[Swatches & Review] Damoe Delight Silky Matte Lip Mousse

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 3364 views

Hello lippielusters, we’re back with a review!

Delight Silky Matte Lip Mousse adalah produk kosmetika pertama DAMOE. Produk ini lip mousse ini muncul pertama kali di Official Instagram @damoebeauty pada tanggal 30 Juni 2020 sebagai sneak peek, dan secara resmi baru dirilis di tanggal 13 Juli 2020.

Saat ini DAMOE Beauty Delight Silky Matte Lip Mousse punya 4 pilihan warna. Nah, sekarang kita bahas satu-persatu soal produknya yuk!

✨ About the Product

Sentuhan lembut dari Damoe Delight Silky Matte Lip Mousse dengan tekstur yang selembut sutra, non-patchy & non-cracky akan membuat tampilan kamu semakin sempurna dengan varian warna yang menggugah hati.

Nama Produk DAMOE DELIGHT SILKY MATTE LIP MOUSSE
Diproduksi oleh PT. COSMAX Indonesia for PT. DAMOE Inovasi Indonesia
Berat Bersih 4,5gr
Harga IDR 89,000,-
Jumlah Warna 4 Warna
Pembelian currently Online (SHOPEE or WHATSAPP)

ADDITIONAL INFO: BPOM Registered & HALAL Certified.

✨ Packaging & Ingredients

DAMOE Delight Silky Matte Lip Mousse punya packaging yang cukup simpel: tube lipstik dibalut plastik dengan detail ada di stiker yang ditempel di plastiknya. Detail ini mencakup nomor dan nama shade, Ingredients list, perusahaan produsen, perusahaan distributor, logo Halal MUI, QR Code, nomor BPOM, dan berat bersih.

Untuk tube-nya sendiri DAMOE Delight Silky Matte Lip Mousse memiliki dua tone warna: warna light milky pink di bagian tutup dan pink gradasi di bagian badan botol. Logo DAMOE di bagian badan botolnya berwarna putih, dan tulisan “Delight Silky Matte Lip Mousse” di bagian belakangnya. Di botol juga terdapat detail Expiry Date jadi Ketika kamu buang plastiknya, kamu gak usah khawatir soal tanggal kedaluwarsa produk ini.

Di bagian bawah ada stiker putih berisi logo, nama produk, serta nomor dan nama shade, dan juga berat bersih (4,5gr).

Untuk applicator-nya, DAMOE Delight Silky Matte Lip Mousse menggunakan doe-foot applicator yang lumayan berserabut. Menurutku aplikator seperti ini cocok untuk tekstur produk yang mousse-y sehingga produk bisa lebih merata ketika proses aplikasi.

Selain itu, di leher botol terdapat lapisan plastik tambahan untuk menahan produk agar tidak bocor. Penahan ini juga berfungsi agar produk tidak banyak terambil ketika aplikator dikeluarkan.

Ada satu hal yang menurutku bisa jadi minor update DAMOE Delight Silky Matte Lip Mousse: bagian penahan ini kadang bisa terlepas dan ‘ikut’ terangkat dengan aplikatornya.  Akibatnya produk yang tadinya bisa tertahan akhirnya menempel banyak di batang aplikator.

How to solve this problem? Gampang banget. Coba masukkan lagi aplikatornya dengan agak ditekan sampai botol benar-benar menutup. Setelah itu buka kembali botol, angkat aplikator, dan tada~ plastik penahan akan menempel lagi di leher botol.

Untungnya produk ini punya tekstur yang benar-benar kental sehingga kalaupun kita gak sadar ketika aplikatornya dikeluarkan dan plastik penahannya ikut terbawa, produk gak akan berceceran tumpah kemana-mana. ?

Isododecane, Cyclomethicone, Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Microcrystalline Wax, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Cyclopentasiloxane, Diisostearyl Malate, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Cyclohexasiloxane, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate

DAMOE Delight Silky Matte Lip Mousse is Paraben-Free, Alcohol-Free, Sulfate-Free.

Hero Ingredients: –

✨ Formula, Texture, Finish

What I really like about this product is its dreamy, silky texture. Teksturnya lembut banget! Formulanya thick cream cenderung mousse yang akan berubah menjadi silky-powdery ketika sudah settle di bibir.

Rasanya ringan dan tipis banget di bibir! Padahal dengan teksturnya yang lumayan kental, aku pikir dia akan terasa at leastagak tebal di bibir tapi ternyata engga sama sekali.  Saking tipisnya, rasanya seperti gak pake transferproof matte lip cream!

Ketika pertama kali diulas, warnanya bisa langsung bisa keluar dan mudah banget diratakan. Kamu gak perlu berkali-kali celup untuk full lips application. Aplikatornya sendiri mampu menampung produk dengan baik; produk yang menempel di bantalan aplikator terlalu banyak atau gak terlalu sedikit, pas untuk 1x aplikasi penuh di bibir.

Hasil akhirnya adalah non-cracking & non-patchy transferproof matte dengan tekstur silky. Warna setelah 100% mongering akan sedikit terlihat lebih tua karena proses oksidasi. Well, you know this is normal in transferproof matte liquid-base lipstick.

fresh application

after 5 mins of application

✨ Staying Power & Performance

Walaupun produk ini punya klaim transferproof (well it really is) tapi butuh waktu untuk benar-benar menempel di bibir 100%. Waktu mengeringnya memang cepat, tapi setelah 1-2 menit jika kamu coba usap dengan jari warna akan menempel sedikit di jari. Warna yang menempel sedikit banget dan gak berbentuk warna yang jelas karena teksturnya sendiri sudah berubah menjadi powdery di bibir. Just to be clear, aku infokan soal ini ya!

Terus, kapan dong dia bener-bener transferproofnya? Bisa dibilang kurang lebih setelah 15 menit  produk ini akan menjadi 100% transferproof sehingga kamu gak akan khawatir produknya akan menempel di sedotan atau apapun.

Untuk daya tahannya produk ini punya daya tahan yang cukup impresif dan konsisten untuk semua warna. Terakhir aku coba warna nomor 04 (Copper Rose), warna yang paling muda, warnanya bisa menempel di bibir sampai kurang lebih 8 jam tanpa makan makanan berminyak.

Well, untuk pemakaian selama itu tentu aja ketidaksempurnaan bakal mulai muncul seperti misalnya warnanya udah mulai mengaksentuasi garis-garis bibir dan mulai luntur di bagian dalam bibir.

Menurutku produk ini cukup sulit untuk dihapus jika hanya menggunakan water-based makeup remover atau cuma menggunakan sabun. Maka dari itu, agar produk bisa benar-benar bersih dari kulit bibir kamu harus gunakan oil-based makeup remover ya!

✨ Shades

DAMOE Delight Silky Matte Lip Mousse memiliki 4 varian warna berpigmentasi tinggi:

  • 01 BURN UMBER (reddish brown)
  • 02 VIVID AUBURN (classic red)
  • 03 ROSE VALE (bright medium pink)
  • 04 COPPER ROSE (mauve pink nude)
My Favorite Colors:

02 VIVID AUBURN & 04 COPPER ROSE! (dua warna ini bisa jadi warna combo untuk ombre juga)

Recommended Color for Light-Fair Skintone:

02 Vivid Auburn, 03 Rose Vale & 04 Copper Rose

Recommended Color for Light Medium-Medium Skintone:

01 Burn Umber, 02 Vivid Auburn, 04 Copper Rose

Recommended Color for Tan-Dark Skintone:

01 Burn Umber, 02 Vivid Auburn, 03 Rose Vale

You will notice that 02 Vivid Auburn is in any category, because it’s that red color we all love! 02 Vivid Auburn is a universal red color that’s not too dark or too bright.

✨ Swatches

✨ Where to Buy

Produk berisi 4,5gr ini dijual dengan harga 89,000 rupiah. Saat ini kamu bisa beli produk ini di Official DAMOE di Shopeeatau via Whatsapp. Kunjungi DAMOE Beauty di Instagram untuk informasi lengkapnya ya!

Setiap pembelian 4 shades DAMOE Delight Silky Matte Lip Mousse, kamu akan mendapatkan pouch mika yang lucu seperti di foto!

✨ Lippierating

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.