fbpx

4 Aplikasi Untuk Membantu Merapikan Kerjaan Kamu

by Yustika Maharani
528 views

Panik karena terlalu banyak pekerjaan yang menumpuk? Bingung harus mulai dengan yang mana? 

Di kala kultur WFH dan WFA ini, kamu didorong untuk harus bisa mengatur jadwal dan workload sendiri tanpa bantuan siapapun. Dengan nyamannya situasi Home Office atau dunia luar yang begitu lively, kamu akan seringkali lupa waktu, atau mungkin kamu adalah seorang wanita pekerja yang sama sibuknya sebagai ibu rumah tangga; Rumit! Hal ini biasanya enggak menjadi masalah selama pekerjaan terselesaikan dengan baik sebelum deadline, tapi, untuk beberapa individu, lupa waktu sama dengan lupa pekerjaan. Apa saja akibat dari kejadian ini? Pekerjaan yang menumpuk. Nah, kalau sudah menumpuk, biasanya jadi stress, guys.

Ada tiga langkah dalam menanggulangi masalah ini:

  1. Tingkatkan fokus
  2. Latih diri sendiri untuk menolak distraksi
  3. Gunakan aplikasi Work Management 

Dalam artikel ini, kita akan bahas tentang poin nomor tiga.

Apa itu aplikasi Work Management?

Aplikasi ini adalah jenis aplikasi yang paling membantu dalam dunia kerja, bisa dilihat dari namanya: Work Management Application. This is honestly a life savior for you career ladies out there. Apa saja keuntungannya?

Dengan menggunakan aplikasi Work Management, kamu bisa:

  • Mencatat semua pekerjaan yang perlu kamu kerjakan dengan mudah – Enggak akan ada pekerjaan yang tertinggal.
  • Mencatat deadline – Meminimalisir risiko late turnover.
  • Membuat Priority List – Memudahkan kita untuk menentukan pekerjaan mana yang harus dimulai duluan.
  • Declutter workload – Tumpukan kerjaan akan terlihat lebih rapi dan indah, memudahkan kita untuk monitoring progress pekerjaan.
  • Checklist pekerjaan yang sudah selesai – Yang sudah-sudah, lepasakan; move on!

Nah, kalau sudah paham dengan definisi dan tahu manfaatnya, langsung aja kita masuk ke rekomendasi aplikasi-aplikasi Work Management yaa; Lippielust pilihkan yang paling oke dan effective untuk kamu si pekerja keras.

ClickUp

This is for the visual babes. Kalau kamu enggak suka tampilan yang terlalu compact atau text-based, dan butuh “warna” untuk membantu mata kamu, ini adalah aplikasi pilihan terbaik!

Trello

This is ClickUp on steroids; the perfect app for you visual slaves and lover of details. Gunakan aplikasi ini secara personal dan kamu enggak akan pernah ketinggalan pekerjaan lagi!

Asana

Kalau kamu suka dengan ClickUp tapi merasa itu sedikit terlalu rumit, cobain Asana, deh. Aplikasi ini terbilang simple dan enggak bertele-tele. Kamu bisa memantau pekerjaan kamu dalam bentuk List, Board, ataupun Calendar.

FYI, Team Lippielut pakai Asana, lhoo.

Notion

Laid back, straight to point people, berkumpul dulu di sini. Ini adalah aplikasi Work Management tercocok untuk kamu. UX-nya memang terbilang lebih rumit daripada aplikasi-aplikasi di atas ini, tapi kalau sudah terbiasa, Notion ini adalah yang paling nyaman untuk digunakan. It’s actually pretty simple!

Apapun aplikasinya, selama kamu mengerti pengoperasiannya dan benar-benar membantu dalam manajemen pekerjaan, gunakanlah! Make your work so much easier in the midst of the overflowing workload. You can do it, ladies!

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love