fbpx

[Review & Swatches] Hanasui Tintdorable Lip Stain

by Yustika Maharani
Published: Last Updated on 3.6K views

TL;DR

Box: Muda, comical.

Tube: Cuboid, ringan (terasa seperti plastik), dan mempiliki sudut-sudut tajam yang kurang nyaman di tangan saat membuka cap.

Applicator Wand: Pendek (membuat produk nempel di cap — cap menjadi kotor).

Ujung Applicator: Angled, nyaman.

Aroma: Manis seperti permen.

Rasa: Sedikit manis (tapi bukan untuk dikonsumsi ya).

First-Swipe Feel: Ringan tapi lembut. Moisturizernya terasa.

Shade: Warna yang terlihat di applicator wand benar-benar sama setelah diaplikasikan ke bibir.

Stain: Warna-nya cepat meresap di bibir maupun kulit, jadi harus cepat-cepat diratakan sebelum kering (kalau enggak, bisa jadi botchy).

  • 01 Cherry
  • 02 Peachy
  • 03 Ruby
  • 04 Sweet
  • 05 Coral
  • 06 Bloody

Welcome back to Review & Swatches! Kali ini aku mau review produk terbaru dari Hanasui, brand yang udah berhasil membuat kita para beauty enthusiast tertarik dengan lip cream Mattedorable-nya. Setelah lip cream yang sukses di pasaran, what does Hanasui have to offer now?

Yuk kenalan dulu sama Hanasui Tintdorable Lip Stain! Semakin lengkap nih koleksi lippienya Hanasui. Udah ada lip cream, dan sekarang ada lip stain! Penasaran enggak sama produk yang baru ini? Apakah bakal se-oke pendahulunya si Mattedorable Lip Cream? Langsung aja yuk kita cari tahu bareng-bareng.

Product Name Hanasui Tintdorable Lip Stain
Produced By PT Eka Jaya Internasional
Weight/Price 3.5g / Rp 20.000
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA
Benefits and Claims
  • Aqua Jelly Tint
  • Warna natural dengan kilau alami
  • Tahan lama
  • Formula ringan
  • Bare lip sensation
  • No-alcohol added
  • Pelembab ganda (double moisturizing) dengan Vitamin E & Hydrolyzed Milk Protein
  • Terasa manis / tidak pahit

✨Packaging

Dilihat dari box-nya, sepertinya Hanasui mulai nyaman dengan desain yang bernuansa “muda” dan sedikit “comical”. Mirip dengan Hanasui Mattedorable Bobba Edition, kemasannya mengandung ilustrasi-ilustrasi yang lucu dan dilengkapi dengan font Jolly Good Sans Black (untuk tulisan nama produk) yang memberikan kesan cute. 

Next, tube lip stain ini berbentuk kuboid dan sebenarnya enggak ada yang salah disini; hanya saja tube ini terasa begitu ringan dan benar-benar terasa seperti plastik. Buat aku, material seperti ini kurang begitu nyaman di tangan, apalagi di bagian penutupnya. 

Karena bentuk dari tube ini menghasilkan beberapa sudut tajam, setiap aku putar penutupnya untuk aku buka, tanganku terasa sakit tertekan sudut-sudut tajam itu. Ini hal kecil sih tapi lumayan inconvenient

Next, jarak antara batang aplikator ke tutupnya itu terlalu dekat sehingga shade yang lagi diaplikasikan ke bibir itu kadang nempel ke bagian pinggir tutupnya. Hal ini menyebabkan tutup menjadi kotor. 

Desain dan warna dari tube ini mendekati desain dan warna dari Mattedorable Lip Cream (bukan yang Boba ya karena itu limited edition).Anyway, ujung applicator wand-nya berbentuk angled supaya pengaplikasian di bibirnya menjadi mudah.

✨The Formula and My Experience

Produk ini memiliki aroma yang manis seperti permen; hal ini tentunya menyenangkan. Selain aroma yang manis, pas enggak sengaja kena lidah aku, ternyata beneran rasanya manis, jadi enggak cuma aroma-nya doang. Tapi kamu harus hati-hati ya; manis di lidah bukan berarti boleh dikonsumsi. Produk ini mengandung Sodium Acrylate, Phenoxyethanol, Fragrance, dan Tetrasodium EDTA yang akan bahaya kalau kamu telan. So, manis-manisnya di bibir dan lidah aja ya, jangan kamu konsumsi/minum.

Lanjut, saat aku aplikasikan ke bibir, formulanya terasa ringan tapi lembut. Biasanya tuh yang ringan-ringan itu bikin bibir kering ya, tapi ini enggak. Moisturizer-nya itu kerasa di bibir. 

Dari segi warna, ini cepet banget meresapnya sih both on my hands and my lips. Jadi, kalau mau aplikasi, harus buru-buru diratakan supaya enggak terlihat botchy. Other than that, warna yang ditampilkan di kemasan box dan yang terlihat di aplicator wand itu enggak berubah pas udah di bibir. Ya udah warnanya seperti itu.

✨Shades and Description

Hanasui Tintdorable Lip Stain ini tersedia dalam 6 shades:

  • 01 Cherry
  • 02 Peachy
  • 03 Ruby
  • 04 Sweet
  • 05 Coral
  • 06 Bloody
Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Octyldodecanol, Glycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, Dimethicone, Isohexadecane, Polysorbate 80, Fragrance, Hydrolyzed Milk Protein, Sodium Saccharin, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Triethylene Glycol, Sorbitan Oleate.

MAY CONTAIN:  Cl 77891, CI 14720, C 15985, CI 16035, Cl 16255, CI 17200, CI 19140, Gl 42090.

Hanasui Tintdorable Lip Stain is Allergen-Free, Alcohol-Free, Gluten-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, PEG-Free.

Hanasui Tintdorable Lip Stain contains:

  1. Comedogenic Components: Butylene Glycol, Sorbitan Oleate
  2. Silicones: Dimethicone
  3. Fungal Acne Feeding Components: Polysorbate 80, Sorbitan Oleate
  4. Fragrances: Fragrance

Good Things Inside

  1. Moisturizing: Glycerin, Phenoxyethanol, Hydrolyzed Milk Protein
  2. Softening: Octyldodecanol, Glycerin, Dimethicone, Isohexadecane, Hydrolyzed Milk Protein, Tocopheryl Acetate, Sorbitan Oleate
  3. Soothing: Hydrolyzed Milk Protein
  4. Anti-aging: Tocopheryl Acetate
  5. Antioxidant: Tocopheryl Acetate

Antiseptic: Phenoxyethanol

Hero Ingredients

  1. Glycerin: Kandungan ini adalah bentuk pelembab yang juga terdapat di dalam kulit kita. Perannya enggak cuma melembabkan, tapi juga untuk menjaga kulit dari iritasi dan membantu memulihkan skin barrier.
  2. Hydrolyzed Milk Protein: Protein susu adalah kandungan yang berfungsi sebagai penghidrasi kulit bibir, pereda alergi, dan pencerah warna bibir.

Hanasui Tintdorable Lip Stain is HALAL and BPOM certified.

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love