Hello semua!

It’s been a loooong time since I reviewed makeup product. Biasanya aku review produk-produk makeup selain lipstik di Instagramku, kali ini aku mau review produk-produk eye makeup  ULTIMA II Wonderwear™ Series, seri terbaru dari ULTIMA II disini. It’s because I’m sooo excited with these products!

Seperti yang aku bilang sebelumnya, Wonderwear Series ini merupakan seri terbaru dari ULTIMA II. Yang menarik perhatianku adalah eye makeup-nya, terutama Color Cream Eye Posh. So, here we go!

Ada 4 jenis produk dari seri Wonderwear™ yang aku coba, yaitu: Wonderwear™ Eye-Posh Colour Quad ‘Ecstatic’, Wonderwear™ Crayon Cream Eye Posh ‘Dazzling’, Wonderwear™ Eye Posh Brow Filler,  dan Wonderwear™ Eye Posh Liquid Liner.

Wonderwear™ Eye-Posh Colour Quad ‘ Ecstatic’

Wonderwear™ Eye Posh Colour Quad memiliki 8 palette warna berbeda, yang secara unik awalan nama palet diambil dari kata ‘COMPLETE’: Classic, Oceanic, Mysterious, Passionate, Lucky, Ecstatic, True, Enchant. COMPLETE sendiri adalah penggambaran karakter wanita menurut ULTIMA II. Nama-nama palette-nya pun menurutku merepresentasikan warna-warna yang ada di dalamnya. Seperti misalnya Classic dengan warna-warna earthy seperti merah, coklat, dan krem untuk sun-kissed makeup look, Oceanic yang terinspirasi dari laut dan cahaya bulan, atau Lucky yang memiliki warna-warna dedaunan seperti daun clover – simbol keberuntungan.

Selain dari konsep serta warna-warna pilihannya, kesan luxurious produk ini sangat terasa dari packaging yang berwarna titanium sehingga palette ini terlihat kokoh dan mahal. Palette sebesar genggaman tangan ini cukup ringan, tipis, dan praktis untuk dibawa-bawa. Perfect sih untuk last minute popping makeup kalau ada acara.

Palette yang kupilih adalah Ecstatic, karena sejauh ini aku belum pernah punya eyeshadow palette seperti yang ada di dalam palette ini. Ecstatic sendiri terinspirasi dari warna lembayung senja yang cantik dengan spektrum warna kuning dan ungu.

Fun fact tentang Wonderwear™ Eye Posh Colour Quad adalah selain berfungsi sebagai eye makeup, palet ini juga mengandung soluble collagen yang berperan sebagai skin care untuk kelopak mata. Collagen adalah protein yang sangat baik untuk memerangi penuaan dini. Dengan kolagen, elastisitas kulit terjaga dengan baik sehingga bisa meminimalisasi kerutan di wajah. Imagine how can Collagen do to our eye lids!

Seperti ketujuh palet lainnya, palet Ecstatic memiliki dua jenis pigment: shimmer dan matte. Satu-satunya pigmen matte ada di warna pertama (soft peachy beige), yang memang menurutku sangat cocok untuk warna dasar eye makeup. Sedangkan ketiga warna lainnya memiliki shimmer, yang paling terlihat jelas ada di warna tertua (warm deep eggplant purple).

 

Soal performa, palet Ecstatic memiliki pigmentasi yang menurutku cukup baik. Warna yang paling aku suka adalah warna ketiga (lavender), karena biasanya warna-warna seperti ini sulit untuk diaplikasikan. Entah itu fall-out ataupun gak keluar warnanya sama sekali. Surprisingly, warna ini bekerja sama baiknya seperti warna-warna lain di dalam palet ini. No excessive fall-out, dan warnanya pun terlihat jelas bahkan tanpa bantuan eye base sama sekali.

Di dalam palet inipun sudah tersedia dual-ended applicator untuk memudahkan kita dalam mengaplikasikan eye shadow. Seperti yang kalian lihat disini, panjang aplikatornya sangat pas: tidak terlalu panjang tapi juga tidak terlalu pendek. Nyaman banget untuk digenggam.

Wonderwear™ Crayon Cream Eye-Posh

Menurutku, produk inilah yang paling aku suka, apalagi Loving dan Outstanding. Crayon Cream Eye-Posh bisa dipakai bersamaan dengan Color Quad Palette-nya, atau dipakai secara individual. Cara yang kedua adalah cara yang paling asyik untuk mengaplikasikan Loving dan Outstanding! Hehehe..

Kiri – Kanan: Blissful, Loving, Outstanding, Dazzling.

Ternyata huruf-huruf pertama dari shades Crayon Cream Eye-Posh merupakan akronim dari Blissful, Outstanding, Loving, dan Dazzling (BOLD). BOLD, karena merepresentasikan varian warna dari produknya sendiri.

Blissful: copper, Outstanding: bluish green, Loving: blue, Dazzling: bronze. Semua warna dari Crayon Cream Eye-Posh memiliki shimmer. Walaupun begitu, keempat shades ini tidak terlalu terlihat shimmery, malah terlihat lebih semi matte sehingga menurutku masih oke banget untuk diaplikasikan sendiri dengan konsep mono eye shadow.

Fun fact, Crayon Cream Eye-Posh bisa tahan sampai 24 jam, tahan keringat, dan juga tahan air. Once you put it on your lids, the color won’t go anywhere!

Wonderwear™ Eye Posh Brow Filler

Pewarna alis berbentuk retractable pencil super tipis! Sejauh ini, aku rasa Eye Posh Brow Filler dari ULTIMA II-lah yang paling ramping dan tipis. Dengan bentuk seperti ini, pengaplikasian alis jadi jauh lebih rapi dan tepat.

Mohon maaf ya, aku gak ada foto ketika aku pegang. Believe me, it’s the thinnest eye brow color filler I’ve ever tried! Kalau soal performa, pensilnya sendiri sangat lembut ketika dipakai dan warnanya keluar effortlessly, tapi tidak terlalu lembek. Menurutku kalau pensil alis terlalu lembek, warna yang keluar terlalu tegas dan yeah, boros banget! So two big thumbs up untuk ULTIMA II Eye Posh Brow Filler!

Wonderwear™ Eye Posh Liquid Liner

If you’re looking for the thinnest, blackest, heavy-duty liquid liner, ULTIMA II Eye Posh Liquid Liner may be the answer. Warnanya hitam pekat, langsung menutup warna kulit tanpa harus berkali-kali ulas. Selain itu, eyeliner ini diklaim bisa tahan sampai 17 jam. No wonder sih, ketika pertama kali diaplikasikan, liquid liner ini sangat susah untuk dihapus terkecuali pakai oil-based remover. Hasil akhirnya matte, tahan keringat, dan juga tahan air. No. Bleeding. At. All!

Aplikatornya meruncing tapi tidak menyakiti kulit mata, karena ujungnya didesain lebih fleksibel dari bagian lainnya.

Anyway, akupun bikin makeup look dengan menggunakan keempat produk ini. Ceritanya sih, recreating dari look yang udah dibuat oleh ULTIMA II di Channel Youtube-nya disini.  Agak challenging karena ini pertama kalinya aku pakai eye shadow berwarna ungu dan kuning (wehehehe thanks to the Ecstatic palette).

Sebagai base, aku pakai warna pertama dalam palet (soft peachy beige), dilanjutkan dengan aplikasi warna ketiga (bright lavender) untuk warna transisi, warna kedua (bright pale yellow) di bagian kelopak mata dalam dan lower lash line bagian dalam, dan warna keempat (deep eggplant purple) untuk kelopak mata bagian luar juga lower lash line bagian luar (dicampur dengan Color Cream Eye Posh ‘Dazzling’) untuk efek mata yang lebih dramatis. Di bagian inner corner, aku pakai highlighter untuk menambahkan kesan bright and big eyes.

Untuk menyempurnakan look aku, disini aku pakai soft coral lip gloss untuk kesan bibir yang natural tapi tetap terlihat glamour

 

Jadi guys, produk Wonderwear apa yang paling ingin kamu coba?

Detail harga produk:

  • Wonderwear™ Eye-Posh Colour Quad: 190,000 IDR
  • Wonderwear™ Crayon Cream Eye-Posh 100,000 IDR
  • Wonderwear™ Eye Posh Brow Filler 120,000 IDR
  • Wonderwear™ Eye Posh Liquid Liner 150,000 IDR

Semua rangkaian produk ULTIMA II Wonderwear sudah tersedia di counter-counter ULTIMA II (wherever you see one, you’ll find the series). So, happy hunting and create your #BeautyUndefeated look!