[Swatches & Review] Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 47917 views

Hello guys!

Siapa nih yang nungguin reviewnya Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain? ?

Setelah lebih dari dua minggu cobain produknya, di tes satu persatu warnanya, akhirnya reviewnya hadir juga di website Lippielust! Prosesnya perlu waktu lebih lama karena formula Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini terbilang unik dan beda dengan produk-produk lip stain lokal lainnya. As usual, kalian lebih gercep dari Lippielust. Banyak banget dari kalian yang udah cobain produk ini dan memberikan honest review di Instagram.

Now, this is our take to give our review. Keep reading ya!

Baca Juga Review produk-produk MAKE OVER lainnya:

ABOUT THE PRODUCT

Let’s talk about HOW LONG the name of this product is! MAKE OVER Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain. Tapi, disinilah poinnya. Semua yang masuk ke dalam namanya memang relevan dengan formula serta kualitas produknya.

POWERSTAY: produk ini di desain untuk bisa tahan lama di bibir.

VIVID: warna-warnanya vivid, kuat, jelas, nyata.

WATERLITE: produk satu ini berbahan dasar air dan ringan.

LIP STAIN: jenis produknya adalah lip stain, atau staining (meninggalkan) warna di bibir.

Memang, produk waterbased lip stain bukanlah hal baru di dunia makeup, khususnya Indonesia. Karena lip stain memang udah seharusnya ‘stain’, jadi kalau ‘staining’, ya udah seharusnya bisa tahan lama warnanya tinggal di bibir.

Apa bedanya Lip Stain dan Lip Tint?

Pasti deh banyak yang tanya, emang apa bedanya Lip Stain dan Lip Tint?

LIP TINT biasanya berbentuk gel / water / cream / oil yang memiliki warna yang gak terlalu pigmented (sheer / tinted). Sesuai namanya, ‘tint’ berarti hanya memberikan warna di atas permukaan bibir sehingga hasilnya terlihat lebih natural. Warnanya terlihat menyatu dengan warna asli bibir sehingga bisa memberikan kesan warna bibir natural. Perlu diingat, referensi ‘warna bibir natural’ tidak berhubungan dengan warna bibir aslimu ya, maksudnya adalah warna-warna bibir natural seperti peachy, pinky, reddish, bahkan mungkin kecoklatan. Oh ya, lip tint biasanya lebih mudah hilang dibandingkan produk-produk berjenis Lip Stain.

LIP STAIN berbeda dengan Lip Tint, Lip Stain didesain untuk memiliki pigmentasi lebih tinggi sehingga warna yang tinggal setelah layer luarnya hilang tetap tinggal. Di awal, Lip Stain bisa terasa seperti liquid lipstick, atau lipstick classic biasa tapi setelah beberapa lama, warnanya bisa berubah menjadi lebih deep sesuai dengan warna bibir asli karena pada akhirnya, stain-nya berhasil menyatu dengan warna bibir asli.

Lalu bedanya dimana kalau dua-duanya sama-sama ‘tinggal lama’ di bibir? Bedanya ada di pigmentasi dan hasil akhir. Pigmentasi Lip Stain lebih baik dibandingkan Lip Tint, tetapi Lip Tint lebih baik jika ingin hasil tampilan warna bibir lebih natural.

PACKAGING & DESIGN

Packaging produk Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain berbeda dari produk-produk Make Over lainnya. Botolnya menggunakan frosty plastic / acrylic yang tebal dan terasa agak berat. Untuk tutup / applicator handle-nya sendiri berwarna hitam khas Make Over dengan logo Make Over di salah satu sisinya. Di badan botolnya ada tulisan: POWERSTAY Vivid Waterlite Lip Stain. Di bagian bawah produk ada stiker berwarna hitam yang berisi nama produk, nomor dan nama shade, juga berat bersih produknya (5,5gr).

Untuk box-nya sendiri cukup sederhana, seperti biasa menggunakan warna hitam dengan informasi-informasi seperti barcode, ingredients list, batch code, nomor BPOM, expiry date, dan nama warna lengkap dengan warna yang sesuai dengan warna produk di dalamnya.

Soal aplikator, MAKE OVER Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini terasa sangat ergonomis! Berbentuk waterdrop yang lebar di bagian badan dan meruncing di bagian kepalanya, juga miring di satu sisi. Setiap sisi dari aplikatornya literally punya fungsi. Yang aku suka dari aplikatornya adalah kemampuannya dalam mengambil produk, gak perlu dicelup berulangkali, thanks to fiber yang ada di aplikatornya yang mampu menahan produk sebanyak-banyaknya.

INGREDIENTS LIST

Aqua, Isododecane, Dimethicone, Octyldodecanol, Butylene Glycol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Acrylates/Polytrimethysiloxymethacrylate Copolymer, Magnesium Sulfate, Polyglyceryl-4 Isostearate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxythanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Propylene Carbonate, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane

Nah, ini dia hasil penilaian dari skincarisma.com untuk Ingredients Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain.

Seperti yang bisa kita lihat, produk ini Paraben-free, Sulfate-free, dan Alcohol-free. Ada satu ingredient yang sangat baik untuk kulit kering: Butylene Glycol karena sifatnya yang sangat baik untuk melembabkan kulit. Dan, Butylene Glycol ini ada di urutan nomor 5!

Selain itu, di urutan pertamanya adalah ‘Aqua’ / Water atau air. Jadi sudah bisa dipastikan kalau produk ini memang water-based atau berbahan dasar air. Oh ya, produk ini memiliki wangi seperti kue / permen (well, we’re not sure about the scent), wanginya sendiri gak kuat dan gak over.

FORMULA, TEXTURE, FINISH

Okay! Sekarang yuk kita obrolin soal formulanya.

Walaupun formulanya berbahan dasar air, tapi tekstur produknya sendiri terasa creamy seperti lip cream, bukan cair. Selain itu, produk ini terasa lembut ketika pertama kali diulas di bibir. Mengadopsi dari namanya yang ‘vivid’, maka warna-warna yang disajikan pun memang vivid dan memiliki pigmentasi yang sangat baik bahkan untuk warna paling muda, nomor A08 ‘Plush’ sekalipun.

Formulanya unik banget. Ketika diaplikasikan, produk ini terasa seperti ‘melting’ atau mencair, tidak menumpuk dan tidak terasa tebal sama sekali. Ada rasa dingin ketika produk mulai settle di bibir. Not a bad thing, though. Rasa ‘dingin’ ini jelas bukan karena alkohol (produk ini memiliki kandungan 0% alcohol), tapi bisa jadi karena kandungan lain yang sedang bekerja agar warna ‘stain’nya segera meresap ke permukaan kulit bibir.

Keunikan berikutnya adalah hasil akhirnya. Jadi ingat parfum dimana ada top notes, middle notes, dan base notes, produk ini pun punya hasil akhir berbeda sepanjang pemakaian.

  1. Setelah proses aplikasi dan akhirnya settle, hasil yang didapat adalah velvety, semi matte, dan TIDAK TRANSFERPROOF. Kamu masih bisa sedikit merasakan kalau kamu sedang memakai lipstik.
  2. Setelah lama dipakai, hasil yang didapat menjadi matte-stain, dimana warnanya bisa jadi berubah menjadi lebih deep karena layer ‘velvet’nya sudah meresap, sisa warna ‘middle notes’nya yang lebih menyatu dengan warna asli bibir.
  3. Setelah berjam-jam dipakai, barulah hasilnya menjadi stain, dimana warnanya 100% menyatu dengan warna bibir.

Get what I meant?

To be honest ini baru pertama kali aku cobain produk lokal yang punya formula seperti ini. Formula yang tidak 100% stain di awal, tapi berubah menjadi stain setelah semakin lama stay di bibir.

Lalu terasa keringkah produknya?

Bisa aja, kalau kamu tidak terbiasa dengan lip stain atau lip tint. Tapi kemungkinannya akan kecil sekali mengingat produk ini water-based, jadi jika kamu memakai produk ini lalu lama-kelamaan bibir terasa kering dan pecah-pecah maka harus diperhatikan, apakah memang tubuh kita sudah cukup cairan atau belum.

Lalu gimana kalau dibandingkan dengan MAKE OVER Intense Matte Lip Cream yang sama-sama punya warna yang Vivid? Make Over Intense Matte Lip Cream tidak berbahan dasar air dan tidak didesain untuk stain. Jika beberapa warnanya meninggalkan stain setelah lama pemakaian atau bahkan setelah dibersihkan, hal ini berkat warnanya yang memang intens.

COLOR VARIATION

  • A01 BUMBLE – Hot pink (pink tua mendekati merah). ❤️ ⭐⭐
  • A02 DOUBLE DARE – Wine red (merah keunguan).  ⭐⭐
  • A03 KISS BANG – Deep red (merah gelap). ❤️ ⭐⭐
  • A04 CORVETTE – Deep coral red (warna pink-orange kemerahan). ❤️ ⭐⭐
  • A05 HOT MISS – Warm medium pink (warna pink yang gak terlalu tua / muda). ❤️ ⭐
  • A06 PASSION – Bright classic red (warna merah terang) ❤️ ⭐⭐
  • A07 XOXO – Warm medium coral (warna pink-orange yang gak terlalu tua / muda). ❤️ ⭐
  • A08 PLUSH – Light muted brown nude (warna nude kecoklatan bernuansa keabuan).

❤️ =  warna yang aku suka | ⭐ =  stain dengan baik | ⭐⭐ = stain-nya sangat kuat.

Perlu diingat, warna ‘top notes’ atau warna awal tidak akan sama dengan warna stain. Sesuai pengalamanku sih, warna stainnya berangsur-angsur menjadi lebih deep sesuai dengan warna kulit bibir kamu.

PRICE & WHERE TO BUY

LAZADA: http://bit.ly/2Z2N7YA *

IDR 105,000 untuk 5,5gr. Produk ini diproduksi oleh PT. Paragon Technology & Innovation.

SWATCHES

LIPPIERATING

This post contains affiliate link

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.