fbpx

Lippielust’s BEST OF 2023

by Yustika Maharani
1.3K views

Enggak terasa ternyata kita sudah sampai di penghujung tahun 2023. Setelah kurleb 70++ swatches kemudian, akhirnya Lippielust bisa sharing produk-produk terbaik menurut team dari awal Januari sampai Desember ini. Ada produk favorit kamu, enggak, yaa? Langsung aja kita check it out!

Produk lokal apa aja yang berhasil viral di komunitas Lippielust, yaa?

4. MOP MLBP Silk Tint

Enggak heran kalau produknya Tasya Farasya muncul di salah satu kategori Best Of tahun ini. Selain persona pemiliknya yang begitu kuat di sosial media, produknya juga emang enggak kaleng-kaleng, guys. MOP MLBP Silk Tint berhasil meraih posisi 5 dengan tingkat engagement yang lumayan bikin terkejut; menandakan kalau Lippielusters (alias kamu) bener-bener suka!

3. BLP Airy Tint

By Lizzie Parra ini langganan hadir di daftar Best Of, yaa? Bagaimana enggak? Brand yang satu ini selalu berhasil memproduksi sesuatu yang menarik perhatian masa; kali ini dengan BLP Airy Tint. Formulanya yang terbilang “baru” dan “enggak biasa” mungkin jadi faktor terbesar ke-viral-an ini. 

2. Rollover Reaction Dewdrop Lip and Cheek Tint

Bisa dibilang ‘legendary lip tint’, enggak, sih, kalau produk yang satu ini berhasil tahan selama bertahun-tahun sebagai go-to lip tint para beauty enthusiast? I think so! Hanya bermodalkan shades baru, produk yang sebenarnya sudah rilis back in 2021 ini berhasil viral kembali di 2023. You see what a good formula can do? That’s Rollover Reaction Dewdrop Lip and Cheek Tint for you!

1. 👑 Hanasui Mattedorable Lip Cream Matcha Latte Edition

This is our winner for LOCALLY VIRAL 2023! Ini adalah hasil dari perpaduan formula yang oke dengan harga yang affordable, guys. Everyone loves it at some point, and everyone has tried it! Many stay loving it! Hanasui Mattedorable Lip Cream Matcha, langsung check-out aja, kaliiiii.

Banyak produk lippie yang sebenarnya memiliki formula oke tapi enggak begitu ‘berbeda dengan yang lainnya’. Nah, produk apa aja yang berhasil stand out dan menghadirkan sesuatu yang baru?

3. Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment

Make Over is here just in time! Powerstay Glazed Lock Lip Pigment hadir dengan formula yang mampu memberikan finished look a la vinyl, tapi dengan feel yang jauh lebih ringan dan nyaman dibandingkan vinyl lainnya! Jangan lupa, produk ini juga transferproof dan lumayan tahan lama, lho. Bagaimana cara mereka meracik formula seperti ini?!

2. BLP Airy Tint

Ini lip tint, tapi finished look-nya mampu berubah jadi velvet? Nah, tampaknya velvet, tapi ternyata pigmennya tetap meresap ke dalam bibir seolah-olah formulanya itu cair seperti lip tint biasa? Bagaimana bisa sebuah lippie dengan finish yang velvet (kind of powdery, too, lho) bisa bekerja seperti lip tint cair biasa? I really need to sit down and have a talk with the formula team. How did they do it?! Formula seperti ini menjadi salah satu (if not the first in the local market!) formula yang mampu bekerja seperti ini.

1. 👑 Somethinc Checkmatte Transferproof Lipstick

This babe wins the round. Dengan bentuk lipstick yang tampaknya seperti lipstick biasa, ternyata doi mampu memberikan matte finish yang…*drum roll* transferproof (and if set properly, also kind of smudge-proof!). Ini adalah salah satu lipstick pertama di market lokal yang mampu melakukan ini. But like…how?! Kok bisa transferproof dan semi smudge-proof padahal ini pigmented banget dan…ya ini tuh lipstick?! Biasanya lip cream, lho, yang seperti ini. Awesome job!

Ini nih, produk-produk lifesaver untuk kita-kita yang harus minim touch-up sepanjang hari berkat ketahanannya yang luar biasa!

3. Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment

Oof Make Over is on fire, nih, di akhir tahun. Selain formula yang baru, Powerstay Glazed Lock Lip Pigment juga mampu memberikan ketahanan produk di atas rata-rata. Tapi, kenapa di posisi 3, ya? Produk ini masih sulit melawan minyak yang ada pada makanan yang kamu makan sepanjang hari. So, tanpa makan, produk ini dijamin enggak akan hilang dari bibir kamu, tapi, kalau bertemu dengan makanan, produk akan hilang walaupun di bagian dalam bibir saja (outer parts of the lips will be safe!).

2. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

The new version of Wardah Exclusive Matte Lip Cream memang benar-benar upgrade dari versi sebelumnya. Selain feel yang lebih baik, produk ini juga mampu bertahan di bibir sepanjang hari, but, again, hampir sama seperti Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment, produk ini masih kalah melawan makanan. However, sisa produk pada bibir terlihat lebih banyak dan lebih rata dibandingkan produk sebelum ini, that’s why it’s in second place!

1. 👑 Chrymson Peptide Hydrating Lip Stain

Now, this is the ultimate long-wear stain winner: Peptide Hydrating Lip Stain by Chrymson! Lip tint yang satu ini memiliki pigmen yang mampu meresap ke dalam bibir dengan sangat baik juga kemampuan stay yang luar biasa sehingga memang sulit untuk dihapus dari bibir! Believe it or not, setelah pakai di pagi hari dan reapply di sore hari, stain-nya bisa tahan hingga 24 jam kemudian; benar-benar sampai titik stain terakhir. Produk ini juga enggak memiliki masalah melawan makanan dan minuman. Imagine the stain, right?

HONORARY MENTION: Hanasui Glazedorable Vinyl Stain

Walaupun doi out of the ranks, Glazedorable Vinyl Stain by Hanasui patut masuk list ini karena ketahanannya yang hampir menyaingi Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment. I mean, with a price that’s so affordable, siapa yang enggak tertarik untuk coba?!

Produk 2023 apa aja yang bisa memberikan kenyamanan tiada duanya? Let’s check them out!

3. Beet Beauty Lip Blanket

Lip Blanket dari Beet Beauty itu jatuhnya jadi semacam lip oil dengan pigmen karena feel dan finish-nya. Walaupun ini lip oil, rasanya enggak se-berminyak itu, dan walaupun finishnya itu glossy, bibir enggak terasa lengket, lho. Selain itu, bibir aku enggak terasa berat sama sekali alias produk ini nyaman digunakan sepanjang hari! Rasa nyaman ini tentunya enggak mengorbankan pigmen yang bisa membuat bibir terlihat fresh and pretty. It’s the perfect little treasure for us lip oil / glossy look lovers!

2. Ascoco Odessa Lip Matte Cream

Brand yang satu ini terbilang under the radar, guys, tapi ternyata mereka punya lip matte cream yang…omghidden gem! Odessa Lip Matte Cream by Ascoco memiliki formula yang mampu memberikan rasa super nyaman di bibir. Doi matte tapi enggak bikin bibir overly dry dan rasanya juga enggak berat, lho; it’s airy! Dengan feel seperti ini, jujur betah, lho, pakai produk ini sepanjang hari.

1. 👑 Rollover Reaction Dewdrop Lip and Cheek Tint

I mean come on…who doesn’t feel comfy with this product? Sampai sekarang, belum ada produk tint lokal yang mampu memberikan feel senyaman Dewdrop Lip and Cheek Tint by Rollover Reaction. Shades baru yang mereka rilis di tahun 2023 ini mengembalikan mereka pada hot spot per-lippie-an dan mengingatkan kita akan kualitasnya yang memang thumbs up banget. 

Lip tint ini mampu memberikan warna yang cantik dan stain yang oke tanpa harus membuat bibir menjadi kering like the usual kind of lip tint. Feel-nya juga enggak berat, guys, so re-applying this product a few times a day won’t make things too heavy and uncomfortable! Kudos to Rollover Reaction!

Tahu, enggak, siiih? Lippielust juga memperhatikan bentuk kemasan lippie, lho, salah satu faktor penting yang menentukan kecintaan kita terhadap sebuah produk. Nah, sekarang kita intip produk apa apa yang berhasil memanjakan mata para beauty enthusiasts.

3. Rose All Day Lip Mousse Records

Botol lipstick yang satu ini memiliki segi estetika yang sebenarnya sederhana tapi membuat mereka berbeda dari yang lainnya: tutup botol. Dengan bentuk bunga yang dibaluri warna pastel pink, Lip Mousse Records jadi salah satu kemasan favorit team Lippielust di 2023 ini. We love a brand that pays extra attention to the packaging!

2. Allglows Lip Assistant

Nah, ini, nih, botol produk yang memanfaatkan warna dengan sangat baik untuk menciptakan sesuatu yang terlihat timeless dan mewah. Allglows Lip Assistant berhasil menggunakan warna emas pada bagian badan botolnya yang akhirnya menjadikan produk ini terlihat seperti perhiasan. Super chic, elegant, and very attractive! Good job, design team!

1. 👑 Somethinc Checkmatte Lipstick

Lumayan terheran-heran ya saat kita melihat micro emboss yang ada pada produk Checkmatte Lipstick by Somethinc? Desain emboss ini adalah salah satu (if not the first) jenis desain pertama yang pernah dilakukan pada sebuah produk lipstick lokal. Effort-nya dalam mendesain dan benar-benar menaruh desain tersebut pada produk dengan proses yang complicated really gives us the excitement! 

HONORARY MENTION: Artesinsa Dewy Fit Tint

This could’ve been number 1, but as a local enthusiast, we always put the locals first. But, this one…definisi kemasan sempurna. Dewy Fit Tint by Artesinsa, sebuah brand dari Korea Selatan, memiliki botol bertemakan “semen” yang kalau dijejer beberapa botol, menghadap arah yang berbeda-beda, menghasilkan sebuah pattern yang kohesif dan cantik. Upaya mereka dalam mendesain botol ini enggak hanya untuk satu botol semata, tapi beberapa botol yang disatukan menjadi sebuah bentuk baru; This is really genius. Estetika ini mereka buat tanpa menghilangkan identitas brand mereka yang bertemakan “modern” dan “kontemporer”. Amazing!

Apakah ada brand baru yang naik daun? Atau mungkin brand lama yang sudah lama under the radar akhirnya di-notice masa? Check out the list below!

2. Allglows

Setelah muncul di kategori AESTHETICALLY WINNING 2023, enggak heran kalau brand yang satu ini naik daun di tahun 2023. Ketenaran ini enggak datang secara cuma-cuma; their products improve in each release dari segi formula maupun kemasan. Followers brand ini tumbuh secara signifikan, dan selain itu, produk-produknya jadi sering digunakan oleh creator-creator non-beauty di semua platform sosial media (like…non-paid). 

1. 👑 Beet Beauty

This is the star of the new brands: Beet Beauty. Aku masih ingat pertama kali saat menemukan brand ini (early 2023); followersnya masih sedikit dan produknya baru terjual ratusan. Sekarang, di penghujung 2023, followers mereka berhasil bertumbuh pesat dan produknya sudah terjual ribuan. Selain kehadirannya yang semakin di-notice, produknya memang se-oke itu, guys! Amazing. This is the result of hard work and consistency. Good job, Beet Beauty!

Brand tenar apa saja di tahun-tahun sebelumnya yang berhasil menguasai 2023? Check out these OG’s:

3. Hanasui

This is the queen of affordable goods with quality. Hanasui berhasil membuat kita jatuh cinta dengan dua produknya: Mattedorable Lip Cream Matcha Latte Edition dan Glazedorable Vinyl Stain. Brand ini masih dengan mudahnya menjual produk sebanyak ribuan pieces dan muncul di segala sosial media dengan rating produk di atas rata-rata. Amazing job!

2. Wardah

Kalau dipikir-pikir, Wardah ini enggak rilis terlalu banyak produk lipstick di tahun 2023 ini, tapi, mereka tetap bisa bertahan di atas. Hal ini tampak saat mereka relaunch Exclusive Matte Lip Cream dengan desain dan formula baru. Everyone went crazy over it, and everyone bought one. Lumayan sulit untuk menyamakan level Wardah yang memiliki pengikut masif dan kualitas produk yang udah enggak perlu dipertanyakan, yaa? Great job!

1. 👑 Somethinc

Padahal, Somethinc ini baru mulai produksi kosmetik di tahun 2022, tapi, influence-nya di dunia lipstick sudah sangat kental dan powerful. Rutinitas Somethinc dalam merilis produk menjadi salah satu faktor hal ini. In a year, they can literally release a minimum of 4 new products (new shades, new formula, completely new product, etc.), and that’s on lipstick alone! Really, brand ini enggak ada istirahatnya, dan perbincangan tentang mereka enggak pernah reda. This is how it’s done! Hard work, consitency, and good quality!

Produk apa saja yang berhasil memikat hati team Lippielust? Langsung aja kita intip!

Rissa – Creative Director

The OG Rissa is here to spill her faves! Let’s check them out:

  • Odessa Optima Lip Matte Cream – in shade 305 Open Minded
  • Rollover Reaction Dewdrop – in shade Manhattan
  • Make Over Glazed – in shade D07 Hallway + D02 Vixen (Ombre/Douyin combo)

Anggi – Account Executive

Nah, orang yang sering ngobrol sama brand ini sukanya apa, yaa? 

  • Maybelline vinyl ink – in shade 10 Lippy
  • Make over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream Nude (limited edition) – in shade 60 VVIP
  • RR Dewdrop! – in shade Cosmopolitan

Vina – Finance

Sering ngitung uang, nih. Apakah Finance lebih bijak secara keuangan dalam memilih produk favorit?

  • The Body Shop Matte Lip Butter
  • Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick
  • Wardah Colorfit Fresh Matte Ink

Betha – Project Manager

Ini, nih, yang ngurusin semua project dan perintilannya. Kira-kira suka produk apa, yaa?

  • Rollover Reaction Dewdrop! – in shade Manhattan
  • Make Over Powerstay Glazed – in shade Vintage
  • Maybelline Vinyl Ink – in shade Moody

Zhalika – Social Media Specialist

Yang sering scrolling sosial media dan mengamati produk-produk lippie baru kira-kira pilih lippie apa, nih?

  • Rollover Reaction Dewdrop! Lip and Cheek Tint – in shade Hibiscus & Juice
  • Romand Glasting Water Tint – in shade Rose Splash
  • Nivea Rich Care Color Lip Balm – in shade Smoky Rose

Rani – Content Writer            

Kira-kira kesukaan penulis itu seperti apa deh? 

  • Dear Me Beauty Hypergloss Balm – in shade Dear Lala
  • Make Over Glazed – in shade D03
  • Beet Beauty Lip Blanket – in shade Cashmere

Dari semua brand yang muncul dalam votingan kamu, akhirnya ada 3 produk yang masuk spotlight menjadi yang terbanyak kamu pilih. Let’s check them out!

3. Hanasui

No surprise, guys. Murah dengan kualitas oke? Siapa yang enggak mau?! Iniliah mengapa Hanasui berhasil memikat hati dan dompet Lippielusters. They really did it this year! Produk-produk heroes hasil votingan kamu antara lain ada Hanasui Mattedorable Lip Cream Matcha Latte dan Hanasui Glazedorable Vinyl Stain.

2. Mother of Pearl 

Mama Tasya is on a mission to really level up this year, and the MOP team really did it! Voting yang memenangkan MOP ini berasal dari kecintaan kamu terhadap beberapa hero products: MOP MLBP, dan MOP AM to PM. Awesome!

1. 👑 Somethinc

Padahal belum lama ini doi rilis Checkmatte tapi Lippielusters udah pada voting produk ini (dan beberapa produk lainnya)! That’s the power of releasing an excellent product with well-made packaging and formula. Selain Checkmatte Lipstick, produk hero lainnya yang masuk dalam voting-an kamu adalah Idol Blurry! 

That’s all for the BEST OF 2023! Terima kasih untuk Lippieluster yang senantiasa ikutan voting di Instagram @lippielust to shape this beautiful little annual blog. Sampai bertemu di tahun depan!

Anyway, produk favoritmu masuk daftar terbaik tahun ini, enggak?

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love