[Swatches & Review] Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint, Transferproof Matte Lip Cream Lokal Terbaru!

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 24074 views

Now it’s THE time! Who’s waiting for this? ❤️ Selain produk-produk complexion, Wardah Colorfit Series juga mengeluarkan lip cream matte baru setelah Velvet Matte Lip Mousse. Selain formulanya yang ringan, produk ini juga memiliki kekuatan yaitu bisa mengering jadi transferproof matte hanya dalam waktu 1 menit aja. Namanya Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint! Enggak nyangka, banyak banget yang request swatches produk ini! 😍⁣

✨ Product Information

Product Name Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint
Produced By PT Paragon Technology and Innovation
Weight & Price 4.2 gr | Rp 65.000
Shades shades
SHOP THIS PRODUCT
SHOPEE SOCIOLLA (OFFICIAL WARDAH)

✨ Claim & Benefit

Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint adalah liquid lip dengan tekstur creamy yang mudah dibaurkan dan intense dalam satu usapan (cover in one stroke). Formulanya yang tidak transfer (transferproof) dan tahan lama (longlasting) hingga 12 jam sehingga nyaman digunakan seharian.

  • Creamy texture
  • Moist feel
  • Not crack/patchy
  • Mengandung vitamin E
  • Not sticky

Benefits:

  • Non-transfer formula: lip cream tidak transfer ke permukaan (tangan, gelas, dll)
  • Long-lasting up to 12 Hrs: memberikan warna dan hasil yang tahan lama di bibir hingga 12 jam, sehingga tidak perlu touch up
  • One Swipe Coverage: kandungan pigmen yang tinggi sehingga mampu mengcover warna bibir dalam satu usapan

NEW Wardah Colorfit Series

✨ Packaging & Design

Kalau kita lihat beberapa tahun belakang, Colorfit series memiliki sejarah yang cukup panjang nih. Di tahun 2019, Colorfit series mengeluarkan lip mousse dengan bertemakan warna youthful dan dikemas tanpa menggunakan box. Setiap botolnya memiliki warna yang merepresentasikan tiap shades. Satu tahun setelahnya, seri Colorfit merilis koleksi baru untuk seri ini, earthy collection – menjadikan Colorfit Velvet Lip Mousse memiliki jumlah varian warna sebanyak 14 shades.

Tidak lama setelah perilisan Colorfit Velvet Lip Mousse kloter pertama, Wardah mengeluarkan rangkaian Colorfit Ultralight Matte Lipsticka classic bullet lipstick. Packagingnya sendiri memberi kemudahan dalam memilih shades, karena tutup lipstick mewakili setiap warna yang dimiliki Colorfit Ultralight Matte Lipstick. And for the newest update, koleksi ini menambahkan 5 warna terbaru bernuansa autumn season. Dari sinilah Colorfit series mengubah color theme menjadi warna cream cantik nan modern.

Di kali ini, Colorfit mengeluarkan lip product terbaru, Colorfit Last All Day Lip Paint. Memiliki box karton bernuansa cream lengkap dengan detail nama shade dan representasi warna di bagian depan box. Di bagian atas terdapat keterangan nama dan nomor shade juga warna yang dimiliki produk. Beralih ke bagian belakang box, kamu akan mendapatkan sedikit penjelasan terkait Colorfit Last All Day Lip Paint disertai dengan ingredients list dan logo halal. Klain, barcode, dan BPOM barcode bisa kamu lihat di setiap sisi box.

Produk bibir ini memiliki botol plastic dengan warna sesuai dengan their color theme. Pada bagian badan botol ada tulisan Colorfit dan logo Wardah di sisi lainnya. Kita juga bisa melihat  ada bagian transparan di bawah badan botol – dengan tulisan Last All Day Lip Paint – sehingga kita bisa melihat warna dari lip paint ini. Ada juga nomor dan nama shade di bagian bawah botol.

As the name of the product is lip paint, tentu saja aplikatornya berupa doe foot wand.

✨ Ingredients Breakdown

Isododecane, Bis-Hydroxylauryl Dimethicone/IPDI Copolymer, Cyclopentasiloxane, Trisiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Hydrated Silica, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Cyclohexasiloxane, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aluminum Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Cyclotetrasiloxane, Tocopherol, CI 77891, CI 77492, CI 15850:2, CI 15850:1, CI 77499, CI 77491, CI 15850, CI 42090

Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint is Alcohol-Free, Allergen-Free, Gluten-Free, Sulfate-Free, Praben-Free, Polyethylene Glycol (PEG)-Free, and free from Fungal Acne Feeding Components.

Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint contains silicone and synthetic fragrance, and is comedogenic.

Good Things Inside:

  • ANTI-AGING: Tocopheryl Acetate, Tocopherol
  • SOFTENING: Diisostearyl Malate, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate
  • UV PROTECTION: CI 77891
  • ANTIOXIDANT: Tocopheryl Acetate, Tocopherol
  • SOOTHING: Aluminum Hydroxide
  • MOISTURIZING: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, CI 77491
  • ANTISEPTIC: Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin

Hero ingredients:

  • ✨Vitamin E (Tocopherol)

Menyerap sinar UV dan bantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV, bertindak sebagai agen anti-inflammatory pada kulit, membantu melembabkan, membantu mengurangi kerusakan radikal bebas terkait polusi, berperan sebagai antioksidan dan photoprotector terhadap sinar UVB.

Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint is Halal certified and BPOM registered.

✨ Formula & Finish

Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint mengingatkanku sama formulanya Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Dari segi tekstur, keduanya memiliki tekstur yang mirip yaitu thick cream yang bakalan nge-set jadi transferproof matte. Bedanya, menurutku Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint terasa lebih smooth dan ringan di bibir dan mengering dengan cepat, yaitu sekitar kurang dari 1 menit aja.

Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint juga terasa lebih tipis di bibir dan sangat mudah dibaur. Pigmentasinya juga baik, walaupun ada 1 warna yang menurutku agak sulit untuk diratakan yaitu warna nomor 06 Infinite Coral. Warna bright cool-tone seperti ini terlihat kontras dengan warna bibirku, jadi ketika diratakan dan ternyata ada patch, maka akan langsung terlihat.

Salah satu keunggulan dan sometimes, bisa jadi kekurangan adalah daya keringnya yang cepat. Seperti yang aku bilang sebelumnya produk ini bisa sangat cepat mengering di bibir sehingga kamu enggak perlu menunggu waktu lama untuk aplikasi and ready to go. Tetapi untuk pemula yang memang butuh waktu ketika aplikasi, kamu perlu mengaplikasikannya dengan cepat dan menyeluruh ke seluruh permukaan bibir sebelum produk mengering karena kalau enggak, warnanya akan terlihat menggumpal di beberapa bagian.

Saranku jika kamu ingin dapatkan tampilan flawless dan tahan lama, cukup aplikasikan 1 layer aja. Dalam 1 layer itu usahakan agar warnanya benar-benar merata di permukaan bibir. Jangan dibuat dua layer atau lebih karena dalam beberapa jam tampilannya akan terlihat tebal, mengaksentuasi garis-garis bibir dan bibir jadi terlihat kering.

Soal daya tahan, aku enggak ada keraguan sama sekali. Produk ini lebih tahan lama dan bisa luntur lebih lama dari Exclusive Matte Lip Cream. Oh ya, untuk yang penasaran seperti apa baunya, produk ini memiliki bau khas lip cream tanpa tambahan wangi apapun.

✨ Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Vs. Velvet Matte Lip Mousse

Seperti yang udah aku bilang sebelumya, Colorfit ini adalah rangkaian daily makeup color yang fokus di lip and face colors. Pasti deh kalian penasaran seperti apa produknya jika dibandingkan dengan lip cream dari seri Colorfit lainnya, yaitu Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Di bagian packaging, kamu bisa langsung tahu perbedaannya karena Last All Day Lip Paint terasa lebih ‘niat’ karena memiliki desain yang lebih kalem dan modern.

Nah, untuk formula, Wardah Velvet Matte Lip Mousse terasa lebih kental lagi – sesuai namanya, seperti mousse yang kental. Setelah diaplikasikan, kita bisa rasakan kalau formulanya terasa sangat creamy dan lembut di bibir. Pigmentasinya gimana? Semua warnanya memiliki pigmentasi yang baik. Jika dibandingkan dengan Colorfit Last All Day Lip Paint, Colorfit Velvet Matte Lip Mousse memiliki hasil akhir seperti velvet-powdery yang terasa seperti tekstur ‘bedak’ setelah settle di bibir. Hasil akhirnya adalah blurry effect / soft focus lips, tidak seperti matte lip cream kebanyakan yang benar-benar menutupi 100% permukaan bibir. One good thing about velvety finish lip cream: garis-garis bibir tidak terlihat dengan jelas sehingga memberikan efek bibir penuh secara natural. Produk ini akan mengering jadi matte dalam hitungan kurang dari 1 menit, pada awalnya produk ini tidak akan 100% transferproof tapi setelah beberapa lama stay di bibir, produknya akan menjadi transferproof.

✨ Shades & Recommendation

Ada 6 warna pilihan yang menurutku cukup berbeda dari koleksi-koleksi Wardah sebelumnya. Kali ini, Wardah enggak hanya fokus di either warm tones atau cool tones, tapi mengikutsertakan keduanya.

SHADES:

  • 💄01 Peach Till Drop (light peachy – pink nude) – for Light & Medium skintone⁣
  • 💄02 Eternal Sunset (warm orange with a hint of red) – for all skintone⁣
  • 💄03 Stick To Latte (dark brownish pink) – for all skintone⁣
  • 💄04 Brownderlast (medium pinkish brown) – for all skintone⁣
  • 💄05 Stay Russet (light orange-ish brown) – for all skintone⁣
  • 💄06 Infinite Coral (bright coral pink) – for Light & Medium skintone⁣

RECOMMENDED COLORS FOR LIGHT TO MEDIUM SKINTONE:

all colors

RECOMMENDED COLORS FOR MEDIUM TO DARK SKINTONE:

02 Eternal Sunset, 03 Stick To Latte, 04 Brownderlast, 05 Stay Russet

MY PERSONAL FAVORITE COLORS:

02 Eternal Sunset & 03 Stick To Latte

✨ Swatches

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love

6 comments

Atika veneliza March 30, 2021 - 12:59 pm

Gak sabar pengen cobain,semoga rezeki aku bisa dapat cobain. Aku baru pertama baca blog kakak suka banget. Detail dan super jelas reviewnya. Gaya bahasanya mudah dipahami dan jadi mengerti apa yang dimaksud. Sangat membantu jadi kalau mau beli gak perlu pusing karena bisa baca review ini jadi tau deh yang mana yang cocok

Reply
Atika veneliza March 30, 2021 - 1:02 pm

Pertama kali berkunjung ke blog kk. Kaget awalnya karena super duper detail banget. Gaya bahasanya sangat mudah dimengerti. Pembahasannya sangat lengkap,sangat membantu kalau bingung mau beli yang mana karena disini sudah dijelasin detail warna cocoknya di kulit apa dan ada rekomendasi juga. Suka banget akuu,keren banget bikin review super detail gini. Semoga aku bisa cobain semua warnanya pengen banget punya 😍🙏

Reply
Rissa Stellar April 14, 2021 - 10:25 am

Terima kasih banyak Atika! Semoga Lippielust selalu bisa membantu kamu untuk pilih-pilih produk yang kamu mau ya! 😉

Reply
Bintang hw April 14, 2021 - 8:17 pm

Aku sll rajin kepoin website n ig kak risa pokoknya klo ada produk terbaru atau aku lg pgn cobain produk, kdg bingung jg pilih yg mana, takut salah beli kan sayang. Nah, aku udh cobain yg velvet, skrg pgn yg ini, tp pgn buat ombre dicampur yg velvet bagus gk ya, jd yg velvet buat base nya gtu. Kira2 warna lip stain yg cocok mana ya kak?

Reply
Rissa Stellar April 16, 2021 - 9:51 am

Hi Bintang! Menurutku akan lebih oke kalau yang jadi base-nya adalah Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint karena formulanya yang transferproof matte, baru toppernya pakai Wardah Velvet Matte Lip Mousse.

Reply
Widia May 2, 2021 - 8:42 pm

Bagus bangett blog nya kakaa, jelas bahkan ada sekaligus rekomendasi buat macam2 jenis warna kulit hihiii, tapi aku takutt ga sesuai, menurut kaka kalo kulitku gelap dan bibir item itu pake yang eternal sunset bagus ga ya kak?

Reply

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.