[Swatches & Review] I’M Meme Mystery Blur Tint

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 4609 views

I don’t know about you guys, but I’m really enjoying these I’M MEME Mystery Tint Series swatches and review parade!

I’M Meme adalah brand Korea pertama semenjak Lippielust ada (ca. 2014) yang kami beli hampir semua seri-nya. Thanks to I’M Meme Indonesia dan Fast Beauty yang udah melengkapi koleksi I’M Meme Lippielust dengan mengirimkan kami TIC TOC Tint Lip Cashmere dan juga Bare Lips.

Sebetulnya aku udah punya dua warna Bare Lips jauh sebelum Tim Lippielust beli Pep! Balm dan Mystery Tint Series.  Sebelumnya banyak banget review positif yang aku baca tentang produk satu ini yang bikin aku pengen beli dan coba. Setelah punya 2 warna, jujur produk ini sukses bikin jatuh cinta karena kenyamanannya! Aku akan upload swatches TIC TOC Tint Lip Cashmere dan juga Bare Lips di Instagram nanti. But for now, let’s talk about Mystery Blur Tint!

About the Brand

I’M MEME is the private label brand of MBX for ME-LLENNIAL WOMEN who are ready to express themselves actively and have fun anytime, everywhere.

Memebox adalah sebuah layanan subscription box asal Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2012 dan meluaskan pasarnya ke Amerika Serikat di tahun 2014. Di tahun 2018, Memebox mengubah konsep bisnis dari subscription box service menjadi brand yang hanya menjual produk buatan sendiri. Di tahun 2019, Memebox akhirnya rebranding menjadi MBX Corporation dan saat ini memiliki headquarter di Palo Alto, California, USA.

Lalu, apa hubungannya MBX dengan I’M MEME? I’m Meme adalah salah satu brand MBX yang didirikan pada tahun 2015 dan fokus pada produk kecantikan dekoratif / makeup. Sebetulnya ada juga dua brand kosmetik lain dari MBX, salah satunya adalah PONY EFFECT. Pasti Korean beauty enthusiats udah pada tahu dong tentang brand satu ini? Brand yang punya brand ambassador makeup artist Korea terkenal ‘Pony’ ini udah dijual sejak lama di Sephora. Selain itu, ada juga brand Kaja yang juga dijual secara eksklusif di Sephora.

About the Product

Perfect for creating effortlessly chic looks, this blur tint applies easily over lips delivering a creamy finish in a highly-pigmented shade. Available in 5 MLBB colors.

Nama Produk I’M MEME MYSTERY BLUR TINT
Diproduksi oleh MBX Corp
Berat Bersih 3gr
Harga 12000 WON / Rp. 150,000-an (konversi kasar WON – IDR)
Jumlah Warna 6 Warna
Pembelian currently Online (SHOPEE) (Indonesia), MBX Store, Amazon, etc.

 Packaging & Ingredients

Kalau Mystery Satin Tint punya box kontras berwarna dasar putih dengan bagian atas warna-warni yang disesuaikan dengan warna produk di dalamnya, perbedaan box antara Mystery Volume Tint dan Mystery Blur Tint ada di warna box. Mystery Volume Tint memiliki warna box yang sama untuk semua shade yaitu warna salmon-pink peach, sedangkan Mystery Blur Tint memiliki box berwarna-warni sesuai warna shade.

Detail di box tetap sama seperti dua produk lainnya, ada nama dan nomor shade dengan tulisan “mysterious color that makes my mood & moment” di bawahnya.

Untuk botolnya, Mystery Blur Tint cukup terlihat sederhana dengan finishing matte dengan tulisan ‘mystery’ dengan warna yang sama tetapi dibuat semi-matte supaya masih bisa terbaca. Botolnya ini mengingatkanku sama botol lip tint Korea lain seperti Innisfree Vivid Cotton Lip Tint dan juga Wardah Colorfit Velvet Matte, bedanya kedua produk ini memiliki tulisan berwarna putih sehingga menurutku Mystery Blur Tint ini terasa lebih artsy dan sleek.

What I really like from this Mystery Tint Series, I’M Meme selalu memasangkan produk dengan aplikator yang ‘sesuai’ dengan formulanya. Aplikator Mystery Volume Tint berbentuk water drop tanpa lubang reservoir di tengahnya, sedangkan Mystery Satin Tint berbentuk water drop unik dengan bagian tengah berbentuk seperti tanda panah yang terpisah dari aplikator utama.

I’M Meme Mystery Blur Tint memiliki aplikator berbentuk water drop yang miring dan fleksibel tanpa lubang reservoir, tapi bentuknya gak cekung gak seperti Mystery Volume Tint. This is where good thing comes: tanpa lubang di tengah, formula Mystery Blur Tint yang seperti mousse-cream bisa diratakan dengan baik di bibir tanpa meninggalkan streak / jejak aplikator. Emang deh, desain produk tuh apapun mesti dipikirin jadi beneran kerasa enaknya! ?

Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Methyl Trimethicone, Isododecane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Iron Oxides (CI 77491), PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Iron Oxides (CI 77499), Phenoxyethanol, Red 7 Lake (CI 15850:1), PEG-20 Sorbitan Cocoate, Propylene Carbonate, Fragrance, Red 27 (CI 45410:1), Linalool, Citronellol, Benzyl Alcohol, Aluminum Hydroxide, Titanium Dioxide (CI 77891), Yellow 5 Lake (CI 19140), Yellow 6 Lake (CI 15985), Blue 1 Lake (CI 42090), Iron Oxides (CI 77492)

I’M Meme Mystery Blur Tint is Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, BPOM Registered.

Hero Ingredients: UV Filter

Formula, Texture, Finish

I’M Meme sendiri mendeskripsikan Mystery Blur Tint ini sebagai ‘versatile MLBB lip tint‘ dimana warna-warnanya dibuat muted yang bakalan cocok untuk daily wear. Bahkan untuk yang gak suka warna-warna cerah lip tint Korea sepertiku, I’M Meme Mystery Blur Tint ini bener-bener bikin aku jatuh cinta.

Formula dari produk ini adalah silky-powdery dengan konsistensi cream cenderung mousse sehingga terasa lebih thick. Hasil akhirnya adalah powdery-matte, tidak seperti Mystery Satin Tint yang lebih terasa creamy. Oh ya, tampilannya di bibir beneran bikin terlihat ‘blurry’ ya, atau bahasa lainnya seperti airbrushed yang gak mengaksentuasi garis-garis bibir sehingga bibir terlihat lebih sehat.

Produk ini bisa dengan mudah ‘diatur’ menjadi berbagai style seperti Ombré, gradient, atau full sekalipun berkat formulanya ini. Kamu gak perlu khawatir masalah streakypatchy, dll. It will disperse and sit easily and beautifully on lips!

Sama seperti Mystery Volume Tint dan Mystery Satin Tint, Mystery Blur Tint pun punya wangi yang sama. Sebetulnya ketiganya punya wangi yang sedikit mirip, I can’t say it’s the same smell karena aku ngerasa wanginya berbeda — tapi ketiganya punya wangi yang fresh. Mystery Volume Tint punya wangi seperti bunga mawar, Mystery Satin Tint punya wangi seperti wangi buah, sedangkan Mystery Blur Tint pun seperti memiliki wangi semacam bunga.

One thing for sure, ketiganya punya wangi yang fresh. Wangi yang paling kuat adalah wangi Mystery Satin Tint, sedang dua lainnya menurutku gak begitu kuat.

Staying Power & Performance

Kalau dibandingkan, produk ini punya staying power yang lebih baik daripada Mystery Volume Tint tapi tidak lebih baik daripada Mystery Satin Tint. Mystery Blur Tint memang memiliki hasil akhir yang lebih matte, tapi warnanya bisa dengan mudah menempel di permukaan apapun karena gak ‘settle‘, gak seperti Mystery Satin Tint yang bisa mengering dan gak terus-terusan basah.

Menurutku produk ini bisa tahan sampai 7-8 jam tergantung aktivitasmu di hari itu. Jika dipakai makan apalagi makanan berminyak, warnanya akan luntur dengan sempurna dan gak ada sisa warna sama sekali di bibir.

Kekurangannya? Jelas ada.

Kalau ngikutin tingkatan, kira-kira begini: Mystery Volume Tint bisa nge-stain dengan baik di bibir, warna stain-nya beneran ada dan nyata tapi teksturnya glossy. Mystery Satin Tint bisa nge-stain tapi gak begitu bagus stain-nya, dan bisa dengan mudah dihapus dengan menggunakan makeup remover. Nah untuk Mystery Blur Tint, selain hasil akhirnya jadi powdery matte, Mystery Blur Tint punya tekstur yang paling nyaman, ringan, dan lembut di bibir. Hanya aja, produk ini meninggalkan sedikit sekali stain. So, again, don’t expect it to stain a lot.

Shades

  • 001 MYSTERY APPLE (marsala red)
  • 002 MYSTERY JUJUBE (jujube red) – warna sedikit lebih gelap dari Mystery Apple ❤️
  • 003 MYSTERY MANDARIN (vintage, browny orange) ❤️
  • 004 MYSTERY BERRY (muted pink)
  • 005 MYSTERY PLUM (deep plum)

Warna yang paling aku suka adalah 002 Mystery Jujube dan 003 Mystery Mandarin. Warnanya cantik banget, mau full atau jadi ombre! ?

Swatches

Where to Buy

Kamu bisa beli produk ini di SHOPEE seharga 110,000-160,000an, atau kamu bisa beli juga di @fastbeautyid yang saat ini sedang ada diskon jadi 99,000!

Lippierating

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.