fbpx

[Swatches + Review] I’m Meme Matte To Go & Bare Lips Color Balm

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 5.1K views

✨ I’M MEME Matte To Go Lipstick

I’M Meme Matte To Go adalah lipstik mini yang memiliki hasil akhir matte dengan pilihan warna MLBB dari dusty pink, coral, sampai burgundy.

 

Nama Produk I’M MEME Matte To Go
Produsen / Distributor MBX Corp
Berat Bersih 2.3 gr
Jumlah Warna 5 warna
Harga Rp180.000
Pembelian Official I’M MEME Stores at Shopee, Tokopedia

My takes:

I’m Meme Matte To Go merupakan produk lipstik klasik dari I’m Meme yang menjadi favorit pecinta lipstik, apalagi untuk yang lebih memilih matte lipstick batang daripada cair. Formulanya creamy dengan tekstur terasa powdery di bibir, lipstik ini sangat mudah diaplikasikan dari kali pertama lipstik dibuka.

Sejak awal aku coba produk-produknya I’M Meme, aku selalu merasa puas dengan variasi warna yang ditawarkannya. I’m not a fan of bright cool-tone colors, dan aku ngerasa gak pernah cocok jika pakai lipstik-lipstik Korea karena hal ini. Berbeda dengan I’M Meme, warna-warna untuk produk dekoratif bibirnya menurutku sangat warm-tone lovers friendly. Matte To Go juga memiliki mayoritas varian pilihan warna yang hangat bernuansa coklat yang aku rasa akan cocok di para pecinta warna-warna warm untuk lipstik, juga beberapa pilihan warna cooltone untuk yang lebih suka lipstik-lipstik bernuansa dingin.

Karena pigmentasinya yang sangat tinggi, kamu bisa dapatkan coverage hanya dalam 1x aplikasi. Daya tahannya bisa sampai maksimal 7 jam dengan catatan warna akan berangsur-angsur luntur seiring lamanya pemakaian.

Ada satu hal yang menjadi kekurangan dari produk yang memiliki hasil akhir silky matte ini: rentan patah. Produk ini memiliki berat bersih 2,3gr dan dikemas dalam container yang berukuran lebih besar dibandingkan lipstik didalamnya. Maka dari itu aku rasa ketidakseimbangan ukuran lipstik dan wadah menjadi salah satu faktor mengapa produk ini rentan patah.

Shades

  • #001 Automatic – brick rose MLBB (refined and sensuous rose hue that leaves a slightly blurred effect like an image filter)
  • #002 My Bias – coral brown MLBB (versatile shade that complements all undertones
  • #003 Curiously – nude brown MLBB (lively nude beige)
  • #004 Double Doubt – rosy brown MLBB (elegant sun-dried rose)
  • #005 Eek – chili MLBB (dark and dramatic red)

Swatches

Packaging

I’m Matte To Go memiliki box dengan gambar bibir yang sesuai dengan setiap shade. Terdapat informasi nama shade dan daftar kandungan, sama seperti box I’m Meme pada koleksi yang lain. Untuk botolnya sendiri terbuat dari plastik yang ringan, kecil, dan disesuaikan dengan warna lip matte. Ada juga segel berwarna hitam bertuliskan bahasa Korea, dengan ini menandakan bahwa produk masih baru.


Ingredients

Dimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Isotridecyl Isononanoate, Synthetic Fluorphlogopite, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Silica, Hydrogenated Polyisobutene, Microcrystalline Wax, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Phenyl Trimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Titanium Dioxide (CI 77891), Polyethylene, Tricalcium Phosphate, Iron Oxides (CI 77491), Ceresin, Palmitoyl Proline, VP/Hexadecene Copolymer, Octocrylene, Iron Oxides (CI 77499), Diisostearyl Malate, Magnesium Palmitoyl Glutamate, Sodium Palmitoyl Sarcosinate, Fragrance, Triethoxycaprylylsilane, BHT, Tocopherol, Yellow 5 (CI 19140), Aluminum Hydroxide, Red 7 Lake (CI 15850), Red 7 (CI 15850:1), Red 28 (CI 45410), Iron Oxides (CI 77492)

I’m Meme Matte to Go is Alcohol-Free, Allergen-Free, Gluten-Free, Sulfates-Free, Paraben-Free, and polyethylene glycol (PEG) Free, and also free from Fungal Acne Feeding Components.

I’m Meme Matte to Go contains silicones, fragrances, and is also comedogenic.

Good Things Inside:

  • ANTI-AGING: Tocopherol
  • SOFTENING: Dimethicone, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polyethylene, Diisostearyl Malate
  • ANTIOXIDANT: BHT, Tocopherol
  • SOOTHING: Aluminium Hydroxide
  • MOISTURIZING: Hydrogenated Polyisobutene
  • UV PROTECTION: Octocrylene

Hero Ingredient:

✨Vitamin E (Tocopherol)

Menyerap sinar UV dan bantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV, bertindak sebagai agen anti-inflammatory pada kulit, membantu melembabkan, membantu mengurangi kerusakan radikal bebas terkait polusi, berperan sebagai antioksidan dan photoprotector terhadap sinar UVB

TOTALLY LISTED: BPOM Registered

✨ I’M MEME Bare Lips Color Balm

I’M Meme Bare Lips Color Balm adalah tinted lip balm yang memberikan warna sheer di bibir sekaligus menutrisi bibir.

 

Nama Produk I’M MEME Bare Lips Color Balm
Produsen / Distributor MBX Corp
Berat Bersih 3.2 gr
Jumlah Warna 4 warna 
Harga Rp180.000
Pembelian Official I’M MEME Stores at Shopee, Tokopedia

Claims

I’m Meme – I’m Bare Lips Color Balm adalah lip balm berwarna yang dapat menambah rona pada bibir. Memiliki 4 warna cerah, lip balm ini mengandung BareVita D Complex (Provitamin D, ekstrak almond, orange, dan cranberry) untuk kelembaban bibir. Tidak hanya itu, produk ini diperkaya shea butter dan orange peel oil yang menutrisi untuk memberikan hidrasi dan perlindungan tahan lama pada bibir.

My takes

Berbeda dari I’M Meme Bare Lips yang udah pernah aku review di Instagram sebelumnya, I’M Meme Bare Lips Color Balm ini memiliki hero ingredients tambahan yang memiliki benefit lebih baik, yaitu BareVita D dan orange peel oil yang bisa menghidrasi dan melindungi bibir dalam jangka panjang.

Feel-nya gak berbeda jauh dari the classic Bare Lips: produk sheer tinted balm ini memiliki tampilan glossy dan buildable— warnanya bisa benar-benar terlihat jelas dalam beberapa kali swipe, tanpa menutupi warna bibir asli kita.

Yang membedakan adalah warna-warnanya. Jika Bare Lips memiliki warna-warna yang bernuansa pink, Bare Lips Color Balm memiliki dua tone warna yang soft, yaitu orange dan pink. Bare Lips 02 Nutty adalah warna yang paling aku favoritkan dan Bare Lips Color Balm 003 Sunkissed Rose adalah warna dari seri Color balm yang aku suka!

Shades

  • #001 Sunkissed Cherry (cherry color that’s warm like sunshine)
  • #002 Sunkissed Orange (natural orange color under the sunlight)
  • #003 Sunkissed Rose (pinkish rose grown in full sunlight)
  • #004 Sunkissed Berry (berry color that looks as calm as sun-dried berries)

Packaging

Ada yang unik jika kita berbicara soal packaging dari I’m Meme Bare Lips Color Balm. Environmental friendly, box Bare Lips Color Balm terbuat dari recycled paper yang disesuaikan dengan bentuk dan ukuran lip balm ini. Desain botol sangat simple, berwarna putih di bagian atas dan transparan di bagian bawah. Setiap sisinya terdapat dengan tulisan “I’m” dan “Bare Lips” berwarna oranye.

Ingredients

Caprylic/Capric Triglyceride, Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polydecene, Ceresin, Hydrogenated Polyisobutene, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ditrimethylolpropane Isostearate/Sebacate, Octyldodecanol, Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Isoeicosane, Polyethylene, Dimer Dilinoleyl Dimer Dilinoleate, Synthetic Wax, Silica Dimethyl Silylate, Ethylene/Propylene Copolymer, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491), Iron Oxides (CI 77492), Tocopheryl Acetate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Water, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Theobroma Grandiflorum Seed Butter, Glycerin, Butylene Glycol, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract, Methyl Cyclodextrin, 1,2-Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, 7-Dehydrocholesterol, Tocopherol, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Yellow 5 Lake (CI 19140), Red 27 (CI 45410:1), Red 28 Lake (CI 45410), Yellow 6 Lake (CI 15985), Iron Oxides (CI 77499), Red 6 (CI 15850), Red 7 Lake (CI 15850:1)

I’m Meme Bare Lips Color Balm is Alcohol-Free, Allergen-Free, Gluten-Free, Sulfates-Free, Silicone-Free, Paraben-Free, and polyethylene glycol (PEG) Free, and also free from Fungal Acne Feeding Components.

I’m Meme Bare Lips Color Balm is not Malasesezia safe. It also contains comedogenic ingredients.

Good Things Inside:

  • ANTI-AGING: Tocopheryl Acetate, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Butyrospermum parkii (Shea) Butter, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Tocopherol
  • SOFTENING: Caprylic/capric Triglyceride, Diisostearyl Malate, C12-15 Alkyl Benzoate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Octyldodecanol, Polyethylene, Tocopheryl Acetate, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Glycerin
  • HEALING EFFECT: Butyrospermum parkii (Shea) Butter
  • ANTIOXIDANT: Tocopheryl Acetate, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Tocopherol
  • SOOTHING: Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract, 7-dehydrocholesterol
  • WHITENING: Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract
  • MOISTURIZING: Hydrogenated Polyisobutene, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Glycerin, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract
  • UV PROTECTION: Butyrospermum parkii (Shea) Butter, 7-dehydrocholesterol
  • ACNE FIGHTING: Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract
  • ANTISEPTIC: Caprylyl Glycol, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract

Hero Ingredient:

✨Vitamin E (Tocopherol)

Menyerap sinar UV dan bantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV, bertindak sebagai agen anti-inflammatory pada kulit, membantu melembabkan, membantu mengurangi kerusakan radikal bebas terkait polusi, berperan sebagai antioksidan dan photoprotector terhadap sinar UVB.

✨Shea Butter

Terdapat asam sinamat yang dapat mengobati bibir pecah-pecah yang meradang dan teriritasi, merupakan emollient yang dapat menyejukkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit, kaya antioksidan seperti vitamin A, E, dan F.

✨Glycerin

Humectant yang sangat menghidrasi, melindungi dari iritasi, memberikan nutrisi dan membantu memulihkan skin barrier.

TOTALLY LISTED: BPOM Registered

So, dari kedua produk I’M Meme ini, adakah produk yang jadi incaranmu?

Baca review I’M Meme lainnya di Lippielust.com:

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love