THE BEST OF 2017 – LOCAL PRODUCTS

by Rissa Stellar
36315 views

TABLE OF CONTENTS

[:en]

2018 has officially started. Selama tahun 2017, Lippielust me-review lebih dari 40 produk lokal yang dirilis di tahun yang sama dan beberapa sudah dirilis di tahun 2016 baru bisa direview di tahun 2017. Unofficial Awarding ini dipersembahkan untuk para pembaca blog Lippielust dan juga teman-teman Lippielust di Instagram untuk mempermudah kalian melihat kembali, membaca kembali, a little a recap, dan juga secara personal, sebagai evaluasi tahunan bagi Lippielust untuk terus meningkatkan kualitas review dan swatches.

Perlu diingat bahwa Awarding ini bersifat unofficial atau tidak resmi. Tidak ada pemenang, tidak ada yang terburuk. This is not a sponsored post, artinya Lippielust tidak berafiliasi dengan semua brand yang ada disini. Semua review list sudah di-recap di bagian bawah post just in case kalian ingin membaca lagi reviewnya. I hope you enjoy the list!

10 BEST LOCAL LIQUID LIPSTICK 2017

Aspek penilaian produk terbaik versi Lippielust berdasarkan keseimbangan antara formula (pemilihan bahan baku, pigmentasi, tekstur), kenyamanan, daya tahan, harga, dan juga desain. Perlu diketahui bahwa list di bawah ini tidak disusun berdasarkan ranking.

Berikut adalah daftar matte liquid lipstick / matte lip cream terbaik versi Lippielust untuk tahun 2017:

MUSTIKA RATU Ultra Moisturizing Matte Lip Cream

MUSTIKA RATU Ultra Moisturizing Matte Lip Cream adalah salah satu dari 10 produk yang paling berperforma paling baik menurutku. Formulanya dry-to-matte transferproof liquid lipstick, tapi cukup melembabkan. Lip cream ini bisa tahan sampai 10 jam tanpa rontok. Salah satu kekurangannya adalah: produk ini hanya memiliki 6 varian warna. Semoga di tahun 2018 MUSTIKA RATU keluarkan warna yang lebih bervariasi lagi untuk produk ini.

Baca Review lengkap MUSTIKA RATU Ultra Moisturizing Matte Lip Cream disini.

They Talk About Matte Lipquid

Matte Lipquid dari They Talk About memiliki ketegasan warna yang intens (intense pay-off), non-transfer formula, juga daya tahan produk yang lama. Teksturnya yang creamy cenderung moussey merupakan salah satu faktor dari produk ini yang aku suka. Karena dari sinilah klaim ‘intense pay-off’-nya berasal. Aku selalu memiliki keyakinan kalau semakin creamy produknya, semakin baik coverage-nya di bibir. Yang jadi masalah adalah… tidak semua produk yang memiliki coverage yang baik terasa ringan di bibir. Matte Lipquid dari They Talk About ini akan terasa ringan di bibir tepat setelah produk benar-benar mengering jadi transferproof matte.

MARSALA adalah warna dari They Talk About Matte Lipquid yang paling aku rekomendasikan karena faktor keunikan warna yang jarang aku temui dalam brand lain.

Baca Review lengkap THEY TALK ABOUT Matte Lipquid disini.

BLP Beauty Lip Coat

BLP Beauty Lip Coat telah mengalami evolusi dari non-transferproof lip cream menjadi transferproof lip cream di tahun 2017 ini. Perubahan formula tidak berpengaruh banyak terhadap kualitas yang ditawarkan, BLP Beauty bisa dibilang tetap menjaga konsistensi dari segi pigmentasi, malah menjadikannya lebih baik untuk aspek daya tahan dan tekstur. BLP new formula menurutku lebih ringan dan lembut dibandingkan dengan formula lamanya.

Baca Review lengkap BLP Beauty Lip Coat New Formula disini.

Mineral Botanica (MICA) Studio Series Ultra Pigment Matte

Mineral Botanica (MICA) Studio Series Ultra Pigment Matte merupakan salah satu produk superior yang aku review di tahun 2017. Sempat meng-underestimate Mineral Botanica karena formula awal seri Soft Matte Lip Cream tidak berperforma baik, di tahun ini aku sangat puas dengan Studio Series-nya. MiCa Studio Series benar-benar membuktikan bahwa kualitas itu ada dan nyata.

Baca Review lengkap Mineral Botanica (MICA) Studio Series Ultra Pigment Matte disini.

Make Over Intense Matte Lip Cream

Pertama kali dicoba di bulan Oktober 2016, Make Over sudah menjadi salah satu lip cream favoritku. Formulanya yang sangat intens baik dari segi color pay-off dan juga pigmentasi, serta bagaimana Make Over Intense Matte Lip Cream ini memiliki daya tahan yang sangat baik. Di tahun 2017, Make Over kembali merilis 12 warna barunya. Konsistensi formula dan juga performa produknya sendiri membuat aku makin jatuh cinta, apalagi warna-warna yang dirilis semakin bervariasi dan berani, apalagi warna nomor 020 ‘Style’.

Baca Review lengkap Make Over Intense Matte Lip Cream disini.

✨ MIZZU Valipcious Velvet Matte

Menurutku MIZZU merupakan satu dari beberapa brand yang bisa konsisten berinovasi dan berkomitmen dengan produk-produknya tanpa ‘melupakan’ produk-produk lainnya. MIZZU Valipcious pertama kali di review oleh Lippielust pada bulan November 2016 dengan 7 shades , kemudian menyusul 7 shades berikutnya di bulan Maret 2017, 1 shade limited edition hasil kolaborasi dengan beauty vlogger Star Irawan dan yang terbaru adalah 3 shades lain di bulan Juli 2017. Total MIZZU Valipcious memiliki 17 shades permanen dan 1 shade Limited Edition.

Menurutku MIZZU sangat terlihat serius dalam mengembangkan varian Valipcious. Di awal kemunculannya, MIZZU terkesan ‘salah perhitungan’ dimana stiker nama shades ditempel diluar plastik pembungkus, tapi gak lama dari kejadian ini MIZZU memperbaiki diri dengan menempatkan stiker di dalam plastik pembungkus. Pada rilisan 7 warna kedua (708 – So Like It sampai 714 – Empower) MIZZU bermain di warna aman, sedangkan di rilisan 3 warna terbaru MIZZU mulai kembali berani bermain warna. A very good move, indeed. Rasanya sangat sulit untuk memilih salah satu warna favorit dari rilisan terbarunya ini. Well, 717 – Victory, warna violet purple dari seri Valipcious merupakan warna yang paling ‘berbeda’ dari semua Valipcious, so it deserves its own spotlight.

Baca Review lengkap MIZZU Valipcious Velvet Matte disini.

LOOKÉ Cosmetics Holy Lip Series

Si ‘anak bawang’ ini sempet bikin aku ragu. Why does this product only have browns? Where is the other colors? Pemilihan warna LOOKÉ terkesan ingin bermain ‘aman’. Itulah impresi pertamaku terhadap LOOKÉ karena melihat warna-warnanya melalui botol. Setelah melakukan percobaan dengan semua warnanya, ternyata warnanya berbeda-beda walaupun masih di kelas neutral. Not gonna lie formulanya-lah yang bikin aku jatuh cinta. LOOKÉ Lip Creme dari Holy Lip Series-nya memiliki formula yang sangat baik, baik dalam segi tekstur, pigmentasi, maupun daya tahannya. Yang menarik adalah.. aku yakin banget kalau warna-warna pilihannya karena memang menyesuaikan dengan tema dari ‘Holy Lip Series’ ini so there’s a high chance that LOOKÉ will release more colors. Let’s see!

Baca Review lengkap LOOKÉ Cosmetics Holy Lip Series Lip Creme disini.

Candy Color Cosmetics Matte Lip Cream

Candy Color Cosmetics mengeluarkan 4 warna lip cream yang kesemuanya neutral dan universal. Warna-warnanya sudah bisa dipastikan ‘ada pasarnya’. Aku pribadi suka banget sama shade ‘Peanut’ dan ‘Hello’, karena dua warna inilah yang paling pas dengan skintone dan seleraku. Soal formula, Candy Color gak main-main. Formulanya sangat nyaman dan bisa tahan sampai maksimal 8 jam untuk performa terbaiknya. Aku berharap Candy Color bisa merilis warna yang lebih berani di tahun 2018, karena udah pasti aku akan beli!

Baca Review lengkap Candy Color Cosmetics Matte Lip Cream disini.

ZAP Beauty Lip Cream

ZAP Clinic bukan satu-satunya klinik kecantikan yang melebarkan sayapnya ke dunia kosmetika. Tapi, menurutku cuma ZAP Beauty Lip Matte-lah yang punya kualitas paling outstanding. Baik desain, pemilihan warna, juga formula, semuanya terasa penuh perhitungan, bukan ‘asal ada’ atau ‘yang penting ikut tren’. ZAP Beauty Lip Matte memiliki formula yang super ringan  dan pigmentasi sangat baik, tidak mengaksentuasi garis bibir, juga memiliki staying power impresif di bibir.

Baca Review lengkap ZAP Beauty Lip Matte disini.

POSY Beauty

Ringan, pigmented, dan memiliki warna universal. POSY menyediakan 5 warna untuk semua perempuan Indonesia: three kind of nudes, one flattering red and one magenta purple. POSY Beauty is one of newcomers in the industry and they are ready. Hopefully there will not only be lip creams, but other products too. POSY Beauty terlihat didesain dengan baik, mulai dari formulasi, desain produk secara keseluruhan, dan juga persiapan yang matang: produk yang dirilis sudah memiliki semua jenis sertifikat yang dibutuhkan: BPOM dan HALAL MUI. So aku harap POSY di tahun 2018 sudah siap dengan persaingan ketat bersama brand-brand baru dan sedang berkembang lainnya.

MOST INNOVATIVE PRODUCT 2017

GLOU Liptreat memiliki kandungan rice bran oil yang dikenal sebagai rahasia kecantikan alami wanita Jepang untuk perawatan rambut, kulit, dan bibir. Pemilihan star ingredient Rice Bran Oil dalam lipstik merupakan langkah yang inovatif bagi Lippielust dalam dunia kosmetika khususnya lipstik. Terlebih GLOU Liptreat memiliki formula dan performa yang sangat baik berkat multi-benefits yang dimiliki oleh Rice Bran Oil.

Baca Review lengkap GLOU LIPTREAT disini.

THE PRETTIEST PRODUCT 2017

DEAR ME Matte Lip CreaMe punya packaging baik box maupun botol ter’niat’ di tahun 2017. Dear Me menggunakan warna hitam, putih, dan pink sebagai warna utama di bagian box dan lebih sederhana di bagian botol dengan hanya menggunakan warna putih dan hitam. Baik box maupun botol memiliki pola polka dot hitam-putih, pola yang sederhana namun menarik. Logo bergaya handwritten ‘Dear Me’ di badan botol yang memanjang membuat tampilan botol terkesan friendly dan fun.

Baca Review lengkap DEAR ME Matte Lip CreaMe disini.

THE BEST TREASURE 2017

JUST MISS Ultimatte Lip Cream hanyalah satu dari sekian banyak lip cream lokal yang berada di bawah hargan 50,000 rupiah. Namun, hanya Just Miss-lah yang berani mengeluarkan lip cream berkualitas dan aman tentunya dengan harga yang termurah, hanya 35,000 rupiah saja. Just Miss lip cream saat ini memiliki varian warna yang cukup banyak, yaitu 14 warna. Selain formulanya yang baik, warna-warna yang dipilih oleh Just Miss pun semuanya cocok untuk kulit Indonesia.

Baca Review lengkap JUST MISS Ultimatte Lip Cream disini.

THE BEST RED LIPSTICK 2017

MIZZU Valipcious Velvet Matte ‘718 ON FIRE’

THE BEST UNIVERSAL NUDE LIPSTICK 2017

GLOU Cosmetics Liptreat ‘ROSE FINCH’

THE BEST UNIVERSAL PINK LIPSTICK 2017

SASC OFFICIAL Ultimatte Lip Liquid ‘MIRACULOUS’

THE BEST UNIVERSAL ORANGE LIPSTICK 2017

BLP BEAUTY Lip Coat ‘ PUMPKIN SORBET’

THE BEST UNIVERSAL PURPLE LIPSTICK 2017

MIZZU VALIPCIOUS Velvet Matte ‘717 VICTORY’

THE BEST UNIVERSAL BROWN LIPSTICK 2017

ESQA COSMETICS  Matte Lip Liquid ‘GOLD BROWNIE’

THE BEST UNIVERSAL CORAL LIPSTICK 2017

MAKE OVER Intense Matte Lip Cream ‘016 PIXIE’

THE MOST UNIQUE LIPSTICK COLOR 2017

THEY TALK ABOUT Matte Lipquid ‘MARSALA’

THE BEST METALLIC LIQUID LIPSTICK 2017

ROLLOVER REACTION COOL CAT SERIES

THE BEST LIP GLOSS 2017

MINERAL BOTANICA STUDIO SERIES HD GLOSS

READERS' FAVORITE 2017

WARDAH COSMETICS Exclusive Matte Lip Cream

2017 LOCAL BRAND REVIEWS BY LIPPIELUST

FERNANDO COSMETICS (January 22, 2017)

VAL BY VALERIE THOMAS (February 18, 2017)

JUST MISS (February 5, 2017)

AUBEAU EX-P Matte Lip Cream (February 24, 2017)

MINERAL BOTANICA STUDIO SERIES (March 26, 2017)

PURBASARI COLOR MATTE LIPSTICK (June 20, 2017)

MOB COSMETIC (March 19, 2017)

MINERAL BOTANICA Ultra Pigment (March 26, 2017)

ROLLOVER REACTION Flushed! (April 13, 2017)

MUSTIKA RATU Ultra Moisturizing Matte Lip Cream (May 12, 2017)

THEY TALK ABOUT Matte Lipquid (June 13, 2017)

PURBASARI Hi-Matte Lip Cream (September 18, 2017)

CATHY SHARON (July 28, 2017)

ELSHESKIN MATTE LIPSTICK (August 9, 2017)

ROLLOVER REACTION Cool Cat (August 14, 2017)

ROSE ALL DAY (August 21, 2017)

SASC OFFICIAL  (July 21, 2017)

OLLA BY OLLA RAMLAN (August 26, 2017)

SHINESKIN (August 31, 2017)

PIXY LIP CREAM (September, 2017)

ZAM COSMETICS (February 9, 2017)

LA TULIPE Stay Matte Lip Cream (January 25, 2017)

ZOYA COSMETICS (February 2, 2017)

ESQA COSMETICS (July 15, 2017)

MAKE OVER Lipstick Collection (May 27, 2017)

CANDY COLOR (October 2, 2017)

ZAP BEAUTY (October 12, 2017)

BLP BEAUTY (October 21, 2017)

POSY BEAUTY (October 26, 2017) 

LUXCRIME Satin Lipstick (October 31, 2017)

AVIONE Beauty Liquified Longwear Lipstick (November 2, 2017)

DEAR ME Matte Lip CreaMe (November 18, 2017)

LIP ON LIP by ROHTO Velvet Matteness (November 22, 2017)

INUL BEAUTY Semi Matte Lipstick (December 1, 2017)

INUL BEAUTY Metallic Lip Cream (November 23, 2017)

SARANGE Dreamy Lipstick (November 27, 2017)

REKA COSMETICS Lip Magnets  (December 4, 2017)

GLOU Liptreat (December 7, 2017)

SHE.HER.HERS #LadyBoss (December 8, 2017)

LOOKE Cosmetics Holy Lip Series (December 22, 2017)

AIRIN Lip Matte (December 22, 2017)

AIRIN Soft Matte (December 25, 2017)

JARTE BEAUTY Matte Lip Liquid (December 28, 2017)

NON-LIPSTICK PRODUCT 2017

[:id]

2018 has officially started. Selama tahun 2017, Lippielust me-review lebih dari 40 produk lokal yang dirilis di tahun yang sama dan beberapa sudah dirilis di tahun 2016 baru bisa direview di tahun 2017. Unofficial Awarding ini dipersembahkan untuk para pembaca blog Lippielust dan juga teman-teman Lippielust di Instagram untuk mempermudah kalian melihat kembali, membaca kembali, a little a recap, dan juga secara personal, sebagai evaluasi tahunan bagi Lippielust untuk terus meningkatkan kualitas review dan swatches.

Perlu diingat bahwa Awarding ini bersifat unofficial atau tidak resmi. Tidak ada pemenang, tidak ada yang terburuk. This is not a sponsored post, artinya Lippielust tidak berafiliasi dengan semua brand yang ada disini. Semua review list sudah di-recap di bagian bawah post just in case kalian ingin membaca lagi reviewnya. I hope you enjoy the list!

10 BEST LOCAL LIQUID LIPSTICK 2017

Aspek penilaian produk terbaik versi Lippielust berdasarkan keseimbangan antara formula (pemilihan bahan baku, pigmentasi, tekstur), kenyamanan, daya tahan, harga, dan juga desain. Perlu diketahui bahwa list di bawah ini tidak disusun berdasarkan ranking.

Berikut adalah daftar matte liquid lipstick / matte lip cream terbaik versi Lippielust untuk tahun 2017:

MUSTIKA RATU Ultra Moisturizing Matte Lip Cream

MUSTIKA RATU Ultra Moisturizing Matte Lip Cream adalah salah satu dari 10 produk yang paling berperforma paling baik menurutku. Formulanya dry-to-matte transferproof liquid lipstick, tapi cukup melembabkan. Lip cream ini bisa tahan sampai 10 jam tanpa rontok. Salah satu kekurangannya adalah: produk ini hanya memiliki 6 varian warna. Semoga di tahun 2018 MUSTIKA RATU keluarkan warna yang lebih bervariasi lagi untuk produk ini.

Baca Review lengkap MUSTIKA RATU Ultra Moisturizing Matte Lip Cream disini.

They Talk About Matte Lipquid

Matte Lipquid dari They Talk About memiliki ketegasan warna yang intens (intense pay-off), non-transfer formula, juga daya tahan produk yang lama. Teksturnya yang creamy cenderung moussey merupakan salah satu faktor dari produk ini yang aku suka. Karena dari sinilah klaim ‘intense pay-off’-nya berasal. Aku selalu memiliki keyakinan kalau semakin creamy produknya, semakin baik coverage-nya di bibir. Yang jadi masalah adalah… tidak semua produk yang memiliki coverage yang baik terasa ringan di bibir. Matte Lipquid dari They Talk About ini akan terasa ringan di bibir tepat setelah produk benar-benar mengering jadi transferproof matte.

MARSALA adalah warna dari They Talk About Matte Lipquid yang paling aku rekomendasikan karena faktor keunikan warna yang jarang aku temui dalam brand lain.

Baca Review lengkap THEY TALK ABOUT Matte Lipquid disini.

BLP Beauty Lip Coat

BLP Beauty Lip Coat telah mengalami evolusi dari non-transferproof lip cream menjadi transferproof lip cream di tahun 2017 ini. Perubahan formula tidak berpengaruh banyak terhadap kualitas yang ditawarkan, BLP Beauty bisa dibilang tetap menjaga konsistensi dari segi pigmentasi, malah menjadikannya lebih baik untuk aspek daya tahan dan tekstur. BLP new formula menurutku lebih ringan dan lembut dibandingkan dengan formula lamanya.

Baca Review lengkap BLP Beauty Lip Coat New Formula disini.

Mineral Botanica (MICA) Studio Series Ultra Pigment Matte

Mineral Botanica (MICA) Studio Series Ultra Pigment Matte merupakan salah satu produk superior yang aku review di tahun 2017. Sempat meng-underestimate Mineral Botanica karena formula awal seri Soft Matte Lip Cream tidak berperforma baik, di tahun ini aku sangat puas dengan Studio Series-nya. MiCa Studio Series benar-benar membuktikan bahwa kualitas itu ada dan nyata.

Baca Review lengkap Mineral Botanica (MICA) Studio Series Ultra Pigment Matte disini.

Make Over Intense Matte Lip Cream

Pertama kali dicoba di bulan Oktober 2016, Make Over sudah menjadi salah satu lip cream favoritku. Formulanya yang sangat intens baik dari segi color pay-off dan juga pigmentasi, serta bagaimana Make Over Intense Matte Lip Cream ini memiliki daya tahan yang sangat baik. Di tahun 2017, Make Over kembali merilis 12 warna barunya. Konsistensi formula dan juga performa produknya sendiri membuat aku makin jatuh cinta, apalagi warna-warna yang dirilis semakin bervariasi dan berani, apalagi warna nomor 020 ‘Style’.

Baca Review lengkap Make Over Intense Matte Lip Cream disini.

✨ MIZZU Valipcious Velvet Matte

Menurutku MIZZU merupakan satu dari beberapa brand yang bisa konsisten berinovasi dan berkomitmen dengan produk-produknya tanpa ‘melupakan’ produk-produk lainnya. MIZZU Valipcious pertama kali di review oleh Lippielust pada bulan November 2016 dengan 7 shades , kemudian menyusul 7 shades berikutnya di bulan Maret 2017, 1 shade limited edition hasil kolaborasi dengan beauty vlogger Star Irawan dan yang terbaru adalah 3 shades lain di bulan Juli 2017. Total MIZZU Valipcious memiliki 17 shades permanen dan 1 shade Limited Edition.

Menurutku MIZZU sangat terlihat serius dalam mengembangkan varian Valipcious. Di awal kemunculannya, MIZZU terkesan ‘salah perhitungan’ dimana stiker nama shades ditempel diluar plastik pembungkus, tapi gak lama dari kejadian ini MIZZU memperbaiki diri dengan menempatkan stiker di dalam plastik pembungkus. Pada rilisan 7 warna kedua (708 – So Like It sampai 714 – Empower) MIZZU bermain di warna aman, sedangkan di rilisan 3 warna terbaru MIZZU mulai kembali berani bermain warna. A very good move, indeed. Rasanya sangat sulit untuk memilih salah satu warna favorit dari rilisan terbarunya ini. Well, 717 – Victory, warna violet purple dari seri Valipcious merupakan warna yang paling ‘berbeda’ dari semua Valipcious, so it deserves its own spotlight.

Baca Review lengkap MIZZU Valipcious Velvet Matte disini.

LOOKÉ Cosmetics Holy Lip Series

Si ‘anak bawang’ ini sempet bikin aku ragu. Why does this product only have browns? Where is the other colors? Pemilihan warna LOOKÉ terkesan ingin bermain ‘aman’. Itulah impresi pertamaku terhadap LOOKÉ karena melihat warna-warnanya melalui botol. Setelah melakukan percobaan dengan semua warnanya, ternyata warnanya berbeda-beda walaupun masih di kelas neutral. Not gonna lie formulanya-lah yang bikin aku jatuh cinta. LOOKÉ Lip Creme dari Holy Lip Series-nya memiliki formula yang sangat baik, baik dalam segi tekstur, pigmentasi, maupun daya tahannya. Yang menarik adalah.. aku yakin banget kalau warna-warna pilihannya karena memang menyesuaikan dengan tema dari ‘Holy Lip Series’ ini so there’s a high chance that LOOKÉ will release more colors. Let’s see!

Baca Review lengkap LOOKÉ Cosmetics Holy Lip Series Lip Creme disini.

Candy Color Cosmetics Matte Lip Cream

Candy Color Cosmetics mengeluarkan 4 warna lip cream yang kesemuanya neutral dan universal. Warna-warnanya sudah bisa dipastikan ‘ada pasarnya’. Aku pribadi suka banget sama shade ‘Peanut’ dan ‘Hello’, karena dua warna inilah yang paling pas dengan skintone dan seleraku. Soal formula, Candy Color gak main-main. Formulanya sangat nyaman dan bisa tahan sampai maksimal 8 jam untuk performa terbaiknya. Aku berharap Candy Color bisa merilis warna yang lebih berani di tahun 2018, karena udah pasti aku akan beli!

Baca Review lengkap Candy Color Cosmetics Matte Lip Cream disini.

ZAP Beauty Lip Cream

ZAP Clinic bukan satu-satunya klinik kecantikan yang melebarkan sayapnya ke dunia kosmetika. Tapi, menurutku cuma ZAP Beauty Lip Matte-lah yang punya kualitas paling outstanding. Baik desain, pemilihan warna, juga formula, semuanya terasa penuh perhitungan, bukan ‘asal ada’ atau ‘yang penting ikut tren’. ZAP Beauty Lip Matte memiliki formula yang super ringan  dan pigmentasi sangat baik, tidak mengaksentuasi garis bibir, juga memiliki staying power impresif di bibir.

Baca Review lengkap ZAP Beauty Lip Matte disini.

POSY Beauty

Ringan, pigmented, dan memiliki warna universal. POSY menyediakan 5 warna untuk semua perempuan Indonesia: three kind of nudes, one flattering red and one magenta purple. POSY Beauty is one of newcomers in the industry and they are ready. Hopefully there will not only be lip creams, but other products too. POSY Beauty terlihat didesain dengan baik, mulai dari formulasi, desain produk secara keseluruhan, dan juga persiapan yang matang: produk yang dirilis sudah memiliki semua jenis sertifikat yang dibutuhkan: BPOM dan HALAL MUI. So aku harap POSY di tahun 2018 sudah siap dengan persaingan ketat bersama brand-brand baru dan sedang berkembang lainnya.

MOST INNOVATIVE PRODUCT 2017

GLOU Liptreat memiliki kandungan rice bran oil yang dikenal sebagai rahasia kecantikan alami wanita Jepang untuk perawatan rambut, kulit, dan bibir. Pemilihan star ingredient Rice Bran Oil dalam lipstik merupakan langkah yang inovatif bagi Lippielust dalam dunia kosmetika khususnya lipstik. Terlebih GLOU Liptreat memiliki formula dan performa yang sangat baik berkat multi-benefits yang dimiliki oleh Rice Bran Oil.

Baca Review lengkap GLOU LIPTREAT disini.

THE PRETTIEST PRODUCT 2017

DEAR ME Matte Lip CreaMe punya packaging baik box maupun botol ter’niat’ di tahun 2017. Dear Me menggunakan warna hitam, putih, dan pink sebagai warna utama di bagian box dan lebih sederhana di bagian botol dengan hanya menggunakan warna putih dan hitam. Baik box maupun botol memiliki pola polka dot hitam-putih, pola yang sederhana namun menarik. Logo bergaya handwritten ‘Dear Me’ di badan botol yang memanjang membuat tampilan botol terkesan friendly dan fun.

Baca Review lengkap DEAR ME Matte Lip CreaMe disini.

THE BEST TREASURE 2017

JUST MISS Ultimatte Lip Cream hanyalah satu dari sekian banyak lip cream lokal yang berada di bawah hargan 50,000 rupiah. Namun, hanya Just Miss-lah yang berani mengeluarkan lip cream berkualitas dan aman tentunya dengan harga yang termurah, hanya 35,000 rupiah saja. Just Miss lip cream saat ini memiliki varian warna yang cukup banyak, yaitu 14 warna. Selain formulanya yang baik, warna-warna yang dipilih oleh Just Miss pun semuanya cocok untuk kulit Indonesia.

Baca Review lengkap JUST MISS Ultimatte Lip Cream disini.

THE BEST RED LIPSTICK 2017

MIZZU Valipcious Velvet Matte ‘718 ON FIRE’

THE BEST UNIVERSAL NUDE LIPSTICK 2017

GLOU Cosmetics Liptreat ‘ROSE FINCH’

THE BEST UNIVERSAL PINK LIPSTICK 2017

SASC OFFICIAL Ultimatte Lip Liquid ‘MIRACULOUS’

THE BEST UNIVERSAL ORANGE LIPSTICK 2017

BLP BEAUTY Lip Coat ‘ PUMPKIN SORBET’

THE BEST UNIVERSAL PURPLE LIPSTICK 2017

MIZZU VALIPCIOUS Velvet Matte ‘717 VICTORY’

THE BEST UNIVERSAL BROWN LIPSTICK 2017

ESQA COSMETICS  Matte Lip Liquid ‘GOLD BROWNIE’

THE BEST UNIVERSAL CORAL LIPSTICK 2017

MAKE OVER Intense Matte Lip Cream ‘016 PIXIE’

THE MOST UNIQUE LIPSTICK COLOR 2017

THEY TALK ABOUT Matte Lipquid ‘MARSALA’

THE BEST METALLIC LIQUID LIPSTICK 2017

ROLLOVER REACTION COOL CAT SERIES

THE BEST LIP GLOSS 2017

MINERAL BOTANICA STUDIO SERIES HD GLOSS

READERS' FAVORITE 2017

WARDAH COSMETICS Exclusive Matte Lip Cream

2017 LOCAL BRAND REVIEWS BY LIPPIELUST

FERNANDO COSMETICS (January 22, 2017)

VAL BY VALERIE THOMAS (February 18, 2017)

JUST MISS (February 5, 2017)

AUBEAU EX-P Matte Lip Cream (February 24, 2017)

MINERAL BOTANICA STUDIO SERIES (March 26, 2017)

PURBASARI COLOR MATTE LIPSTICK (June 20, 2017)

MOB COSMETIC (March 19, 2017)

MINERAL BOTANICA Ultra Pigment (March 26, 2017)

ROLLOVER REACTION Flushed! (April 13, 2017)

MUSTIKA RATU Ultra Moisturizing Matte Lip Cream (May 12, 2017)

THEY TALK ABOUT Matte Lipquid (June 13, 2017)

PURBASARI Hi-Matte Lip Cream (September 18, 2017)

CATHY SHARON (July 28, 2017)

ELSHESKIN MATTE LIPSTICK (August 9, 2017)

ROLLOVER REACTION Cool Cat (August 14, 2017)

ROSE ALL DAY (August 21, 2017)

SASC OFFICIAL  (July 21, 2017)

OLLA BY OLLA RAMLAN (August 26, 2017)

SHINESKIN (August 31, 2017)

PIXY LIP CREAM (September, 2017)

ZAM COSMETICS (February 9, 2017)

LA TULIPE Stay Matte Lip Cream (January 25, 2017)

ZOYA COSMETICS (February 2, 2017)

ESQA COSMETICS (July 15, 2017)

MAKE OVER Lipstick Collection (May 27, 2017)

CANDY COLOR (October 2, 2017)

ZAP BEAUTY (October 12, 2017)

BLP BEAUTY (October 21, 2017)

POSY BEAUTY (October 26, 2017) 

LUXCRIME Satin Lipstick (October 31, 2017)

AVIONE Beauty Liquified Longwear Lipstick (November 2, 2017)

DEAR ME Matte Lip CreaMe (November 18, 2017)

LIP ON LIP by ROHTO Velvet Matteness (November 22, 2017)

INUL BEAUTY Semi Matte Lipstick (December 1, 2017)

INUL BEAUTY Metallic Lip Cream (November 23, 2017)

SARANGE Dreamy Lipstick (November 27, 2017)

REKA COSMETICS Lip Magnets  (December 4, 2017)

GLOU Liptreat (December 7, 2017)

SHE.HER.HERS #LadyBoss (December 8, 2017)

LOOKE Cosmetics Holy Lip Series (December 22, 2017)

AIRIN Lip Matte (December 22, 2017)

AIRIN Soft Matte (December 25, 2017)

JARTE BEAUTY Matte Lip Liquid (December 28, 2017)

NON-LIPSTICK PRODUCT 2017

[:]