[Swatches & Review] New Product! Peripera Ink Mood Matte Tint (5 Warna)

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 1077 views

Review terakhir di bulan Juli!

Kita tutup bulan ini dengan produk baru dari Peripera, yaitu Ink Mood Matte Tint. Rasanya excited banget ngenalin produk ini ke kamu, karena jika kamu suka sama tipe lip tint yang creamy, Ink Mood Matte Tint ini bakalan cocok untuk kamu. 😉

Now, without further ado, let’s start the review!

✨ About the Product

This super-matte lip tint is your ticket to everyday glam! The highly adherent formula glides smoothly onto lips to create a smudge-free finish that’ll last all day. Layer twice for a bold finish or blend outwards for a sexy blurred effect. Comes in five delicious shades ranging from soft pink to dark red. (Yesstyle.com)

Translasi: Lip tint super matte ini adalah tiketmu menuju kemewahan sehari-hari! Formula yang sangat melekat meluncur mulus di bibir untuk menciptakan hasil akhir smudge-free yang akan bertahan sepanjang hari. Lapisi dua kali untuk hasil akhir yang berani atau padukan ke luar untuk efek blur yang seksi. Hadir dalam lima warna cantik mulai dari pink lembut hingga merah tua. (yesstyle.com)

Product Name Peripera Ink Mood Matte Tint
Produced By
Distributed By Clio Cosmetics Co., Ltd. / Peripera Cosmetics
Price / Net. Weight Rp. 178,000 for 4gr
SHOP THIS PRODUCT
OFFICIAL SHOPEEMALL*

*use code PERIP50 for Extra Cashback (not affiliated code – nor sponsored)

✨ Packaging & Design

Peripera Ink Mood Matte Tint memiliki box berwarna-warni disesuaikan dengan warna produk di dalamnya. Semua informasi termasuk Ingredients ListBatch Code, dan Expiry Date lengkap tercetak di sana.

Di bagian atas box terdapat keterangan warna berbahasa Korea dengan nomor shade. Untuk kamu yang enggak bisa bahasa Korea jangan khawatir karena nama-nama dalam bahasa Inggris pun tertera di bagian badan box. Sayangnya, nama-nama shade berbahasa Inggris tidak tercantum di stiker botol.

Dari segi container, Peripera Ink Mood Matte Tint memiliki container yang lebih gemuk dan pendek. Material yang digunakan khusus untuk produk ini pun unik: di bagian tutup ia memiliki tinted frosted plastic cap (tutup plastik clear dengan warna-warni sesuai dengan shade), sedangkan bagian badan botolnya memiliki warna dengan finishing doff, lagi-lagi warnanya disesuaikan dengan warna shade di dalamnya.

Seperti yang kamu lihat, produk ini memiliki 3 logotype di bagian badan botol: Logo peripera, tulisan ‘mood matte’, dan tulisan “Ink Mood,. Matte Tint” lalu ada logo dengan tulisan “ink” setelahnya. Not sure why they put “.,” in betweenbut just in case you’re wondering if you find a product without “.,” bisa dipastikan produknya fake karena tulisan produk yang asli memang memiliki tanda baca “.,” di antara tulisan Ink Mood dan Matte Tint. 😉

Batang aplikatornya clear dengan bantalan aplikator sedikit curved di bagian ujungnya. I honestly don’t like it, aku lebih suka aplikator yang pipih panjang untuk tipe formula seperti ini but againthis is all personal.

✨ Ingredients Breakdown

Main Ingredients:

Dimethicone, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Dimethicone Crosspolymer, Talc, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, 1,2-Hexanediol, Silica Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Propylene Carbonate, Fragrance

Peripera Ink Mood Matte Tint is Allergen-Free, Gluten-Free, Paraben-Free, Alcohol-Free, Polyethylene Glycol (PEG)-Free, Sulfate-Free, and Free from Fungal Acne Components

Peripera Ink Mood Matte Tint contains Silicone and Fragrance

GOOD THINGS INSIDE:

  • Moisturizing: Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenoxyethanol
  • Softening: Dimethicone, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Talc
  • Antiseptic: Phenoxyethanol
  • UV Protection: Talc

Peripera Ink Mood Matte Tint is BPOM Registered.

✨ The Review

Mungkin banyak dari kalian yang tahu kalau ini adalah review kedua sejak Peripera Airy Velvet Tint yang aku swatch dan review 3,5 tahun yang lalu (what!). Produk yang booming kala itu benar-benar jadi game changer di dunia per-liptint-an karena Peripera Airy Velvet Tint adalah salah satu pelopor Korean lip tint yang enak banget dipakai dan banyak varian warnanya.

Tiga setengah tahun berlalu, aku memutuskan untuk mereview produk Peripera lagi karena well, Korean creamy tint is on the rise! Ada beberapa produk dengan formula creamy tint yang udah pernah aku review, salah satunya adalah Romand, I’M Meme, dan versi lokalnya: Emina.

So, apa sih istimewanya Peripera Ink Mood Matte Tint ini? Sama seperti produk-produk Peripera lainnya, Ink Mood Matte Tint didesain untuk bisa terasa ringan dan nyaman dipakai seharian tanpa menghasilkan efek kering di bibir. Spesialnya, produk ini diklaim mask proof, bahkan ada uji lab-nya untuk itu. Memang perlu waktu sekitar 3-5 menit agar produk bisa benar-benar set di bibir dan mask-proofbut hey, that’s a plus. Apalagi ketika kondisi pandemi seperti ini, mask-proof lip cream bener-bener jadi pilihan utama untuk yang masih harus aktif sepertiku.

Konsepnya, warna Peripera Ink Mood Matte Tint ini nge-set di bibir dan membentuk lapisan mask-proof di bagian atasnya tanpa mengubah tekstur produk itu sendiri (berbeda dengan transferproof matte lip cream). Dalam beberapa menit awal ketika aku coba kecup punggung tangan, masih ada warna yang transfer terutama dari bagian dalam bibir. Tetapi setelah beberapa lama warnanya udah ga transfer lagi. Meskipun begitu, aku cukup puas dengan klaim Peripera kalau produk ini enggak totally smudge-proof, tapi lebih ke smudge-less alias bisa aja transfer tapi enggak akan banyak apalagi terjadi gesekan.

Ketika pertama kali diaplikasikan, teksturnya lembut banget seperti butter. 1x celup untuk 1x aplikasi full di bibir. Kamu juga bisa aplikasikan dengan gaya blurred / soft focus effect karena formulanya yang cenderung terasa powdery jika diratakan dengan menggunakan kuas / jari. Jadi rasanya aman deh untuk bilang kalau produk ini bisa juga diaplikasikan di pipi sebagai blush on.

Terus, apakah produk ini staining? Meskipun enggak fully staining, ada pigmen warna yang tersisa di bibir setelah sekitar 8 jam aku pakai jika dihapus dengan menggunakan makeup remover tissue. With that being said, menurutku produk ini targetnya adalah untuk para pecinta non-staining, blurred effect creamy lip tint.

Staying power? Produk dengan hasil akhir matte ini bisa tahan sampai 7 jam dengan intensitas warna yang terus berkurang. Aku perlu tekankan, semakin berkurang pigmentasi warnanya malah keliatan lebih natural di bibir. This is what I love most about this product.

Oh ya, produk ini memiliki wangi seperti wangi susu yang lembut.

✨ Swatches

 

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.