fbpx

[Review] Emina Lip Care Series (Lip Mask & Watercolor Lip Serum)

by Yustika Maharani
Published: Last Updated on 1.5K views

Setelah skincare, akhirnya kita mulai bisa menyaksikan the rise of lip care! Siapa sih yang enggak mau bibir natural kita terlihat smooth, lembab, dan well-pigmented? Hasil swatch produk lippie juga akan terlihat lebih flawless di atas bibir yang sehat. Nah, karena itu, kesadaran terhadap kesehatan bibir makin tinggi nih di kalangan kita para beauty enthusiast, which means: more lip care products!

This time, aku mau review produk lip care dari Emina: Lip Mask dan Watercolor Lip Serum. Let’s get into it!

EMINA LIP MASK

Product Name Emina Lip Mask
Produced By PT Paragon Technology and Innovation
Net. Weight / Price 9g / Rp 38.500
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA LAZADA

BENEFITS AND CLAIMS

“…pelembab bibir yang dapat mengurangi tampilan bibir kering dan pecah-pecah. Dapat memberikan kelembaban ekstra pada bibir di pagi hari sebagai Lip Care, dan di malam hari sebagai Lip Mask.” – Emina.

✨Packaging

It’s the definition of “cuteness in simplicity”! Enggak banyak graphic design-nya, tapi tetap terlihat gemas dengan warna pilihannya: ada yang berwarna pink, orange, hijau, dan kuning. Selain itu, kita dikasih spatula supaya jari kita enggak perlu belepotan saat mengambil produk. It’s handy! Ukurannya juga kecil, bisa kita genggam dengan nyaman. Packaging jenis seperti ini lebih cocok untuk disimpan di rumah (not travel-friendly; it could get messy outside of the house).

✨The Product and The Formula Itself

Semua varian memiliki kandungan yang sama, kok. Bedanya hanya ada pada pewarna dan aroma:

  • Original – aroma layaknya balm biasa.
  • Milky Matcha – aroma pekat susu matcha/green tea.
  • Vanilla Pretzel – aroma ringan gula dan vanilla.
  • Orange Squash – aroma pekat jeruk.

Teksturnya mirip dengan petroleum jelly, hanya saja dengan viscosity dan feel minyak yang lebih rendah menjadikan produk ini terasa less greasy.

Emina menyediakan mini spatula untuk produk ini, and it’s very efficient! Jari-jari aku jadi enggak perlu berlumuran dengan produk yang biasanya suka nyelip di sela-sela kuku. Lovely! Terus, setelah aku coba apply di bibir, aku langsung bisa merasakan kandungan pelembabnya, dan ini tuh bukan tipe lembab yang berminyak, lebih cenderung creamy. Untuk warna, ini bening yaa karena fungsinya memang bukan untuk rias melainkan pure lip care. 

10 minutes into wearing the product, beberapa area kering di bibirku menghilang dan tampaknya jadi terlihat fresh dan terhidrasi. Terus, look-nya enggak lebay kok; enggak overly glossy, enggak meninggalkan layer putih, dll. Feel-nya juga enggak overly-weighted, alias nyaman. Jadi, ini bisa banget digunakan sebagai lip balm biasa untuk pergi-pergi. Nah, kalau 10 menit saja udah bisa meresap di bibir dan membuat bibir aku lebih lembab, I think it can do more overnight as a sleeping lip mask!

Ingredients

Hydrogenated Polyisobutene, Diisostearyl Malate, Shea Butter (Butyrospermum Parkli), Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/BehenylDimer Dilinoleate, Microcrystalline Wax, Polybutene, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Polyethylene, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Ozokerite, Glycine Soja (Soybean) Oil, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, BHT, Isobornyl Acetate, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Tritium Vulgare (Wheat) Bran Extract, Linoleic Acid, Tocopherol, Aluminum Hydroxide, C 77891, Cl 15850:1, CI 47005.

Emina Lip Mask is Allergen-Free, Alcohol-Free, Gluten-Free, Silicone-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, and PEG-Free.

Emina Lip Mask contains:

  1. Comedogenic Components: Hydrogenated Polyisobutene, Glycine Soja (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Tocopherol
  2. Fungal Acne Feeding Components: Macadamia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Linoleic Acid
  3. Fragrance: Fragrance

Good Things Inside:

  1. Moisturizing: Hydrogenated Polyisobutene, Phenoxyethanol, Ethyhexylglycerin, Glycine Soja (Soybean) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Linoleic Acid
  2. Softening: Diisostearyl Malate, Polyethylene, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ethylhexylglycerin, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
  3. Soothing: Macadamia Ternifolia Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Oil, Bisabolol, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla recutita (Matricaria) Flower Extract, Aluminum Hydroxide
  4. Acne Fighting: Glycine Soja (Soybean) Oil, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
  5. Anti-aging: Macadamia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Tocopherol
  6. Antioxidant: Macadamia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, BHT, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Tocopherol
  7. Healing: Glycine Soja (Soybean) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
  8. Antiseptic: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
  9. Whitening: Bisabolol, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
  10. UV Protection: Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract

HERO INGREDIENTS

  1. Butyrospermum Parkii (Shea) Butter – sebuah magic moisturizer yang kaya akan antioxidant.
  2. Macadamia Ternifolia Seed Oil – mengandung oleic acid oil yang bagus untuk melembabkan kulit bibir.
  3. Glycine Soja (Soybean) Oil – mengandung oleic acid untuk melembabkan kulit bibir juga mengandung linolenic acid yang berfungsi sebagai anti-inflammatory agent.
  4. Persea Gratissima (Avocado) Oil – sebuah magic moisturizer yang kaya akan antioxidant.
  5. Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil – memiliki skin-balancing properties dan kemampuan untuk melembabkan kulit bibir.
  6. Calendula Officinalis Flower Extract – a.k.a Marigold Extract. Berfungsi sebagai anti-inflammatory dan antioxidant.
  7. Chamomilla Recutita Flower Extract – sebagai kandungan anti-inflammatory dan antioxidant.
  8. Linoleic Acid – dapat memperbaiki lip skin barrier dan mencerahkan hyperpigmentation.
  9. Tocopherol – berfungsi sebagai antioxidant dan sunscreen.

Emina Lip Mask is HALAL and BPOM certified.

Emina Watermelon Lip Serum

Product Name Emina Watercolor Lip Serum
Produced By PT Paragon Technology and Innovation
Net. Weight / Price 2g / Rp 35.500
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE TOKOPEDIA LAZADA

BENEFITS AND CLAIMS

Emina Watercolor Lip Serum adalah lip serum pertama dari Emina yang memiliki keunggulan sebagai berikut :

  • Kandungan serum vitamin C, yang berfungsi untuk mencerahkan bibir gelap akibat paparan polusi dan sinar UV, memberikan 7 days brighter looking lips*
  • Diformulasikan dengan Wild Apple Oil yang memberikan nutrisi dan kelembaban ekstra pada bibir.
  • Dengan UV filter untuk melindungi bibir dari sinar UV

✨Packaging

Packaging dengan warna-warna pastel dan font yang adorably wobbly memberikan aku kesan yang “young” dan “fun”; karakter Emina banget yaa.

Tube lip serum ini pendek dengan panjang screw cap yang memakan 50% badannya. Applicator wand-nya pendek dengan ujung yang berbentuk flat. Nah, biasanya, aku kurang suka dengan bentuk aplikator yang flat karena presisi-nya yang kurang bagus, tapi, berhubung pigmen dari produk lip serum ini enggak se-heboh lip cream, aplikator yang flat jadi cukup kok karena enggak ada risiko belepotan pigmen.

The packaging is all good! Nothing to worry about.

✨The Product and The Formula Itself

Di aplikasi pertama, aku merasa kalau produk ini mirip dengan lip gloss tapi dengan viskositas yang lebih rendah. Feel-nya lumayan berat sih; Selama aku pakai produk ini, aku selalu aware kalau bibir aku memang sedang menggunakan produk ini, tapi, walaupun berat, ini enggak lengket seperti lip gloss kok; masih bearable. Finished look-nya terlihat glossy, dan aroma-nya seperti serum biasa dengan sedikit campuran aroma berry. This scent kind of reminds me of a newly opened barbie toy yang ada aroma berry-nya. Do you know what I mean?

Okay, so this is where it gets a little bizarre. Warna produk di dalam botol (kecuali untuk Shade 01) kurang sesuai dengan warna produk setelah set di bibir aku. 

  • Shade 01 Dawn

Warna dalam botol: Warm Plum

Warna pada bibir: Pinkish Plum

  • Shade 02 Mist

Warna dalam botol: Warm Flamingo Pink

Warna pada bibir: Punch Pink (sedikit lebih light dan warm dibandingkan Shade 04 Haze)

  • Shade 03 Dusk

Warna dalam botol: Peachy Coral

Warna pada bibir: Purplish Peach

  • Shade 04 Haze

Warna dalam botol: Peach

Warna pada bibir: Sheer Pink with microglitter

Semua shades kecuali nomor 04 Haze meninggalkan sedikit stain pada bibir yang lumayan tahan lama. P.S Kalau bibir kamu memiliki hyperpigmentation di bagian luar, expect to see some difference in colour antara bagian dalam dan luar bibir. 

Overall, produk ini membuat bibir aku terasa lembab dan terlihat lebih fresh dan plumpy. Personally, I like Shade 04 Haze for looking the most natural on my lips.

Ingredients

Polybutene, Hydrogenated Polyisobutene, Diisostearyl Malate, Octyldodecanol, Cera Alba, Phenyl Trimethicone Cyclopentasiloxane, Dextrin Palmitate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Polyhydroxystearic Acid, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Cyclotetrasiloxane, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Tocopherol.

MAY CONTAIN: CI 77891, CI 77491 , CI 77492, CI 77499 CI 15850:1, CI 15850:2, CI 45410, CI 77019, CI 15850.

Emina Lip Serum is Allergen-Free, Alcohol-Free, Gluten-Free, Silicone-Free, Sulfate-Free, Paraben-Free, PEG-Free, Fungal Acne Feeding Component-Free.

Emina Lip Serum contains:

  1. Comedogenic Components: Hydrogenated Polyisobutene, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Tocopherol
  2. Fragrance: Fragrance

Good Things Inside:

  1. Moisturising: Hydrogenated Polyisobutene, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin
  2. Softening: Diisostearyl Malate, Octyldodecanol, Cera Alba, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate
  3. Soothing: Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Aluminum Hydroxide
  4. Anti-aging: Ascorbyl Tetraisopalmitate, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Tocopherol
  5. Antioxidant: Ascorbyl Tetraisopalmitate, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Tocopherol
  6. Healing: Ascorbyl Tetraisopalmitate
  7. Antiseptic: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin
  8. Whitening: Ascorbyl Tetraisopalmitate, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil
  9. UV Protection: Ethylhexyl Methoxycinnamate, CI 77891

HERO INGREDIENTS

  1. Tetrahexyldecyl Ascorbate: sebuah jenis Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, perangsang kolagen, dan pencerah.
  2. Tocopherol: sebuah jenis Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, dan pelindung kulit bibir dari sinar UVB.
  3. Pyrus Malus (Apple) Seed Oil: berfungsi untuk memberikan kelembaban.

Emina Watercolor Lip Serum is HALAL and BPOM certified.

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love