[Swatches & Review] Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion: All 8 Shades!

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 1028 views

Hiii back again with me and Make Over!

Di minggu lalu kita udah review Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip nih, dan di hari ini kita akan fokus review di produk complexion terbaru mereka dari seri HYDRASTAY yaitu Hydrastay Lite Glow Cushion. Make Over langsung merilis 8 varian warna untuk produk ini. Gak cuma review, kita juga udah buat swatches-nya di tiga skintone yang berbeda (light-medium-tan). Untuk yang mau lihat swatches-nya, kamu bisa cek di Instagram kita ya!

Antusiasme dari para beauty enthusiast pun sangat tinggi terhadap cushion ini. Selain menghidrasi kulit wajah, Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion juga memiliki kandungan SPF 50/PA+++ untuk proteksi dari radikal bebas dan pengaruh jahat dari sinar matahari. Kamu juga bisa menyamarkan garis halus dan kerutan dengan produk ini because it has soft-focus agent that will blur your pores.

✨Product Information

Product Name Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion
Produced By PT Paragon Technology and Innovation
Weight 15gr
Price Rp 215.000
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA LAZADA

✨ Benefits & Claim

Infused with Make Over’s Deep-Hydrating Actives, a medium-to-full coverage cushion compact intensely hydrates your skin for up to 24-hours* long. Packed with Soft-Focus Agent, it blurs skin pores, fine lines, and uneven textures, resulting in a seamless smooth radiant-glow finish. With total UV Protection, its SPF 50/PA+++** formula protects the skin from damage against free-radical pollutants caused by excessive sun exposure.

– Diformulasikan khusus dengan Deep-Hydrating Actives, cushion compact dengan coverage medium-to-full mampu menghidrasi kulit secara intens hingga 24 jam*. Dilengkapi dengan Soft-Focus Agent, cushion mampu menyamarkan pori-pori, garis halus, dan tekstur yang tidak merata, menjadikan wajah terlihat halus dengan tampilan radiant-glow. Dengan proteksi UV, formula SPF 50/PA+++** mampu menjaga kulit dari polutan radikal bebas akibat kontak berlebih dengan sinar matahari.

*berdasarkan hasil uji terhadap 43 subjek wanita ** uji invitro

 

Sesuai dengan klaimnya, Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion memiliki kandungan Titanium Dioxide juga Zinc Oxide sebagai sunscreen agent yang berperan dalam proteksi kulit wajah terhadap sinar UV.  Selain itu juga, beberapa kandungan aktif yang terdapat di dalamnya benar-benar dapat memberikan efek hidrasi dan perlindungan pada kulit terhadap pengaruh buruk dari lingkungan, salah satunya efek polusi dan radikal bebas.

✨Packaging

Sama seperti produk Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip, Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion juga memiliki box berwarna hitam charcoal dengan detail garis metallic blue di bagian pinggiran box-nya. Karena keduanya dari seri Hydrastay which is lebih fokus di hydrating formula khusus untuk para pemilik kulit kering dan normal, maka dari itu finish dari container-nya pun glossy dan terlihat tidak terlalu hitam tidak seperti cushion dari seri Powerstay, yaitu Demi-Matte Cover Cushion.

Di setiap sisi box terdapat informasi singkat dari klaim, ingredients list, barcode produk, barcode QR BPOM, dan cara penggunaan cushion.


Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion memiliki desain rounded packaging berwarna senada dengan boxnya yang dilengkapi oleh logo dari Make Over yang memberikan kesan anggun. Cushion ini memiliki ukuran yang pas untuk digenggam.  Terdapat cermin built-in dan puff applicator yang disesuaikan dengan desain packagingnya.

Selain tampilannya ini, enggak ada perbedaan berarti antara keduanya. Baik Hydrastay Lite Glow Cushion maupun Powerstay Demi-Matte Cover Cushion sama-sama memiliki sponge lengkap dengan anti-bacterial & waterproof puff, serta dilindungi oleh separator label yang menandakan cushion ini masih dalam keadaan higienis.

 

✨Formula & Staying Power

Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion memiliki formula yang lebih hydrating, dengan efek hidrasi intens hingga 24 jam. Maka dari itu, tekstur dan tampilannya pun akan terlihat lebih glowy jika dibandingkan dengan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Produk ini memiliki medium to full coverage dengan buildable formula dan juga memiliki kandungan SPF sampai SPF 50/PA+++.

 Apa itu PA? PA (singkatan dari Protection guide of UVA) berdasar pada tes PPD, atau Persistent Pigment Darkening, atau tes penggelapan pigmentasi persisten. Jika SPF merupakan proteksi untuk UVB, maka PA adalah proteksi untuk UVA dimana kita membutuhkan baik SPF maupun PA untuk perlindungan maksimal dari bahaya sinar UV. Tes PPD ini mengukur peningkatan beberapa UVA dimana seseorang bisa terekspos oleh sinar UVA tanpa penggelapan kulit atau tanning. Sistem PA berkisar dari PA+ sampai PA++++, dimana peringkat Hydrastay Lite Glow Cushion memiliki PA+++ atau memiliki nilai PPD 8. Artinya, seseorang bisa menahan setidaknya 8 kali lebih banyak radiasi sinar UVA sebelum berjemur dengan sunscreen dibandingkan dengan yang tidak menggunakan sama sekali, atau 4x lebih baik dibandingkan PA+, dan 2x lebih baik dibandingkan PA++.

Kelebihannya, produk ini terasa sangat ringan bahkan jika diaplikasikan secara penuh dan kulit wajahku selalu terasa relaxed dari pagi sampai malam dimana produk ini dipakai. Selain itu, aku juga enggak membutuhkan concealer tambahan untuk bekas-bekas jerawat di pipi karena produk ini udah bisa meng-covernya dengan baik.

Aku suka banget tampilan akhirnya yang bikin kulit terlihat lebih glowy dan sehat, tapi memang produk ini wajib di-set oleh transparent setting powder agar gak mudah bergeser dan lebih tahan lama. Jika kamu suka dengan efek glowing tapi pengen tahan lama, aku menyarankan untuk pakai translucent setting powder yang enggak memiliki efek mattifying, misalnya dari seri yang sama yaitu Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder. Tapi jika kamu ingin tone-down efek glowing-nya, maka aku menyarankan untuk pakai translucent setting powder yang memiliki efek mattifying, seperti produk Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder.

Ada hal yang menurutku jadi plus point dari produk ini: kemampuannya menyamarkan garis-garis halus di wajah. Wajah jadi terlihat lebih halus dan sehat!

✨Shades & Description

Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion memiliki 8 varian warna pilihan:

  • N10 – Fair Neutral
  • W22 – Light Warm Yellow
  • C21 – Light Pink
  • N30 – Light to Medium Neutral
  • W33 – Light to Medium Warm Yellow
  • W41 – Medium Warm Peach
  • W42 – Medium Warm Yellow
  • N50 – Medium to Dark Neutral

Warna yang aku pilih adalah W33, dimana menurutku warna ini jadi warna yang paling cocok di kulitku karena punya undertone yang warm.

✨Ingredients Breakdown

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Methyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Glycerin, Titanium Dioxide, Dimethicone, Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Boron Nitride, Magnesium Sulfate, Zinc Oxide, Trehalose, Polyhydroxystearic Acid, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Disteardimonium Hectorite, Trimethylsiloxysilicate, Acrylates/Behenyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Silica, Allantoin, Propylene Carbonate, Aluminum Hydroxide, Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Sodium Citrate, Tocopherol, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion is Alcohol-Free, Allergen-Free, Gluten-Free, Sulfate-Free, Fungal Acne Components-Free, Paraben-Free, and Synthetic Fragrance-Free

Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion contains Silicones and Polyethylene Glycol (PEG) and is comedogenic.

Good Things Inside:

  • Anti-aging: Boron Nitride, Citric Acid, Tocopherol
  • Softening: Glycerin, Dimethicone, Trehalose, Ethylhexylglycerin, Allantoin
  • Antiseptic: Zinc Oxide, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol
  • Antioxidant: Disodium EDTA, Tocopherol
  • Soothing: Allantoin, Aluminum Hydroxide
  • UV Protection: Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Boron Nitride, Zinc Oxide, CI 77891
  • Moisturizing: Glycerin, PEG-10 Dimethicone, Trehalose, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Ethylhexylglycerin, Allantoin, CI 77499
  • Whitening: Citric Acid

HERO INGREDIENTS:

  • ✨Glycerin

Agen pelembab yang dapat menghidrasi lapisan luar kulit dan meningkatkan fungsi pelindung kulit. Selain itu, gliserin dapat bekerja sebagai emollient untuk membuat kulit kering terasa lembut dan kenyal.

  • ✨Titanium Dioxide

Salah satu agen sunscreen yang memberikan cakupan spektrum yang luas dan stabil. Tidak mengiritasi kulit.

  • ✨Zinc Oxide

Berperan sebagai sunscreen agent, melindungi kulit dari radiasi UV yang tidak mengiritasi kulit.

  • ✨Trehalose

Mengunci kelembapan pada kulit dan bertindak sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari penuaan da kerusakan akibat sinar matahari.

  •  ✨ Saccharide Isomerate

Meningkatkan produksi hyaluronic acid – salah satu komponen utama pada kulit sebagai agen anti-aging – hingga 66%. Saccharide Isomerate juga memberikan hidrasi untuk kulit dan memperkuat mekanisme pertahanan kulit terhadap pengaruh buruk lingkungan

  • ✨ Allantoin

Membantu memperbaiki tekstur dan memberi efek halus pada kulit. Bekerja sebagai pelembab yang dapat menenangkan dan menyembuhkan kulit dengan melepaskan sel kulit mati.

  • ✨Vitamin E (Tocopherol)

Menyerap sinar UV dan bantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV, bertindak sebagai agen anti-inflammatory pada kulit, membantu melembabkan, membantu mengurangi kerusakan radikal bebas terkait polusi, berperan sebagai antioksidan dan photoprotector terhadap sinar UVB.

TOTALLY LISTED:

Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion is BPOM registered and certified HALAL.

More Reviews You'll Love

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.