERY CAMELLIA – a true red reminiscent of crimson camellia⁣ ❤️
  • 002 MYSTERY TULIP – a natural-looking red that has an instant brightening effect on face⁣
  • 003 MYSTERY DAISY – a soft orange that brings a revitalized glow to complexion⁣
  • 004 MYSTERY MAPLE – a sensual chili red color⁣
  • 005 MYSTERY ROSE – a bright rose pink – the ultimate MLBB shade⁣ ❤️
  • 006 MYSTERY PANSY (new color) – orange-red color⁣ ❤️

Dari keenam warnanya ini, aku paling suka warna 005 Mystery Rose, 006 Mystery Pansy, dan 001 Mystery Camellia. Ketiga warna ini jujur aja, warnanya sangat cantik dan pigmentasinya juga yang paling baik!

Swatches

Where to Buy

Kamu bisa beli produk ini di SHOPEE seharga 110,000-160,000an, atau kamu bisa beli juga di @fastbeautyid yang saat ini sedang ada diskon jadi 99,000!

Lippierating

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.