[SWATCHES & REVIEW] HANASUI MATTEDORABLE LIP CREAM BOBA EDITION

by Rissa Stellar
6402 views

Ada cara baru untuk menikmati minuman favorite tanpa khawatir penimbunan kalori. Yaitu…. hanya dengan lip cream! 😳

Kali ini ada koleksi terbarunya HANASUI Cosmetics, yaitu Mattedorable Lip Cream. Ummm… Mattedorable Lip Cream? Yes, but this time it’s special: BOBA EDITION! HANASUI bener-bener stepping up the game sama produk kesayangan kita satu ini. Setelah sukses dengan premiere launch-nya di bulan Maret lalu, dan langsung populer sampai sekarang, HANASUI Mattedorable Lip Cream akhirnya memiliki 3 warna baru melalui koleksi BOBA-nya ini. Penasaran seperti apa produknya?

ABOUT THE PRODUCT

Feel fully Boba experience without calories worry on your lips throughout the day!

HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition is the first boba-scented, boba-themed local lip cream! Produk yang dibalut dengan doodle boba ini terlihat menarik apalagi overall design-nya berbeda dari Mattedorable Lip Cream sebelumnya. Selain itu, produk ini memiliki wangi dan sensasi boba yang fun dan sweet.

Nama Produk HANASUI MATTEDORABLE LIP CREAM BOBA EDITION
Diproduksi oleh PT. Eka Jaya Internasional
Berat Bersih 4 gr
Harga
Rp 25,000
Jumlah Warna 3 warna permanen (bukan limited edition)
Pembelian Produk ini bisa dibeli di: SHOPEE

PACKAGING

HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition memiliki packaging bernuansa krem dengan detail berwarna putih untuk tulisan dan gambar boba serta warna gold foil untuk detail logo HANASUI dan nama produk.

Produk yang memiliki tagline Matte in Boba Scent-sation” ini memiliki box luar yang tebal berbahan art carton. Di box-nya ini Hanasui memasukkan grafik doodle boba yang lucu yang mengelilingi seluruh permukaannya.

Walaupun aku bukan penggemar berat minuman manis, aku rasa koleksi HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition ini cukup bikin aku tertarik untuk coba. Setelah tau bahwa produk ini akan menjadi produk permanen dan karakternya lumayan berbeda (terkecuali formula) dibandingkan Mattedorable Lip Cream sebelumnya, rasanya produk ini sayang untuk dilewatkan untuk di-review!

Di bagian belakang box terdapat barcode, nomor BPOM, logo HALAL MUI (yep, produk ini tersertifikasi Halal), detail manufacturer — HANASUI memproduksi sendiri produk-produknya, melalui PT. Eka Jaya Internasional), dan juga website perusahaan. Gak lupa, di bagian yang sama terdapat pula tagline dari produknya sendiri yang sudah aku tuliskan di awal section ini.

Di bagian box yang lain terdapat Ingredients List serta Batch production number dan ED (Expiry Date). Produk ini memiliki shelf life atau masa simpan 3 tahun.

Di bagian atas botol terdapat info nomor dan nama warna yang di-print langsung di box-nya. Walaupun HANASUI menggunakan font dekoratif, tapi menurutku font ini digunakan sebagai penambah nuansa manis dari produknya sendiri, dan yang paling penting: masih jelas terbaca! ❤️

Untuk botolnya, HANASUI menggunakan nuansa yang sama dengan box, yaitu dengan menggunakan warna krem sebagai warna dasar, putih untuk doodle boba, dan gold untuk logo dan nama produk. Aku pernah bilang begini dan akan aku ulang lagi: HANASUI Cosmetics ini selalu extra kalau soal packaging, well-designed, dan gak norak terutama Mattedorable Lip Cream. Memang gak banyak produk HANASUI yang udah aku coba, tapi Lip Sleeping Serum dan Mattedorable Lip Cream yang paling sering aku pakai secara rutin, punya packaging yang berkualitas baik dari segi desain maupun bahan — dengan harga jual yang sangat terjangkau.

 

Sebagai perbandingan, Mattedorable Lip Cream sebelumnya memiliki warna dasar pale pink dengan gradasi di bagian bawah botol dan juga memiliki gold sprinkles sewarna dengan logo serta nama produknya. Selain warna, ada perbedaan mendasar yaitu bantalan aplikatornya. Mattedorable Lip Cream Boba Edition memiliki pembaruan aplikator: batangnya lebih panjang namun bantalan aplikatornya menjadi lebih pendek. Mattedorable Lip Cream sebelumnya memiliki batang aplikator yang lebih pendek dan bantalan aplikator yang lebih panjang.

Untuk kenyamanannya, jujur aku rasa gak jauh berbeda. Hanya jika diminta untuk memilih lebih baik yang mana, aku lebih suka dengan bantalan doe-foot applicator yang lebih panjang karena menurutku lebih mudah dalam meratakan warna di bibir. But again, this is totally personal!

Di bagian tutup botol terdapat fake button / ornamen seperti tombol ‘estetik’ because it doesn’t have any function as such, but it works: botolnya jadi terlihat lebih ‘mewah’, apalagi warnanya yang gold bikin kesan mewahnya bertambah.

Di bagian bawah terdapat stiker putih bertuliskan nomor, nama shade, Nett Weight, juga nama produk dengan tinta hitam. HANASUI keeps it simple and more importantly, readable. ❤️

INGREDIENTS LIST

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Aluminum, Sodium Starch Octenylsuccinate, Kaolin, Microcrystalline Wax, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Fragrance, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Aluminum Hydroxide, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Polyhydroxystearic Acid, Stearalkonium Hectorite

HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition is: Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, EU Allergen-Free. This product also has Minimal Ingredients and HALAL Certified.

Anti Aging + Hydrating:  Tocopheryl Acetate (Vitamin E) & Olive Oil

HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition is boba / brown sugar scented.

FORMULA, TEXTURE, FINISH

HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition memiliki formula yang sama dengan Mattedorable Lip Cream sebelumnya, yaitu creamy liquid yang gak terlalu cair ataupun terlalu kental. Konsistensinya pas! Dalam ulasan pertama, warnanya yang pigmented bisa langsung keluar dan mampu menutupi warna asli bibir dengan baik.

Di koleksi Mattedorable Lip Cream sebelumnya, HANASUI fokus di warna-warna trendy dan mayoritas cool-toned dengan menyertakan merah, fuchsia pink, coral, dan juga orange-brown yang cerah. Kali ini, HANASUI lebih ingin memanjakan para pecinta lipstik yang suka sama warna-warna warm dan cocok untuk daily wear.

Teksturnya terasa tipis dan ringan di bibir, baik masih ketika basah ataupun sudah kering menjadi transferproof  smudgeproof matte. Rasanya lembut banget di bibir! Full review tentang formula produk ini ada disini ya.

Berbeda dari Mattedorable Lip Cream sebelumnya yang punya wangi fresh seperti bunga, Mattedorable Lip Cream Boba Edition punya wangi seperti minuman boba, atau lebih tepatnya sih menurutku wanginya seperti brown sugar yang manis! Wanginya sendiri gak terlalu kuat, masih dalam batas wajar jadi untuk yang gak terlalu suka ada wangi di lip cream, tenang aja wanginya akan hilang setelah produk 100% set jadi matte.

STAYING POWER

Produk ini bisa tahan sampai maksimal 9-10 jam, tanpa makan makanan berminyak. Setelah kurang lebih 5-6 jam warnanya akan berangsur-angsur luntur tapi masih bisa ku anggap ‘layak tampil’. Ketika minum, warna akan sedikit menempel di sedotan / pinggiran gelas tapi gak banyak.

VARIAN WARNA

Mattedorable Lip Cream Boba Edition memiliki 3 varian warna yang warm. Kalau ditambahkan dengan Mattedorable Lip Cream sebelumnya, seri ini memiliki total 11 warna (8 warna original dan 3 warna Boba Edition).

💄 01 FOREST BERRY (warm medium pink)

💄 02 BROWN SUGAR (warm brown with a hint of orange⁣)

💄 03 SALTED CARAMEL (light nude brown⁣)

Warnanya memang cuma ada 3, tapi aku coba kombinasikan warna-warna ini untuk menghasilkan warna baru dan hasilnya gak mengecewakan sama sekali! Warna combo favoritku adalah 01 Forest Berry + 02 Brown Sugar. Karena 03 Brown Sugar memiliki sedikit orange tone, ketika dicampurkan dengan warna 01 Forest Berry yang lumayan nge-pink, warnanya akan menjadi warm coral brown yang super cantik!

Warna rekomendasiku? Aku rekomendasiin ketiganya karena memang selain harganya yang murah (25ribuan aja), seperti yang kubilang tadi, warna kombinasinya juga gak kalah cantik dari warna standarnya. Ibaratnya kamu beli 3 warna, kamu bakal dapetin at least 6 warna berbeda. Kayak iklan sih tapi ya memang produk ini worth to buy banget. ?

WARNA REKOMENDASI UNTUK KULIT TERANG-MEDIUM:

01 Forest Berry, 02 Brown Sugar, 03 Salted Caramel

WARNA REKOMENDASI UNTUK KULIT MEDIUM-GELAP:

01 Forest Berry, 02 Brown Sugar

WARNA REKOMENDASI UNTUK OMBRE / GRADIENT LIPS:

03 Salted Caramel bisa jadi base warna yang bagus untuk ombre. Selain warna ini, kamu bisa aplikasikan sebagai topper-nya.

APPLY IT ON YOUR CHEEKS TOO!

Ternyata HANASUI Mattedorable Lip Cream ini bisa juga diaplikasikan sebagai perona pipi. Caranya simple, totol-totol aja dari aplikator secukupnya ke pipi lalu tepuk atau gunakan sponge atau kuas (whichever you like!) hingga warna merata. Karena formulanya yang transferproof dan smudgeproof, jadi saranku aplikasikannya harus cepat supaya warnanya gak menggumpal di pipi dan akhirnya sulit untuk dibaur.

✨ HARGA

Harga HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition ini berkisar antara 25,000-30,000 Rupiah aja. Produk ini sudah tersedia di HANASUI Official Shopee Mall Store.

✨ SWATCHES

 

✨ LIPPIERATING

More Reviews You'll Love