fbpx

[Review & Swatches] Rosé All Day Harry Potter Edition: Eyeshadow, Eyeliner, Lip Tint, dan Lip Balm

by Yustika Maharani
1.4K views

Lippielust just got the invitation letter from Hogwarts! Akhirnya, Team Lippielust bisa swatch dan review produk yang udah ditunggu-tunggu banget sama Potterheads. Gimana enggak ditunggu-tunggu deh, desain kemasannya beneran pakai tema Harry Potter! It’s so magical and whimsical!

Nah biar enggak kelamaan, kita langsung aja review yuk! Ada Eyeshadow, Eyeliner, Lip Tint, dan Lip Balm. Let’s get into it!

✨Eyeshadow Harry Potter Edition

Product Name Rosé All Day Eyeshadow Harry Potter Edition
Manufactured By Shanghai Ayara Cosmetics Co., China
Distributed By PT Nayue Kosmetik Indonesia
Weight / Price 8g / Rp 249.000
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA LAZADA
  • The first eyeshadow palette with a unique triple-chrome formula in Indonesia.
  • Comes in three finishes (matte, soft glitters, metallic) — offer a range of intensity and can be used to create a natural to bold eye look.
  • Mattes comes in a rich yet smooth formula, soft glitters offers a delicate yet buildable sheen formula, a metallic shimmer that has buildable sparkles for a dreamy, shimmery effect *a triple-chrome formula that shifts into 3 different colors (bronze, purple, green) with each different angle.

– Roseallday.co

Packaging

Sama seperti warna kemasan Lip Tint dan Eyeliner, warna dark navy almost black ini memberikan kesan elegan dan magical dibantu oleh aksen-aksen yang berwarna emas dan putih. Di bagian depan, ada simbol-simbol Hogwarts houses lengkap dengan Hedwig-nya yang ada di ujung atas kanan. It’s so cute! Vibe-nya magical banget. Di sini juga ada logo Wizarding World which is sebuah media franchise yang fokus pada novel-novel Harry Potter karya JK Rowling. This is how we know that this is 100% official and legit. 

Di bagian dalam, ada cermin yang kualitasnya oke. Cerminnya rapi, lurus, enggak bergelombang, dan pantulannya jelas. Di bawahnya, ada 10 pan yang berbeda-beda isinya. Masing-masing pan eyeshadow berukuran sedang; it’s reasonably sized. Di pan ke-3 dan 8, ada huruf “H” dan “R”, masing-masing merepresentasikan nama “Harry” dan “Rosé”.

The Formula & My Experience

Yuhuu. Kamu tahu enggak kalau ini adalah Eyeshadow perdana dari Rosé All Day? Really…ini eyeshadow pertama mereka, lho. So, harapan aku tinggi nih!

Upon opening the product, aku super happy karena warna-warnanya sesuai dengan selera aku: warm toned dan orange/brick/brown hued. Ada yang matte, pearl, glitter, shimmer, dan triple-chrome. Aku jelasin sedikit deh ya tentang masing-masing finish:

  • Matte: enggak memantulkan cahaya sama sekali
  • Pearl: memiliki ukuran partikel pemantul cahaya yang lebih besar dibanding yang lainnya 
  • Glitter: memiliki jumlah partikel pemantul cahaya yang paling banyak
  • Shimmer: memiliki ukuran partikel pemantul cahaya yang paling kecil 
  • Triple-Chrome: memiliki 3 warna yang berbeda dari berbagai angle

Lanjut ya. Saat aku sentuh dan oles masing-masing pan dengan jari, I only have one comment: SO SOFT. Lembut dan empuk. Dengan feel yang seperti ini, biasanya pigmennya bagus ya. 

Aku coba oles beberapa warna ke atas kulit lengan aku dan semua warna berhasil nempel dengan erat! Alhasil, pigmen yang dikeluarkan juga pekat. This is a win! Sama halnya kalau aku pakai eyeshadow brush, it sticks properly on the skin. 

Semua warna mudah di-blend, tapi karena ini, jadi mudah ter-smudge juga. Jadi, harus rada hati-hati deh saat penggunaan eyeshadow ini. Overall based on the looks and feel, aku suka produk ini. Awesome!

TOP ROW:

  • SHEER – pale beige matte
  • SUNSET – soft terracotta matte
  • SAHARA – almond brown with pearl glitter
  • GOLD SHIMMER – metallic gold shimmer
  • BACK TO SCHOOL – matte chocolate brown

BOTTOM ROW:

  • STARRY NIGHT – warm rose with gold pearl
  • MOSAIC DREAM – glittery warm champagne
  • AUBURN – reddish-brown matte
  • NEBULA – a unique triple-chrome shade (bronze, purple, and green)
  • UMBER STONE – earthy dark brown with gold glitter

Mica, Dimethicone, Talc, Calcium Sodium Borosilicate, Silica, Magnesium Myristate, Polyethylene, Quartz, Boron Nitride, Ethylhexyl Palmitate, Triethoxycaprylylsilane, Silicon, Phenoxyethanol, Dimethiconol Stearate, Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Tin Oxide, Tocopheryl Acetate.

Rosé All Day Eyeshadow Harry Potter Edition is Allergen-Free, Alcohol-Free, Gluten-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, PEG-Free, and Fragrance-Free.

Rosé All Day Eyeshadow Harry Potter Edition is BPOM certified.

Rosé All Day Eyeshadow Harry Potter Edition contains:

  1. Comedogenic Components: Talc, Ethylhexyl Palmitate
  2. Silicone: Dimethicone
  3. Fungal Acne Feeding Components: Ethylhexyl Palmitate

Good things inside:

  1. Moisturizing: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin
  2. Softening: DImethicone, Talc, Polyethylene, Ethylhexyl Palmitate, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate
  3. Anti-aging: Boron Nitride, Tocopheryl Acetate
  4. Antioxidant: Tocopheryl Acetate
  5. Antiseptic: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin
  6. UV Protection: Talc, Boron Nitride

✨Eyeliner Harry Potter Edition

Product Name Rosé All Day Eyeliner Harry Potter Edition
Manufactured By Shanghai Ayara Cosmetics Co., China
Distributed By PT Nayue Kosmetik Indonesia
Weight / Price 0.6ml / Rp 119.000
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA LAZADA
  • Easy-glide with precise felt tip.
  • Long-wearing (up to 24 H hold).
  • Smudge-proof & water-resistant.
  • Sensitive eyes friendly.

Roseallday.co

The Packaging, The Formula, My Experience

There’s really nothing else about an eyeliner yang patut dikomen selain pigmen dan presisi, in which produk ini bisa berikan kepada kita dengan baik!

Ujung tip eyeliner ini memang berukuran kecil, tapi dia bersifat “lemah”. Maksudnya, kalau ujungnya enggak ditekan ke kulit, tinta-nya enggak akan keluar, nah tapi, kalau ditekan, ujung wandnya jadi membelok (enggak kokoh). Hal ini bisa mengurangi presisi karena bagian ujung yang paling kecil jadi enggak bisa digunakan. 

However, pigmen dari tinta produk ini beneran pekat dan cover-nya bagus banget. Enggak ada bolong-bolong. Terus, produk ini cepet keringnya, lho, dan enggak smudge sama sekali, kalau kena sebum wajah, smudge hanya 5% (dikiiiit). What’s more, dia tahan air BANGET. Aku coba oles-oles di kulit tangan, dan walaupun aku udah cuci tangan, mandi, dan segala macam, eyeliner-nya masih ada! Jadi, untuk menghapus produk ini, kamu harus menggunakan oil-based remover.

Packaging-wise, sedikit mengecewakan. Tapi, formula-wise, I love it!

  • Black

Water, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol, Styrene/Acrylates Copolymer, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Dehydroacetate, Octanediol.

Rosé All Day Eyeliner Harry Potter Edition is Allergen-Free, Alcohol-Free, Comedogenic-Free, Gluten-Free, Silicone-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, PEG-Free, Fungal Acne Feeding Component-Free, and Fragrance-Free

Rosé All Day Eyeliner Harry Potter Edition is BPOM certified.

Rosé All Day Eyeliner Harry Potter Edition contains no potential hazards.

Good things inside:

  1. Moisturizing: Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin
  2. Softening: Ethylhexylglycerin
  3. Antiseptic: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin

✨Lip Tint Harry Potter Edition

Product Name Rosé All Day Lip Tint Harry Potter Edition
Manufactured By PT. COSMAX INDONESIA
Weight / Price 3g / Rp 129.000
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA LAZADA

“A comfortable and smooth glossy lip stain that enhances your natural lip color. Delivers buildable pigment in every swipe and leaves a subtle lip stain with long-lasting color. Harry Potter Lip Tint feels weightless on the lips while infusing Squalane & Vitamin E for the perfect plush pout all day long.” – Roseallday.co

Packaging

Nah, ini nih. The main star of the series: Rosé All Day Lip Tint Harry Potter Edition. Produk ini adalah produk tambahan dari rangkaian Plush Lip Tint yang sebelumnya udah ada. Dengan tema Harry Potter, Rosé All Day menerapkan desain yang “dark” dan “wizard-like” sekaligus memperkenalkan 4 shades baru.

Dari tampak luar-nya, udah jelas ya perbedaannya apa aja. Bagian applicator wand-nya enggak ada perubahan: tetap pakai flat doe foot applicator. Gunanya bentuk dengan lubang ditengah ini adalah untuk mengangkat jumlah produk yang lebih banyak supaya produk bisa cover seluruh bibir hanya dengan satu olesan (expectedly). Personally, aku kurang suka bentuk reservoir ini karena bagian yang bisa menciptakan presisi itu ada di ujung, sedangkan bagian yang mengantongi banyak produk ada di tengah (di bagian lebarnya). I prefer bentuk flat doe foot yang ada di Plush Lip Tint desain awal banget (sebelum akhirnya secara permanen berubah betuk). 

P.S I love nama-nama Hogwarts Houses yang terpampang dengan jelas lengkap dengan masing-masing simbol-nya di bagian atas cap. Ada Gryffindor, Hufflepuff, Slytherin, dan Ravenclaw.

The Formula & My Experience

Begitu aku buka cap-nya, aku bisa mencium aroma wine yang pekat. Realistically, ini sebenernya enggak bagus, lho, karena fragrance bisa mengiritasi bibir. So, kalau kamu punya kulit bibir yang sensitif, be cautious yaa! Kalau kulit bibir kamu tahan banting dan kamu suka fragrance, this one’s for you.

Next, saat aku oles produk di bibir, aku bisa merasakan sensasi dingin yang jujur aku belum nemu sumbernya. Setelah bolak-balik research ingredients, aku enggak menemukan bahan yang menimbulkan sensasi ini. However, ini cuma bisa kamu dapatkan di olesan pertama, setelah oles-mengolesnya selesai, dinginnya ikut hilang. 

Feel di bibir lumayan cepel karena ada Polyisobutene, but that’s normal karena tujuan finished look-nya adalah “semi-glossy”. However, feel ini enggak mengganggu sama sekali kok. Bibir aku jadi terasa lembut.

Warna yang aku dapatkan di bibir juga super menarik. Untuk kulitku yang medium neutral-to-warm dan bibirku yang enggak begitu pink, warna-warnanya terlihat lebih cool-toned dibanding dengan sample warna yang terdapat di kemasan box dan tube bagian bawah. Pigmennya enggak lebay untuk sebuah lip tint dan dia rata banget (enggak meninggalkan spot-spot bolong). Coverage-nya 70% kalau diaplikasikan dengan 1 layer; bagian discolored yang ada di pinggiran bibir aku masih bisa terlihat dengan jelas. Kalau diaplikasikan lebih dari 1 layer, coverage-nya jadi lebih terlihat oke. Kamu bisa sesuaikan dengan selera kamu sendiri. Sheer or bold, it’s your choice. 

Tingkat transfer ke tissue adalah 20%, lumayan terlihat dengan jelas si bekas transferannya. Kalau tingkat transfer di kulit tangan, hanya 5%; sangat tipis.

Packaging-wise, I love it. Colour-wise, I love it, too. Terus, formula-wise, I really like it!

  • Courage: A taupe brown shade.
  • Wisdom: A berry mauve shade.
  • Loyalty: A refreshing peach shade.
  • Pride: A bold warm red with brick undertones.

Water, Octyldodecanol, Butylene Glycol, Trimethylsiloxyphenyl Dimethicone, Alcohol Denat., Sorbitan Stearate, Ethylcellulose, Behenyl Alcohol, Pentylene Glycol, Polysorbate 60, Polyacrylate-13, Acrylates Copolymer, Phenoxyethanol, Silica, Diisostearyl Malate, Polyisobutene, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Tocopheryl Acetate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Squalane, BHT, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract

Rosé All Day Lip Tint Harry Potter Edition is Allergen-Free, Alcohol-Free, Gluten-Free, Silicone-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, and PEG-Free.

Rosé All Day Lip Tint Harry Potter Edition is HALAL and BPOM certified.

  1. Comedogenic Components: Butylene Glycol, Sorbitan Isostearate, Squalane
  2. Fungal Acne Feeding Components: Sorbitan Stearate, Polysorbate 60, Polysorbate 20
  3. Fragrance: Fragrance

Good Things Inside:

  1. Moisturizing: Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Polyisobutene, Ethylhexylglycerin
  2. Softening: Octyldodecanol, Sorbitan Stearate, Behenyl Alcohol, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Squalane
  3. Anti-aging: Tocopheryl Acetate
  4. Antioxidant: Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, BHT
  5. Healing: Sodium Hyaluronate
  6. Antiseptic: Alcohol Denat., Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin

Hero Ingredients:

  1. Sodium Hyaluronate: bentuk lain dari Hyaluronic Acid, menahan kandungan air sehingga dapat membuat kulit bibir terlihat lebih plump, lembut, dan elastik.
  2. Squalane: bekerja sebagai moisturizer karena memiliki karakter yang mirip dengan sebum natural pada kulit manusia.

✨Lip Balm Harry Potter Edition

Product Name Rosé All Day Lip Balm Harry Potter Edition
Manufactured By PT. COSMAX INDONESIA
Weight / Price 3.5g / Rp 139.000
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA LAZADA

“Juicy Lip Balm is a moisturizing tinted balm lipstick with sun protection, Ester Oil, Vit E, and Vit C. With intense pigmentation, Juicy Lip Balm gives you the full coverage of a lipstick and the lightweight texture of a lip balm…Although Juicy Lip Balm is not transfer-proof, It will leave a beautiful stain on your lips.”

Roseallday.co

Packaging

Berbeda dengan kemasan yang lainnya, kemasan dari produk Lip Balm ini terlihat clean dan fresh. Warna putih-nya memberikan kesan “good magic”. 

Bentuknya biasa aja sih, layaknya produk lip balm/lipstick pada umumnya, juga sama dengan versi reguler-nya which is Juicy Lip Balm. Adjustable knob di bagian bawahnya terasa berat saat diputar; bagian ini terasa “premiumand I like it! Sayangnya, bahan kemasan ini feels kind of plastic-y dan airy which I do not really prefer. Tapi it’s okay, ini hal yang super minor yang enggak perlu dikhawatirkan. You know, selera masing-masing ya. Bagian yang paling aku suka adalah huruf “H” berwarna emas yang di-engrave di bagian atas cap. It’s so elegant and so Harry Potter!

The Formula & My Experience

I have a confusing relationship with this product. Let me tell you why.

Produk ini adalah sebuah lip balm, tapi, menurutku, lip balm yang satu ini sedikit lebih kering dan padat dibanding lip balm pada umumnya yang biasanya itu lebih “melting” kalau dioles di bibir dan lebih ada feelgliding seamlessly”-nya gitu. Lip Balm Harry Potter Edition ini justru lebih terasa seperti lipstick, TAPI, pigmen yang diberikan produk ini enggak cukup padat untuk dikatakan sebuah lipstick. Bingung kan?!

Dilihat berdasarkan kandungannya, memang banyak khasiatnya, sih, like a true and good lip balmbut not the lip balm we usually know. But that’s alright! Pada akhirnya, kita tetap akan appreciate kandungan produk ini yang menurutku udah lumayan untuk menjaga kesehatan bibir; ada Vitamin E, C, Ester Oil, dan Sun Protection (could have something more, though. It’s a lip balm, so I was expecting a “health-packed bundle of joy”). Produk ini mampu kok untuk memperbaiki bagian-bagian kering di bibir aku. 

Kalau kamu kurang suka produk-produk yang transferable, don’t use this one, karena enggak ada agent yang membuat formula produk ini menjadi transferproof. Di tissue, tingkat transfer-nya adalah 30% dan di tangan 15%. 

Mempertimbangkan feel dan look dari produk ini, aku bisa konklusikan kalau ini cocok banget untuk kamu yang suka “sheer lipstick”. Lipstick dengan pigmen yang enggak lebay dan masih bisa memberikan look yang natural dan menjaga bibir agar terhindar dari kering-kering.

  • Autumn Lullaby: a warm nude pink beige.
  • Crimson Red: a bright terracotta brown.

Diisostearyl Malate, Microcrystalline Wax, PentaerythrityI Tetraethylhexanoate, Octyldodecanol, Squalane, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Hydrogenated Polyisobutene, Caprylic/Capric/Myristic/StearicTriglyceride,Phytostery1/isostearyl/Cetyl/Stearyl|/BehenylDimer Dilinoleate, Polyethylene, Paraffin, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Hydrogenated Vegetable Oil, Silica Dimethyl Silylate, Acetylated SucRosé Distearate, Cera Microcristallina (EU), Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, BHT, Ascorbic Acid

Rosé All Day Lip Balm Harry Potter Edition is Allergen-Free, Alcohol-Free, Gluten-Free, Silicone-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, PEG-Free, and Fungal Acne Feeding Component-Free

Rosé All Day Lip Balm Harry Potter Edition is HALAL and BPOM certified.

Rosé All Day Lip Balm Harry Potter Edition contains:

    1. Comedogenic Components: Squalane, Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Vegetable Oil

Good Things Inside:

  1. Moisturizing: Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Vegetable Oil
  2. Softening: Diisostearyl Malate, Octyldodecanol, Squalane, Polyethylene, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Tocopheryl Acetate
  3. Soothing: Hydrogenated Vegetable Oil, Ascorbic Acid
  4. Acne fighting: Hydrogenated Vegetable Oil
  5. Anti-aging: Tocopheryl Acetate, Ascorbic Acid
  6. Antioxidant: Tocopheryl Acetate, BHT, Ascorbic Acid
  7. Antiseptic: Caprylyl Glycol
  8. Brightening: Ascorbic Acid
  9. UV Protection: Hydrogenated Vegetable Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ascorbic Acid

Hero Ingredients:

  1. Squalane: bekerja sebagai moisturizer karena memiliki karakter yang mirip dengan sebum natural pada kulit manusia.
  2. Ascorbic Acid: a.k.a Vitamin C, merangsang produksi kolagen, memberikan UV Protection, dan bisa mencerahkan bibir

Fiuhh…that’s all for this time’s review! Gimana nih, Potterheads? Tertarik untuk nyobain enggaaak?

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love